Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Thursday, February 28, 2008

Macetnya jalanan Cacing

Buat yg belum tau jalanan Cacing, yang gue maksud di sini adalah jalan CAkung cilinCING, yang disingkat jadi Cacing. Kan orang Indonesia paling demen bikin singkatan. hehe =p

Sejak musim hujan, gue stress menghadapi macetnya jalanan pulang ke rumah. Tiap hari pasti macet total di Cacing itu. Syukur2 cm jalanan Cacing yang macet. Kadang (sering malah) macetnya itu mengekor sampe Tanjung Priok. Gara2nya jalanan byk yg rusak, lobang2nya gede bgt. Sampe ada kontainer yang terbalik gara2 jeblos di lobang itu lho. Truk juga sama aza. Udah beberapa jadi korban gara2 lobang jalanan. Pemda Jakarta Utara gimana nih? Jalanan lobang kok ga dibenerin? Malah sibuk bikin halte busway. Yang menurut gue kurang cocok utk daerah Priok. Karena daerah Priok kan bukan daerah pemukiman. Lebih ke daerah industri. Jadi busway mah kurang efektif.

Parahnya kemacetan di Cacing berimbas ke pengeluaran transport gue nih. Biasanya gue naik KWK dari terminal Priok sampe rumah cuma 3000 perak. Sekarang harus rogoh kocek 10.000 tiap pulang karna kudu terpaksa naik ojek. Naik ojek pun harus lewat jalan tikus, karna jalanan utama udah macet cet cet cet cet cet cet cet.......10000x cet. Bayangin aza macetnya kayak apa, motor aza ga bisa gerak bo. Trus kalo jalan pun cm maju bbrp centi trus berhenti lagi. Parah....

Ga pagi, ga siang, ga malam macet mulu. Gue rasa sopir2 kontainer itu pada tidur di jalan kali ye.Semalam pulang ketemu macet. Eh tadi pagi berangkat macetnya belum bubar juga lho. Kacao berat.

Ah udah ah capek curhat mulu soal macet. Pasti pada komen "Bukan Jakarta namanya kalo ga macet". hehe

7 comments:

Yulian said...

gw sering denger kata "cacing", soalnya tmn sekantor gw, lwt situ tiap mo pulang ke bekasi or ke kantor.

tapi gw baru tau tnyata cacing singkatan cakung cilincing hehe..

ada plan nyari kerjaan deket2 ga, Lim? repot ya kalo habis waktu di macet gitu :((

gw ga bole ngeluh2 lagi nih.
dari ktr - rmh macet cm 10-15 menit aja dah ngeluh. itupun cm duduk doang sampe. kudu bersukur gw.

Anonymous said...

jakarta macetnya makin parah ya Lim, wkt gw mudik anjritttt dr lebak bulus mo ke sency lamanya aujubilah deh ah..sebelll tiap hari macetttt. Tp teteuppp gw cinta jakartaaaaa..hehehehhh

Anonymous said...

iye lho, klo bisa naek motor sendiri mungkin enak 'kali yaa. waktu di khun tien gue bawa motor sendiri, tapi sampe sini udah lama jadinya ngak pede lagi. pengen biasain lagi deh, biar kalo mau ke sana sini yg masih itungan deket lebih praktis bawa motor

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

lho semalam gue udah balas2 comment yulian dan yulia kok ilang ya?

@yulian:utk sementara sih gue blm ada plan cari kerjaan deket rumah yul.masih cinta kantor. hehe

@yulia:inget jakarta ingat macet. motto baru jakarta nih.

@leli:dulu di ptk gue naiknya sepeda lel. blm bisa bawa motor. kalah deh sm adek2 gue yg udah jago bawa motor. makanya gue pengen belajar bawa motor nih skrg. motor kan plg praktis utk menghadapi macet. ya ga?

Pitshu said...

jakarta kan indentik dengan yang namanya banjir dan macet dimana2 hehehe :)

Limmy Mama Radhika dan Rania said...

@pitshu: kan spt gue bilang inget jakarta inget macet. hehe :p

Anonymous said...

Pindah kantor aja Lim??
Cari2 yang daerah lebih deket, or lebih jauh kyk gue tapi ga pake macet karena lawan arah. Gimana??