Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, November 28, 2008

Last day at work

Hari ini terakhir ngantor sebelum cuti panjang nih.
Dari tadi pagi udah diuber2 kerjaan sm bos. Naga2nya nih selama cuti masih bakal sering dapat telpon nih. Apalagi gue perhatiin anak baru yang bakal gantiin kerjaan gue tuh orangnya rada2 cuek gitu. Waktu gue transfer kerjaan ke dia, kayaknya dia kurang detail catatnya. Pasti byk yg bolong2 deh. Pasti begitu ketemu masalah akan sering telpon gue deh.

Tadi pagi papa Dhika yang anterin gue kerja. Karena kebetulan hari ini dia lagi libur ga ke pabrik. Jadi sopir sementara gue terakhir kerja anter jemput gue ya kemaren tuh. Sekarang sopir sementara gue itu balik fokus kerja jaga warnet lagi.

Besok ada acara outing kantor ke Ancol. Boleh bawa keluarga. Horee...Gue udah daftarin papa Dhika, Dhika dan si Lina. Daripada bawa si Nur, mending gue bawa Lina aza. Sekalian bawa Lina jalan2 ke Ancol hehe.

Harusnya besok gue jadwal konsultasi ke dokter juga nih. Tapi karena jadwalnya bentrok sama acara outing, jadinya gue mundur ke dokternya hari Senin aza. Toh gue udah cuti ini, lebih bebas waktu mo konsultasi ke dokter hari apapun.

Tadinya kepikiran mo majuin ke dokternya malam ini. Kalo hari Kamis Jumat kan dokter gue prakteknya malam (jam 7-9 malam). Tapi mengingat pengalaman gue konsultasi pas praktek malam, waduh antrinya gila2an. Waktu itu gue sampe RS jam 7, dan baru dapat giliran periksa jam 9.30an. Pulang ke rumah udah jam 10 malam. Kasian Dhika kan nunggu di rumah mertua gue selama itu. Jadinya diputuskan ke dokternya Senin pagi aza deh.

Thursday, November 27, 2008

Bingung

Gue lagi bingung nih. Dari awal bulan kan gue udah ajuin cuti melahirkan per tgl 1 Desember 2008. Jadi minggu ini terakhir gue ngantor. Tapi ternyata sampe hari ini belum ada tanda2 pasti gue akan melahirkan. Jadinya gue kepikiran mo mundurin cuti seminggu lagi. Biar cutinya tu mepet2 waktu melahirkan. Biar gue bisa lebih lama spend time sm my baby.

Sebenarnya gue kasian juga sama adek gue kalo gue mundurin cuti seminggu lagi. Jadinya dia kan lebih lama bengong sendirian di rumah. Tapi semalam gue tanyain dia katanya gpp kok gue masih kerja seminggu lagi. Dia udah biasa sendirian di rumah. Di rumah Pontianak juga udah biasa sendirian karena bokap gue dan adek2 gue yg lain pada sibuk kerja dan sekolah.

Eh yang menentang keras gue mo mundurin cuti malah papa Dhika. Katanya ntar takut gue kenapa2 di kantor. Takut gue kontraksi dan melahirkan di kantor. Padahal chancenya kan kecil bgt. Begitu kontraksi pasti gue lgs minta pulang kaleee.

Sekarang gue yg bingung. Dalam hati sih pengen mundurin cuti tapi ga dapat ijin dari suami. :(

Pengennya kayak si Nat tuh. Jadi bener2 cuti 3 bulan full bersama baby.

Update:
Tadi waktu lunch bareng, gue bilang ke manager HRD kantor gmn kalo gue mundur cutinya seminggu. Eh dia lgs menolak mentah2. Katanya gue jalan udah susah, nafas udah ngos2an tiap bicara. Kalo masih mau masuk seminggu lagi, gue harus bikin surat pernyataan kalo ada apa2 di kantor, dia ga mau tanggung jawab katanya. hiks :(

Sepertinya gue bakal jadi cuti per minggu depan nih. Mau mundur cuti seminggu ditentang kanan kiri sama HRD kantor dan suami.

Wednesday, November 26, 2008

Kontraksi palsu

Kemaren sore gue merasakan yg namanya kontraksi palsu di kantor. Perut bagian bawah mules kayak mo mens gitu. Dan menjalar ke tulang punggung mulai berasa pegel2. Gue bawa jalan ke wc eh mulai mendingan mulesnya. Trus gue minum air anget dan makan kue, mulesnya mulai ilang. Padahal gue udah sampe keringat dingin merasakan mulesnya lho.

Abis mules, kepala gue jadi pusing dan berasa agak mual. Kirain abis makan kue, mual dan pusingnya bisa ilang. Tapi ternyata enggak.

Malamnya sampe di rumah, pusing dan mualnya masih ga ilang2. Bahkan waktu lagi masak di dapur, gue pusing bgt sampe mo pingsan. Akhirnya gue suruh adek gue yg lanjutin masak. Gue langsung ke kamar mandi. Siapa tau dengan mandi, badan segar pusing bisa ilang. Tapi ternyata ga tuh. Bahkan gue pusing keleyengan nyaris pingsan di kamar mandi.

Abis mandi, masakan udah siap. Gue buru2 makan siapa tau bisa menghilangkan pusing. Abis itu berbaring di tempat tidur aza. Papa Dhika sampe ketakutan liat gue kayak gitu. Dia udah was2 jangan2 gue mo melahirkan malam itu juga. hahaha Padahal udah anak kedua tapi masih panik gitu. Soalnya pengalaman melahirkan Dhika dulu ga pake acara panik2an sih. Waktu cek up ke dokter, malah langsung disuruh induksi dan siap melahirkan di ruang bersalin RS pagi itu juga . Mertua gue yang panik waktu itu karena setau mereka gue cm mo cek up. Kok tiba2 udah mo melahirkan. hehe

Monday, November 24, 2008

Ieie Lina udah datang.

Sabtu, 22 November 2008.

Jadwal periksa ke dokter kandungan lagi nih. Sekalian mo bawa Dhika imunisasi typhoid. Niatnya berangkat dari rumah jam 8 pagi biar dapat antrian ga terlalu lama di dokter kandungan. Tapi ternyata karena ada masalah di warnet, gue baru bisa jalan jam 9. Sampe RS, jam 9.30 dan gue udah dapat no antrian 16. hiks :( Kebayang antrian yg lama lagi deh.

Kalo Dhika sih dapat no antrian 9 di dokter anak. Dan dokter anaknya udah praktek dari jam 8 pagi. Jadi begitu sampe, Dhika lgs dipanggil masuk. Dhika kan masih rada batuk dikit. Tapi setelah diperiksa sm dokter anak, katanya gpp bisa diimunisasi hari itu juga. Waktu mau ditaruh di ranjang periksa, si Dhika peluk leher papanya kencang bgtz, ga mau lepas. Pake acara nangis2 tereak2 padahal belum juga diapa2in. Kayaknya nih anak trauma deh masuk ke ruang praktek dokter. Waktu mo disuntik, gue pegangin tangan dan papanya pegangin kaki. Abis disuntik, dibujuk2 sama papanya lgs berhenti tuh nangisnya. Apalagi abis itu dibeliin balon spiderman. Udah lupa sama sakit disuntik, sibuk main balon sama papanya.

Sedangkan gue masih tunggu lamaaaa bgt, lebih dari 2 jam utk giliran periksa gue. hiks :( Mana pas giliran gue periksa, papa Dhika dan Dhika ilang dari ruang tunggu. Entah sibuk main ke mana. Gue telponin ke hp tapi masuk mailbox mulu. Akhirnya gue periksa tanpa mereka berdua deh. hiks :(

Usia kandungan udah masuk 36 minggu 5 hari. BB baby udah 2.9 kg (tambah 2 ons dari 2 minggu lalu). Sedangkan BB gue ga nambah dari 2 minggu lalu, tetep 72kg. Dokter gue tanya kenapa kok BB gue ga naik. Gue bilangin aza seminggu ini lagi batuk pilek, kurang nafsu makan. Gue diresepin obat batuk pilek biar lendirnya ilang. Katanya kalo batuk jangan terlalu keras, takut ketubannya pecah. Hiii serem.

Minggu, 23 November 2008.
Hari ini adek gue, ieie Lina mo datang dari Pontianak. Naik pesawat Mandala jam 2 dari Pontianak. Katanya sampe di Jakarta jam 15.20. Jadi gue perkirakan sampe di bandara sekitar jam 15.30 utk jemput dia. Apalagi papa Dhika pake acara bobo siang dulu sampe jam 2 baru bangun. Dhika juga yang udah gue tahan2 supaya jangan bobo siang malah ketiduran sendiri di samping papanya sekitar jam 2. Haduh piye toh? Padahal bentar lagi mo berangkat ke bandara. Tadinya papa Dhika bilang ya sudah gue ga usah ikut ke bandara. Dia jemput sendiri. Tapi gue ga yakin dia masih inget tampang Lina. Secara dia baru ketemu 2x sejak gue merit. hahaha

Akhirnya si Dhika digotong tidur ke mobil. Sempat kebangun bentar trus begitu liat dia ada di dalam mobil, dia lgs ketawa2 gembira. Abis itu bobo lagi. Kok bisa ya gitu? hahaha

Perjalanan ke bandara lancar bgt. Sampe ke bandara, gue liat di monitor informasi penerbangan kok pesawat Lina ga ada keterangan udah arrived apa belum. Eh ga taunya ga jauh dari monitor itu, Lina lagi duduk bengong sendirian. Ternyata dia udah sampe dari jam 3. Ya ampyun...kasian bgt udah nunggu 30 menit di bandara. Mandala emang ontime bgt ya.

Abis dari bandara, bawa Lina isi perut dulu. Seperti biasa, papanya Dhika yang nawarin tapi ujung2nya dia yg nentuin tempat makan. Ga jauh dari tempat makan fave dia, Pizza Hut. Jadinya kita ke Pizza Hut Suntermal yang paling dekat dari tol. Tadinya rada bingung mo bawa Lina makan ke mana. Soalnya dia ga makan daging, hanya makan sayur2an. Bisa dibilang vegeterian pemula hehe Tapi ternyata di Pizza Hut itu ada pizza vegetarian. Jadi Lina ok aza diajak makan ke situ.

Pelayanan Pizza Hut di Suntermal itu bener2 parah ya. Lambat, lelet, ga cekatan. Beda bgt sm Pizza Hut di MAG. Nyesel deh gue makan ke situ. Abis dari Pizza Hut, sempat mampir ke TGA dan Gramed. Di TGA, Dhika beli vcd Ultraman. Pas di depan TGA itu, lagi ada sale DVD. Dan begitu liat ada vcd Ultraman, Dhika lgs tereak2 minta dibeliin. Abis itu ke Gramed. Lina begitu liat buku2 di Gramed, udah langsung lupa diri. Gue rasa kalo gue tinggalin nginep di Gramed, dia juga ga keberatan. hahaha

Kalo ga karena gue ajakin pulang, gue rasa dia masih betah berjam2 tuh di situ. Pulang mampir ke rumah mertua dulu, ajak si Lina sowan dulu sama mertua. Abis itu baru balik ke rumah sendiri.

Awalnya Lina agak khawatir bisa ga ya dia deketin si Dhika. Ternyata si Dhika langsung lengket tuh sama ieienya. Bahkan udah jam 10 malam masih belum mo bobo. Masih mo main terus. Sampe ieienya bilang mo bobo, mainnya dilanjutkan besok pagi. Baru deh Dhika mau bobo.

Oiya tadinya si Dhika manggil Lina mba. hahaha Tapi gue ajarin panggil ieie. Lucu deh dengar si Dhika ngomong ieie gitu.

Trus tadi pagi bangun tidur, lgs cari ieienya lagi utk main. Gue dan papanya ajakin berangkat ke rumah neneknya malah dicuekin.

Asyik nih udah ada si Lina di rumah gue. Tiap malam gue ga usah pusing mo makan malam apa, mo masak apa, atau mo beli makan apa di luar. Tinggal pesenin dia masakin ini itu dong. hehehe

Wednesday, November 19, 2008

Khasiat obat tradisional

Semalam gue tersiksa bgt. Sepanjang perjalanan pulang, gue ga pake ac di mobil. Tapi pilek dan batuk makin parah aza. Dan kayaknya sopir gue udah mulai ketularan tuh. Semalam dia minta pulang ga jaga warnet. Trus tadi pagi dia udah batuk pilek juga. Duh....kacao.

Sampe rumah, gue senang liat Dhika udah mendingan. Udah aktif bgt lagi seperti biasa. Batuknya juga udah jarang bgt. Siangnya sih gue sempat telpon ke rumah. Minta si Nur kasih jeruk nipis+kecap manis utk Dhika. Ternyata ampuh tuh. Buktinya batuk Dhika lgs berkurang.

Gantian gue yang tambah parah nih. Gimana ga tambah parah kalo di kantor kena AC seharian. Trus sekitar gue pada kena flu juga. Virusnya ya berputar2 di ruangan kantor doang.

Semalam itu gue bener2 tersiksa. Tenggorokan gatel bgt. Gue batuk2 keras mo keluarin dahak sampe perut gue sakit bgt. Bahkan tiap batuk aza sampe *maaf* terkencing2. hiks :(
(Dan gue sampe parno bgt karena abis baca cerita di blognya Windy ttg kenalannya yang terpaksa caesar lahir prematur karna air ketuban pecah gara2 batuk terlalu keras)

Papa Dhika liat gue sengsara gitu langsung nawarin gue ke dokter. Tapi gue males minum obat2an. Trus papa Dhika inget dulu waktu hamil Dhika, gue jg pernah batuk2 parah. Dia tanya gue masih inget ga minum obat apa waktu itu. Gue bilang minum OBH Herbal trus obat batuk ibu dan anak. Tapi ga sembuh2. Sembuhnya malah sama jeruk nipis+kecap manis. Jadilah papa Dhika telpon ke rumah emaknya cariin jeruk nipis utk gue.

Abis makan bubur utk makan malam *udah ga nafsu makan, lidah pait* , gue minum jeruk nipis+kecap manis. Abis itu tidur. Ga pake AC, cuma nyalain kipas angin dan exhaust fan.

Paginya lumayan segarlah. Gatal2 di tenggorokan udah berkurang byk. Pilek juga udah lumayan sembuh. Emang obat tradisional itu kadang lebih ampuh daripada obat2an kimia ya? :)

Tuesday, November 18, 2008

Sakit

Hari Senin kemaren lagi2 gue ga masuk kantor. Kali ini bukan cuti ke dokter. Tapi karna gue sakit flu berat. Dari Jumat sore sebenarnya gue udah mulai pilek. Berlanjut deh sampe hari ini makin parah jadi sakit tenggorokan + batuk. Udah itu si Dhika ketularan batuk2 dari ponakan gue. Lengkaplah sakit berduaan ini emak sama anak.

Bahkan si Dhika sempat demam segala pas malam Senin. Gue udah takut aza demamnya makin tinggi karena Dhika kan pernah kejang demam. Untunglah demamnya cm anget2 gitu. Dibawa bobo demamnya langsung ilang. Tapi yang kasian mah hari Minggu itu Dhika sampe muntah 2x. Gue sih senang liat dia muntah gitu. Dahaknya ikut keluar. Tapi kasiannya nasi yang udah susah2 disuapin ikut keluar juga. Selama sakit, si Dhika susah bgt makannya. Cuma bisa masuk beberapa suap nasi/bubur nasi. Disuapin buah juga ga mau. Akhirnya gue akalin buahnya dibikin jus. Tapi itu juga cm mau beberapa sedot.

Hari ini gue udah masuk kantor lagi. Dhika udah ga demam dan pilek. Tapi masih batuk. Gue jg masih batuk nih. Gue ga berani minum obat batuk. Cuma byk minum air putih dan minum vit C aza.

Friday, November 14, 2008

Sopir 'istimewa'

Hari ini gue berangkat kerja dianter sm sopir baru, bukan sopir yang biasanya. Sopir gue hari ini istimewa deh. Tak lain dan tak bukan adalah papa Dhika. hahaha Bisa ngamuk2 dia kalo disebut2 sopir.

Berhubung hari ini dia ga usah ke pabrik (pabrik ga produksi dampak krisis juga), jadi dia menawarkan diri utk anter jemput gue khusus hari ini. Sopir yang biasa disuruh istirahat aza. Karena kasian sama sopir gue itu. Abis anter jemput gue, dia masih harus jaga warnet shift malam. Biarlah hari ini dia istirahat sepuasnya. Tuh kan gue berdua papa Dhika majikan yang baek. hihihi

Semalam si Dhika baru tidur jam 10.30an. Itupun setelah dipaksa2. Padahal biasanya jam 8.30-9.30 dia udah bobo. Gara2nya tuh semalam waktu gue pulang kerja, dia minta dibikinin teh manis. Udah gue bikinin satu botol susu gede. Abis itu sekitar jam 8an dia minta dibikinin teh manis lagi. Pake acara tereak2 "teh....teh....". Gue ga mau bikinin tapi papanya ga tega liat Dhika ngambek yang malah bikinin. Gara2 efek kafein dari 2 botol susu teh manis itu, si Dhika ga ngantuk2 deh. Jam 10an masih ajakin main pasang lego. Sampe diomel2in papanya baru dia mo bobo.

Thursday, November 13, 2008

Pusing Mual

Heran ya...kenapa di saat gue udah hamil tua udah dekat2 due date, malah gue merasakan yg namanya pusing mual. Waktu hamil muda malah ga merasakan yg namanya pusing mual sama sekali. Sampe ga sadar udah hamil 12 minggu. hihihi =p

Kemaren asli seharian dari pagi sampe malam gue pusing mual. Kalo dibilang masuk angin, ga juga. Karena gue makan dan ngemil mulu. Trus kenapa ya?

Oiya setelah kontraksi Braxton-Hicks hari Minggu pagi lalu itu, gue sempat mual2. Gue tanyain temen kantor katanya emang abis kontraksi itu berasa mual. Seingat gue waktu melahirkan Dhika dulu, ada ibu2 di kamar bersalin sebelah gue yang muntah2 mulu. Suara muntahnya itu kencang bgt..hoek...hoek...gitu. Gue sampe bingung itu ibu kenapa. Trus waktu gue tanyain sama bidan katanya itu lagi kontraksi. Reaksi/gejala kontraksi di tiap orang emang beda2. Dulu waktu mo melahirkan Dhika, kan gue diinduksi lewat infus. Dan karna gue ga tahan sama sakit kontraksinya yang jedanya terlalu dekat sampe ga sempat narik nafas, gue minta disuntik bius epidural. Jadinya gue mati rasa deh dari pinggang ke bawah. Ibu2 yang lain sampe tereak2 nahan sakit atau muntah2, gue satu2nya ibu mo melahirkan di kamar bersalin di RS itu yang paling tenang. Malah sibuk main sms. hahaha

Untuk lahiran baby dedeknya Dhika kali ini, gue ogah diinduksi lagi ah. Dulu mah bego2 aza disuruh induksi sm dokter gue oke2 aza. Ga tau kalo sakitnya bakal amit2. Untuk dede baby, gue mau tunggu kontraksi alami aza ah. Kalo bisa ga mau pake bius epidural (kalo kuat nahan sakit sih).

Wednesday, November 12, 2008

Usia kehamilan 35 minggu

Hari Sabtu tgl 8 Nov 2008 harusnya jadwal gue periksa ke dokter kandungan lagi. Kan sejak masuk usia kandungan 32 minggu, udah harus periksa setiap 2 minggu. Hari Sabtu itu kebetulan papanya Dhika ga kerja, jadi bisa anter gue periksa kandungan. Wuih senang bgt deh. Secara udah sering gue terpaksa periksa kandungan sendirian karna papanya Dhika masih harus kerja tiap Sabtu. Dan karna papanya Dhika bisa anter ke RS, gue sekalian mo bawa Dhika imunisasi Typhoid. Kalo cm sendirian anterin Dhika imunisasi, gue ga berani. Tuh anak kan trauma sama ruangan dokter. Begitu masuk ruangan dokter, udah lgs ajakin keluar. Trus pas mo diperiksa, pasti nangis2 berontak. Gue dengan perut gede gini gimana bisa gendong dia coba? Makanya gue senang bgt hari Sabtu itu papanya bisa anterin ke RS.

Tapi...semua rencana gue buyar seketika setelah gue telpon RS utk daftar. Dokter kandungan gue cuti pas hari Sabtu itu. huuh kesel :(

Jadinya gue ganti jadwal periksa kandungannya ke hari Senin. Rencananya mo ambil cuti setengah hari. Abis periksa kandungan, trus lanjut masuk kantor. Tapi mengingat antrian pasien dokter gue yang rame, gue akhirnya memutuskan utk cuti seharian aza. Dan ternyata bener tuh langkah gue ambil cuti sehari.

Dokter gue mulai praktek jam 10. Gue yang udah rapi jali dari jam 6 pagi nemenin Dhika dulu main di rumah mertua. Abis itu jam 8.30 berangkat ke RS dianterin sopir karna papa Dhika kan harus kerja. Sampe RS jam 9 dan gue dapat antrian no 1. horeeeeee....ga pernah tuh dalam sejarah antrian dokter, gue dapat no 1. hahaha

Tapi...udah senang dapat antrian no 1 ternyata tetep aza gue harus duduk meratakan pantat di kursi tunggu sampe 2 jam. Kata suster yang jaga sih dokter gue lagi operasi caesar di lantai atas. Tapi ditunggu sampe 2 jam kok belum nongol2 tuh dokter. Akhirnya sekitar jam 11 siang, dokter kandungan gue yg ganteng itu keliatan jalan buru2 ke ruangan prakteknya sambil ngomong "Aduh maaf..maaf".

Mungkin dia berasa bersalah liat antrian pasien dia udah sedemikian ramenya. Ga lama abis itu gue dipanggil. Begitu masuk ke dalam ruangan, dokter lgs menyapa dengan ramah seperti biasa. Katanya pasien caesar dia tiba2 pendarahan. Makanya dia jadi rada lama. Gue bilangin aza kalo gue udah nunggu 2 jam dari jam 9. Untung ganteng lu dok, jadi bete gue agak terobati meliat muka ganteng lu. hehehe (Ini cm berani diucapkan dalam hati doang)

Trus gue ditanya2 ada keluhan apa. Gue ceritain aza kalo gue sempat 2x kontraksi Braxton-Hicks hari Minggu pagi. Abis itu diUSG dan didengerin detak jantung si baby. Detak jantung baby kuat..150 (pake ukuran apa sih ya?). Trus diUSG. Berat baby udah 2.7kg. Kata dokter, berat baby ini termasuk gede utk usia kehamilan 35 minggu. Trus pas mo diperiksa lingkar kepala, ternyata kepala baby udah di bawah bgt, udah di jalan lahir. Pantesan gue sering ngilu2 di selangkangan. Jadi inget komentar si Yulia kalo hamil anak kedua, jalan lahir udah kayak jalan tol. Jadi baby lebih cepat turun.hehe

Berat badan gue udah 72,2kg lho. Pdhl dulu waktu hamil Dhika, berat badan sampe usia kehamilan 41 minggu baru 73 kg. Lah ini baru juga 35 minggu BB gue udah 72 kg. ck ck ck ...dalam 2 minggu naik 2kg bo. Berarti sebulan naik 4 kg. No wonder si baby jg ikutan gede di dalam. Gue bandingkan sama Dhika dulu. Di usia kehamilan 37 minggu BB Dhika baru 2,6kg. Lah ini adeknya baru 35 minggu udah 2,7kg.

Trus dokternya bilang periksa lagi 2 minggu ke depan. Dan kalo kontraksi lagi, mungkin sebaiknya si baby ga usah ditahan2 lagi, langsung dilahirkan saja di usia kandungan 37 minggu. Katanya anak kedua itu biasanya lebih cepat dari tanggal prediksi. Gue diprediksikan due datenya sekitar 15-16 Desember. Dan biasanya sih bisa maju atau mundur 2 minggu dari due date.

Jadi hari Selasa kemarin gue udah mengajukan cuti ke kantor. Mulai cuti per tgl 1 Desember 2008.

Copycat Papa

Belakangan ini si Dhika makin lengket sama papanya. Papanya dicariin mulu. Diikutin mulu ke mana melangkah. Mulai suka ikutin gaya papanya.
Papanya lagi nonton tv sambil tengkurap dan berpangku dagu, dia pun ikut2an.
Papanya lagi duduk depan komputer main game, dia lgs minta pangku ikutan main game.
Papanya lagi duduk di kursi depan TV main PS2, dia lgs narik kursi kecilnya ke sebelah kursi papanya trus ambil stik PS2 ikutan gaya papanya mencet2.
Papanya lagi nyanyi2 lagu di TV, dia jg ikutan nyanyi2. Ngeliat Dhika ikutan nyanyi, papanya lgs ambil remote TV pura2 dijadiin mic. Dhika jg ga mau kalah. Ambil remote DVD dijadiin mic juga. hahaha lucu bgt deh.

Papanya aza sampe heran kenapa skrg si Dhika lengket bgt sama dia. Kalo gue perhatiin sih sejak lebaran waktu ga ada pembantu dan gue berdua papanya harus urusin Dhika sendiri. Dan gue yg lagi hamil tua dengan perut besar kan rada susah utk ngejar2 anak yang lagi aktif2nya itu. Jadinya lebih byk papanya yg ajak main. Makanya Dhika jadi mulai lengket sama papanya.

Selain itu mungkin juga Dhika ngerti bentar lagi mamanya akan sibuk urus dede baby. Jadi mulai dr sekarang udah mempersiapkan diri lengket sama papanya. hehe

NB: Foto nyusul. Belum ditransfer ke komputer dari camdig.

Wednesday, November 05, 2008

Bersih-bersih

Hari Selasa kemaren gue ga ngantor. Pas mo mandi pagi2, dada gue sesak bgt sampe sakit. Daripada gue paksain ngantor dan kondisi malah tambah parah di kantor, mendingan gue istirahat aza di rumah.

Kemaren seharian si Nur beres2 lantai bawah rumah gue. Lantai bawah rumah gue yg tersisa setelah dijadikan warnet kan masih ada dapur kecil, kamar mandi, kamar pembantu dan ruangan kecil isi meja tv, kulkas, meja makan. Kemaren tu si Nur bersih2 total semua sudut ruangan. Hasilnya gue senang bgt liatnya. Semua sudut ruangan bahkan sampe yg tersembunyi kayak di bawah rak tv pun bersih. Isi lemari dapur juga diberesin jadinya skrg kalo mau cari perkakas dapur lebih gampang. Termasuk laci2 di bawah meja dapur semua diberesin. Emang beda ya kalo punya pembantu yg bersih sama yg rada jorok. Kalo pembantu yang dulu cm bersih2 di bagian yang keliatan mata. Tapi bagian rumah yg tersembunyi alamak kotornya. Udah itu dapat majikan model gue yg cuek bgt. Harusnya pembantu kayak gitu dapat majikan yg cerewet ya. hehe =p

Misi selanjutnya beresin kamar tamu di lantai atas nih. Bentar lagi kan adek gue mo datang dari Khuntien utk nemenin gue selama masa bersalin di rumah. Selama ini kan kamar tamu itu udah kayak gudang. Semua barang yg ga dipake ditaruh di kamar itu.

Gue pernah baca kalo ibu2 yg mo melahirkan atau lagi hamil itu punya nesting-instinct. Jadi suka beres2 rumah. Dulu waktu hamil Dhika gue ga merasakan insting kayak gitu tuh. Beda sama hamil yang ini, gue seneng bgt beres2 rumah. Cuma keinginan gede tenaga kurang. Abisnya cepet capek. Untung dapat pembantu baru yang rajin bersih2. Jadi gue tinggal atur ini itu dia yg kerjain.

Monday, November 03, 2008

Belanja keperluan dede baby

Hari Minggu tgl 2 Nov 2008, Dhika terpaksa dititipkan ke rumah neneknya lagi. Gue berdua papanya mo shopping keperluan dede baby ke Mangdu. Kalo bawa Dhika, pasti ga bisa belanja dengan tenang karna tu anak kan aktif bgt. Yang ada capek jagain dia. hehe

Sebelum ke Mangdu, gue temenin papa Dhika ke rumah rekan bisnisnya di Jatinegara utk laporan jual beli dulu. Abis itu lanjut nonton ke MAG. Yang ini sih dadakan karna papa Dhika butuh refreshing katanya. Abis belakangan ini dia pusing dan stress bgt mikirin usahanya yg lagi down gara2 dampak krisis global. Nonton film Max Payne jam 12.30. Kelar jam 2an. Langsung lanjut ke ITC Mangdu.

Sementara gue belanja di Lidos, papa Dhika nyebrang ke mal Mangdu utk beli DVD game Red Alert 3. Niat bener ya? Emang yang namanya cowok itu bela2in bgt utk sesuatu yg jadi hobi ya?

Ternyata oh ternyata...setelah ditotal2 masa belanjaan gue abis sekitar 850rb. Padahal kan cm beli dikit utk melengkapi keperluan baby warisan Dhika dulu. Hiks harga skrg mahal2 ya. Padahal dari awal gue perkirakan budget ga sampe 500rb. Ternyata malah jadi dua kali lipat gitu.

Sebenarnya belanja di Lidos itu murah ga sih? Gue baca dari blog Nat, katanya di situ paling murah. Makanya gue lgs belanja ke situ, ga tanya2 ke tempat lain lagi.

Pulang sampe rumah, gue sibuk beres2in barang belanjaan. Bingung mo taruh di mana. Akhirnya gue beres2in lemari baju Dhika. Gue bilang sm Dhika "Dhika, lemari bajunya sharing pake sama dede ya!". Baju2 Dhika yang kira2 udah jarang dipake, gue masukin kantong plastik. Lumayanlah berkurang isinya 2 laci utk baju dede baby. Hari Sabtu lalu, semua baju baby warisan Dhika udah gue keluarin utk dicuci. Ntar tinggal dirapiin di lemari.

Duh capek ya punya 2 anak itu. Dedenya belum lahir aza, gue udah pusing atur tempat baju dll. Ntar dedenya udah lahir, gue akan pusing bagi perhatian dan kasih sayang. Moga2 sih gue bisa jadi mama yang adil. Amien.

Pojok mainan Dhika

Hari Sabtu tgl 1 Nov 2008, dengan semangat 45 gue udah ga sabar pengen merapikan mainan Dhika. Sebelumnya mainan Dhika ditaruh di dalam baby box. Dan berhubung baby boxnya mau dibersihin utk dipake dede baby, jadi mainan Dhika harus dipindahkan.

Di salah satu pojok apartemen studio (baca:kamar tidur gue), gue udah merencanakan utk menata pojok tempat bermain Dhika di situ.
Gue susun rak 3 susun yang baru dibeli kemaren. Trus mainan Dhika gue susun2 di situ. Karpetnya gue pasangin karpet puzzle. Ntar deh foto menyusul ya.

Hasilnya gue senang liat mainan Dhika jadi rapi gitu. Ga berantakan tertumpuk di dalam baby box. Dhika juga jadi gampang mo ambil mainannya ga usah minta tolong ke orang lain.

Belanja hemat

Hari Jumat lalu tgl 31 Oct 2008, dalam perjalanan ke kantor melintasi perempatan Karet, gue liat ada spanduk promo dari salah satu hipermarket (C4) menyambut ultahnya yang ke 10. Tertulis khusus utk tgl 30-31 Oct 2008, promo disc 15% utk semua kebutuhan sehari2, dengan syarat bayarnya harus pake cc C4-BCA.

Wah gue lgs ngiler liatnya. Lumayan kan belanja utk keperluan rumah sehari2 dapat disc 15%.

Jumat sore sepulang kerja, gue masih ragu mau belanja ke c4 apa ga. Takutnya sih gue kecapekan karna belakangan ini kan gue gampang bgt capek dan sesak nafas. Tapi pas pulang kerja itu, gue merasa fit. Dan sayang bgt melewatkan disc 15% (hehe dasar emak2 ya). Jadilah pulang kerja itu gue minta didrop dulu sama sopir ke C4 Cempaka Putih. Salah satu C4 fave tempat gue belanja emang di situ. Gedung tersendiri dan parkiran gratis. Byk tempat kosong utk parkiran ga usah muter2 pusing cari parkiran. Selain itu gue udah familiar sm letak rak2 barangnya.

Dan kebetulan bgt hari itu gue nemu rak 3 susun yang lagi gue pengen beli utk tempat mainan Dhika. Diskon dr harga 109900 jadi 79900. Itupun masih dapat disc 15% lagi. hahaha senangnya. Gue ambil 2 warna biru dan merah. Abis itu keliling beli keperluan rumah tangga. Setelah gue liat2 dr struk, emang semua harga jadi lebih murah dari biasanya lho. Puas deh. Ga nyesel gue sempat2in belanja sore itu.

Tapi gue liat kayaknya promo ini kurang rame. Soalnya kasirnya sepi bgt. Gue ga usah antri bayar. Ga kayak promo c4 sebelumnya yang harga 10 taon lalu utk beberapa item tp terbatas jumlahnya. Itu dari c4 belum buka aza udah rame yg antri. Pas c4 buka jam 9, pagi barang lgs abis jadi rebutan massa.