Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Wednesday, July 22, 2009

Foto Dhika & Nia

Dhika karaoke lagu 'Shadow by Nidji' berdua papa di Amazone MAG.
Lagu fave Dhika itu Shadow (Nidji) dan Aku bukan Superman (Lucky Laki).

Rania main kuda2an sama kakak Dhika nih ^_^

Rania udah jago duduk sendiri

Gaya PeWe Rania nonton tv

Biasanya gue yang ada di antara mereka berdua itu. Jadi kalo tidur, posisi gue terjepit kayak guling itu. Sementara papanya tidur dengan leganya di samping Dhika.

Hari pertama Dhika sekolah sendiri

Cerita Radhika

Hari ini Dhika mulai sekolah rutin 2 jam sehari nih. Masuk 3 hari seminggu, Senin-Rabu-Jumat. Minggu lalu kan Dhika masih masuk full seminggu tapi cuma 1 jam saja.

Hari ini Dhika sekolah cuma dianterin pembantu. Adek gue Lina udah pulang ke Pontianak hari Sabtu lalu, 18 Juli 2009.
Tadi pagi pas dibangunin gue bilangin "Ayok Dhika bangun. Kan pagi ini Dhika mo sekolah". Wuah Dhika semangat sekali. Langsung seret2 tas sekolahnya. Pas naik motor sama papa ke rumah nenek juga, Dhika bilang sama papanya "Papa,Dhika kan mo sekolah."

Padahal kan tujuannya mo ke rumah nenek dulu. Mo sarapan dan mandi dulu di rumah nenek. Abis itu baru dijemput becak langganan ke sekolah Dhika.

Minggu lalu gurunya Dhika pesan hari ini dibawain snack. Nanti sebelum bubaran kelas, ada acara makan bareng. Katanya buat melatih anak mandiri makan sendiri. Jadi Dhika mama bekalin susu UHT 1 kotak, roti krim coklat gambar Mickey Mouse dan wafer 1 bungkus kecil.
Mama bingung mau bekalin Dhika snack apaan. Secara Mama ini ga gape masak. hehe

Moga2 Dhika betah sekolahnya ya, biar pinter dan banyak teman. :)
Maafin Mama ga bisa anterin Dhika sekolah tiap hari.

Cerita Rania

Hari ini Rania mulai makan nasi tim saring. Sebelumnya kan masih bubur tepung beras+ASI.
Nasi tim saringnya pake kaldu ayam, daging ayam dan tahu sutra. Moga2 Rania doyan makannya. Selama ini sih Rania selalu doyan makan apapun yang disuapin. hehe :p

Di usia 7 bulan ini Rania udah bisa duduk sendiri, udah mulai merangkak. Udah bisa ngenalin mama. Begitu mama pulang kerja, langsung dikejar minta gendong. :)

Alhamdulilah sampe detik ini Rania masih full ASI. Bahkan semalam gue terpaksa buang ASIP satu baskom gede karena mau menyisakan tempat untuk daging dan kaldu di freezer kulkas. Jadi terpaksa, dengan sangat terpaksa sekali, ASIP bulan Maret, April dan Mei (tanggal 1-15 Mei) dibuang. Masih tersisa ASIP bulan Mei (tanggal 16-30 Mei), Juni dan Juli.

Sebenarnya gue udah menawarkan ASIP ke milis dan teman kantor. Tapi ternyata pada kurang berminat. Alasannya rumah gue jauh di Cilincing jadi susah ambilnya. hehe Kalo teman kantor gue malah lebih aneh alasannya. Kan waktu itu gue bawain 5 kantong ASIP. Katanya anaknya ga doyan ASIP. Maunya nen2 langsung. Jadi kalo dia kerja anaknya dikasih sufor. Padahal anaknya itu terlahir prematur. Bayi prematur kan lebih butuh ASI utk daya tahan tubuh. Tapi ya kembali lagi cara asuh anak kan tergantung orang tua masing2. :)

Monday, July 13, 2009

Hari pertama Dhika sekolah

Hari ini gue cuti setengah hari. Paginya anterin Dhika masuk sekolah hari pertama. Dari jam 6.30an Dhika udah bangun sendiri. Dibilangin hari ini Dhika mo sekolah, jadi mandi dulu ya. Eh dia jalan sendiri ke kamar mandi, minta dibukain baju tidurnya trus dia mandi sendiri deh. Tapi biasanya kalo dibiarin mandi sendiri gitu yang ada air abis tapi dia ga kelar2 mandinya. Gue sabunin dan shampoiin terus dia guyur sendiri kepala dan badannya. Abis itu baru gosok gigi. Pinter deh anak mama :)

Abis Dhika selesai mandi dan rapi pake baju, giliran adeknya yang dimandiin. Kalo Rania mah demen bgt main air. Kalo mandi, ga pernah nangis, ketawa2 mulu. Abis anak2 udah rapi dan Dhika lagi disuapin sarapan bubur sama mbaknya, gue deh yg mandi. Mandi kilat, dandan kilat. Trus jalan deh anterin Dhika ke sekolah. Naik motor bareng ie2 Lina.

Pas sampe di sekolahan Dhika, udah rame bgt. Kelas Dhika cuma ada sekitar 10 anak. Tadi pagi kan baru hari pertama, jadi masih perkenalan dulu sama ibu guru dan teman2. Dikasih kebebasan main sepuas2nya di dalam kelas. Sekitar jam 9, kelasnya udah dibubarin boleh pulang. Besok disuruh masuk lagi dan bawa foto anak. Untuk seminggu pertama ini, Dhika harus masuk tiap hari Senin-Jumat jam 8 pagi. Kata gurunya, untuk pengenalan karakter anak. Jadi dia bisa membagi anak ke kelas yang cocok dengan temen2 sekelasnya nanti. Minggu depan, baru mulai rutin sekolah masuk jam 8-10 pagi tiap Senin-Rabu-Jumat.

Tadi di kelas, Dhika tetep cari2 mamanya kalo gue ilang dari jarak pandang dia. Walaupun ga harus nempel terus sama mama. Udah mau main sama temen juga. Ga nangis, ga berantem sm anak lain. Tadi gue perhatiin ada satu anak laki2 yg udah kentara bgt bandelnya. Trus ada juga anak yg pendiam bgt. Ditanya namanya siapa sama ibu guru aza, dia ga mau jawab. Diem aza. Ada juga anak perempuan yang diem di pojokan eh main barengnya sama anak perempuan juga yg sesama pendiam.

Alhamdulilah Dhika senang sekolah. Mungkin karena tadi pagi masih byk main2nya. Apalagi ada taman bermain yg luas di halaman sekolah. Waktu pulang ke rumah, Dhika malah bilang mau sekolah lagi. hahaha