Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, September 26, 2008

Ga kuat gendong Dhika lagi

Kemaren seharian perut gue kram,mengeras kayak batu. Sakit bgt tiap bergerak. Gara2nya pagi2 sebelum berangkat kerja, gue masih gendong2 Dhika. Tuh anak kan makin hari makin bertambah berat badannya. Sebenarnya dokter kandungan udah bilang kalo gue udah ga boleh gendong Dhika lagi. Tapi gimana dong kalo yang namanya anak minta gendong?

Biasanya sih setelah gendong Dhika dan istirahat bentar, sakit perutnya ilang. Tapi kemaren tuh seharian perut gue sakit. Waktu istirahat makan siang, gue masih bandel ikut temen gue ke mal ambas. Gue mo beli sepatu teplek utk pengganti sepatu teplek gue yg udah putus paginya. Tapi sampe mal ambas, kepala gue malah keleyengan dan rada mual. Akhirnya cari makan dulu. Mana nunggu makanannya lama bgt lagi.

Abis makan, gue udah ga mood cari sepatu lagi. Kepala masih puyeng, ditambah mual dan perut makin sakit. Pulang ke kantor juga perut masih berasa kenceng. Sorenya pulang naik taxi dari depan kantor. Udah ga kuat jalan sampe ke halte busway.

Tadi pagi Dhika minta gendong lagi. Dengan sangat terpaksa, gue tolak. Daripada perut gue kram seharian lagi. Gue takut bgt ada apa2 dengan baby. Untunglah walaupun kemaren seharian kram, tapi gerakan baby masih terasa aktif.

Dhika, harap maklum ya Mama udah ga kuat gendong Dhika lagi. Kasian dedeknya di dalam perut.

Monday, September 22, 2008

Main2 di pantai Ancol

Hari Sabtu tgl 20 Sept 2008 lalu,tumben papa Dhika ga kerja. Jadinya dia ajakin gue nonton utk refreshing katanya. Kalo nonton, Dhika ga bisa diajak. Terpaksa dititipkan ke rumah neneknya. Seperti biasa, nonton di MAG. Nonton film Hellboy 2. Gue baca reviewnya di detik.com lumayan bagus. Papa Dhika ajakin nonton Bangkok Dangerous. Tapi gue inget review dari Arman kan katanya film ini kurang bagus.

Hari Minggu tgl 21 Sept 2008, dari pagi di rumah aza. Sore2 papa Dhika ajak jalan2 ke Ancol. Jadilah kami berangkat bertiga dari rumah sekitar jam 4 kurang. Masuk pintu Ancol bayar tiket untuk 2 orang dewasa dan 1 mobil. Dhika belum dikenakan biaya tiket. Padahal ditulis untuk 2 taon ke atas udah kena biaya tiket. hihihi

Persinggahan pertama, pantai dekat Gondola. Ombaknya kenceng bgt. Jadinya kita cm jalan bentar di situ terus cari tempat lain deh. Waktu Dhika ditanya "Mau ga naik itu?" Sambil gue nunjuk kereta gantung. Dhika lgs menjawab "Mauuuuuu". Tapi gue ga berani ah bawa dia naik itu. Ntar pas di tengah jalan nangis minta turun lagi. Kan pusing gue.

Persinggahan kedua, pantai yang ada kapal engkol model Angsa itu lho. Di situ kan ada ayunan. Jadi gue main2 ayunan sama Dhika. Tadinya gue mo mangku Dhika di ayunan. Tapi tu anak ga mau. Maunya duduk sendiri. Trus ga lama dia pengen main air. Minta dibukain sepatunya. Papa Dhika bilangin biarin Dhika main sendiri ga usah dipegangin. Eh ga taunya tuh anak lgs lari aza ke arah laut. Duh gue udah menduga hal ini bakal terjadi. Anak ga kenal takut gitu. Mana ngerti dia kalo makin ke tengah makin dalam airnya. Jadinya papa Dhika yang sibuk kejar2 Dhika deh. Gue mah anteng duduk di ayunan sambil foto2 mereka berdua main air. *Foto nyusul ya. Abis adanya di hp papanya. Belum ditransfer*

Main air di situ lumayan lama. Sampe celana jins Dhika dan papanya basah. Untung gue bawa celana ganti utk Dhika. Abis itu jalan lagi muter2 ke tempat orang main layangan. Dhika senang bgt liat layangan warna warni gede gitu. Tapi gue ga turun dari mobil karena anginnya kenceng bgt.

Abis itu pulang deh. Cuma bentar sih tapi gue bahagia menikmati waktu bertiga. Apalagi liat Dhika yang senang bgt main di luar rumah gitu.

Malamnya, sekitar jam 8an Dhika udah keliatan ngantuk mo bobo. Udah minta dikelonin. Eh begitu liat papanya masuk ke kamar, matanya lgs terang lagi. Lgs ketawa2. Minta gendong sm papanya terus sibuk deh main berduaan. Bener2 tu anak baterenya energizer, ga ada capeknya, ga bisa diem, gerak mulu. Papanya sampe capek temenin dia main. Akhirnya papanya kasih main PSP biar dia bisa kabur keluar kamar. Pas lagi nonton video Ultraman di PSP, mata Dhika udah kiyep2. Gue lgs bikinin susu. Abis minum susu, minta diusap2 punggungnya. Baru 5 menit udah lelap tertidur dia.

Ga lama papanya masuk. Liat Dhika udah bobo, dia tanya "Udah tepar?". Gue jawab "Udah. Kenapa? Masih mo main?". Papanya Dhika "Engga ah. Capek" hahaha Belakangan ini emang Dhika mulai lengket sama papanya. Baguslah. Jadi ntar gue sibuk urusin dedenya. Dhika diurusin sama papanya saja.

Friday, September 19, 2008

Sibling Rivalry

Belakangan ini Dhika menunjukkan sikap kurang siap jadi kakak nih. Hari Minggu lalu waktu gue gendong baby ponakan gue yg baru lahir itu, dia protes. Narik2 tangan gue trus waktu gue tanya "Dhika, ini mama lagi gendong dede." Eh dia malah tunjuk2 neneknya "Nenek". Maksudnya neneknya aza yg gendong dede. Begitu gue oper dede babynya ke neneknya, Dhika lgs senyum2 dan ketawa senang waktu gue gendong dan cium2 dia.

Dan ternyata ga hanya gue yang dicemburuin gendong dede baby, sampe2 mbak yang biasa jagain dia juga ga boleh gendong dede baby. Duh kacao nih. Akhir taon kan ga lama lagi. Gue bakal melahirkan adeknya Dhika.

Trus selama ini si mbak yang jaga Dhika biasain panggil Dhika dengan sebutan "Dede Dhika". Selama ini sih gue ga permasalahkan. Tapi kayaknya sebutan ini harus mulai diubah jadi "Kakak Dhika". Karena sekarang nih kalo gue tanyain "Dhika,dedenya mana?" Maksud gue kan dede dalam perut mamanya ini. Tapi Dhika malah nunjuk ke dadanya sambil bilang "Ini". Nah lho...

Thursday, September 11, 2008

Happy 3rd Wedding Anniversary

Hari ini tgl 11 Sept 2008 adalah hari ulang tahun pernikahan yang ketiga untuk papa Dhika dan gue. Seperti tahun2 sebelumnya, ga ada rencana perayaan yg istimewa sih. Secara gue berdua bukan tipe orang yg romantis. Selama 3 tahun perjalanan rumah tangga, sudah banyak yang kami peroleh.

Pada ulang tahun pernikahan yang pertama, kami diberkahi rejeki anak dengan lahirnya putra pertama, Radhika Adlyputra tercinta.

Pada ulang tahun pernikahan yang kedua, kami diberkahi rejeki bisa mewujudkan impian untuk buka usaha warnet.

Pada ulang tahun pernikahan yang ketiga, kami kembali diberkahi rejeki anak kedua. Moga2 proses kelahirannya lancar di akhir taon nanti. Amien.

Semoga di perjalanan mendatang dalam mengarungi pernikahan, kami selalu diberkati dan diberkahi dengan kemudahan dalam menghadapi semua masalah. Amien.

Love u, papa. Muach....!!!

NB:Tadi pagi gue berniat pake cincin kawin spesial untuk hari ini. Biasanya gue berdua papa Dhika ga pernah pake. Eh masa cincinnya udah ga muat di jari gue. Ternyata jari gue ikutan melar juga. hiks :( Yang ada malah diketawain papa Dhika. Katanya ntar tunggu udah langsing lagi baru muat tu cincin. hiks hiks

Wednesday, September 10, 2008

Cerita lucu tentang Dhika

Dua malam lalu Dhika minta susu. Tapi maunya bikin sendiri. Dengan sok taunya dia ambil botol susu. Trus dia isi dengan air aqua. Papanya mo isiin susu formula tapi dia ga mau. Malah lgs ditutup botol susunya. Udah itu dia lgs manjat ke ranjang dan ambil posisi minum susu. Tapi baru satu sedot, dia lgs lepehin botolnya. hahaha...Baru deh dia kasih botolnya ke papanya utk ditambahin susu formula.

Abis minum susu, udah siap2 mo bobo nih. Gue lagi kebingungan cari remote tv mo ganti channel. Gue tanya "Dhika, remote tv mana? Bantuin mama cari dong". Dhika pun sibuk cari2 di celah antara tempat tidur dia dan tempat tidur gue (kan dipepetin jadi satu). Ternyata bener tuh remotenya di situ. Mungkin dia yg nyelipin di situ kali. Secara dia senang bgt nyelip2in barang ke situ.

Udah ketemu remotenya, gue bilang sm Dhika "Dhika, matiin tv ya. Kita bobo aza yuk". Eh dia malah lgs turun dari ranjang. Gue bingung tuh anak mo ke mana. Ternyata dia pencet matiin tv dari tombol powernya langsung. Abis itu dia naik lagi ke ranjang sambil ngomong "Mati".

Hari Senin paginya papa Dhika,gue dan Dhika jengukin ke tempat bidan lagi. Begitu masuk ke dalam, Dhika lgs tarik papanya ke ranjang sebelah kanan sambil ngomong "Dedek". (Di ruangan itu cm ada 3 ranjang). Ipar gue di ranjang sebelah kiri. Malam sebelumnya ranjang sebelah kanan itu kosong. Bayinya ditaruh di situ. Nah pagi itu ranjang di sebelah kanan itu udah terisi sm ibu2 lain yang abis melahirkan juga. Si Dhika tu ngotot dede bayinya ada di ranjang kanan. Gue bilangin dia kalo dede bayinya udah ikut bobo sama tante di ranjang kiri. Tapi dia ngotot tetep tarik2 tangan gue ke ranjang kanan itu. Hahaha lucu bgt deh.

Semalam waktu mampir jemput Dhika di rumah mertua, dapat laporan katanya Dhika seret2 kasur bayi. Kalo bayinya ga lagi bobo di kasur itu sih gapapa. Tapi ini dedek bayinya lagi bobo di kasur itu. Sama Dhika main diseret aza. Haduh kacao....
Pdhl waktu pagi2nya gue sempat gendong bayinya bentar utk dijemur. Dhika ga nangis liat gue gendong bayi. Gue udah seneng aza kirain itu tandanya Dhika udah siap nih jadi kakak. Ga taunya...hiks...

Cerita lucu tentang papa Dhika

Hari Minggu malam tgl 7 Sept 2008 sekitar jam 8 kurang, adek ipar gue (mamanya Arman) udah melahirkan lho. Bayinya perempuan, berat badan 2,8 kg. Lengkap sudah sepasang anaknya.

Adek ipar gue ini melahirkannya di bidan dekat rumah gue. Dia ngotot ga mau melahirkan di RS. Katanya jauh dari rumah. Dia maunya abis melahirkan cepat2 pulang ke rumah. Kalo melahirkan di bidan kan gitu. Kita cuma istilahnya numpang melahirkan. Abis nginap semalam, udah bisa pulang ke rumah sendiri.

Ada cerita lucu pas adek ipar gue ini melahirkan. Sehubungan papanya Dhika yang suka ga konek kalo diajak ngomong pas belum full 100% kesadarannya terkumpul. hehe

Jadi adek ipar gue itu udah kontraksi dari hari Minggu pagi. Jam 10an dia cek ke bidan katanya baru bukaan 1. Trus disuruh balik cek lagi sekitar jam 4 sore. Ternyata baru bukaan 2. Padahal dia udah sakit2 gitu nahan kontraksi. Disuruh balik lagi jam 7 malam. Ngeliat dia kontraksi gitu, perut gue ikut2an mules lho. Papanya Dhika ngeledekin katanya kalo gue mah mules mo pup. hehe

Karena udah sore dan Dhika belum dimandiin, akhirnya gue pulang ke rumah dulu deh. Apalagi papa Dhika emang lagi ga enak badan dari Sabtu kemaren. Jadi abis minum obat dia tepar bobo. Jam 8an malam gue ditelpon sm suaminya ipar gue, dibilangin kalo bayinya udah lahir. Abis tutup telpon,gue lgs niat mo jengukin ke tempat bidan. Toh dekat dari rumah ini. Gue bangunin papanya Dhika yang lagi pules bobo.
MD (Mama Dhika) : "Pa, adekmu udah melahirkan tuh".
PD (Papa Dhika) : "Hah?Selamat kan?Ga kurang satu apapun kan?".
MD : "Iya. Aku bawa Dhika jengukin bentar ya ke tempat bidan"
PD : "Ga boleh."
MD : "Lho kok ga boleh sih? Kan dekat ini"
PD : "Pokoknya ga boleh" Trus balik bobo lagi.

Yo wis...gue turutin aza deh maunya. Tapi kok hati ini kurang sreg. Masa ipar gue melahirkan dekat rumah gitu gue ga jengukin sih? Udah ditelpon segala pula. Akhirnya gue bangunin lagi papanya Dhika.

MD : "Pa, gue jenguk adek lu bentar ya"
PD : "Ya sudahlah. Tapi cepat pulang ya" Balik bobo lagi.

Akhirnya gue cepet2 ganti baju gue dan Dhika trus jalan bertiga mbak gue ke tempat bidan. Sampe di tempat bidan, udah rame deh. Bapak dan ibu mertua gue, neneknya papa Dhika, pamannya sekeluarga. Huih rame bener deh.

Abis liat2 bayinya bentar, trus gue pulang. Jam 12 malam papanya Dhika kebangun utk pipis. Gue ajak ngomong lagi.
MD : "Pa, adekmu udah melahirkan lho".
PD : "HAH? Di mana? Kapan? Sekarang ada di mana?"
MD : (langsung senyum2 maklum) "hahaha. Tadi kan udah kukasih tau jam 8an suaminya telpon. Di bidan dekat rumah tuh."

Gue sih udah maklumin bgt emang papanya Dhika itu kalo diajak ngomong pas bangun tidur belum terlalu sadar gitu suka ngigau. Pernah tuh malam2 dia ditelpon sm bokapnya. Besoknya dia udah lupa kalo bokapnya telpon kalo gue ga ingetin. Parah deh hehehe

Thursday, September 04, 2008

Dhika di website Zaralde

Masih inget ga cerita gue yang lagi hoki dapat hadiah kaos dari Zaralde? Yang ini lho....
Nah si Jeung Ninit tuh minta Dhika difoto pake kaos Zaralde trus kirim ke dia utk dipajang di gallerynya Zaralde. Tadi siang gue lagi bengang bengong males kerja, nyasar ke website Zaralde. Iseng2 cari foto Dhika, siapa tau udah dipajang. Ternyata ada tuh. hehe =p Ini dia ...

http://www.gallery.zaralde.com/labels/milk%20addict.html

Wednesday, September 03, 2008

Nostalgila masa SMA

Semalam gue dan papa Dhika nonton film Cintapucino. Selama nonton film itu. papa Dhika senyum2 dan ketawa bahagia mulu sambil sesekali berkomentar "Jadi inget masa2 SMA dulu". Sedangkan gue hanya bisa terbengong2 dan ketawa geli liat kelakuan dia.

Kata papa Dhika, masa sekolah SMP-SMA itu masa2 paling indah. Karena masa2nya flirting sm cewek dan pacaran. Gue ga bisa berkomentar sama. Karena buat gue masa2 SMP-SMA cm diisi dengan sekolah dan kerja. Ga ada waktu utk flirting dan pacaran. Pagi sampe siang sekolah. Pulang sekolah, makan bentar trus udah berangkat naik sepeda keliling kota utk ngajar les private dari rumah ke rumah. Pulang ke rumah udah malam jam 7an. Cuma sempat makan malam dan kerjain PR sekolah. Hari Sabtu pun masih tetep ngajar. Cuma libur di hari Minggu. Dan kalo pas lagi musim ujian, hari Minggu pun gue tetep ngajar.

Tapi gue ga merasa kehilangan masa2 indah SMA itu kok. At least gue jadi ga pernah merasakan sakit hatinya putus dari pacar. hahaha Buat yang belum tau, papa Dhika tu pacar pertama dan terakhir gue. Gue pacaran sm dia pun setelah gue udah lulus kuliah dan kerja kantoran. Usia yg udah terlalu matang utk pacaran kali yee utk ukuran anak2 jaman sekarang yg dari SD aza udah pacaran bo. (Jadi inget Jeslyn nih Yul hahaha).

Oiya gara2 gue yg ga pernah pacaran sama sekali, gue sampe dijulukin TiNo (Tidak Normal) sama Jeung Susy. Tapi buktinya sekarang justru gue yg jadi mama narcis. hahahaha Berarti gelar TiNonya udah bisa dicabut dan dibuang jauh2 ya Sus.

Melar

Yang namanya lagi hamil itu pasti badan jd melar.
Perut melar membesar.
Pinggul melar melebar.
Paha ikut melar.
Bahkan ada yang kakinya ikut melar membengkak.
Payudara juga melar membesar seiring persiapan produksi kelenjar ASI.
Yang gue bingungkan kok hidung juga ikut melar ya?

Coba deh perhatiin rata2 wanita hamil. Ada beberapa yg keliatan bgt idungnya melar. Nah gue salah satunya nih. Belakangan tiap kali ngaca, gue perhatiin kok idung gue tambah gede ya? Emang sih dari sononya idung gue udah gede. Tapi belakangan ini tambah gede lho. hiks

Pas gue bilangin ke papa Dhika, dia cm ketawa geli sambil bilang "Ohhh baru sadar toh?". Kurrrrrrang ajarrrrrr...Berani2nya dia ngetawain gue. Kalo sampe anak kedua ini idungnya mirip gue lagi baru rasain lo. Dulu waktu hamil Dhika, dia sering bilang kalo semua boleh mirip gue kecuali idung. Nah ternyata kenyataannya Dhika mirip dia semua kecuali idung doang yg mirip gue. hihihi

Tuesday, September 02, 2008

Katanya ...

Katanya wanita hamil ga boleh bete. Tapi gue lagi bete bgt 2 hari ini.
Katanya wanita hamil ga boleh stress. Tapi gue lagi stress 2 hari ini.
Perasaan gundah gulana. Pikiran mumet. Mo curhat ke suami tapi dia malah tambah bikin gue bete.
Katanya wanita hamil jadi lebih sensitif dan emosinya ga stabil. Ini emang bener. Karena semalam gue sampe menangis di wc. Pdhl gue termasuk wanita yang tabah dan jarang mengeluarkan air mata.

Hiburan satu2nya cuma Dhika. Meliat tawa dan senyum Dhika, setidaknya hati gue sedikit terhibur.

Monday, September 01, 2008

Gaya centil Dhika

Dhika udah pinter bergaya kalo difoto nih.
Ini salah satu gayanya yang centil.

Confirmed : Baby Girl

Sabtu, 30.08.2008

Hari Sabtu kemaren gue jadi periksa ke dokter kandungan sekalian bawa Dhika imunisasi Hep A. Pagi2 jam 7 gue telpon ke RS MKKG utk registrasi. Dapat kabar kalo dokter kandungan gue, BA ga praktek hari Sabtu itu karena ada urusan keluarga ke Bandung. Hu uh..padahal gue kan sempat periksanya cm pas hari Sabtu. Akhirnya gue pikir gpplah ganti dokter lain, toh cm periksa kandungan sehat apa ga. Jadi gue pilih dr. Bambang W. Soalnya pernah dapat info dari temen kalo dokter yang satu ini terkenal bagus dan pro lahiran normal. Daftar sepagi itu gue udah dapat no antrian 44 lho. Busyet deh. Dokternya mulai praktek jam 10. Bisa dikira2 tuh gue dapat giliran jam berapa.

Abis itu daftar utk Dhika ke dr.Trasmanto. Dapat no antrian 34.Ck ck ck rame bener ya pasiennya. Kalo dr.Trasmanto ini mulai prakteknya jam 9. Karena sopir udah siap sedia dari jam 8, akhirnya jam 9.30an gue pun berangkat deh ke RS. Sampe di ruang tunggu (ruang praktek dokter kandungan dan dokter anak satu wing), udah lumayan rame tuh padahal masih pagi.
Abis nimbang Dhika (BB 14kg,TB 91 cm). Giliran gue yg diukur tensi darah dan ditimbang (BB 65 kg). ck ck ck Baru hamil 24 minggu aza gue udah naik 10 kg.

Pas kasih no antrian ke suster jaga, katanya utk giliran gue (dokter kandungan) dapat no gede. Bisa2 dapat giliran sore. Haduh...enggak deh. Gue tanyain aza dokter kandungan yg rada lowong siapa? Katanya ada dr.Bambang D. Pasiennya baru ada 6. Ya sud, gue ganti ke dokter itu aza deh. Gue ga mau lama2 antri. Dr.Bambang D ini dokter kandungan yg gue kunjungi waktu ketauan test pack positif dulu. Karena dulu pas gue ke RS, ternyata dokter kandungan gue lagi seminar, jadi prakteknya siang. Orangnya lumayan ramah dan hasil perhitungan usia kandungan dari USG dia sama dengan dokter kandungan gue. Jadi gue ok aza ganti antrian ke dia.

Nah utk giliran Dhika ke dokter anak, Dhika kan dapat no 34. Pas gue tanya ke suster, katanya masih 10 pasien lagi baru giliran Dhika. Oh noo....gue lgs minta ganti dokter yang rada lowong juga. Toh cm utk imunisasi dokter mana aza sama aza. Ga perlu cocok2an. Dikasih tau dr.Vera kosong antrian pasiennya dan bisa langsung masuk. Ya sud, gue ganti dokter itu aza deh.

Beneran abis itu lgs masuk ke ruangan dr.Vera. Si Dhika kayaknya trauma deh sama dokter dan suster. Begitu masuk ruangan, dia lgs minta keluar sambil tarik2 tangan gue. Gue bujuk2 alihin perhatiannya sambil kasih liat gambar dan benda2 di dalam ruang praktek tapi dia tetep ga terpengaruh. Tereak2 "Ga mau..ga mau". Akhirnya gue gendong sambil Dhika diperiksa pake stetoskop di dada dan punggung. Abis itu diukur suhu badan lewat telinga. Nah sementara dokter dan susternya siapin suntikan, gue ajak Dhika pura2 periksa suhu badan gue pake termometer telinga itu. Udah ga nangis lagi tuh. Eh begitu dokternya mendekat, dia lgs nangis lagi. Akhirya dipaksa berbaring dipegangin 3 orang (gue, pembantu gue dan suster).Trus dokternya suntik di paha kanan. Abis disuntik, lgs gue gendong. Lgs diem sih. Tapi ga sabar narik2 suruh keluar ruangan. hehe Sebagai hiburan, gue beliin Dhika balon.

Abis itu nunggu ga lama, giliran gue periksa kandungan. Begitu si Dhika ikut masuk ke ruangan dokter, dia lgs tarik2 tangan gue minta keluar. Mungkin masih inget tadi masuk ruangan dokter anak terus disuntik. Mana maunya sama gue, ga mau digendong sama sekali sama pembantu gue. Dokter kandungannya aza sampe berkomentar "Ibu masih kuat gendong?". Gue : "Yah abis mo gimana lagi dokter. Papanya ga bisa ikut. Anaknya ga mau sama pembantu."

Akhirnya terpaksa Dhika dibawa pembantu keluar ruangan. Dan gue buru2 periksa kandungan. Cuma mo ngecek janin sehat ga? Perkembangan janin sesuai usia kandungan ga? Trus mo mastiin sekali lagi bener ga jenis kelaminnya cewek? Untuk pertanyaan pertama dan kedua, perkembangan janin normal dan sehat sesuai perkiraan usia kandungan. Berat janin sudah 700 gram lebih. (Bayangkan!!!Berat janin cm 700gram sedangkan gue udah tambah 10 kg. Jadi lemak semua kayaknya tuh hahaha). Trus jenis kelamin dipastikan lagi cewek. Kata dr.Bambang "Ini ga ada 'burungnya'. Jadi bukan anak cowok kok bu. Pasti anak cewek." Hehe lega deh gue. Udah 2 dokter kandungan yg mastiin anak gue cewek. Abis USG, gue cm basa basi bentar sama dokternya trus buru2 pamit. Dokternya sampe senyum2 liat gue buru2 gitu. Abis gmn dong, anak yg di dalam perut sudah ditengok. Sekarang anak yg udah di luar perut yang perlu buru2 diperhatiin. hehe

Oiya sebelum USG, dokternya nasihatin gue cara2 gendong anak yang bener dan aman selama hamil. Katanya kalo mo gendong Dhika, gue harus dari posisi duduk. Ga boleh sambil jongkok karena otot perut akan berkontraksi. Ga boleh sambil berdiri trus bungkuk juga. Gue sih iya2 aza. Tapi kalo udah ketemu Dhika yg rewel minta gendong mah, segala posisi yang aman udah dilupakan. Yang penting gue ga gendong lama2 dan selama perut gue ga sakit azalah.

Abis dari RS MKKG, mampir bentar ke MKG3 utk acara Prenagen Say Yes To ASI.Dari jauh udah liat tumpukan kotak2 susu Prenagen. Duh males deh kalo ntar dipromosiin susu ini itu. Untungnya gue ga dideketin sm SPG tuh. hehe
Dikasih flyer trus katanya kalo lewatin tunnel perkembangan janin, ntar dikasih cap dan bisa dituker goody bag. Di dalam tunnel digantung poster2 perkembangan janin. Trus ada manekin ibu hamil yang bisa dirasakan pergerakan janinnya. Dhika dan gue sempat difoto tuh pas pegang2 perut manekin itu. Malahan panitianya yg minta kita berpose utk difoto di situ. hahaha Mungkin karna masih sepi kali ya. Abis itu sebenarnya gue pengen nonton video IMD. Tapi Dhika udah ga bisa diem. Jadinya gue keluar aza deh. Nuker flyer dengan goody bag isi Mug Prenagen dan booklet tentang ASI. Lumayan barang gratisan hihihi :) Sebelumnya gue jg disuruh isi kertas kecil isi nama,usia kehamilan (jika lagi hamil) dan jumlah anak. Trus digantung di pohon (lupa nama pohonnya). Kata SPGnya ntar tiap kartu dikalikan 10rb trus disumbangkan utk ibu2 hamil yg kurang mampu.

Abis itu, gue bawa Dhika makan siang bentar ke Platinum. Beli Rotiboy dulu karena inget mertua gue pernah bilang demen kue yang baunya kayak kopi itu. hehe Trus pulang deh. Ga lama Dhika tepar bobo di mobil.

Minggu, 31.08.2008

Sebenarnya ga ada rencana apa2 hari ini. Karena papa Dhika bilang dia sibuk byk urusan. Tapi ternyata pagi2 sekitar jam 9an dia ajakin ke mal Artha Gading utk beliin bokapnya sepeda. Hayuk aza. Cewek mana yg ga semangat diajakin jalan ke mal? hihihi
Gue ga bawa pembantu karena masih pagi belum masak. Lagian cm pergi bentar mah ga usahlah bawa2 pembantu. Tapi ternyata keputusan yang salah. Jadinya selama papa Dhika sibuk di toko sepeda, gue yang sibuk ikutin Dhika jalan ke sana kemari. Tuh anak bener2 ga bisa diem. Capek bgt gue ikutin dia. Sampe pegel2 betis gue. Gue ga berani lepas jauh2 karna takut dia main escalator. Dia kan demen bgt turun naik escalator.

Jadinya selama nungguin papanya, gue bawa dia liat2 pajangan kue ultah yang ada boneka Thomas. Trus gue buka2in kasih liat catalog kue2 ultah yang ada gambar Barney. Trus ada yg gambar Power Rangers. Wuah ini mah semangat sekali liatnya. Sambil nunjuk2 dan bilang "mama,mau".Halah baru juga lewat ultahnya dengan kue ultah Power Rangersnya.

Trus masuk ke toko baby dekat situ. Dhika duduk anteng sambil main lego2an yang disediakan toko itu. Sementara gue pura2 tanya harga stroller segala. hahaha Pdhl cm cari kesempatan istirahat ga usah ngejar2 Dhika. Tapi Dhika cm anteng duduk bentar trus udah sibuk keliling2 toko sambil pegang ini itu. haduh gue lgs buru2 ajak keluar deh.

Abis itu masuk ke pet shop sebelah. Liat2 kelinci sm marmut. Masa si Dhika suruh gue ambil marmutnya. "Ma..ambil". Haaaah...ga deh. Gue aza ngeliatnya dari jarak jauh dengan tampang jijik2 geli gitu. Mana berani gue ambil itu binatang berbulu kayak anak tikus gitu. hiiiiiiii jijay.

Lgs gue tarik Dhika keluar juga dari pet shop itu. Trus nyusul papanya ke toko sepeda aza. Gantian jaga. Gue udah capek bgt mo duduk bentar istirahatin kaki. Di dalam toko sepeda, si Dhika sibuk naikin sepeda trus pencet2 bel sepedanya. Duh gue udah serem aza takut dia ketimpa sepeda. Toko sepeda itu ga gitu luas dan sepedanya mepet2 gitu letaknya. Jadinya gue bawa dia keluar sambil gue tawarin susu UHT Ultramilk. Gue bawain susu itu utk Dhika sih tapi berhubung gue haus, gue pikir gue mo minum dikit. Tapi ternyata Dhika pelit. Itu susu satu kotak isi 250ml diabisin semua sama dia. Ga tersisa dikitpun utk gue. Hiks :(

Setelah papa Dhika selesai urusannya di toko sepeda, lgs pulang deh. Di mobil, gue bikinin susu lagi utk Dhika. Langsung tepar bobo tuh. Capek kali dia abis jalan2 di mal tadi. Waktu gendong Dhika naik tangga ke kamar, kaki gue lemes bgt deh. Kecapekan ikutin Dhika keliling mal tadi. Pegel2 seluruh betis gue. hiks :(