Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, October 31, 2008

Doyan makan sayur lagi

Semalam pulang sampe rumah, papa Dhika minta dimasakin. Katanya males makan di luar mulu. Lagian jatuhnya jadi boros kalo jajan di luar mulu. Padahal kan lagi kena dampak krisis nih.

Jadilah semalam gue masakin sayur daun katuk (kesukaannya papa Dhika selain sayur bayam dan sayur asem). Trus goreng tempe dan sosis. Masak yang cepat dan simpel aza karna memburu waktu dan emang bahan yg ada di kulkas cuman itu. hehehe

Ada sih sayur oyong dan ayam. Tapi papa Dhika lebih prefer sayur daun katuk. Ayam masih beku bgt di freezer. Lama lagi kudu cairin dulu.

Ntar malam pulang kerja, kudu masak lagi nih. Emang sih jadi lebih irit dan lebih puas makannya karna menunya ditentuin sendiri.

Kalau gue ga kecapekan dan pulang cepet kayak kemaren sore sih gue ga masalah masak tiap malam. Kemaren sore, gue udah sampe rumah mertua utk jemput Dhika jam 6 sore lho. Bayangkan jarak Sudirman-Cilincing kurang dari sejam. Asyik bener kalo tiap hari kayak gitu. hehehe

Update pola makan Dhika:
Dhika udah mau makan sayur lagi. Horeee... Sejak gue rajin masak utk dia tiap pagi, dia udah ga makan sosis-nugget lagi. Alhamdulilah. Malahan kata pembantu gue, Dhika makannya lebih gampang dan lebih lahap kalo pake kuah gitu. Bahkan Dhika bisa makan sendiri kalo nasinya dikasih kuah gitu. Cuma ya nasinya berceceran ke mana2.

Kemaren gue masakin sop ikan kembung (apa disebut pindang ikan ya?), Dhika jg doyan tuh. Ah senangnya....Tadi pagi gue masakin ayam cah kecap manis lagi. Tapi gue tambahin wortel biar ada unsur sayurnya hehehe

Oiya ada yg lucu nih. Kalo gue perhatiin, tiap kali gue masak, pasti si baby gerak2 dalam perut. Mungkin dia ga nyaman merasakan panas api dari kompor kali ya? hehehe

Tuesday, October 28, 2008

Capek

Hari ini entah kenapa gue merasa capek bgt. Nafas ngos2an, berat bgt tiap tarikan nafas. Jadi makan siang kali ini ga jalan ke mana2 deh. Titip beli makan sama OB trus makan di pantry kantor. Tadi waktu mo makan, miss v gue rada nyeri. Gue udah takut aza flek. Tapi barusan cek ke wc sih ga ada apa2. Gara2 omongon dsog gue, si BA, yang bilang ada kemungkinan prematur gue jadi was2 nih.

Dulu waktu hamil Dhika, gue ga kontraksi sama sekali sampe minggu ke41 dan terpaksa diinduksi. Masa hamil adeknya Dhika gue ada kemungkinan lahir prematur sih? Moga2 ga deh. Moga2 adeknya Dhika jg bisa lahir genap 40 minggu.

"Yang sabar ya de...Nanti di bulan Desember dede baby baru keluar untuk ketemu mama, papa dan kakak Dhika". :)

Monday, October 27, 2008

Posisi baby udah bagus ^_^

Hari Sabtu kemaren, gue cek kandungan lagi. Gue daftar dari hari Jumat siang. Ternyata dsog, BA, ada praktek Jumat malam jam 7-9 dan Sabtu pagi jam 9-14. Gue daftar aza utk jumat malam dan sabtu pagi. Karna gue pikir kalo papa Dhika jadi jemput gue pulang kantor di hari Jumat, gue mo sekalian ke dokter. Kan pengennya setiap wanita hamil dianterin periksa kandungan sama suami. Tapi kalo emang papa Dhika ga bisa jemput, ya gue baru periksa di hari Sabtu pagi. Itupun sendirian karna papa Dhika harus kerja.

Sabtu pagi gue udah siap2 ke RS nih. Mo dianterin sopir. Tadinya niat pergi sendiri aza. Dhika dititipin ke rumah mertua. Tapi si Dhika kayak ngerti mo ditinggal mamanya. Lengket terus kayak perangko. Udah itu nangis2 ngambek minta naik mobil mulu. Mertua gue jg lagi repot cm sendirian dan harus jagain bayinya ipar gue. Ipar gue lagi belanja ke pasar. Ya sudahlah, jadinya si Dhika gue bawa aza ke RS. Pdhl gue males bawa Dhika ke RS karna bbrp alasan. RS itu kan sumber penyakit. Ruang praktek dokter anak dan dokter kandungan digabung di satu wing. Males kan kalo bawa Dhika duduk antri di situ bareng anak2 yg lagi sakit. Trus Dhika tu trauma kalo masuk ke ruangan dokter pasti nangis2 minta keluar. Dulu pernah sekali gue bawa dia pas gue periksa kandungan. Yang ada Dhika nangis2 minta keluar mulu. Ga mau sama mbaknya pula. Maunya sama gue. Sampe akhirnya dipaksa mbaknya keluar ruangan dokter. Dan gue terpaksa ga bisa lama2 konsul sm dokter. Cm USG bentar trus pulang.

Karna ga mau pengalaman yg sama terulang lagi, makanya gue males bawa Dhika ke RS. Apalagi ga ada papanya yang bisa gantian jagain. Tapi karna terpaksa ya sudahlah gue ajak aza. Sampe di RS baru jam 9.30. Tapi gue udah dapat antrian no 25. ck ck ck makin rame aza nih pasien si BA. Dulu waktu hamil Dhika, antrian pasien dia ga serame ini lho. Tadinya gue kepikiran mo ganti dsog aza karna males antri lama. Tapi papa Dhika bilang dulu waktu ngelahirin Dhika sampe terpaksa divakum segala, buktinya gue dan Dhika sehat2 aza kan. Jadi kali ini tetep pake si BA aza.

Selama gue duduk nunggu antrian, Dhika udah ga bisa diem seperti biasa. Udah gue beliin balon utk mainan. Dia sibuk lari ke sana kemari. Begitu udah dekat2 giliran no antrian gue, gue suruh si Nur (pembantu yang baru) utk bawa Dhika main di mobil aza. Daripada dia ikut masuk ke ruangan dokter terus nangis2 lagi kayak dulu.

Akhirnya setelah antri kurleb 2 jam, gue baru dapat giliran periksa di jam 12. Begitu masuk ruangan dokter, lgs disapa hangat. Emang dsog gue ini ramah bgt. Abis salaman trus ditanya ada keluhan ga. Gue cerita aza kalo belakangan perut gue sering terasa kencang kalo pas malam hari. Sampe2 mo pindah posisi tidur aza sakit. Trus gue jg sering sesak nafas dan heartburn. Ga bisa duduk lama karna berasa ada yang ganjel di tulang iga.
Kata BA, selama ga keluar flek/lendir darah, gue tenang aza. Trus kebetulan pas sabtu itu entah kenapa selama duduk antri itu, perut gue mules mulu. Si BA bilang mungkin itu kontraksi Braxton-Hicks. Tapi kalo emang gue udah sering kontraksi dan mules, takutnya bisa ada kemungkinan lahir prematur. huaaaaaaaaaaaa gue takut bgt. :(

Abis itu diUSG deh, utk ngeliat perkembangan si baby. Awalnya diukur dulu detak jantung baby. Trus lanjut USG. Oiya BB gue udah naik jadi 70.2 jg. BB baby dari hasil USG 2,1 kg. Naik dari 1,4 kg di hasil USG sebelumnya tgl 6 Oct 2008. Kayaknya si baby ini bakal lebih gede nih dari kakaknya. Kata temen kantor gue sih emang biasanya anak kedua lahirnya lebih gede dari kakaknya. Trus utk memastikan, gue tanya lagi ke BA kalo si baby beneran cewek kan? Kata BA "Nih alat kelaminnya, cewek kok". Halah di mata awam kayak gue mana keliatan yang dia maksud di layar USG itu. hahaha.

Oiyaaaa sampe lupa cerita bagian terpenting. Posisi baby udah bagus lho. Kepalanya udah muter ke bawah. Pantesan kalo gue tekan, bagian di bawah perut terasa penuh sedangkan bagian di bawah dada rada kosong. Trus kalo duduk kelamaan kan gue sering merasa ngilu di bagian selangkangan. Itu kan artinya kepala baby udah mulai menekan jalan lahir bukan?
Gue senang bgt denger posisi baby udah bagus. Ga sia2 deh gue nungging2. Ga sia2 gue sering pasang headphone di perut bagian bawah utk dengerin musik ke baby. Katanya kalo dirangsang dengan musik gitu, nanti baby bisa muter cari asal suaranya. Dulu Dhika jg dipancing pake cara gitu tuh utk muterin posisi kepalanya ke bawah.

Sebelum pulang, gue diresepin obat utk tahan kontraksi kalo gue udah ga kuat nahan sakit kontraksi tiap malam. Trus gue dikasih obat maag karna gue ngeluh heartburn itu. Tapi gue belum nebus resepnya tuh.

Oiya gue jg tanyain soal ILA dan epidural ke si BA. Dulu waktu mo lahirin Dhika kan gue pake epidural. Dan saking kuatnya tu bius, gue sampe ga bisa ngeden karena ga ngerasain baby mo keluar. Nah gue pengen pake ILA aza kali ini. Tapi kata BA, ILA itu cm bisa diberikan sekali dan biusnya cm tahan 2 jam. Abis itu ga bisa dikasih lagi. Beda sama epidural, bisa dikasih terus. Soal gue yang mati rasa sampe ga bisa ngeden, katanya nanti dosisnya bisa dikurangi supaya waktu baby mo keluar, gue bisa ngerasain.

Nah pas mo pulang ini ada peristiwa yang bikin gue sport jantung. Waktu gue susul ke mobil, cm ada sopir. Dhika lagi dibawa jalan sama Nur katanya. Dibawa masuk ke RS cari gue. Nah lho...Langsung gue panik. Nur itu kan belum pernah gue bawa ke RS sebelumnya. Gue takutnya dia nyasar. Hiks Dhika...ke mana kamu nak? Setelah ngider cari2, ternyata Dhika cariin gue ke ruang tunggu dokter kandungan situ. Lega bgt pas ngeliat dia. Si Nur lgs gue omelin lain kali jangan pernah bawa Dhika ke mana2 sendirian gitu.

Friday, October 24, 2008

Terlantar nih

Hari ini gue terlantar nih, ga dianter jemput sama sopir. Baru juga seminggu dimanjain jadi nyonya besar. Hari ini udah terpaksa balik ngangkot lagi.
Tadi pagi sopir gue sms katanya dia sakit moncor2. Jadi ga bisa anterin.
Akhirnya tadi pagi gue dianterin papa Dhika naik motor ke terminal Priok. Dari situ naik bus patas ac langganan. Turun di semanggi sambung naik taxi ke kantor.

Untuk perjalanan berangkat kantor sih gue ga terlalu pusing karna rutenya gampang kalo naik bus patas ac langganan itu. Tapi kalo perjalanan pulang nih yang gue pusing. Kalo mo naik bus patas ac langganan, gue kudu ke arah blok m dulu. Itupun belum tentu dapat kursi karna biasanya selalu full. Trus belum macet parahnya sepanjang slipi-grogol. Kalo naik busway ke arah kota/beos seperti biasa, gue udah males jalan. Capek. Pilihan satu2nya keluar ongkos naik taxi.

Kata papa Dhika sih dia usahain bisa jemput ntar sore. Moga2 dia sempat deh. Sebenarnya kasian juga dia udah capek2 bolak balik Karawang-Jakarta masih harus jemput gue ke Sudirman. Tapi apa boleh buat, demi istri dan calon baby tercinta. hehe =p

Update pola makan Dhika:
Kemaren pagi gue masakin tumis brokoli-wortel-jagung-sosis. Kata pembantu gue yang dimakan cm wortel, jagung dan sosisnya. Brokolinya dilepehin. Masih mendinglah wortel dan jagung yang emang Dhika doyan masih mau ditelan. Teman2 blogger, ada yg punya resep masakan brokoli yg enak ga? Biar si Dhika mau makannya.

Pagi ini gue masak ayam cah kecap. Moga2 Dhika doyan deh.

Wednesday, October 22, 2008

Sosis dan nugget

Kemaren siang pas jam istirahat makan siang kantor, gue belanja ke Giant Plangi. Beli sayur2an dan daging2an utk Dhika. Niatnya gue mo mulai masak tiap pagi utk dia. Kan sekarang gue udah ga terburu waktu kejar bis lagi. Jadi bisa berangkat sesuka hati.

Kenapa gue baru mulai masak utk Dhika? Kenapa ga dari dulu? Ceritanya gini nih:

Dulu waktu masih ada pembantu yg lama, tiap pagi gue tinggal pesanin ke dia masak apa utk Dhika hari ini. Tiap pagi pembantu gue itu pasti ke pasar utk belanja. Karena sorenya dia harus masak utk makan malam gue.
Tapi sejak ganti pembantu baru yg ga bisa masak, semua jadi kacau. Menu makan Dhika jadi terganggu nih. Tapi makan buah tiap hari tetap gue tekankan sih.

Baru 2 hari lalu gue tau kalo ternyata selama ini Dhika makannya pake lauk sosis dan nugget mulu. Ga pake sayur apapun. Mana sehat coba?

Gue emang mama yg kurang perhatian sama anak kali ya. (Tepatnya sih mama yg males dan kurang bisa masak). Selama ini gue pikir Dhika ikut makan di rumah mertua gue pasti ada sayurannya. Tapi ternyata selama ini mertua gue masak sayur selalu pedes. Bahkan sayur asem dan tumis bayam aza pedes pake cabe. Jadi Dhika ga pernah makan sayur2an. Dan ikutan menu makan ponakan gue si Arman yg ga doyan sayur. Tiap hari kalo ga sosis ya nugget. Mana sehat makan sosis dan nugget tiap hari gitu. Sosis dan nugget kan daging olahan, bukan daging segar.

Tadi siang telpon ke rumah mertua ngecek Dhika. Katanya masih bobo siang. Tadi disuapin makan sop ayam yang udah gue masakin pagi2, si Dhika ga doyan, dilepehin. Haduh kelamaan ga makan sayur nih. Pdhl dulu Dhika doyan bgt makan wortel.

Hati gue jadi sedih dengernya. Gue pesenin aza supaya ntar sore dipaksain lagi makan nasi pake sop ayam wortelnya.
Besok mau gue masakin sayur2an lagi. Gue udah siapin menu sayur2an dan daging utk Dhika selama seminggu. Niatnya hari Minggu pagi gue mo ikutan pembantu gue ke pasar belanja keperluan sayur dan buah Dhika selama seminggu. Daripada anak gue terlantar makan sosis nugget tiap hari lagi.

Hari Sabtu ini gue cek kandungan lagi nih. Moga2 si baby udah muter posisinya. Belakangan sih kalo duduk kelamaan trus pas berdiri mo jalan,selangkangan gue rada ngilu. Moga2 ini tandanya kepala baby udah di bawah. Kalo kata orang2 yang liat perut gue sih katanya udah turun.

Friday, October 17, 2008

Makan enak

Tadi siang gue lunch di chinese resto Lai Ching di Hotel 4 Musim, yang letaknya ga jauh di belakang gedung kantor. Makan2 divisi IT dalam rangka melepas kepergian salah satu rekan. Tadi kami ber-9 pesannya sih menu dimsum all you can eat. Kenyang...kenyang...kenyang...

Si baby dalam perut juga ikut senang mamanya makan enak di resto mahal. Sepanjang makan si baby aktif gerak2 terus.

Dulu waktu hamil Dhika, gue sering bgt makan di resto2 mahal. Dulu tuh tiap ada acara, kantor gue pasti adain acara makan2nya di resto. Tapi sejak pengetatan pengeluaran, acara makan2 kantor jadinya diadain di kantor alias pesan catering. Jadi kalo dibandingkan dengan hamil Dhika dulu, hamil kali ini gue kurang hoki makan nih.

Thursday, October 16, 2008

Usia kehamilan 31 minggu

Memasuki usia kehamilan 31 minggu, gue udah mulai mengalami yang namanya susah tidur. Beberapa malam ini, perut gue sering bgt terasa kencang. Untuk berpindah posisi tidur aza sakit. Gerakan si baby juga makin aktif. Semalam bahkan gue ga bisa tidur karena sesak nafas. Gue sampe harus duduk supaya bisa legaan dikit nafasnya. Udah pula nafas gue skrg pendek2 dan boros bgt. Bahkan tadi pagi gue merasakan apa yang dinamakan heartburn (CMIIW). Dada ini rasanya tertekan, panas dan ga enak bgt.

Duh rasanya pengen deh cepet melewatkan masa2 kehamilan ini. Pengen cepet2 nimang baby lucu.

Update lain:
BB gue udah naik sekitar 13.5 kg. Terakhir cek kandungan ke dokter, timbangan BB sudah menunjukkan angka 68.5 kg. Selain perut yang makin buncit, paha dan lengan juga udah makin melebar. Celana hamil udah jadi celana ketat. hehe

Yang bikin gue sebel tu papa Dhika suka bgt ngeledekin badan gue yg makin melar ini. Yang parah mah semalam waktu boncengin gue naik motor. Motor gue kan motor matic si Mio Merah. Nah kata papa Dhika dia susah bawa motornya karna keberatan beban (baca:gue). Apalagi ada si Dhika yang ga bisa diem kalo naik motor. Dia itung2 katanya berat badan dia sendiri ada 75kg. Ditambah berat badan gue 68.5 kg. Ditambah berat badan Dhika 14kg. Total 157.5 kg. Kasian si Mio Merah membawa beban seberat itu katanya.

Errgghh gondok deh gue dengernya. Waktu masih menyusui Dhika dulu, gue diprotes karna badan makin kurus ceking. Sekarang pas lagi hamil, badan melar timbangan BB naik, gue diledekin ndut/gajah/berat mulu. Maunya apa sih kaum laki2 itu?

Wednesday, October 15, 2008

Anter jemput

Mulai hari ini, Rabu tgl 15 Oct 2008, gue udah mulai dianter jemput pake mobil nih. Yang anterin bukan papa Dhika sih. Maunya gue sih dia yang anter jemput gue kayak dulu waktu hamil Dhika. Tapi sikon ga mendukung. Papa Dhika harus urus kerjaannya dari pagi sampe sore. Ga sempat utk anter jemput gue lagi kayak dulu. Jadinya yang anter jemput gue tuh temennya papa Dhika yang dimintain jadi sopir sementara. Kan gue ngantor paling cm sampe awal/pertengahan Desember.

Enaknya dianter jemput gitu, gue cm tau duduk manis di dalam mobil eh tau2 udah sampe kantor. Ga usah capek2 kejar bus/kopaja dan terutama ga usah menyebrang jembatan di depan kantor. Ntar sore juga ga usah jalan kaki ke halte busway Dukuh Atas dan mendaki jembatan busway terpanjang itu. Ga usah jalan kaki lewat terowongan Beos Kota. Duh enak bener hidup dimanja gini . Pertimbangannya cm di ongkosnya aza jadi membengkak bgt. :(

Tadi sih gue ga berani bobo di mobil karena sopir yg ini belum tau jalur non 3in1 menuju kantor gue. Jadinya sepanjang jalan sibuk kasih tau rute jalan dulu. Kalo biasanya naik bus ac mah, begitu nemplok di kursi dan dengerin radio pake earphone, gue lgs bobo. hehe

Dan si baby seakan2 ngerti kalo hari ini mamanya lagi dimanja anter jemput. Dari sejak naik mobil, dia gerak2 terus. Padahal biasanya kalo naik bus mah si baby jarang gerak2.

Monday, October 13, 2008

Nama buat calon dede Dhika

Gue lagi bingung nih cariin nama utk dedenya Dhika. Papa Dhika bilang terserah gue kasih namanya yang penting ada nama dia di dalam nama anaknya.

Masih inget ga dulu gue pernah posting soal nama anak? Sekarang sih kepikirannya tetep kasih nama anak dengan awalan R, seperti namanya Dhika (Radhika).

Nama yg terlintas di otak sekarang ini baru ada dua sih. Antara Renata atau Rania.

Renata -- > Origin: Italian, Meaning: Reborn.
Rania --> Origin:Sanskrit, Meaning: Royal,Queen.

Sekarang ini sih gue lebih cenderung milih nama Rania. Kata adek gue, nama Rania juga lebih enak didenger daripada Renata.

Temen2 blogger, ada usulan nama yang bagus ga?

Cerita weekend

Hari Sabtu kemaren, papa Dhika ajakin makan malam keluar. Katanya sih mo ngetes si Nur. Kalo pas kita lagi makan, dia bisa ga handle Dhika. soalnya Dhika tu kan tipe anak yang ga bisa duduk diem manis di highchair selama makan. Dia pasti ga bisa diem jalan ke sana ke mari.

Malam minggu kemaren itu kita makan di Pizza Hut MAG (salah satu resto fave papa Dhika). Pas pesanan datang, papa Dhika kan ambil dulu 1 slice pizza. Eh si Nur ikut2an ambil juga lgs mo makan. Si Dhika lgs dicuekin ga disuapin es krim lagi. Gue lgs bilangin aza ke dia kalo dia harus tunggu gue selesai makan dulu. Baru dia boleh makan. Gantian gitu sama gue utk suapin Dhika.

Setelah gue selesai makan, baru deh gue suruh si Nur gantian makan. Lucunya sebelum makan, dia ngomong dulu kalo ini baru pertama kalinya dia makan makanan kayak gini (pizza). Gue tanya aza dia suka ga? Katanya sih suka. Si Nur ini emang beda sama si Eni. Kalo si Eni ga doyan makanan aneh2 selain nasi. Dan cukup tau diri utk makan setelah gue selesai makan.

Selain itu si Nur ini rada bawel. Mgkn karna pengaruh usia yang masih ABG kali ye. Selama di mal, dia komentar mulu ini itu. Ngeliat orang India lewat aza dikomentarin. hahaha

Yang bikin gue masih ga abis pikir, masih ada aza orang2 yang menatap gue dan papa Dhika dengan pandangan aneh gitu. Apalagi gue berdua jalan bawa Dhika dan perut gue lagi hamil gede gini. Tambah dipandang aneh kali ya sama orang2 itu. Biasanya sih yg suka ngeliatin aneh gitu tu aie2 tua.

Ada satu kejadian memalukan nih di MAG. Pas gue dan papa Dhika lagi liat2in perhiasan di salah satu toko, Dhika kan ga bisa diem, lari2 keluar toko mulu. Gue sm papa Dhika jadi ga konsen ngeliatin perhiasannya karena masih kurang percaya sama Nur utk jagain Dhika di mal gitu. Nah sama salah satu penjaga toko, Dhika dikasih permen biar anteng mo diem di toko. Gue berdua papa Dhika pun asik pilih2 perhiasan sambil tanya2 harga. Eh tiba2 si Dhika muntah byk bgt. Pas gue tanyain ke Nur, katanya Dhika dikasih makan permen byk bgt. Ada sekitar 6 biji. WHAAAAAAAAAAAAAAAT? Bukannya tadi gue udah bilang Dhika makan permennya satu aza? Ternyata penjaga toko itu kasih permen mulu dan si Dhikanya mau2 aza. Anak kecil gitu mah mana ngerti dikasih makan ya mau aza. Si Nurnya diem aza lagi ga ngelarang.

Dhika muntah di dalam toko perhiasan itu ngotorin lantai. *Syukurin tuh. Jadi kerjaan penjaga toko yg tadi kasih permen mulu kan. Dia kudu ngepel lagi. hihihi* Baju dan celana dia jg kotor kena muntahan. Untungnya gue selalu bawa baju ganti Dhika. Lgs gue gantiin di tempat. Gue liat kaosnya si Nur jg kena muntahan. Abis kejadian itu,gue udah keburu kesal. Lgs pulang aza deh. Males jalan2 lagi.

Lucunya si Dhika abis selesai muntah gitu, dia ngomong sama gue "Ma,muntah". Abis itu udah aktif lagi ga bisa diem. Capek deee...

Friday, October 10, 2008

New maid

Kemaren siang, sodaranya papa Dhika yang tinggal di Balaraja Tangerang bawain gue pembantu baru. Pembantu yang dulu, mba Eni yang lagi masa pemulihan karna kecelakaan motor itu, juga dulu sodaranya papa Dhika ini yang bawain. Dua pembantu rese (Sumi dan Umi) yang cuma numpang tidur di rumah gue sebelumnya juga dia yang bawain. Mikir2, sodaranya papa Dhika udah kayak penyalur pembantu ya? hahaha

Semalam papa Dhika telpon sodaranya untuk say thanks udah dibawain pembantu dan mo kasih tau kalo pembantu yg ini kayaknya ok. Papanya Dhika becandain gmn kalo kita kerjasama bisnis buka yayasan penyalur pembantu aza. Sodaranya lgs nolak mentah2. Katanya cariin satu pembantu untuk papanya Dhika aza dia udah pusing. Tapi karna utk bantuin sodara sendiri, makanya dia bela2in. hehehe
Padahal temen2 kantor gue byk yang kehilangan pembantu dan pada pusing cariin yg mo kerja. Kan bisa jadi prospek bisnis tuh. hihihi

Pembantu baru ini namanya Nur. Usia baru 17 taon. Badannya kurus kecil bgt. Kalo soal badan kurus mah gampang ntar bisa gue gemukin. Dulu si Eni jg kurus dekil waktu pertama kerja ke rumah gue. Sekarang mah udah montok dan udah bisa dandan ngerawat diri. hehe

Yang gue senang dari pembantu baru ini, dia bisa cepat akrab sama Dhika. Kemaren tu Dhika langsung mau main, disuapin makan dan dimandiin sama si Nur. Kalo sama pembantu rese yang dulu itu, si Sumi, boro2 Dhika mau deketin. Dan si Sumi juga sama sekali ga ada usaha apa2 untuk deketin Dhika.

Selain itu, si Nur ini juga lgs cepat tanggap akan kerjaan dia. Semalam gue cuma kasih tau kerjaan dia tu apa aza. Tadi pagi gue liat udah beres tuh semua kerjaan yang gue bilangin.

Hal2 kecil lain yang bikin gue kasih nilai plus ke Nur:
- Waktu mau masuk kamar gue, dia ketok pintu dulu. Beda sama si Eni yang waktu baru mulai kerja tuh main buka pintu aza sampe harus dibilangin kudu ketok atau manggil gue dulu baru boleh buka pintu kamar.
- Waktu gue lagi makan malam, gue diambilin air minum. Tadinya gue kirain dia ambilin minum Dhika karna Dhika emang pas minta minum. Ternyata buat gue bo. Kalo si Eni mana pernah bawain gue minum tanpa gue minta.

Haduh gue jadi membanding2kan nih. Tapi utk 2 hari ini emang si Nur udah dapat beberapa poin plus di mata gue. Walaupun si Eni juga ada poin plusnya.

Tadi pagi2 jam 6, ada telpon masuk ke hp papa Dhika. Sepertinya dari sodaranya Eni. Tapi suaranya putus2 jadi ga jelas ngomong apa. Abis telponnya putus, ga telpon ulang lagi. Mungkin sodaranya Eni minta gue jemput Eni ke Jakarta. Tapi gue masih belum yakin si Eni bisa secepat itu kerja lagi setelah patah tulang rusuk gitu. Maunya gue sih dia istirahat dulu 1-2 bulan di kampung baru abis itu gue jemput.

Thursday, October 09, 2008

Amazing feeling

Tadi sore perut gue gatel bgt. Pas lagi di wc, gue ga kuat iman. Akhirnya gue garuk2 jg tuh perutnya. :(

Trus gue iseng nih. Gue tekan2 perut bagian bawah. Ga lama abis gue tekan, gue langsung dapat tendangan dari dalam di bagian perut yang gue tekan. Gue pindah tempat, tekan di bagian perut sebelahnya. Dapat tendangan lagi dari dalam. Hahaha bahagianya bisa main2 dengan dede bayi. Gue sampe ketawa2 bahagia sendiri di wc kayak orang gila. hehe

Beberapa hari ini gue kan udah rajin nungging tiap malam biar dede bayinya muter ke posisi yang benar. Kalo gue tekan2 perut bagian atas sih udah berasa kosong. Dan perut bagian bawah gue udah terasa penuh. Katanya sih itu tandanya babynya udah muter. Kaki udah di atas, makanya perut bagian atas gue terasa kosong. Moga2 bener deh dede bayi udah muter ke posisi yang bener.

Semalam gue mo coba cara lain utk muterin posisi dede bayi. Gue mo kasih denger musik klasik. Gue taruh headphone di perut bagian bawah. Eh belum2 itu headphone udah direbut sm Dhika. Trus dia sibuk pasang ke kupingnya. Serba salah nih gue. Kalo nungging, dijadiin kuda2an sama Dhika. Mo pake cara musik, dia yang sibuk kotak katik mp3 playernya. Cara satu2nya ya tunggu sampe Dhika bobo dulu deh. Dan itupun kalo gue ga ketiduran.

Foto terbaru Dhika

Ini difoto di kampung waktu jemput pembantu rese.
Dhika lagi melempar kiss ke papanya yg jepret foto.

Foto berdua Arman, sepupunya Dhika.Tiap hari main berduaan, berantem mulu.
Tapi kalo ga ketemu sehari pasti kangen dicari2 deh si Armannya.
Arman tu udah 5 taon lho, selisih 3 taon sama Dhika.
Tapi di foto itu kok si Dhika keliatan gede bgt ya?
Apa mgkn karna si Arman tu kurus, sedangkan si Dhika montok?

Wednesday, October 08, 2008

Campur sari

Game Addict
Selama libur lebaran, boro2 deh yg namanya sempat update blog. Blogwalking aza ga sempat. Sekarang ini si Dhika ga boleh liat gue atau papanya duduk depan komputer. Pasti lgs minta dipangku terus ngomong "dor..dor". Maksudnya minta main game CS. Gawat kan anak gue. Baru 2 taon udah kecanduan main game CS. Bahkan dia udah ngerti icon CS yang mana. Dan udah bisa gerakin mouse ke arah icon CS. Terakhir malah dia bisa klik kiri mouse utk jalanin game CS. Akhirnya shortcut game CS itu gue delete dari desktop aza. Kalo lain kali dia minta game dor..dor, gue bilang ga ada lagi. hehe

Seminggu tanpa pembantu
Seminggu ditinggal pembantu, gue berdua papa Dhika bahu membahu urus Dhika deh. Mana tu anak makin bandel ga bisa diem. Untunglah papa Dhika ngertiin kondisi gue bgt. Ngeliat gue udah capek bawa perut gede gini, dia banyak bantuin gue urus Dhika. Thanks ya pa. :)

Pembantu gue mba Eni mudik hari Minggu sore tgl 29 Sept 2008. Janjinya sih mo balik lagi ke rumah gue hari Sabtu tgl 4 Oct 2008. Tapi kenyataan berbicara lain. Sehari sebelum jadwalnya dijemput, gue dapat kabar mba Eni tabrakan motor. Tulang rusuknya patah 4. Parah.

Update: Masa barusan gue dikasih tau papa Dhika kalo dia dapat kabar dari sodaranya yang sekampung sama mba Eni. Masa katanya mba Eni udah sembuh. Gue rada takjub ga percaya sih. Masa 4 tulang rusuk yg patah bisa sembuh dalam waktu 6 hari saja? Lagian kalo udah mo kerja lagi sekalipun, apakah kuat kerja berat? Apakah kuat gendong2 Dhika yang berat badannya 14kg?

Selama mba Eni ga ada, tukang cuci gue yg bantuin beres2 rumah dan warnet. Tapi cm bisa 2 hari saja karena tgl 30 Sept 2008, dia juga mo mudik. Setelah itu warnet dan rumah ga ada yg bantu beres2 deh. Terpaksa gue yg turun tangan sendiri. Cuma sapu2 sih, ga kuat ngepel 2 lantai. Warnet tutup tgl 30 Sept-3 Oct. Baru dibuka lagi tgl 4 Oct. Dan berhubung mba Eni maupun tukang cuci gue belum balik dari kampung mereka, terpaksa papa Dhika yang beres2 warnet. Untunglah besok malamnya tgl 5 Oct 2008 hari Minggu, tukang cuci gue udah balik ke Jakarta. Jadi urusan beres2 rumah dan warnet dan cucian yg setumpuk udah ada yang handle. Selama ga ada pembantu dan tukang cuci, gue deh yg turun tangan cuci underwear dan baju Dhika.

Pembantu baru rese
Sejak tau mba Eni kecelakaan motor dan ga bisa cepet balik kerja ke rumah, gue berdua papa Dhika pusing mikirin siapa yg bantu beres2 rumah dan jagain Dhika selama gue berdua kerja. Minta tolong kanan kiri untuk cariin pembantu. Akhirnya dapat kabar dari sodaranya papa Dhika kalo dia ada orang yg mo kerja. Dua orang malah. Jadi satu bisa buat di rumah gue dan satu lagi bisa di rumah mertua.

Hari Minggu siang bela2in deh gue berdua papa Dhika jemput ke kampungnya mereka di Balaraja (masih kampungnya mba Eni juga sih cm rada jauh rumahnya). Yang mo kerja ternyata anak ABG, baru usia 17 taon. Belum pernah kerja sebelumnya. Belum pernah pisah dari keluarga sebelumnya. Baru juga semalam di rumah gue dan mertua gue, udah pada nangis2 ga betah kangen sm keluarga pengen pulang. Ergghhh kesel bgt ga seh?

Mertua gue ngomel2 pula katanya dia ga perlu pembantu yg masih oon. Beres2 rumah aza masih harus diajarin. Ga bisa bantu masak. Buat apa punya pembantu kalo tetep dia yg turun tangan masak dan capek ajarin beres2 rumah. Papa Dhika denger emaknya ngomel2 gitu jadi tambah stress.

Kalo gue keselnya sama pembantu baru itu, selain ga bisa beres2 rumah (masa sapu ngepel aza masih harus diajarin). Trus gue suruh jagain Dhika tp yg ada Dhika turun naik tangga sendiri, tu pembantu malah diem aza. Gue yang lagi sibuk di dapur sampe kaget kok Dhika tiba2 udah nongol di lantai bawah sambil manggil2 "mama..mama".

Akhirnya daripada tambah bikin stress, 2 pembantu itu dipulangin aza. Bikin keluar ongkos lagi utk bayar sopir, uang bensin. Belum mereka berdua yang cm numpang tidur doang masih dikasih duit sama papa Dhika. Tadinya mo dikasih 50rb perorang. Gue bilang itu kebykan. Cm numpang tidur semalam trus masih dikasih duit segitu enak bener. Akhirnya berdua cm dikasih 50rb. Itupun satunya udah gue kasih 10rb utk uang jajan. Kesel bgt deh. Jadi rugi bandar bawa mereka jauh2 dari kampung ke Jakarta. Kayak bawa mereka untuk tamasya doang ke Jakarta. Untung keluarga papa Dhika masih baek. Dianterin pulang pake mobil dan supir. Kalo gue sih cukup anterin ke terminal Tg.Priok trus kasih ongkos secukupnya naik bus. hehe kejam ya gue? Abis udah keburu kesel bgt.

Cek kandungan (usia kandungan 30 minggu)
Hari Senin tgl 6 Oct, harusnya gue udah mulai masuk kerja. Tapi gara2 ga ada pembantu dan pembantu yg baru malah bermasalah gitu, akhirnya gue terpaksa ambil cuti lagi. Selain itu emang gue niat mo periksa kandungan karena bulan September gue belum sempat periksa kandungan, eh dokter gue keburu cuti praktek. Usia kandungan gue udah masuk 30 minggu nih. Gender baby dipastikan lagi emang cewek. Tapi berita buruknya masa kata dokter, baby gue masih belum muter posisinya. Kepalanya masih di bagian atas, belum muter ke bawah. Gue disuruh banyak2 posisi sujud/nungging. Disaranin ikut senam hamil nanti diajarin cara supaya babynya bisa muter. Gue juga udah mulai disuruh periksa kandungan tiap 2 minggu nih. Jadi kira2 tanggal 20an nanti, gue harus ke dokter lagi.

Senin sore, gue akhirnya mutusin coba2 urut ke tukang urut langganan ipar gue. Yang ngurut sih udah nenek2 gitu. Rada bolot pula kupingnya jadi susah diajak ngobrol. Abis diurut kira2 15 menitan, katanya sih posisi baby gue udah muter. Gue dibilang untung perutnya gede, jadi baby byk tempat utk muter. Kalo perutnya kecil mah dia angkat tangan katanya. Trus gue disuruh balik urut ke tempat dia tiap bulan. Dan disuruh cek ke dokter lagi utk mastiin posisi baby beneran udah muter belum.

Dhika ketemuan sama Tante Viol
Oiya gue sempat bawa Dhika jalan2 ke MTA ketemuan sama Tante Viol dan Om David. Makan siang bareng di Little Penang. Abis itu main di Timezone. Kesan dari Tante Viol sih katanya dia capek liat Dhika yang ga bisa diem. hehehe Apalagi gue yg jagain Dhika tiap hari. Lebih capek lagi. Mana seminggu liburan si Dhika susah bgt makannya. Maunya minum susu mulu. Gue jadi inget cerita Yulian tentang GTMnya Jeslyn.