Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Tuesday, June 30, 2009

Foto2 Dhika dan Nia

Gaya bobo kakak adek kok mirip ^_^

Dhika lagi baca komik Bolt

Ga mau kalah dari kakak Dhika, Rania juga mo baca komik Bolt nih.

Dhika dan Ie-ie Lina di MAG

Ga hanya om Arman yang bisa main Clavinova, Dhika juga bisa lho. hehe

Busy Weekend

Wiken lalu padat bgt acara jalan2 keluarga kecil gue.

Berawal dari Jumat malam. Hari Jumat tgl 26 Juni 2009 gue ga ngantor karena sakit perut alias mencri2. Sakit perutnya dari hari Kamis siang. Gue bolak balik wc di kantor sampe akhirnya gue ga tahan dan minta ijin pulang jam 2an. Hari Jumat pagi pun perut gue masih mules2 gitu. Jadinya sms bos minta ijin sakit ga masuk kantor deh. Seharian di rumah, perut gue mendingan tuh. Cuma bolak balik ke wc 2x saja. Pas sore menjelang papa DhikaNia mo pulang, dia sms ajak jalan2 ke PRJ. Hayooo deh. Tapi yang namanya siapin 2 anak mah, ujung2nya baru bisa berangkat jam 6 sore. Sampe ke PRJ udah jam 7an. Yang antri masuk udah macet panjang. Udahlah jadinya batal deh. Kita muter ke Sunter dekat Hermina situ untuk makan roti/pisang bakar.

Sebenarnya mood ke PRJ pas malam itu udah berkurang gara2 pas di perjalanan, Dhika minta susu trus abis minum susu, dia tepar bobo. Huh ga seru deh. Ditambah adek gue si Lina mabok. Yang ada dia muntah2 mulu. Duh kasian...

Hari Sabtu tgl 27 Juni 2009, pagi2 kita udah siap nih mo berangkat ke Pesta Buku Jakarta 2009 di Istora Senayan. Event ini udah ditunggu2 oleh gue berdua adek gue yang sesama pecinta buku. Sebelum berburu buku ke Istora, kita isi perut dulu. Isi perutnya ke mana lagi kalo bukan ke Binus. hahaha Nostalgia bgt deh kalo makan ke Binus situ.
Abis perut kenyang, meluncur deh kita ke Istora. Jalanan lancar. Sampe sana, parkiran juga kosong. Kata Papa DhikaNia, kalo pesta buku mah ga gitu rame pengunjungnya. Coba kalo pameran mobil/komputer pasti full parkiran dan macet bgt akses masuknya. Ini menandakan minat baca penduduk Indonesia masih rendah nih.

Hasil dari keliling di Pesta Buku Jakarta, dapat setumpuk novel Harlequin murah. Cuma 10rb-13rb. Untuk Dhika dibeliin majalah Playhouse Disney dan Komik Bolt. Tadinya gue mo langganan majalah Playhouse Disney tsb. Ada promo langganan setaon dapat hadiah travel bag gede dan lucu warna ungu muda. :)
Sebenarnya perlu ga sih kita langganan majalah anak2 gitu????

Kalo gue perhatikan, Dhika tu kurang minat bacanya. Persis papanya yang lebih demen nonton dan main game. Beda sama si Rania. Dari bayi aza udah seneng bgt liat2 buku atau majalah. Moga2 Rania demen baca kayak gue deh. Amien.

Hari Minggu tgl 28 Juni 2009, jalan2 ke PRJ. Berangkat jam 11an dari rumah. Di perjalanan, kembali terulang si Dhika minta susu dan tepar bobo. Kali ini karena masuknya ga macet dan cari parkiran masih gampang, jadinya kita tetep masuk ke PRJ. Dhika yang pules bobo ditaruh di stroller. Karena Dhika lelap bobo, jadinya kita muter2 di dalam hall yang ber-AC. Ga ke area terbuka di luar. Lumayan lama juga tuh Dhika bobo. Setelah dia bangun, baru deh kita keliling keluar. Duh itu PRJ makin sore makin rame. Ada kejadian yang bikin gue lumayan panik. Pas gue mo keluar dari hall, pengunjung yang masuk berjubel. Gue terpisah dari adek gue yang gendong Dhika dan pembantu gue yg dorong stroller. Untung semuanya bisa berkumpul lagi di luar hall. Fuihhh....

Sekitar jam 4 kita pulang deh. Sebenarnya belum puas ngider2, tapi Papa DhikaNia bilang dia udah capek. Emang payah tuh, paling ga kuat diajak jalan. Pulang sampe rumah, suapin Rania bubur beras merah. Baru deh dimandiin. hehe jam 6an baru mandi. Malam bgt ya utk ukuran mandi bayi ;p

Update MPASI Rania.

Mulai kemaren sudah mulai gue perkenalkan buah. Buah yg pertama dikasih air jeruk medan. Kata pembantu gue, Rania lahap bgt nyedotnya hahaha
Abis jeruk, rencananya mau gue kasih pure apel kukus dan pisang.

Wednesday, June 24, 2009

New hair style

Senangnyaaaaaa hari ini gue udah bisa kembali membuka blogspot dan wordpress di kantor. Beberapa hari lalu blogspot dan wordpress diblok. Sedih bgt. Hilang deh hiburan gue blogwalking selama di kantor. Cuma bisa menghibur diri dengan chat di yahoo mail. Tapi itu ga bisa menggantikan hiburan dari BW.
Hari ini gue dikasih tau temen katanya dia bisa buka blogspot. Gue pun langsung mencoba buka blog gue. Alhamdulilah, bisa. hahaha bahagianya gue.

Mo pengumuman nih. Setelah sekian taon bertahan dengan model rambut panjang dilayer, gue akhirnya dikasih ijin sama juragan untuk potong rambut pendek. Ga terlalu pendek sih, masih sebahu. Tapi juragan udah mesem2 aza mukanya pas liat hasil potongan rambut gue katanya terlalu pendek utk standarnya dia. hehe

Alasan kenapa gue nekat potong rambut pendek karna rambut gue udah mencapai tahap amit2 rontoknya. Bangun tidur aza rambut rontok gue berserakan di bantal dan kasur. Belum lagi kalo keramas dan sisir rambut. Haduh...mo nangis rasanya liat rambut yang rontok.
Dan akhirnya setelah merengek2 ke juragan, gue dikasih ijin untuk potong rambut pendek. Mungkin dia jg ngeri liat rambut rontok yang berserakan di kasur dan lantai kamar.

Update MPASI Rania.

3 hari pertama : bubur tepung beras merah wangi + ASI
3 hari kedua : bubur tepung beras coklat + ASI
1 hari ketiga : bubur tepung kacang hijau (Rania ga suka, malah kayak mo muntah gitu karena ternyata tepung kacang ijo lebih kasar drpd tepung beras).

Berhubung Rania ga suka tepung kacang hijau, jadi hari berikutnya gue kasih lagi bubur beras merah wangi. Dan gue langsung ke tahap mencoba sayuran.
3 hari pertama MPASI Sayuran : pagi jam 10 bubur tepung beras merah wangi/coklat (diselang seling) + ASI dan sore jam 4 puree kentang + ASI
3 hari kedua MPASI Sayuran : pagi jam 10 bubur tepung beras merah wangi/coklat (diselang seling) + ASI dan sore jam 4 puree labu parang + ASI
sekarang baru mencapai hari kedua percobaan makan puree labu parang. rencananya berikutnya mo cobain puree ubi jalar.

Selanjutnya kalo tahap mencicipi sayuran sudah lewat, gue mau coba kasih buah2an.
Setelah Rania 7 bulan, gue mau coba kasih kaldu ayam. :)

Update Radhika.

Setelah ada adek gue di rumah, Dhika makin bawel deh. Makin pinter ngoceh. Udah itu diajarin bahasa inggris sama adek gue. Senangnya ada yang bisa ajarin Dhika. Secara gue berdua suami tiap pulang kerja udah malam dan udah terlalu capek.

Sekarang Dhika lagi senang menggambar. Dia sering tuh mencoret2 di buku gambar sambil ngoceh2 bercerita sendiri. Lucu bgt liatnya. Trus suka buka2 buku cerita sambil ngoceh2 ceritain isinya ke kita dengan karangan bebas dia sendiri. :)

Apalagi sejak gue langganan indovision, jadi Dhika nontonnya Playhouse Disney mulu. Ga nonton power rangers atau ultraman mulu lagi sekarang. Bagus deh. hehe

Wednesday, June 17, 2009

Foto Rania (6 bulan)

Momen mesra KKB (Keluarga Kecil Bahagia)
*Perhatikan perbedaan warna kulitnya hahaha*

Suapan pertama
MPASI pertama Rania (bubur gasol tepung beras merah wangi + ASI)

Udah bisa ngemut jempol kaki

Monday, June 15, 2009

Berburu sekolah untuk Dhika

Berburu Sekolah.

Sebelumnya gue mo ngaku dosa dulu. Sepertinya gue ini emang mama yang kurang tanggap. Gue telat cari informasi sekolah untuk Dhika. Gue masih ga ngeh kalo Juli ini udah tahun ajaran baru. Kalo orang tua yang tanggap pasti udah cari informasi utk sekolah anaknya dari awal taon. Lha, gue baru mulai cari2 informasi setelah temen kantor gue tanya ke gue udah cari sekolah belum utk Dhika. hahaha Kacao emang gue ini.

Setelah tanya sana sini, pertimbangan ini itu, akhirnya Dhika gue daftarin di playgroup (PG) dekat rumah aza. Tadinya gue ngotot mo masukin dia di PG yang bagus di daerah Kelapa Gading. Tapi pertimbangan jarak jadi masalah. Gue khawatir nantinya Dhika syok/kaget tiba2 baru mulai sekolah trus kok jauh bgt perjalanan sekolah-rumah. Nanti dia mogok sekolah lagi. Jangan sampe deh dia mogok sekolah apalagi kalo bayarnya mahal utk sekolah2 di KG situ. hehe

Jadinya gue berdua suami lebih milih PG yang dekat rumah utk Dhika. Dengan alasan selain jaraknya dekat dengan rumah, biayanya juga ga terlalu mahal. Untuk pengenalan pertama Dhika ke dunia sekolah, dicoba sekolah dekat rumah dulu deh. Ntar TK dan SD baru cari lagi yg bagus setelah Dhika terbiasa dengan jadwal rutin sekolah.

Sekolah TK Dhika ini cukup luas. Ada taman bermain yang luas. Gue udah ketemu langsung dengan ibu gurunya. Udah liat2 ruang kelasnya. Udah tanya2 kurikulum yang diajarin di PG. Overall, cukup memuaskan untuk TK pinggiran Jakarta deh. TK Dhika ini letaknya di komplek perumahan polisi. Namanya TK Keumala Bhayangkari 24. Yang lucunya nanti Dhika pake seragam polisi dan batik. Jadi sekolahnya cm 3 hari seminggu, Senin, Rabu dan Jumat. Per hari cuma 2 jam, dari jam 8-10 pagi.

Makan pertama Rania.

Hari Sabtu lalu, tanggal 13 Juni 2009, Rania pertama kali makan MPASI nih. Senangnya my baby girl udah gede, udah mulai makan. :)
Harusnya tanggal 10 Juni 2009, pas Rania genap 6 bulan, langsung dikasih makan. Tapi gue tunda sampe hari Sabtu. Biar gue yg pertama kali masak dan suapin makan dia. Untuk makan pertama, gue masakin bubur tepung beras merah wangi dari Gasol plus ASI.

Hari pertama gue masakin satu sendok makan. Tapi Rania ga doyan makannya. Mukanya mengerut2 aneh gitu waktu disuapin. Lucu deh tampangnya. hahaha
Jadinya makan pertama itu ga abis semua karna Rania udah buang2 badan gitu tiap disuapin makan.

Hari kedua gue masakin cuma setengah sendok makan. Eh ternyata tu anak malah doyan bgt makannya. Sampe bubur udah abispun, dia masih mangap2 minta disuapin. Haduh nak, gimana sih? Kemaren nolak2. Hari ini malah minta nambah. hehe

Hari ini hari ketiga Rania makan bubur beras merah. Moga2 tetep doyan. Besok mau gue cobain bubur beras coklat. Abis itu bubur apalagi ya?
Ada yang bisa share ga?
Gue rada minim pengalaman kasih makan anak nih. Dulu si Dhika gue kasih bubur instan karna emaknya miskin pengalaman. Maklum baru anak pertama, jadi ikutin temen yang kasih makan bubur instan.

Rania Jatuh pertama kali.

Ini kejadian hari Minggu pagi. Pas gue lagi sibuk siram tanaman di teras depan, Rania gue taruh di tengah2 kasur. Trus gue bilangin papanya suruh liatin. Secara tuh anak udah jago guling2. Eh ga taunya papanya malah asik main komputer. Dan tiba2 terdengar suara tangisan Rania. Eh tu anak udah telentang di samping kasur. Erghhhhhhhh bete bgt deh sama papanya. Pengen gue jitak aza.

Untungnya nih (masih ada untungnya hehe),ranjang udah gue copot hari Sabtu kemaren. Jadi kasurnya digelar di lantai. Tinggi kasur cm 20cm. Ga kebayang kalo Rania jatuh dari atas ranjang gue dulu. Wuah bisa ngamuk2 gue sama papanya. Dulu si Dhika pernah lho jatuh dari ranjang setinggi itu. Kejadian 2x malah.
Pertama waktu gue tinggal pipis ke wc. Pas lagi pipis, kok udah kedengaran dia nangis2. Pas gue keluar dari wc, dia udah tengkurang di samping ranjang sambil nangis kenceng. Kedua kali waktu gue lagi sibuk beres2 mo kerja, tuh anak merambat ke tepi ranjang. Haduh gue emang bukan mama yang baik ya. :(

Oiya, Rania udah bisa onggong2 lho. Kayaknya bentar lagi udah bisa duduk sendiri atau mulai merangkak nih. :)