Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Tuesday, December 09, 2008

Belum ada tanda2 lahiran juga nih

Sampai dengan hari ini, Selasa tgl 10 Desember 2008, gue belum juga mengalami kontraksi ataupun tanda2 kelahiran. Selasa ini usia kehamilan udah 39 minggu 1 hari (udah masuk minggu 40). Tadi pagi gue cek ke dokter lagi. Gue bilang udah capek, ga tahan pengen cepet2 melahirkan. Gue minta obat induksi. Trus diperiksa dalam dulu sama dokter utk ngecek jalan lahir udah lunak belum. Pas diperiksa dalam kali ini, gue ga tegang dan takut. Malahan rileks dan ga berasa sakit. hehehe Gini ya kalo pengalaman anak kedua. Padahal dulu waktu hamil Dhika dan mau diperiksa dalam, gue panik bgt. Stress sampe minta waktu utk ke wc dulu sama dokter.
Dan gue sampe diketawain sama dokter karna itu. Beda bgt sama tadi siang. Gue dengan santai dan rileksnya malah setuju aza diperiksa dalam. hehe

Kata dokter, mulut rahim gue udah lunak, kepala baby juga udah di bawah bgt, tapi belum ada pembukaan. Gile bener. Sia2 dong gue jalan ngemal dari jam 2 sampe jam 6 kemaren di MKG.
Padahal gue jalan sampe capek bgt. Sampe selangkangan/miss v gue pegel dan sakit bgt dan berasa ada yang menekan di dubur. Gue udah pede aza itu sudah ada pembukaan berapa gitu. Tapi ternyata hasilnya nol besar.

Gue dikasih obat induksi 1 tablet doang utk diminum jam 10 malam nanti. Dulu waktu hamil Dhika, gue juga dikasih obat induksi oral gitu. Tapi ga efek. Ujung2nya gue induksi lewat infus. Moga2 kali ini obat induksi oralnya efek deh.

Tadi sih gue sempat tanya sama dokter gue gimana kalo obat induksi oralnya ga efek lagi kayak dulu. Dia bilang moga2 utk anak kedua obatnya lebih berpengaruh dan kalo misalnya ga efek, gue boleh lgs ke RS utk induksi lewat infus besok paginya atau kalo masih sabar bisa tunggu seminggu lagi sampe genap 40 minggu dan kalo masih belum ada tanda2 kontraksi, baru diinduksi lewat infus.

Oiya BB gue udah 73 kg, naik 1 kg dari minggu lalu. Gini deh kalo udah cuti di rumah, kerjanya cuma makan minum ga usah peras otak. hehe BB baby udah 3,2 kg. Udah gede. Gue pengen cepet2 lahiran aza. Takut babynya kegedean juga. Ntar susah lagi lahirannya. Ntar sobeknya panjang lagi sampe ke pantat. hahaha

13 comments:

Pucca said...

oh..blom toh lim, baru tadi gua kepikiran mo telpon lu lo hihi..

udahlah lim nikmati aja.. baby rania mau tunggu sampe akhir desember kan ya? ^^

Ferlin said...

wadoh, masih online jg nih lim...

mgkn dikasih waktu buat maen2 sama dhika dulu lim sblm repot2 urus baby, heheheh..

angel said...

nunggu akir taun kali lim biar barengan tante angel bday nya trus di rayain sama org sluruh dunia :p

Vin said...

wahhh rada alot niy penantiannya, Lim... hehehehe... Ngemal selama itu lo ngapain aja??? Hebath bener udah hamil segede gitu, masih kuat jalan, soalnya temen gw yg mau lahiran tengah Jan, udah gak kuat jalan lama2, sakit katanya.

Arman said...

kirain lu udah lahiran lim... ternyata belum toh...

moga2 lancar2 ya lahirannya lim...

hunny said...

jadi mau langsung induksi apa nunggu nih?
ya apapun keputusannya semoga semuanya berjalan dengan lancar ya..

Windy said...

Wah Lim, dapet kabar dari blognya Viol. Katanya dikau dah lahiran pagi ini.. :))
Conrats yah :D. And welcome to the world, for baby Rania..
Semoga mother n baby sehat2 :))

angel said...

limmy congrats baby nya dah lahir.. sehat2 yahhh...

muach muach...

Ariany said...

congrats limmy, suami & Dhika... dah sepaasang yaaa... Dhika yang pinter yaaa lindungin ddnya..
Nama lengkapnya sapa nih Lim?

cerita2 ya lim! pake IMD gak nih?
Moga2 ASIXnya sukses kaya pas dhika yaa...

GBU & family...

Pitshu said...

mau lahiran kok malah jalan2 yah ^^, kalo mau lahiran jalan2 ke paris dulu boleh!!! hahahahahaa *mao na*

Santi said...

congrats ya baby girlnya..akhirnya berakhir jg penantiannya :) asiknya dah sepasang :)

Yenny said...

Limmy, congrats ya si kecil udah lahir dengan selamat. Sayang wg gak bisa bezuk, abis kejauhan sih :D

Hanny said...

limmy, sukses ya nanti proses lahirannya ^_^
senengnya... udah sepasang ya..
paling 1-2 hari lagi kali ya ?
gue yg masih menunggu 5 bulan lagi aja ga sabaran nih kyknya :D