Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Wednesday, June 25, 2008

Balada pembantu

Terinspirasi dari blog Yulian dan Mei yang lagi curhat soal pembantu/bs, gue jadi pengen ikutan curhat juga.

Pembantu gue namanya Eni. Status janda cerai tanpa anak (bayinya meninggal usia 10 hari). Usia 27 tahun. Udah kerja sama gue kurleb 2 tahun pas lebaran nanti.

Yang namanya pembantu kan pasti byk tuh kekurangan dan kelebihan. Sebelum gue mulai curhat soal kekurangannya, gue mulai dengan muji2 kelebihannya dulu ya.

Kelebihannya Mba Eni:
-Rajin
-Jujur (Ga klepto atau suka nilep duit)
Padahal di warnet kan laci duitnya ga dikunci. Trus di kamar gue byk duit receh ketinggalan di meja. Bahkan uang belanjapun kalo ada sisa lgs dibalikin ke gue.
-Sayang sama Dhika
Telaten suapin Dhika makan. Kalo gue kan suka ga sabaran.
-Ga suka nonton tv (sinetron2 sampah itu)
-Ga main hp/sms (emang dia ga punya dan ga mau beli)
-Ga genit2an sama cowok

Kekurangannya Mba Eni:
-Rada bolot, kalo disuruh harus diulang berkali2 biar ngerti.
Pernah waktu dia baru kerja sama gue, gue pesen suruh masak kangkung. Trus gue berubah pikiran "eh ga jadi mba, masak kacang panjang aza". Dan waktu gue pulang kerja, tau ga gue menemukan dia masak apa? Kangkung dan kacang panjang dimasak kuah. Ya ampun rasanya amburadul. Yang ada dibuang semua.

-Jorok
Udah bawaan dari orok kali. Dia tuh jorok bgt.Waktu pertama datang kerja malah lebih parah. Bau badan bgt dan item dekil. Sekarang sih udah mendingan, ga bau badan lagi dan udah ngerti dandan. Tapi sifat joroknya itu susah diubah. Harus gue ingetin berulang2 spy jangan jorok, inget cuci tangan, inget cuci peralatan masak dan makan yg bersih. Bahkan cuci baju aza tetep jorok sampe2 gue lebih milih pake tukang cuci terpisah daripada dia yg nyuci. Waktu masih si mba Eni yang nyuci baju,gue males bgt pake baju putih. Karena pasti bakal dekil, ga bersih dicuci sm dia. Tapi sejak ganti pake tukang cuci terpisah, gue jadi berani lagi pake baju putih. Karena tukang cuci gue ini bersih bgt cuciannya.

-Mulai galak dan suka ngelawan
Dari awal sih belum keliatan sifat ngeyelnya. Lama2 mulai keliatan tuh. Kalo dibilangin ini itu, dia suka ngeyel ngejawabin kita. Biasanya sih dia ngeyelnya sama papanya Dhika. Kalo sama gue, dia ga berani. Mungkin karna kalo gue selalu ngomongin baek2 ke dia. Kalo papanya Dhika kan seringnya ngomel2in.

Nah terakhir ini yang bikin gue rada kesel tuh dia mulai galak. Bahkan gue yg ngomongin baek2 ke dia nih, dibalas dengan galak bgt dan judes sm dia. Untung gue orangnya sabar, kalo ga udah gue tampol.

Ceritanya waktu itu pulang kerja, mo mandi ternyata air tangki penampungan utk kamar mandi atas abis. Kejadiannya pas gue lagi mandi dan udah sabun2an pula. Gue tereakin papa Dhika "Pa, air abis". Papa Dhika lgs tereakin mba eni utk nyalain pompa air utk isi tangki. Abis gue mandi, papa Dhika bilang mo manggil mba Eni,mo diomelin kenapa ga inget isi tangki tiap pagi seperti yang pernah dia suruh. Tapi gue larang papa Dhika utk ngomel.Gue bilang ntar gue yg ngomongin baek2 aza. Soalnya sehari sebelumnya tuh si Eni baru ditelpon sama bibinya di kampung sono. Eh dia nangis2 bombay gitu. Kirain gue berdua papa Dhika tuh ada berita duka apa. Ternyata cm karna dia kangen doang. Nah gue takutnya tuh kalo papa Dhika ngomel2in ntar dia malah minta pulang lagi. Apalagi baru ditelpon sehari sebelumnya gitu. Kalo ga ada si Eni, gue bakal repot. Ga ada yg urus beres2 rumah dan jagain Dhika selama gue kerja.

Nah abis mandi dan rapi pake baju, gue ke lantai bawah cari si mba Eni.Gue bilangin baek2 kalo tiap pagi itu inget nyalain pompa air bentar utk isi tangki penampungan. Biar ga sampe keabisan kayak tadi. Eh dia malah jawabin gue dengan jutek dan galak.Ergghhhh bete.

Abis itu gue minta dia siapin makan malam utk gue. Biasanya kalo gue lagi makan malam gitu, dia yg jagain Dhika. Tapi malam itu abis anterin makan malam gue, dia lgs kabur lagi ke bawah. Dan gue jg males utk panggil dia utk jagain Dhika. Ntar Dhika ga salah apa2 digalakin lagi sm dia.

Itu yang pertama. Nah kemaren malam kejadian lagi tuh.
Gue minta potongin buah melon. Sejak hamil anak kedua ini, entah kenapa gue jd doyan bgt makan buah. Jadi tiap malam tu gue makan nasi dikit trus makan buah sepiring hehe =p

Nah pas dia anterin buahnya ke kamar, gue lagi makan nasi. Jadi papa Dhika yg comotin tuh buah. Baru masuk mulut, eh lgs dimuntahin sm papa Dhika. Katanya bau bawang. Gue udah tau nih. Pasti si Eni motong buah melon pake pisau bekas motong bawang. Dan dia tuh selalu ga inget utk bersihin pisau setelah dipake utk motong apapun. Padahal udah sering gue bilangin.
Papa Dhika ngomel2 dong. Eh si Eni ga terima. Dia ngedumel2 juga di depan gue dan papa Dhika. Ga jelas sih dia ngomong apa tapi mulutnya komat kamit sambil cembetut gitu.

-Suka boong karna takut diomelin
Dalam minggu ini udah kejadian dua kali gue nemuin dia boong. Pertama kali tuh hari Minggu lalu. Dia numpahin susu Dhika ke lantai. Cuma tumpah dikit sih. Tapi waktu ditanya papa Dhika "susunya tumpah ga?" Dia jawab ga. Gue berdua papa Dhika ga cek lagi karna buru2 mo berangkat. Pas pulang, gue nemuin byk semut di lantai di sekitar tumpahan susu itu. Tapi karna udah malam dan gue males ngomel, jadi gue bersihin sendiri.

Yang kedua nih baru kejadian tadi pagi. Selama ini gue selalu tanyain dia setiap hari udah kasih vitamin belum ke Dhika. Dan dia selalu jawab udah. Trus gue tanya vitamin Dhika masih sisa berapa? Kalo udah mo abis, bilangin karna gue mo beli lagi. Dia selalu bilang tinggal dikit.
Eh tadi pagi gue ngeliat itu botol vitamin ada di rumah gue, masih byk bgt isinya. Berarti selama ini dia ga kasih ke Dhika dong. Harusnya kan tu vitamin ada di rumah mertua gue karena tiap pagi kan Dhika gue bawa ke sana. Alasannya dia bilang dia baru bawa pulang botol vitaminnya semalam. Ih boong bgt. Pasti dia lupa bawa itu botol vitamin ke rumah mertua gue. Kan hari Sabtu vitaminnya gue bawa pulang ke rumah karna Dhika ga dititipin ke rumah mertua kalo Sabtu Minggu.

Udah ah curhat soal pembantu segitu aza. Udah kepanjangan ceritanya.

Tuesday, June 17, 2008

Ngidam bukan sih?

Kenapa ya belakangan ini gue sering bgt kepikiran pengen makan ini itu? Kata papa Dhika itu namanya ngidam. Dulu waktu hamil Dhika, gue ga pernah lho kepikiran pengen makan ini itu. Tapi hamil yg skrg waduh sering bgt tiba2 kepikiran pengen makan sesuatu.

Kayak kemaren sore waktu lagi terjebak macet di Mangdu, tiba2 gue kepikiran pengen makan soto ayam madura di komplek sandang daerah kampus binus sana. Akhirnya pulang ke rumah ga nafsu makan dengan lauk yg ada (tumis sawi putih dan sambal udang pedas). Akhirnya papa Dhika beliin soto ayam dekat rumah. Tapi gue cm makan dikit. Toh rasa soto ayam sandang itu tetep tak tergantikan. slurrppp sambil ngetik ini gue kebayang enaknya soto ayam sandang itu. Dikasih perasan jeruk nipis yg byk rasanya jadi asem2 gitu. slurpppp.....

Trus sore ini pas lagi kerja, lagi kotak katik query, tiba2 kepikiran pengen makan sambal ebi goreng pete masakan nyokap. Ketik SMS tanyain adek gue resepnya gmn. Tapi tetep aza buat gue yg buta masak rasanya lebih enak dibikinin hahaha =D

Perbedaan hamil yg ini dengan hamil Dhika dulu mulai kentara nih. Dulu hamil Dhika pake acara pusing mual muntah di awal2 kehamilan, 2 bulan pertama. Beda sama hamil yg skrg ini hamil kebo namanya. Ga berasa pusing mual muntah sama sekali.

Trus waktu hamil Dhika, ga ada tuh ngidam2. Waktu itu berarti Papa Dhika beruntung sekali ga direpotkan sama urusan ngidam gue. Tapi hamil yg skrg ini, kayaknya tiap hari ada aza yg pengen dimakan. Saatnya merepotkan papa Dhika nih. hahaha

Oh ya belakangan ini kan kondisi badan papa Dhika kurang fit. Masa mertua gue bilang itu karna gue lagi hamil dan papa Dhika yang gantiin merasakan gejala2 orang hamil. Ngerti ga maksud gue? Jadi gue yg hamil ga berasa sakit apa2 tapi gantian suami yang merasakan. Semacam empati gitulah. Gue berdua papa Dhika sih ga percaya, cm ketawa aza pas diomongin gitu.

Tapi kalo emang benar nih, wah anak di perut gue ini baek sekali. Dari dalam perut aza udah ga merepotkan mamanya, malah merepotkan papanya saja. hahahaha Moga2 anaknya cewek nih, jadi kompakan sama mamanya. Amien.

Monday, June 16, 2008

Weekend membosankan

Hari Sabtu kemaren ga jadi konsultasi ke dsog langganan. Gara2nya papa Dhika masih belum fit kondisi badannya. Pdhl kami berdua udah setengah jalan dari rumah lho. Dhika udah dititipin ke rumah mertua. Eh baru 5 menit jalan dari rumah mertua, papa Dhika bilang ga kuat, mo pulang aza. Pdhl udah pake sopir biar papa Dhika ga usah nyetir lho. Akhirnya daripada papa Dhika tambah parah, ya sudahlah muter balik pulang. Kebetulan jalanan lagi macet. Jadi kami masih belum terlalu jauh dari rumah.

Sampe rumah mertua, gue turun jemput Dhika dulu. Pas gue samperin, Dhika lagi nangis sambil digendong sm neneknya. Kata neneknya, Dhika nangis cari mama. Duh maaf ya sayang ga diajak ikut mama papa ke RS. Pdhl tadi pagi pas dibawa masuk ke mobil,Dhika tuh girang bgt. Mungkin dia kira mo diajak jalan2. Ternyata cm mo diajak ke rumah neneknya doang. hehe. Gue males bawa Dhika ke RS. Ruang praktek dsog di RS MKKG kan dicampur sama ruang praktek dsa. Jadi anak2 sakit jg campur aduk di ruang tunggu situ. Daripada ntar Dhika ketularan sakit, mending dia gue titip di rumah neneknya deh. Lagian ntar gue ga bebas konsultasi sepuasnya sama dsog gue. Pasti Dhika ngerecokin gue mulu deh.

Dua hari wiken kemaren bener2 bosen deh. Karna kondisi papa Dhika belum fit, jadinya kami hanya di rumah. Jangankan gue, si Dhika aza sampe bosen main di kamar mulu. Hari Minggu siang, tiba2 dia tarik2 tangan gue ajakin keluar kamar. Trus tarik2 tangan papanya juga sambil ngomong "Ngeng..ngeng" Hahahaha ternyata Dhika minta diajakin jalan2 naik motor. Dia udah bete dan bosen kali dikurung di rumah mulu.
Berhubung kondisi papanya udah mulai baikan, jadinya boleh deh dibawa keliling naik motor bentar. Selama di motor, dia senang bgt. Tereak2 kegirangan sambil tunjuk ini itu. Hahaha kyk blm pernah dibawa jalan naik motor aza.

Thursday, June 12, 2008

Sukses menyapih Dhika

Udah 3 malam ini Dhika sukses disapih. Dia bisa bobo tanpa nen2. Ga pake acara nangis ataupun ngambek. Senangnya. :)

Kadang kalo berbaring dekat badan gue, dia masih suka tarik2 baju gue sambil ngomong nen2. Tapi lgs dipelototin papanya sambil dibilangin "Ga boleh nen2". Kasian... :(

Semalam dia kebangun karena gerah. Abis ga nyalain AC karna papa Dhika lagi sakit. Jadi cm nyalain kipas angin dan exhaust fan. Akibatnya Dhika kepanasan. Badannya banjir keringat. Tidur jadi ga tenang deh. Beberapa kali dia kebangun tuh. Trus lucunya pas gue peluk, dia nyosor2 ke badan gue sambil mulutnya cari2 nen2. hahaha =D Mungkin bau badan gue identik dengan nen2 kali ya utk dia.

Kemaren waktu mandi gue iseng ngecek apakah payudara gue masih produksi ASI. Dan ternyata masih lho. Waktu gue pencet masih keluar ASInya. Kira2 sampe kapan ya produksi ASInya berhenti? Ada moms lain yg udah pengalaman menyapih anak yg bisa kasih sharing pengalaman?

Hari ini papa Dhika ga berangkat kerja karna tepar sakit flu. Gue ga bisa cuti utk nemenin dia di rumah karena hari ini ada meeting utk demo program. Untungnya Dhika sehat2 aza ga ketularan papanya. Duh amit2 ketok kayu 3x. Jangan sampe Dhika ketularan sakit deh. Mending gue atau papanya aza yg sakit. hehe

Wednesday, June 11, 2008

Hamil lagi

Baru sempat update blog nih.Belakangan ini sibuk bgt dikejar deadline (siapa sih si deadline itu? Demen bgt kejar2 orang?).Jangankan update blog, mo blog walking aza curi2 waktu. Jadi baru skrg nih sempat update perkembangan hidup/kejutan dalam hidup gue belakangan ini. Eh ternyata udah ada yg membocorkan di blognya. hehe

Ternyata ya gejala gue sering sesak nafas, cepet capek, badan pegel2, perut sering sakit. Itu semua gejala hamil. Tapi karna gue ga ngeh jadinya gue menjudge diri sendiri kena anemia. Sampe ngotot minta obat kurang darah ke dokter segala. Padahal dari medical checkup ternyata hb gue bagus tuh. Tapi tetep aza gue ga ngeh. Kirain hb gue udah bagus karna gue udah rajin minum obat. Bahkan minggu lalu gue sempat minum milanta karna kirain perut gue sakit karna maag.

Yaah gmn bisa curiga gue hamil kalo gue ga ada gejala pusing mual muntah yg biasa dialami ibu2 hamil pada awal kehamilan? Emang sih gue ga dapat tamu bulanan. Tapi sejak minum pil kb khusus menyusui setaon lalu emang tamu bulanan itu ga pernah datang lagi. Sampe gue berhenti minum pil kb kira2 3-4 bulan yg lalu, tamu bulanan ga juga datang. Gue sempat curhat ke Viol. Tapi dia bilang mgkn karna gue masih menyusui dan hormon gue lagi kacao akibat pil kb. Tunggu kira2 1-2 bulan lagi deh baru cek ke dokter kandungan. Tunggu punya tunggu eh ternyata udah tekdung duluan.

Awal curiga hamil sih sebenarnya iseng doang lho. Waktu badan gue pegel2 itu, gue sempat tiba2 mual dan muntah (cuma sekali itu doang). Gue sempat curiga jangan2 hamil nih. Tapi masih belum pasti. Hari Kamis lalu, gue masih sempat ngantor. Tapi karna ga kuat tahan pegel dan ngilu di badan, akhirnya gue ijin pulang dan lgs menuju RS. Sampe di RS, badan gue udah demam 38 derajat celcius dan kepala udah cenut2 pusing bgt. Trus ditawarin sm dokter UGD utk suntik vitamin penghilang rasa sakit pegel/linu. Gue ok aza drpd gue ga bisa jalan pulang.

Besok paginya gue iseng testpack dan ternyata hasilnya 2 garis. Masih ga percaya, besok paginya testpack lagi. Tetep 2 garis. Akhirnya hari Sabtu pagi itu gue dianterin papa Dhika ke RS deh. Daftar utk dokter kandungan langganan tapi beliau sedang seminar. Baru praktek pas tengah hari. Akhirnya gue daftar utk dokter kandungan yg available aza saat itu.

Pas masuk ke ruangan dokter, setelah salaman, ditanya keperluannya apa sama dokter. Waktu gue bilang mo cek kandungan, dia tanya kapan terakhir mens. Nah ini yg susah dijawab. Akhirnya nentuin usia kandungan dari hasil USG deh. Waktu diUSG, ternyata janinnya udah lumayan gede, udah 12 minggu katanya kalo diukur dari panjang janin. HAH? 12 minggu? Gue kirain baru 4-6 minggu. Waktu diUSG, keliatan janinnya udah punya tangan dan kaki. Lagi digoyang2in tangan dan kakinya. OMG, kok bisa udah mengandung janin selama itu dan gue ga sadar?

Keluar dari ruangan dokter, gue masih shock. Bengang bengong kyk orang stress. Masih ga percaya kalo gue udah hamil lagi. Kepikiran si Dhika masih kecil. Masih nyusu pula sama gue. Terpaksa disapih deh. Papa Dhika sih senang bgt mo punya anak lagi. Katanya alhamdulilah dikasih rejeki anak lagi. Dia liat gue bengang bengong gitu, gue dimarahin. Katanya emang ga mau anak yg ini? Bukannya ga mau tp gue kepikiran aza planning gue gatot. Planning nyusuin Dhika sampe umur 2 taon. Planning hamil lagi setelah Dhika umur 3-4 taon.

Proses menyapih Dhika jg penuh perjuangan dan air mata. Dia yang selama ini udah enak nen2 dipaksa berhenti tiba2. Pastilah dia protes. Cara protes anak kecil ya gmn lagi? Nangis sekencang2nya. Kadang gue ga tega liat dia nangis2 gitu, akhirnya gue menyerah. Gue nen2in dia. Tapi tanpa sepengetahuan papanya. Kalo papanya tau, pasti marah2.

Dua malam lalu, Dhika ngadat lagi. Ngamuk2 karna udah ngantuk dan minta nen2 ga dikasih. Karna ga tega, akhirnya gue nen2in dan dia lgs bobo. Jadi nen2 itu cm seperti ngempeng buat dia. Kira2 1-2 jam kemudian, entah kenapa dia kebangun dan nangis2. Biasanya sih dinen2in lgs diem dan tidur lagi. Tapi kan dia lagi disapih ga boleh nen2 lagi. Dia nangis2 lama bgt. Papanya Dhika ngotot gue ga boleh nen2in Dhika. Gue ga tega liat Dhika nangis gitu. Gue sambil belai2 dia dan gue bilang "Sayang, jangan nangis ya!Dhika ga boleh nen2". Tapi ga kuat liat dia nangis, gue pun ikut nangis sesunggukan. Papa Dhika liat gue nangis gitu akhirnya nyerah dan ngijinin gue utk nen2in Dhika. Ga lama pun Dhika bobo.

Sempat kepikiran lho dalam benak gue, kenapa sih gue harus hamil lagi? Kenapa sih gue sampe harus menyapih Dhika dengan paksa gini? Gue udah cukup puas dan bahagia kok punya Dhika aza. Duh tapi detik itu juga gue sadar gue udah berdosa bgt sm anak di rahim gue. Dia ga salah apa2 kok gue salahin dia gitu? Dia ga tau apa2 kok gue seakan2 ga menginginkan kehadiran dia di rahim gue? Maafin mama ya, baby!

Semalam perkembangan bagus nih utk si Dhika. Dia ga nen2 sama sekali. Waktu mo tidur, gue usap2 aza punggungnya sambil dinyanyiin nina bobo (diganti jadi Dhika bobo). Trus dia cm kebangun sekali minta minum. Dikasih minum air putih dan dia bobo pules lagi. Duh senangnya...Moga2 malam2 selanjutnya bisa lancar terus nih proses menyapih Dhika.

Sebenarnya menyusui selama hamil itu boleh2 aza.Gue udah searching di internet mengenai hal tsb. Dengan syarat kondisi ibu harus fit selama hamil dan menyusui. Nah masalahnya gue jadi gampang sakit2an. Makanya gue putuskan utk berhenti menyusui Dhika. Apalagi lingkungan sekitar gue ga mendukung sama sekali gue hamil sambil menyusui. Dari mertua, ipar, suami, temen2 ga ada yang mendukung sama sekali. Jadinya gue putuskan utk menyapih Dhika aza. Toh Dhika udah gede ini, udah 22 bulan.

Lepas dari masalah menyapih Dhika, gue punya kekhawatiran sendiri akan perkembangan janin di rahim gue. Apakah perkembangannya bagus? Soalnya selama ini kan gue masih menyusui Dhika. Trus gue jg ga jaga makan dan minum. Masih sering makan bakmi ayam abang2, indomie, fast food, minum soda. Jarang mengkonsumsi vitamin C. Ga minum asam folat yang penting bgt utk perkembangan awal janin.

Jadi utk menenangkan hati, sabtu ini gue mo balik ke dokter kandungan langganan gue nih. Mo curhat dan konsultasi sepuas2nya.

Thursday, June 05, 2008

Badan nenek2

Duh umur baru juga menginjak awal kepala 3 tapi kenapa ya badan gue udah kayak nenek2 gini. Dari hari Selasa sore sepulang kantor, seluruh badan gue pegel2. Dimulai dari kaki/betis. Waktu turun dari busway kok rasanya betis gue pegel bgt. Mo jalan aza susah terpaksa pelan2. Pdhl biasanya gue mah udah kayak atlet jalan cepat.

Pulang sampe rumah, minta kerok dan pijet sm pembantu gue. Ga ngaruh. Tetep aza lemes dan pegel seluruh badan. Besoknya hari Rabu terpaksa ijin ga masuk kantor. Tapi di rumah juga ga bisa istirahat total. Si Dhika ngajakin main mulu. Papa Dhika suruh Dhika dititipin ke rumah mertua aza. Tapi gue ga tega. Ga rela jauh2 dari Dhika mumpung ada di rumah. Sepi ga ada dia.

Seharian istirahat di rumah ternyata ga baek2 juga nih badan gue. Sampe hari ini tetep pegel ga ilang2. Tapi gue paksain masuk kantor. Tadi pagi turun dari bus patas AC di Semanggi, biasanya gue jalan kaki ke kolong (Wisma BRI) dan naik kopaja dari situ. Tapi tadi pagi gue borju dikit. Gue sambung naik taxi begitu turun dari bus. Dengan badan pegel2 gini, membayangkan gue harus mendaki jembatan penyebrangan depan kantor rasanya gue bisa2 pingsan di situ.

Nafsu makan juga jadi berkurang nih. Pdhl baru senang udah gemukan dikit. Eh malahan sakit dan ga nafsu makan lagi. Jadi kurus lagi deh. :(

Tuesday, June 03, 2008

Keinginans (Tag)

1. At what age do you wish to marry?
Dulu sih pengennya udah merit di umur 25 tahun. Tapi tertunda 2 taon. Baru merit di umur 27 tahun.

2. If u can turn into anything, what do you wish u can turn into?
Ga kepikiran pengen jadi apa.

3. If u were stranded on desert island, who are 3 blog buddies u would take with u?
Kalo gue sampe nyasar ya? Gue ajak semua yang ada di blogroll dong biar rame.

4. Where is the place you want to go most?
Pengen ke Amrik dan Paris utk ketemu sm ie2 gue yg udah pisah sejak kejadian Mei 98.

5. If you have one dream to come true, what would it be?
Pengen mama masih hidup dan sehat walafiat. Biar Dhika kenal sama Ama-nya.

6. Who is in your mind right now?
Tentu saja Dhika.

7. What are you afraid to lose the most right now?
Dhika dan papanya.

8. Do you want your first girl a girl or a boy? why?
Pengennya cowok. Biar bisa melindungi adek2nya.

9. If you meet someone u love, will u confess to him/her?
Ga bakal. Kan ikke cewek pemalu. hihihi

10. List out three good things the person who tagged you
Ini siapa yg ngetag gue? Rasanya byk yg ngetag. Tapi berhubung nama gue sampe disebutin di blognya Olla, jadi gue anggap Olla yg ngetag gue deh.
- cantik.
- pinter dandan.
- berbakat bgt di dunia entertainment.

11. What colour do you like? why?
gue suka semua warna.

12. What type of person do you hate the most?
yang sombong, rasis, egois, intinya orang yg ga menghargai orang lain.

13. What would you do if u won a million dollar?
Tentunya pertama...beli rumah yang gue impi2kan. hehe Kemudian sisanya buat usaha dan tabungan pendidikan Dhika. Oiya satu lagi jalan2 keliling dunia.

14. What is your ambition?
Jadi mama yang sukses di rumah dan di kantor.

15. What you wanna be after you’re dead?
Jadi malaikat biar bisa melindungi Dhika terus.

16. If u have a chance, which part of your character would you like to change?
Introvert

17. What would you most achieve right now?
Pengen beli rumah impian

18. What do you think the most important thing in your life?
Dhika

19. If there’s one thing in your life you want to do but yet unable to, what would it be?
Berhenti kerja utk jadi FTM sambil berbisnis di rumah

20. Among all the question asked, which one do you like most?
no 13. Ngebayangin dapat duit 1 juta dollar bo. hehe