Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Monday, March 31, 2008

Dhika sakit lagi. hiks :(

Kronologi Dhika sakit lagi (capek deee kok sakit mulu sih nak?)

Awalnya Dhika tuh batuk pilek. Tapi gue biarin aza ga bawa ke dokter karna mikirnya batuk pilek kan karna virus, bisa sembuh sendiri. Untuk encerin dahaknya, gue kasih OBH Combi anak dan jeruk nipis+madu. Lumayan ampuh tuh untuk encerin dahak.

Pileknya sembuh tapi batuknya masih berlanjut. Pas hari Kamis tgl 27 Maret 2008, malamnya Dhika demam lumayan tinggi. Berhubung Dhika udah punya sejarah kejang demam, gue rada parno. Jadinya gue bawa ke dokter tuh besok paginya. Kali ini cobain dokter baru hasil rekomendasi dari Yulian Mama Jeslyn di RS Gading Pluit. Nama dokternya dr. Luszy Arijanty, Sp.A. Dokter cewek masih muda. Menurut Yulian, dokter ini ga asal resepin antibiotik utk anak. 

Tapi Dhika tetep dikasih resep antibiotik tuh. Katanya batuk pilek Dhika ga barengan sama demam. Demamnya muncul setelah pileknya sembuh. Kalo batpil barengan demam, justru ga perlu AB. Tapi kalo demamnya muncul setelah batpil, tetep perlu AB karna udah bukan karena virus. Demam belakangan muncul ini menandakan daya tahan tubuh Dhika lemah karna virus batuk pilek yang berakibat ke demam (karena bakteri). Makanya perlu dikasih AB.

Karena gue agak keberatan soal antibiotika (AB), dokternya bilang utk hari pertama coba kasih obat batuk dan demam utk Dhika dulu. Kalo demamnya berlanjut, baru kasih AB. Sayangnya obat batuk dan demam Dhika masih dalam bentuk puyer. Waktu gue request obat sirup aza, kata dokternya kalo dikasih obat sirup, dia ga bisa tambahin obat anti kejang di obat demam Dhika. Jadinya gue terima aza deh.

Pulang dari RS, Dhika gue kasih obat puyer batuk dan demam. Semalaman itu Dhika ga demam lagi. Senangnyaaaa....Besoknya hari Sabtu tgl 29 Maret 2008, Dhika juga ga demam, cuma masih batuk dikit. Jadinya gue berdua papa Dhika bawa Dhika jalan2 ke MKG. Mo urus XL dan cari kado ultah buat gue. hehe :) Sekalian ketemuan sama kenalan yang mo kasih contoh kardus buat bisnis papa Dhika. 

Hasil jalan2 di MKG: 
  • no XL gue dan papa Dhika migrasi dari Xplor ke Bebas. Soalnya ternyata tarif xl bebas tuh lebih murah dibanding Xplor yang pascabayar. Tapi terpaksa no hp gue non aktif selama 3 hari. Makanya sms dari Viol dan Susy ga sampe2. hihihi sorry lupa inform kalian gals.
  • gue berdua papa Dhika capeeeeek bgt jagain dan gendong Dhika. Dia tuh ga ada takut2nya di tempat asing. Sibuk jalan ke sana ke mari. Lari ke sana kemari. Pegang ini itu. Sekarang udah tau Timezone. Begitu liat Timezone, lgs minta masuk. Kalo ga diturutin, lgs ngambek nangis.
  • berhubung gue dan papanya udah kecapekan, trus udah tanya ke salah satu toko kamdig di MKG kok ga jual merk casio. Akhirnya kita pulang deh.
Pulang dari MKG, Dhika gue mandiin. Pas gue lagi tampungin air panas dr waterheater ke ember, Dhika jatuh kepleset. Hikssssssssss...jatuhnya telentang gitu. Kepala bagian belakangnya kebentur lantai kamar mandi. Lgs nangis kenceeeeng bgt dan gue lgs diomelin papanya karna ga jagain dengan baek. Malam itu Dhika demam tinggi lagi. Entah karna kecapekan dibawa jalan ke mal padahal baru sembuh (maapin mama papa ya Dhika, udah terlalu nafsu shopping) atau karena efek jatuh. Malam itu gue kasih obat puyer demam tapi kok ga ngaruh ya? Makin panik. 

Hari Minggu tgl 30 Maret 2008 (my birthday) Dhika tetep demam seharian. Malahan waktu malam makin tinggi panasnya sampe 39.1 derajat celcius. Gue kompres air anget lumayan turun jadi 38,7 derajat celcius. Papa Dhika panik mo bawa ke dokter. Tapi hari Minggu kan ga ada dokter anak yg praktek. Jadinya tunggu sampe Senin pagi baru bawa ke dokter lagi. Duh terpaksa gue cuti lagi deh. Maap ya bos. Untung bos gue orangnya pengertian. *Yaaa jadi ultah gue yg ke-30 dilewatin dengan ngurus anak sakit. Boro2 mo makan2 ultah sekeluarga seperti yang direncanakan. hiks*

Senin pagi tgl 31 Maret 2008, gue bawa Dhika balik ke dr.Luszy lagi. Pas gue sampe di RS Gading Pluit, gue dapat no urut 12. Dan yg lagi di ruang praktek dokter baru no urut 3. Olala ternyata dokter ini rame jg pasiennya. Pdhl waktu gue datang hari Jumat lalu, sepi bgt ga ada pasien lain selain Dhika. Malah saking sepinya ga ada pasien, waktu gue sampe di RS, kata susternya, dr.Luszy lagi fisioterapi. Dan gue disuruh nunggu 15-20 menit.

Selama nungguin dapat giliran, Dhika sibuk main2. Jalan kelilingin rumah sakit, nyapa2 orang yang lagi duduk antri, main kuda2an dan kereta api di section anak situ. Main2 sama pasien anak2 lain. Duh ga bisa diem deh. Capek jagainnya. Untung kali ini gue bawa pembantu gue utk bantu jagain. ga kayak waktu hari Jumat lalu waktu pertama kali ke RS, gue sok mo jagain sendiri. Yang ada gue kelimpungan kudu bayar ini itu sementara Dhika lagi rewel minta gendong terus.

Akhirnya setelah bolak balik tanya giliran gue kapan ke suster, gue dapat giliran juga. Sama dr.Luszy kali ini Dhika disuruh cek darah karena takut kena DB. Berhubung Dhika udah demam selama 4 hari. Ok deh gue turutin aza. Yang penting Dhika ketauan sakit apa biar bisa cepat sembuh. 

Dhika diambil darah dari ujung jari. Kirain cm setetes dua tetes. Ternyata diambil lumayan byk juga. Dhika udah nangis kenceng bgt. Sampe gue ga tega trus minta udahan aza sm yang ambil darahnya. Alasan orangnya sih kalo sampel darahnya kurang ntar hasil lab ga lengkap. 

Udah itu gue harus tunggu 2 jam utk hasil lab. Gue minta dipercepat 1 jam tapi kena biaya tambahan. Selama nunggu hasil lab, gue nonton Oprah Show dulu sementara Dhika dijagain pembantu gue sibuk main. Oyah topik Oprah Show ttg Autisme yang disebabkan oleh vaksin MMR. Ini mah dibahas di postingan lain aza.

Kelar nonton Oprah Show, gue balik lagi ke lab minta hasil. Tunggu kira2 5 menitan, hasil lab keluar. Gue balik lagi ke dokter. Ternyata trombosit Dhika normal, artinya bukan kena DB. Leukosit tinggi bgt. Makanya demam. Trus dikasih antibiotik baru. Gue tanya ke dokternya, AB yg lama belum abis trus diganti AB baru gpp? Katanya gpp. Gimana seh? Bukannya AB itu sekali diminum harus diabisin? Gue mo bawel tanya2 tapi Dhika rewel bgt deh. Nangis mulu minta keluar dari ruangan dokter. Gue suruh pembantu gue yg temenin tapi Dhika ga mau. Maunya sama gue, tangan gue ditarik2 minta dibawa keluar. Jadinya gue ga puas deh tanya2 dokternya. Pdhl dokter yg ini lumayan informatif kalo ditanya2.

Pulang dari RS, Dhika ketiduran di mobil. Seperti biasa, kalo udah masuk mobil, lgs cari PW (posisi wueeenak), minta nen2 trus bobo deh. Sampe di rumah jam 1 kurang, Dhika tetep pules bobo waktu gue taruh di kasur. Dan coba tebak dia bangun jam berapa? Jam 4 kurang bo. Tidurnya lama bener. 3 jam lebih. Tapi pulang dari RS itu Dhika ga demam. Bangun tidur, gue kasih makan. Abis itu kasih minum obat lagi. Trus tadi jam 8an gue suapin makan sebelum kasih obat lagi. Sampe skrg jam 11 malam, Dhika ga demam. Batuk jg makin jarang. Tidurnya pules. Senangnyaaaa kalo anak udah sehat.

Duh Dhika jangan sering2 sakit ya....

NB:Posting yg panjang utk cerita anak sakit. Pasti yg belum punya anak bosen deh bacanya. hehe

Kepala 3

Tgl 30 Maret 2008, umur gue di bumi officially masuk ke kepala 3.

Hadiah yang didapat dari papa Dhika : kue tart dan kamera digital casio exilim EX-S10.
Kue tartnya dibeli atas permintaan yang ultah. hahaha Berhubung suami gue bukan tipe romantis yang demen merayakan sesuatu, kalo gue ga minta pasti ga dikasih apa2 deh.

Kalo kamera digitalnya bisa ditebak permintaan dari gue juga. hahaha Untuk menggantikan kamera digital gue yg lama, yg udah rusak. Kalo ga ada kamera digital, kan gue repot mo foto2 Dhika. Hp gue udah kebykan isinya jadi rada bolot loading kamera. Kalo ada momen Dhika yang lucu, begitu ambil hp dan aktifin kamera, udah keburu lewat momennya gara2 hp gue lambreta loading kameranya.

Hadiah yang didapat dari Dhika : dia sakit lagi.
Capek deh. Kenapa ya anak gue jadi lemah gitu, sering sakit2an? Baru juga sembuh dari kejang demam, baru juga abisin antibiotik utk kejang demam, kok selang seminggu udah sakit lagi. Mengenai kronologi Dhika sakit, gue bahas di post terpisah aza. Soalnya panjang bo.

Oiya, entah emang kebetulan atau bukan, tgl 30 Maret 2008 jam 00.00 WIB, Dhika kebangun. Berhubung dia tidur dari jam 6 sore, jadi jam 12 malam dia udah segar bugar kebangun dan minta main2. Gue udah serem aza pas ngeliat dia buka mata trus senyum2 ke gue. Biasanya tuh kalo dia lagi bobo trus buka mata gitu, abis ngeliat gue trus dia merem dan bobo lagi. Kali ini tidak demikian sodara2. Dia lgs bangun trus minta main2. Hiks jadi terpaksa gue temenin dia main dari jam 12 malam sampe jam 3 subuh baru dia bobo lagi. Mungkin maksudnya Dhika tu mo ucapin met ultah ke mama ya, nak? *try to be positive thinking neh hehe*

Well, happy birthday for me. :)
Moga2 memasuki usia kepala 3 ini, gue bisa tambah bijak dalam berpikir dan bertindak. Semakin disayang suami dan anak. *maunya nih*
Semakin sayang sm suami dan anak. *kalo ini mah so pasti atuh*
yah intinya wish me all the best deh. hehe

Tuesday, March 25, 2008

Jika aku menjadi ...

Kalian pernah nonton acara di TransTV ini ga? Tiap hari Minggu sore jam 6. Di acara ini ada satu orang yg dari kalangan menengah akan ikut menjalani kehidupan penduduk miskin selama sehari. Ada yang ikut jadi pemulung, nelayan, dan pekerja kasar yg lain2.

Nah yg mau gue bahas tuh acara yang hari Minggu lalu tgl 23 Maret 2008. Di episode kali ini seorang cewek (karyawan swasta) ikut menjalani kehidupan seorang pencari belut di daerah Bekasi. Bapak itu punya 3 anak dan istrinya sedang hamil 8 bulan (Kenapa ya orang susah gitu rata2 anaknya byk? Heran). Rumahnya cuma gubuk gitu. Tiap pagi sampe sore bapak itu keliling ke sawah dan rawa untuk cari belut. Trus kalo ada hasil, dijual utk beli makanan utk dibawa pulang ke rumah.

Yang bikin gue sedih dan terharu bgt tuh, ternyata selama mencari belut itu bapak itu ga bawa bekal makan dan minum sm sekali. Pdhl panas matahari terik bgt. Dan dia belum makan dari pagi. Katanya kalo laper atau haus ya ditahan saja.

Setelah seharian cari belut, akhirnya dia berhasil dapat beberapa ekor.Dan tau ga hasil dia capek2 seharian itu cm dihargai berapa? Cuma 4000 perak. Cewek yang ikut acara Jika Aku Menjadi itu sedih bgt liatnya. Dia ga percaya seharian kerja keras cari belut cuma dihargai segitu.

Dalam perjalanan pulang, bapak itu ketemu tukang singkong. Dia beli singkong utk makanan anak istrinya. Katanya dia cm mampu beli singkong dengan duit segitu. Kalo beli beras dengan duit segitu, ga cukup makan utk sekeluarga.

Sampe di rumah, singkong dimasak dan dimakan rame2 sekeluarga. Ternyata anak istrinya juga ga makan seharian. Jadi kalo mo makan,mereka harus tunggu bapaknya pulang. Kalo bapaknya pulang ga bawa makanan, mereka ga makan seharian. Bayangkan makan sehari cm sekali. Dan itupun cuma makan singkong. Cewek yang ikut acara Jika Aku Menjadi itu sampe ga kuat tahan sedih. Dia nangis tersedu2 sampe harus ditenangin sm kru acara. Gue yang nonton juga jadi ikut sedih dan menahan air mata.

Di akhir acara, bapak itu dihadiahi perahu untuk mencari nafkah. Semoga kehidupan keluarganya akan lebih baik dengan adanya sarana ini. Amien.

Gue dan Adi suka nonton acara seperti ini. Untuk mengingatkan kami berdua agar selalu bersyukur atas rejeki yang telah kami berdua dapat selama ini. Untuk selalu inget melihat ke bawah, jangan melihat ke atas terus.


Monday, March 24, 2008

Hasil keisengan mama papa

Hasil keisengan papanya.

Hasil keisengan mamanya.
Anak baru abis bangun tidur. Masih bengong udah difoto2.

Cowok dan film sadis

Entah kenapa ya yang namanya makhluk cowok itu demen bgt sama film sadis. Makin sadis makin senang nontonnya. Contoh kasusnya tuh Adi. Dia demen bgt nonton film yang berhamburan darah dan potongan tubuh manusia. Katanya seru...Nontonnya bisa sampe tereak2 heboh gitu.

Kayak hari Minggu kemaren tuh.Kan gue ga ke mana2 karna mobil lagi dipake mertua. Jadinya bertiga papa Dhika dan Dhika ngendon di rumah doang. Waktu Dhika lagi bobo pagi, papanya lgs setel dvd deh. Kan abis berburu dvd di Mangdu :)

Dia nonton film Rambo IV. Katanya filmnya bagus. Ih bagus dari mana coba? Si Stallone udah uzur gitu, udah kakek2. Trus filmnya sadis bgt, byk darah crat crot crat crot. Ilfil gue liatnya. Jadi gue milih main internet aza deh.

Film penuh darah lain yg disukai papa Dhika tuh Apocalypto (besutan Mel Gibson) dan Braveheart (Om Mel Gibson juga neh). Adi tuh nonton Braveheart udah sejuta kali mungkin. Tiap di tv ditayangin dia tetep pantengin. Pdhl udah sampe hafal adegannya. Kalo film Apocalypto dia udah nonton 3-4 kali. Dan selalu dia rekomen film tsb ke temen2nya. Katanya film bagus bgt. Halah2x...dapat komisi dari Om Mel Gibson apa? Saking sadisnya film Apocalypto ini, ga lulus sensor lho dan ga boleh masuk ke Indonesia. Btw, tukang langganan gue tampangnya mirip lho sm pemain utamanya film ini. hahaha Jadinya gue suka manggil tukang gitu itu Jaguar Paw (nama peran utamanya film Apocalypto).

Sunday, March 23, 2008

Long weekend

Long weekend dimulai dr tgl 20 Maret 2008 sampe tgl 23 Maret 2008. 

20 Maret 2008:
Jam 10 pagi ke rumah ie2 gue di Sunter utk ikut anterin Ama gue ke bandara. Beliau mo berangkat ke US bareng ie2 gue dan anak cowoknya. Mo berkunjung ke rumah ie2 gue yg lain di LA. (Gue byk ie2 ya? hehe. Sodara mama gue ada 9 orang bo , 6 adek cewek dan 3 adek cowok). Sedih juga melepas keberangkatan Ama gue. Beliau udah tua, udah 75 taon tapi masih sehat lho. Masih bisa jalan sendiri. Masih bisa travelling ke luar negeri segala. Penerbangan 18 jam gitu kan capek bgt menguras tenaga. Untung beliau ditemani sm ie2 gue dan anaknya. Dulu pernah lho Ama gue berangkat ke US sendirian. Pdhl beliau ga bisa bahasa inggris tapi mungkin karna udah lanjut usia gitu, jadinya pihak imigrasi ga byk cingcong.

Pulang dari bandara, niatnya mo ke Mangga Dua mo beli DVD. Udah byk film yang ketinggalan belum ditonton. Tapi baru juga masuk gedung mal Mangdu, baru lewat loket tiket parkir, eh ada telpon dari operator warnet gue. Katanya server mati, koneksi internet putus. Akhirnya kita muter keluar gedung, bener2 cuma numpang lewat doang tuh. Kena bayar 2000 pula cuma numpang lewat gitu. hehehe

Sampe di warnet, Adi lgs ngecek sana sini. Ternyata cm masalah listrik. Jadi colokan listriknya udah rusak. Makanya komputer server ga bisa nyala. Ya ampyun..gitu doang sampe harus Adi yg turun tangan. Emang gini deh resikonya punya operator ga ngerti komputer. Operator warnet gue emang temen2nya Adi semua. Temen2 yang lagi ga ada kerjaan jadi dikaryakan oleh Adi disuruh jagain warnet. 

Tgl 21 Maret 2008:
Gue pergi nonton berdua Adi di Mal Kelapa Gading. Nonton film 10.000 BC. Nonton yg show pertama. 21 masih sepi jadi beli tiket jg ga perlu antri panjang. Abis beli tiket, kita makan siang dulu di foodcourt. Duh kalo cm jalan2 berdua gini, serasa masih pacaran belum punya anak deh. hihihi

Dhika dititipin ke rumah mertua. Padahal waktu Dhika liat gue dan papanya udah pake baju rapi dan gue bawa2 tas, dia lgs sodorin kaos kaki dan sepatu minta dipakein. Udah ngerti kalo dipakein kaos kaki dan sepatu artinya dia mo diajak jalan2. Pas gue mo berangkat ninggalin dia di rumah neneknya, dia nangis. Lgs deh dialihin nonton Ultraman dulu. Baru gue diem2 kabur.
Maapin mama papa ya Dhika. 

Tgl 22 Maret 2008:
Rencana mo ke Mangdu lagi beli DVD. Tapi yg namanya rencana emang kita yang berniat tapi Yang Di Atas yang menentukan jadi enggaknya. Meteran listrik rumah gue rusak. Jadinya seharian tungguin orang PLN ganti meteran listriknya dulu deh. Begitu urusan meteran listrik udah beres, sekitar jam 4 sore Adi ajakin terusin niat cari DVDnya. Otre deh papa. Abis beres2 dan dandan2, kita meluncur deh. Jalanan sepi bgt. Lancar. Senangnya kalo tiap hari kayak gini. Sampe di Mangdu cari parkiran juga gampang. Waktu antri makan di Hokben jg sepi. Trus waktu beli DVD di tempat langganan, dikasih harga lebih murah dari pasaran lho. Senangnya....

Tgl 23 Maret 2008:
Ga ke mana2 nih. Abisnya mobil lagi dipake mertua gue utk ziarah ke Jember. Ya gini deh kalo punya mobilnya kongsian pake. hehehe

Update khusus tentang Dhika:
Dhika lagi batpil nih. Ga tau deh ketularan siapa. Heran kok Dhika jadi gampang sakit ya? 
Oiya gigi geraham Dhika udah tumbuh 2, masing2 1 di kiri dan kanan. Senangnya....Pdhl dulunya gue udah khawatir aza kok giginya Dhika ga nambah2 dari 8 biji (4 atas 4 bawah). Tadinya udah mo gue kasih vitamin kalsium khusus biar merangsang giginya nongol. Tapi abis tanya sana sini, katanya bagusan alami. Jadinya gue ga kasih apa2 deh ke Dhika. Dan ternyata bener. Skrg udah nongol tuh 2 biji gerahamnya.
Apa karena tumbuh gigi itu Dhika jadi batpil ya? 

Wednesday, March 19, 2008

Kopi Udara

Biasanya kan istilahnya kopi darat tu kalo ketemu langsung sm temen blog di dunia nyata.
Nah kalo gue mo ceritain soal kopi udara. Soalnya ga ketemu lgs sama temen blog tapi ketemu di telpon doang. Istilahnya apa coba? Kopi Udara bukan? hahaha gue ngada2in istilahnya aza deh.

Ceritanya tuh hari Sabtu pagi gue online di yahoo messenger. Gue juga lagi blogwalking. Trus gue liat yahoo id seorang temen blog. Lgs gue add deh di yahoo messenger. Sekalian kasih pesan "Hai ini Limmy mama Dhika.Minta no hpnya dong.No hp gue 0818XXXXXX."

Abis itu gue logout dari yahoo messenger. Sekalian mau berangkat belanja bulanan. Eh ga taunya pas lagi di jalan, gue terima telpon dari nomor ga dikenal. Pas gue angkat, ternyata Leli mamanya Kenneth yg telpon. Emang doi yang gue kirimin msg di yahoo messenger tadi pagi. :)

Trus lucunya gue cm sempat say hi gitu doang. Dan kami ngobrolnya pake bhs indonesia. Abis tutup telpon, gue baru inget bukannya Leli orang kuntien jg kayak gue? Kenapa tadi kita ga ngobrol pake bhs tiochiu? hehehe dasar pikun. Udah tutup telpon baru inget. Abis tadi kaget sih dapat telpon dari leli. Surprise bgt. Malahan abis tutup telpon tuh, baru kepikiran juga kenapa tadi gue ga minta ngomong sm Kenneth ya? Secara gue kan demen bgt baca cerita Leli ttg si badung itu. hehehe

Senin paginya gue cerita ke Viol.Dia lgs nembak gini:"Trus kalian berdua ngobrol pake bhs tiochiu dong? Kan sama2 orang kuntien."
hahaha kok malah justru Viol yg inget ya? Gimana nih Lel? Lu juga lupa kayak gue?

Monday, March 17, 2008

Waterheater

Gue udah pasang water heater lho. *Toss utk Viol dan Susy yang pecinta waterheater.*

Tapi gue rada nyesel nih soal waterheater ini. Emang dr awalnya gue udah dikasih pertanda2 kalo gue ga usah beli dr awal. hiks :(

Nih berikut pertanda2nya:
Pertanda pertama
Gue niat beli waterheaternya secara kredit/cicilan 6 bulan dari BCA Card. Jadi gue fax form pesenan ke BCA. Pertama gue fax pagi hari. Trus gue sibuk kerja jadi lupa konfirm ke BCA mengenai fax gue. Sorenya gue baru inget trus gue telpon. Eh ternyata fax gue ga sampe. Jadi gue diminta fax ulang. Nah ini udah satu pertanda awal kalo gue ga usah beli waterheaternya. Duh coba kalo gue ga usah fax ulang ya.

Pertanda kedua
Di katalog BCA ditulis lama pesanan sampe ke tangan kita tu 3 minggu. Dan gue tunggu 3 minggu kagak2 nyampe tuh. Gue telpon ke BCA katanya lagi diproses. Trus satu hari gue dapat telpon dari kurir BCA. Katanya dia mo anterin waterheaternya ke rumah gue. Tapi karna rumah gue kejauhan, dia mo anterin ke kantor gue. Busyet dah. Masa waterheater segede gitu gue tenteng2 bawa pulang naik busway? Gue ngotot tetep minta dianterin ke rumah pas wiken.

Hari Sabtu gue telpon kurirnya lagi. Eh dia bilang pesanan gue udah dikirim pake paket pos. Siangnya gue dapat surat panggilan dari kantor pos utk ambil paket di kantor pos. Karna kantor pos udah telpon ke rumah tapi ga ada yg jawab. Ya iyalah. Hari kerja gini di rumah gue kan ga ada orang. Trus katanya udah tanya2 ke sekitar rumah ga ada yg kenal Limmy. Hiks...emang gue dikenalnya cm sebagai mama Dhika. *sigh*

Jadi gue bikin surat kuasa ke anak buahnya Adi utk bantu ambilin paket tsb ke kantor pos. Karena ambilnya harus di hari kerja. Sedangkan gue ga mgkn cuti2 lagi. Bisa digorok bos gue ntar cuti mulu. hehe

Pertanda ketiga
Barang udah di tangan. Sekarang soal pemasangan.
Setelah waterheater udah sampe di rumah, gue hubungi lagi kurir BCA utk pemasangan. Karena waktu itu dia bilang ke gue dia bisa bantu soal pemasangan. Janji pasang pertama batal karena orangnya mau pasang di hari kerja. Gue mana bisa? Gue ubah janji pemasangannya ke hari Jumat (libur long wiken itu lho). Tapi ternyata hari Jumat itu gue ga bisa karena lagi di RS. Undur lagi ke hari Minggu pagi.

Hari Minggu pagi gue telpon lagi orangnya. Eh dia bilang ga bisa pasang hari itu. Mau ditunda seminggu lagi. Wah esmosi jiwa deh gue. Gue udah tunggu sebulan utk masalah waterheater ini. Gue telpon nyap2in orangnya. Akhirnya dia bisa pasang hari itu juga. Tapi waktu dia jelasin biaya pemasangan. Gue kaget bgt. Masa utk pasang dan biaya blablabla sampe 500rb? Setengah juta boooo? Waterheaternya aza cm 1 juta. Masa utk pasangnya perlu setengah harga dari waterheater?

Tapi berhubung udah kepalang basah. Terpaksa gue okein. Hiks :( Mana waktu pemasangan di kamar mandi gue, ternyata byk masalah baru muncul. Masalah pipa,masalah air pam gue kurang kenceng naik ke kamar mandi di lantai atas. Akhirnya hari Minggu kemaren gue terpaksa minta tukang langganan utk benerin pipa di kamar mandi. Trus terpaksa beli jetpump khusus utk tarik air ke atas utk waterheater.

Duh abis ongkos byk deh cm utk pasang waterheater ini. Hiks mending beli waterheater yg mahal sekalian tp gampang pasangnya kayak punya Viol kali.Yah gini deh kalo beli barang keburu nafsu kurang survey.



Foto2 Dhika 19 bulan

Dhika bosen di kamar mulu. Maunya jalan2 tapi repot kudu bawa tiang infus ke mana2. Jadinya satu orang gendong Dhika. satu orang dorong tiang infus.

Masih bisa tertawa walaupun infus di tangan

Di foto ini Dhika keliatannya gede bgt ya?

Papa-anak mesra bgt bobonya. Papanya Dhika tu kebiasan tiap bangun tidur pasti cari Dhika utk dipeluk2 gitu.

Pasang pose nyegir jelek pas liat kamera hp.

Lagi serius nonton Ultraman Cosmos. Dhika demen bgt sm Ultraman dan Power Rangers. Gara2 ikutan ponakan gue nonton mulu di rumah mertua gue.

Dhika kejang

Hai semuaaaaaaaa.....sorry ya udah lama ga update. Sampe dikatain udah berdebu blog gue ini sama Jeung Nat. hehe =p

Alasan kenapa gue udah jarang update blog karna di 2 minggu terakhir ini gue byk mengalami kejadian yg bikin ga sempat blogging. Minggu pertama sibuk ngurusin Dhika. Minggu kedua sibuk ngejar kerjaan di kantor yg kelamaan ditinggal cuti karna urusin Dhika di minggu sebelumnya.

Yapp....pas wiken panjang 2 minggu lalu, gue malah di RS. Temenin Dhika yang lagi dirawat inap. Kronologi ceritanya gini : *halah...udah kayak cerita kriminal pake kronologi hihihi*

Hari Selasa malam tgl 4 Maret 2008, gue pulcep ke rumah. Karna paginya gue ikut acara launching Microsoft Serverware di JHCC. Sore itu Dhika gue mandiin karna gue liat udah dekil dan kumal. *hihihi anak sendiri dikatain gitu..maapkan mama ya Dhika*. Malamnya gue raba kepalanya Dhika rada anget.Tapi gue tenang aza karna gue liat dia masih aktif bgt.

Hari Rabu tgl 5 Maret 2008, gue tetap berangkat kerja. Gue pikir Dhika cm anget gitu dikasih tempra juga ntar baekan. Tapi pas lagi meeting siang2 jam 2, gue ditelpon papa Dhika. Dia kabarin Dhika makin panas badannya dan dibawa ke dokter klinik sama mertua gue. Gue lgs buru2 ijin pulang sm bos.

Sampe di rumah mertua jam 4.30 WIB. Dhika lagi diayun di ayunan.Begitu ngeliat gue, lgs minta gendong. Gue liat Dhika udah dipakein baju lengan panjang, celana panjang ditambah jaket tebel Duh anak lagi panas tinggi kok malah dibungkus tebel gitu. Biasalah orang tua dulu kan taunya kalo anak deman dibungkus rapet biar keringatan. Padahal itu malah bikin suhu badannya tambah naik. Jadinya gue lepas jaket yang dipake Dhika dulu.

Trus gue sm papa Dhika bawa Dhika pulang ke rumah. Gue taruh Dhika di ranjang. Dia lgs minta nen2. Jadi gue belum sempat lepasin baju dan celananya. Eh baru nen2 bentar, dia batuk sekali. Trus lgs kejang. Gue kaget bgt. Lgs gue teriakin papanya "Pa, Dhika kejang!". Papa Dhika panik lgs teriak sambil nangis liat anaknya ga sadar diri kejang gitu. Begitu liat Dhika kejang, gue lgs masukin jempol tangan ke mulutnya biar lidahnya ga kegigit atau spy jalan nafasnya ga tersumbat lidah. Trus gue lgs teriakin papanya utk panggil bidan dekat rumah utk pertolongan pertama. Eh papanya Dhika malah telpon emaknya suruh ke rumah. Yeee emaknya bisa nolong apa? Yang kita perlukan kan orang yg punya pengalaman medis. Abis gue teriakin gitu, papanya Dhika lgs lari cari bidan itu. Sementara itu Dhika udah berhenti kejangnya.
Kejangnya kurang dari 5 menit. Udah lgs lemes dan nangis. Gue peluk terus. Sementara pembantu gue, ipar gue, mertua gue dan papanya Dhika pada nangis. Tapi entah kenapa gue ga bisa nangis lho. Dalam otak gue cm kepikiran apa yg harus gue lakukan kalo anak kejang. Apa gue aneh ya? Gue dikatain papanya Dhika aneh karna ga nangis pas kejadian itu. Tapi gue berargumentasi kalo semua nangis panik, ga ada yg kepikiran utk cari bantuan pertolongan pertama dari bidan dong.

Dhika dikasih obat penenang lewat dubur sm bidan. Trus dianjurkan utk dibawa ke RS karena takut kejang berulang. Kalo kejang sampe berulang, akibatnya bisa fatal kena syaraf otak. Gue lgs gendong Dhika bawa ke mobil.Waktu itu udah jam 5.30an. Jalanan Cacing lagi macet parah. Gue panik bgt liat macet parah gitu. Mana badan Dhika masih panas tinggi. Gue takut kalo Dhika sampe kejang lagi di mobil. Akhirnya muter2 cari jalan tikus utk menghindari macet.

Tadinya mo lgs ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading. Tapi takut macet parah. Jadinya cari RS yg terdekat dulu. RS yang terdekat tu RS BPP (RS Pelabuhan). Lgs masuk ke UGD. Tapi pelayanan dan dokter di situ bener2 PARAH. Nyesel gue pernah bawa Dhika ke situ. Buang2 duit doang gue di sana. Anggap aza buang sial deh.

Masa gue ditakut2in sm dokter UGD di situ kalo ga rawat inap ntar Dhika bisa kejang berulang. "Emang ibu mau tanggung akibatnya?". Udah itu gue tanya kalo dirawat inap apakah harus diinfus?.Dokter itu bilang iya harus.Gue tanya apakah bisa tanpa infus soalnya kasian masih anak kecil.Tau ga dia jawab apa? Dia bilang gini "Ibu mau anaknya tiap kali dikasih obat suntik lewat kulit? Itu lebih sakit lagi lho. Terserah ibu sih." Ih pengen gue bejek2 deh tuh dokter. Sombong bgt lagaknya.

Karena takut ga bisa handle kalo Dhika kejang lagi di rumah,gue okein utk rawat inap. Trus Dhika dikasih obat turun panas yang lewat dubur itu. Nah ini lebih parah lagi kejadiannya. Yang kasih obat tuh ketauan bgt dokter masih kuliah praktek. Masa kasih obat gitu aza tangannya gemeteran. Udah itu abis obatnya masuk ke dubur kan harusnya dia tahan dulu bbrp detik. Ini lgs dicabut. Obatnya keluar lagi dong. Trus si Dhika lgs ngeden eek. Eh dokternya kabur jijik liat eek. Dokter kok jijik sih sm eek. Bukannya mereka berurusan dengan yg lebih menjijikkan lagi? Gue minta tisu utk bersihin eek Dhika, masa dijawab ga ada tisu. RS apa itu ga ada tisu sm sekali? Parah........

Karna udah kesel bgtz tingkat berat, gue lgs mutusin bawa Dhika ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading (RS MKKG) aza. Waktu dengar gue ga jadi rawat inap,dokter UGD sombong itu resepin obat turun panas dan kejang. Gue cuekin aza lgs bawa Dhika ke mobil. Itu resep diambil sm papanya Dhika. Dan begonya pake ditebus segala. Buat apa coba?

Perjalanan ke RS MKKG lancar ga macet. Lgs bawa ke ruang praktek dokter anak langganan, dr. Trasmanto. Dhika diperiksa bentar trus dikasih obat turun panas lewat dubur lagi. Karna dicek ternyata panasnya masih tinggi 39.9 derajat celcius. Ohiya lupa cerita kalo di RS BPP, masa Dhika diukur suhunya pake termometer air raksa yang dijepit di ketek. Masih bagusan termometer gue yang di rumah yg udah digital. Udah itu bukannya itu dokter tungguin ukur suhu badan. Abis ditaruh di ketek Dhika, dia kabur. Errrgghhh gondok lagi deh kalo inget itu. Makanya ga akurat bgt tuh ukur suhu badannya Dhika. Dibilang cm 38 derajat. Pdhl waktu diukur pake termometer yang lewat telinga di RS MKKG ternyata suhunya masih tinggi 39.9 derajat.

Ceritanya balik ke ruang praktek dr.Transmanto nih. Abis Dhika diperiksa, gue bilang sm dokternya gue mau rawat inap. Karna gue takut Dhika kejang lagi. Trus sm dr.Trasmanto, gue ditenangin. Gue diajarin cara2 mencegah anak kejang. Trus gue diresepin obat utk jaga2, obat turun panas dan obat kejang yg lewat dubur. Tapi obat ini hanya dipake kalo panasnya udah tinggi. Nah kalo ditenangin dan dinasehatin kayak gitu kan enak.Gue jadi bisa tenang ga panik lagi.

Yang kasian tuh waktu Dhika diinfus. Dicari pembuluh darah di tangan dan kaki susah bgt dapatnya. Trus waktu dipasangin, Dhika berontak. Tenaganya kuat bgt. Jadinya jarum infus yang udah masuk malah geser. Terpaksa dicabut lagi. Terulang 2 kali tuh di tangan kiri dan di kaki kiri. Akhirnya susternya bilang ke gue kalo Dhika mo dibawa ke ruang bayi di lantai bawah. Dipasang infus di situ dibantuin sm suster2 di situ yang lebih berpengalaman pasang infus di anak kecil. Waktu dibawa ke ruang bayi itu, gue diusir keluar ga boleh ikut di dalam. Gue intip dr celah pintu, ada 4 suster yang megangin Dhika. Kasian bgt anak gue. hiks....sedih bgt denger tangisannya dari luar kamar situ. Ternyata Dhika sekalian diambil darah utk cek lab.

Malam pertama panas Dhika turun. Gue udah senang aza pengen balik ke rumah. Tapi dr. Tras bilang belum tentu panasnya ga naik lagi. Karna semalaman di RS kan dikasih obat turun panas terus. Disuruh tunggu sehari lagi. Dan ternyata bener tuh. Panas Dhika naik lagi seharian itu. Dr. Tras bingung sm kondisi Dhika. Ga batuk, ga pilek, ga muntah, ga mencret tapi kok bisa demam tinggi sampe kejang? Akhirnya disuruh konsul sm dokter THT. Dicek sm dokter THT, telinga ok ga infeksi, cm ada lendir dikit di tenggorokan. Dari hasil cek darah ternyata ada bakteri. Hb Dhika jg rendah dan leukositnya tinggi. Hari ketiga suhu badan Dhika udah normal. Gue minta pulang sm dokter deh.

Total 4 hari 3 malam gue 'nginep' di RS MKKG. Total biaya 3 jutaan lebih. Tapi dicover sama kantor gue. Dan gue jg ada asuransi Prudential utk Dhika. Kalo udah kejadian kayak gini, berasa bgt manfaatnya asuransi. Pdhl waktu bayar tiap bulannya gue berasa berat. hihihi.

Monday, March 03, 2008

Pake ranjang lagi

Hari Sabtu lalu, ranjang yg selama ini dipensiunkan dipasang lagi. Dengan pertimbangan si Dhika udah gede. Udah pinter manjat naik turun ranjang. Buktinya di rumah mertua gue, dia jago bener manjat naik turun ranjang mertua gue. Selain itu, kamar gue kan udah kayak apartemen tipe studio nih. Segala kegiatan dilakukan di kamar. Nah si Dhika itu kalo disuapin makan ga bisa diem. Suka lari2 ke sana kemari. Salah satu spot favorit dia utk lari kalo mo disuapin makan adalah di pojokan tempat tidur. Jadi dia lari2 ke atas kasur trus berdiri di pojokan situ. Duh kebayang kan itu remah2 makanan berceceran di atas kasur. Sedangkan musim ujan gini kan lg byk semut meraja lela di rumah gue. Makanya gue sebel dan lgs minta papanya Dhika utk pasang ranjang lagi.

Waktu pasang ranjang, si Dhika lucu deh. Ga bisa diem. Liat orang dorong ranjang masuk ke kamar, dia ikutan dorong. Liat orang lap2 ranjang yg udah berdebu pake kain lap, dia ikutan mo ngelap. Liat orang angkat kasur mo dinaikin ke atas ranjang, dia ikutan mo angkat. hahaha =D
Trus waktu kasur udah dipasang di atas ranjang, dia sibuk lari ke sana ke mari di atas kasur. Seakan2 belum pernah bobo pake ranjang. Pdhl itu ranjang baru gue copot waktu dia usia 5 bulanan.

Weekend lalu Dhika ga jadi imunisasi lagi nih. Hari Sabtu, gue ga bisa ke mana2 karna macet parah di CaCing. Jadi males bgt mo keluar rumah. Pdhl malamnya ada kondangan temen kantor lama. Sorry bgt ya Nad, gue ga bisa ke meritan elu. Pdhl udah pengen bgt reunian sm temen2 kantor lama lho. hiks :(
Trus hari Minggu Dhika rada pilek, jd gue males bawa dia imunisasi. Weekend ini deh kalo Dhika sehat, gue bawa dia imunisasi. Udah telat 1 bulan nih imunisasinya.

Kemaren malam nonton acara di metrotv, judulnya the science of babies. Ternyata di awal kehidupannya, bayi itu bisa membedakan bbrp bahasa lho. Tapi semakin gede, dia kehilangan kemampuannya itu karna makin terbiasa dengan bahasa ibunya. Wah kalo gitu bayi itu jenius ya, bisa ngerti macam2 bahasa.