Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, February 29, 2008

Kabar menggembirakan

Gue bahagiaaaaa....gue senaaaaaaaaaaaanggg.

Bahkan tadi sore waktu pulang kena macet pun, gue tetep bahagia. Bahkan tadi sore waktu terpaksa jalan kaki (karena macet total) dari terminal Priok sampe pertigaan Mambo pun, gue tetep bahagia.

Tadi siang gue dapat sms dari adek gue, Lina. Inget ga? Adek gue yang berhenti kerja demi ngurus alm. mama yang sakit. Inget kan cerita gue ttg perjuangan hidup Lina. Dan di mana gue sangat mengharapkan dia bisa hidup bahagia. (Bisa dibaca di sini).

Nah tadi siang dia sms gue. Katanya udah dapat kerjaan. Besok tgl 1 Maret udah mulai kerja.
Gue senang dia udah mulai kerja. Udah mulai ada kesibukan. Ga hanya diam di rumah. Ga bergaul. Ga ketemu orang byk.

Mgkn pada heran kenapa gue pengen bgt adek gue bersosialisasi dan ga hanya diem di rumah. Selama ngurus alm.mama, dia mendampingi mama 24 jam di dalam kamar. Kamar tidur mama gue kan tertutup ga ada jendelanya. Dan efek dari 24 jam ngurus mama di dalam kamar tertutup mengakibatkan mata Lina jadi sensitif terhadap cahaya terang. Kalo keluar rumah di siang hari, dia harus pake kacamata supaya matanya ga kesilauan. Trus berduaan dengan mama terus mengakibatkan dia jadi malu bertemu orang asing. Dia juga jadi jarang kumpul lagi sama temen2nya.

Makanya gue senang dia udah dapat kesibukan baru. Mudah2an kehidupan sosial dia bisa balik normal lagi. *gue bisa ditimpuk dia nih kalo baca post yang satu ini seakan2 dia ga normal.hahaha...peace ya Na...peace...Tuace love you..muach*

This post is dedicated to you, my dearest sister. :)

Nyaman & Cepat = Biaya Mahal

Tadi pagi gue bangun kesiangan. Seperti biasa, alarm hp bunyi jam 5.15 terus gue matiin lagi. Udah itu balik bobo. Eh jam 6.30 baru bangun. Itupun dibangunin dengan panik sm papanya Dhika. hahaha

Byar...byur...mandi kilat. Dandan kilat. Eh lagi papa Dhika mandi, air di tangki penampungan abis. Udah itu si Dhika pake acara eek. Duh bener2 pagi yang hectic.

Jam 7 kurang baru berangkat anterin Dhika dulu ke rumah mertua. Berhubung papa Dhika jg udah mo berangkat ke pabrik, jadinya gue dianterin sama anak buahnya.

Tunggu setengah jam di pertigaan Mambo, tapi kok bus gue ga lewat2 ya? Pdhl udah jam 7.30 lewat. Masa jumat ini gue ngantor jam 9 lagi kayak minggu lalu. Jadi dengan sangat terpaksa, gue naik taxi deh.

Total biaya dr pertigaan Mambo-Sudirman Plaza 57rb sekian. Tapi gue kasih aza 60rb ke sopir taxinya. Total waktu dari pertigaan Mambo-Sudirman Plaza cm makan waktu 40 menit. Sampe depan lobi kantor lho.

Kalo naik bus sambung kopaja, total biaya cm 5000+2000=7000 perak. Total waktu bisa 1 jam lebih. Itupun harus disambung jalan kaki nyebrang jembatan.

Bener2 yak untuk kenyamanan dan irit waktu itu perlu biaya mahal. 60rb dibagi 7rb tuh bisa utk berapa kali gue naik bus? 8x bo.

Thursday, February 28, 2008

Curhat macet lagi..hiks

Baru juga curhat soal macetnya jalanan Cacing, skrg gue mo curhat macetnya jalanan Mangdu. Jangan pada bosen ya. Abis gue udah bete bgt. Ke mana lagi bisa mencurahkan isi hati selain ke blog?

Nih MASA tadi sore gue naik mikrolet dari stasiun kota Beos sampe WTC Mangdu makan waktu 1 jam?Itu kan jaraknya cm kurleb 1 km. Besok gue mo coba naik mikrolet yang lewat Kampung Bandan aza ah. Siapa tau ga kena macet parah kayak tadi sore.

Jam 7 malam gue baru sampe di terminal Priok. Dijemput papa Dhika sih. Jadi ga gitu bete. Coba kalo udah macet parah gitu, trus gue masih harus naik ojek. Sampe di rumah udah jam 8 kurang. Hiks keluar kantor jam 5 sore, baru sampe rumah jam 8. Parah.... hiks hiks hiks... :(

Masa temen gue yang tinggal di Bogor jarak tempuh kantor-rumah lebih cepet daripada gue yang notabene masih tinggal di dalam kota Jakarta?

Gue semakin bertekad mo belajar bawa motor ke kantor. Kayak Jeung Pitshu. Jeng Pit, bagi2 dong tips dan trik bawa motor di jalanan Jakarta.

Macetnya jalanan Cacing

Buat yg belum tau jalanan Cacing, yang gue maksud di sini adalah jalan CAkung cilinCING, yang disingkat jadi Cacing. Kan orang Indonesia paling demen bikin singkatan. hehe =p

Sejak musim hujan, gue stress menghadapi macetnya jalanan pulang ke rumah. Tiap hari pasti macet total di Cacing itu. Syukur2 cm jalanan Cacing yang macet. Kadang (sering malah) macetnya itu mengekor sampe Tanjung Priok. Gara2nya jalanan byk yg rusak, lobang2nya gede bgt. Sampe ada kontainer yang terbalik gara2 jeblos di lobang itu lho. Truk juga sama aza. Udah beberapa jadi korban gara2 lobang jalanan. Pemda Jakarta Utara gimana nih? Jalanan lobang kok ga dibenerin? Malah sibuk bikin halte busway. Yang menurut gue kurang cocok utk daerah Priok. Karena daerah Priok kan bukan daerah pemukiman. Lebih ke daerah industri. Jadi busway mah kurang efektif.

Parahnya kemacetan di Cacing berimbas ke pengeluaran transport gue nih. Biasanya gue naik KWK dari terminal Priok sampe rumah cuma 3000 perak. Sekarang harus rogoh kocek 10.000 tiap pulang karna kudu terpaksa naik ojek. Naik ojek pun harus lewat jalan tikus, karna jalanan utama udah macet cet cet cet cet cet cet cet.......10000x cet. Bayangin aza macetnya kayak apa, motor aza ga bisa gerak bo. Trus kalo jalan pun cm maju bbrp centi trus berhenti lagi. Parah....

Ga pagi, ga siang, ga malam macet mulu. Gue rasa sopir2 kontainer itu pada tidur di jalan kali ye.Semalam pulang ketemu macet. Eh tadi pagi berangkat macetnya belum bubar juga lho. Kacao berat.

Ah udah ah capek curhat mulu soal macet. Pasti pada komen "Bukan Jakarta namanya kalo ga macet". hehe

Pleasant surprise

Semalam dapat kejutan yang menyenangkan dari papa Dhika. Ga usah muluk2 membayangkan gue dikasih hadiah mewah deh. Kejutannya itu cuman semalam gue dijemput di Mangdu. Buat gue, papa Dhika bisa jemput apalagi di daerah Mangdu, itu sangat mengejutkan. Secara nih...belakangan sejak jalanan rusak parah dan Cakung-Cilincing selalu macet all day long, gue selalu pulang sendiri naik ojek di pertigaan Mambo situ.

Ceritanya tuh papanya Dhika mau ke dokter gigi langganan di Tanjung Duren situ. Tapi baru sampe daerah Pasar Baru, udah mulai mendung tebal. Jadinya dia balik arah drpd kehujanan di tengah perjalanan. Nah pas sampe di WTC Mangdu, dia inget gue pulang kan selalu lewat situ. Jadinya dia belok nungguin gue di depan WTC Mangdu situ.

Waktu gue lagi di mikrolet, terjebak macet parah depan ITC Mangdu, gue cek hp udah ada 2 missed calls dan 1 sms. Ternyata dari tadi papa Dhika telpon gue mo tanyain gue udah sampe mana. Senang bgt waktu tau dia lagi nungguin gue di WTC Mangdu. hehe =p Jadinya gue ga usah bermacet ria lagi. Apalagi kemaren tu sopir mikrolet yang gue naikin itu nyetirnya bikin mabok, kalo ngerem suka ajrut2an. Penumpang yang duduk di belakang udah kayak milkshake aza, dikocok2. Apalagi gue waktu itu dapat duduk di bangku tambahan dekat pintu. Udah mual mo muntah aza rasanya. Jadi begitu tau papa Dhika lagi tungguin di WTC Mangdu, gue lgs turun. Lebih cepet gue jalan kaki drpd nungguin macet. Eh pas gue mo turun, tiba2 ujan gede bo. Tapi gue udah sumpek dalam mikrolet itu. Jadinya gue tetep nekat ujan2an berpayung ria jalan kaki ke arah WTC Mangdu. Kalo macet gitu, pejalan kaki tuh udah saingan sama motor ya. Ck ck ck parah.

Akhirnya setelah berbecek2 ria sampe ujung celana basah, gue sampe juga di WTC Mangdu. Duduk bentar nungguin ujan reda, trus lgs cabut deh pulang. Duh seandainya gue dijemput kayak gini tiap hari...bahagianya.... :)

Wednesday, February 27, 2008

Gue 44% orang Indonesia

Dari blognya Dessy nih.

[x] Ga kenyang kalo belum makan nasi
[x] Ngobrol di bioskop
[x] Sarapan nasi goreng ***Bukan cuma nasi gorenglah… Tapi emang gue lebih milih sarapan yang ‘berat2′ ketimbang cuma roti hihihi***
[ ] Suka barang2 bermerk apalagi pas SALE
[ ] Mahir menghindari jalan rusak saat mengemudi
[x] Kecanduan mie instan ***Gue banget!!!!!***
[ ] Pernah sukses menyuap polisi ***Suap apaan nih? Damai pas tilang? Kalo itu sih pernah :p***
[x] Beli barang bajakan ***DVD bajakan hihihi***
[ ] Suka buang sampah sembarangan
[x] Pernah belanja di kaki lima
[ ] Umur di SIM / KTP lebih tua dari aslinya
[x] Pernah beli makanan di pinggir jalan
[ ] Menyadari uang adalah segalanya sebelum umur 6 tahun
[x] Hal pertama yg terbayang waktu dengar kata ‘Jakarta’ pasti ‘MACET’
[ ] Kalo nyupir lewat bahu jalan
[ ] Merasa telat itu biasa
[ ] Males antri
[x] Ga suka upacara bendera tiap Senin
[x] Suka bau terasi
[ ] Suka tentang dunia paranormal
[ ] Menghabiskan malam sebelum ujian untuk mencari seseorang yang tau jawabannya
[ ] Menghadiri acara pernikahan cuma sampe selesai makan
[ ] Sedia sekaleng obat nyamuk di rumah
[ ] Saluran TV di rumah nayangin acara yg mirip-mirip (sinetron jiplakan)
[x] Tau lebih dari 10 singkatan

Total score : 11

Dikali 4 jadi 44.
Artinya gue 44% orang indonesia dong?

Monday, February 25, 2008

Dhika di JIEC Kemayoran

Fotonya gelap ya? Di belakang tu ada kapal dari kertas. Trus ada lampion raksasa. Ada barongsai, ada vampire2an. Lagi perayaan capgomeh di PRJ situ.

Foto ini diambil jam 10 malam bo. Dhika masih teutep ga mau bobo. Tiap dinen2in dia asyik main lagi. Duh capek deh.

Kemaren malam tgl 24 Feb 2008, gue kondangan ke pesta pernikahannya temen pabrik papanya Dhika. Sebenarnya yang merit tuh kokonya temen pabrik papa Dhika. Jadi papa Dhika jg ga kenal sm pengantennya. Tapi berhubung dia dikasih undangan sama temennya, ya ga enak kalo ga datang kan. Jadi kita setor muka sajalah sambil cicipin makanan pesta. hehe =p
Ada enaknya jg ga kenal sama penganten. Begitu masuk ke ruang resepsi, lgs sibuk cari makanan. Ga perlu salaman dulu sm pengantennya. hahaha

Begitu masuk ke ruang resepsi, hal yang pertama dilakukan adalah cari tempat duduk utk Dhika. Ketemu tuh di pojok dekat wedding singer. Gue suruh mbak gue duduk di situ sambil jagain Dhika. Trus gue keliling ambilin makanan utk Dhika. Eh pas gue balik ke tempat Dhika duduk, lho kok yang duduk di situ bapak2 gendut. Dhika udah sibuk jalan ke sana kemari diikutin sm mbak gue. Gue tanyain ke mbak gue "mana tas gue?" Ealaaah,dia tinggalin di kursi. Pdhl dompet dan hp gue kan di situ. Pas perhatian gue dan si mbak lagi ke tas yang dia tinggalin di kursi, tau ga si Dhika ngapain? Dia jalan sendiri entah ke mana. Gue PANIK BGT. Panik sepanik2nya.....sampe mo tereak2 aza di situ. Di situ kan byk anak kecil lain lagi disuapin juga. Gue cari2 Dhika di sekitar situ. Siapa tau dia lagi main sm anak2 situ. Ga ada bo. Hiks gue udah mo nangis. Takut dia diculik. Parno ya?

Gue lari ke arah pintu sambil cari2 bayangan anak kecil pake kaos merah. Eh itu dia. Udah jalan sekitar 10 meter dari kursi tempat dia duduk sebelumnya. Pas ngeliat dia, legaaaaaaaaaaaaaa bgt. Lgs gue gendong. Eh ga taunya pas gue lagi lari2 cari Dhika itu, papa Dhika ngeliat. Tapi dia ga tau gue lagi cari Dhika. Jarak papa Dhika lagi berdiri dan lokasi Dhika ditemukan cm 2 meteran.

Waktu gue gendong Dhika, lgs gue cium2 sambil gue peluk kencang2. Jantung gue masih deg2an cepet bgt. Gue diomelin deh sama papa Dhika. Trus katanya "sini, Dhika gue yang gendong aza". Tapi begitu gue bilang "pa, tuh kambing guling sebelah sana". Eh niat mo gendong Dhikanya lgs lenyap. Dia lgs ngacir cari kambing guling. Hu uh kambing guling lebih penting drpd anak.

Duh, gue jadi ngerti deh perasaan si leli kenapa si kenneth sampe diiket di stroller kalo lagi jalan2 ke mal. Dhika udah mulai nakal nih. Kayaknya harus mulai gue iket di stroller juga nih.

Sunday, February 24, 2008

I'm impressed

Tadi sore pas nonton acara KickAndy!, gue sangat terkesan dengan salah satu tamu yang diundang oleh Pak Andy Noya. Nama orang itu Andrie Wongso. Konon disebut2 sebagai motivator nomor satu di Indonesia. Beliau bangga dengan gelarnya SDTT alias Sekolah Dasar Tidak Tamat. Tapi beliau bisa sukses jadi motivator, bahkan berbicara di depan ribuan orang yang pendidikannya lebih tinggi dari beliau. Hebat ya?

NB : Melihat sosok beliau, gue jd inget bokap gue. Raut muka dan potongan rambutnya mirip gitu. hehe =p

Wednesday, February 20, 2008

Update ttg musibah warnet

Update terbaru:
Ternyata yang hilang bukan cuma HD dan memory. Tapi semua isi PC lenyap. Mainboard, processor, HD, memori. Tinggal casing dan kipas/fan doang yang tersisa. Parah. Papa Dhika kesel bercampur sedih sampe pengen nangis pas liat CPU melompong gitu. Tapi gue hibur aza dia. Anggap aza kejadian ini buang sial. Anggap jadi pengalaman buat warnet kita agar lebih berhati2. Moga2 ke depan ga bakal kejadian lagi. Amien.

Gue kesel dengan kejadian ini karna bbrp faktor:
1. Yang ilang dicuri itu semua PC baru, yg baru dibeli belum seminggu lalu.

2. Musibah ini terjadi waktu warnet gue lagi sepi. Pemasukan lagi turun drastis.

3. Musibah yang menimpa warnet gue tuh beruntun. Minggu lalu, ada 2 sepeda customer yang hilang di parkiran warnet gue. Emang salah customernya juga ga kunci sepeda sih. Gara2 kejadian sepeda hilang sampe 2x itu, gue pasang kamera pengawas di parkiran. Eh ironisnya, malah di dalam warnet yang kemalingan.

4. Kejadian kayak gini udah gue khawatirkan waktu papa Dhika pasang pintu di antara ruangan depan dan belakang warnet. Udah sempat gue omongin tapi dia keras kepala. Dan akhirnya kejadian kayak gini. Gue pengen bilang ke dia "Tuh kan, gue bilang juga apa" Tapi kasian juga kalo sampe gue ngomong gitu ke dia. Sementara dia sendiri udah cukup syok dan sedih.

Copet dan Terowongan

Bingung mo kasih judul postingannya apa. Cerita gue ini ga ada hubungan antara copet dan terowongan ya. Jadi jangan diprotes soal judulnya.

Cerita pertama tentang Copet.

Tadi pagi ada temen kantor yang kecopetan. Kejadiannya waktu dia nyebrang jembatan penyebrangan Setiabudi yang di depan Wisma Bumiputera. Copetnya ada 3 orang, ikutin dia dari halte depan Wisma Nugra Santana, ikutin dia naik jembatan dan nyopet tas ransel dia di atas jembatan itu. Salah temen gue jg sih. Ga hati2. Masa dia bawa tas ransel di belakang punggung, bukannya ditaruh di depan dada. Trus sepanjang jalan asyik dengerin mp3 player. Jadi ga ngeh sm lingkungan sekitar.

Temen gue itu bener2 ga sadar udah kecopetan sampe dikasih tau satpam gedung gue kalo tasnya terbuka. Barulah dia ngeh kalo dia udah kecopetan. Trus ada satu bapak2 yang jalan di belakang temen gue itu lgs cerita. Kalo dari atas jembatan tuh, dia ngeliat sendiri 3 copet itu beraksi. Tapi dia ga berani negor atau kasih tau temen gue.

Lucunya nih. Tuh copet ga dapat apa2. Yang kecopet malah tupperware isi nasi goreng sarapannya temen gue itu. hehehe Pasti tuh copet gondok deh. Temen gue itu selalu bawa bekal makanan ke kantor. Jadi isi tas ransel dia tuh, di posisi plg bawah dompet dan hp. Di atas itu disusun bertingkat tupperware isi makan siang, tupperware isi buah, tupperware isi roti, dan plg atas tupperware isi nasgor. Yang keambil sm tuh copet yang plg atas tuh, tupperware isi nasgor.

Trus lucunya lagi nih. Waktu lewatin tuh jembatan, gue ngeliat ada tupperware bulet mungil warna kuning di tangga. Dalam hati gue mikir "ini tupperware siapa yang jatuh? ga mgkn dong tupperware dibuang." Soalnya gue tau tupperware kan mahal bo. Jadi waktu temen gue tu cerita kalo dia abis kecopetan tupperware, gue lgs nembak "tupperware lu bulet warna kuning bukan?"
Ternyata bener itu tupperware temen gue. Gue ajakin utk ambil ke jembatan tapi dia ga mau. Katanya anggap aza buang sial.

Jadi serem nih lewatin jembatan penyebrangan itu. Tiap pagi kan pasti gue lewatin tuh.

Cerita kedua tentang Terowongan.

Kalian tau ga kalo skrg nih di stasiun Beos-Kota udah ada terowongan penyebrangan bawah tanah untuk pejalan kaki. Hari ini baru mulai dibuka dan diresmikan oleh bang Foke.
Tadi sore waktu turun dari busway, gue bingung kok ga bisa nyebrang jalan ke arah stasiun Kota. Ternyata terowongannya udah dibuka. Jadi gue jalan muter ke bawah terus ambil ke arah kanan, naik tangga ke atas. Keluar pas di stasiun Beos. Kalo mau nyebrang ke arah museum Bank Mandiri, dari terowongan belok ke kiri terus naik tangga, ntar keluarnya di museum Bank Mandiri situ. Gue ga sempat foto2 sih. Pdhl bagus lho terowongannya. Abis tadi sore kan gue masih bete kepikiran musibah warnet gue. Mana kepikiran utk foto2 terowongan utk update blog.

Bete kelas berat

Sore ini gue beteeeeeeeeeeeee bgt. Pengen tereak2 menumpahkan kekesalan hati tapi masa gue tereak2 di kantor. Bisa2 disangka gila. Jadi kepikirannya mo curhat di blog saja.

Alasan gue bete karna baru dapat kabar dari papanya Dhika kalo warnet kami kecolongan. Ilang 3 harddisk dan 3 memori. Dan kesyeeeeeeeelnya itu yang ilang PC baru yang baru dibeli hari Sabtu lalu. Bete jg sm papanya Dhika karna ga mau denger omongan gue. Dasar keras kepala. Sekarang baru mo ngalah dan ikutin omongan gue setelah kejadian kayak gini.

Ceritanya gini.
Jadi sekarang warnet gue tuh dibagi 2 ruangan, buat gamers (smoking area) dan non gamers( non smoking area) . Dulunya dua ruangan ini ga tertutup pintu. Tapi kata papanya Dhika, demi alasan kenyamanan buat non gamers biar ga berisik dan ga bau rokok, jadi dia pasang pintu pembatas. Gue udah ga setuju dr awal tuh dipasang pintu gitu. Soalnya dari meja operator ga keliatan sm sekali orang di dalam lagi ngapain. Sekarang kejadian deh. PC baru dibeli seminggu lalu udah ilang HD dan memory. Hiks beteeeeeeeeeeeeeeeeeee bgt.

Terkutuklah pencuri di warnet gue. Gue sumpahin kutilan,cantengan,panuan,penyakitan 7 turunan ga sembuh2.

Dodolnya lagi tuh waktu semalam papa Dhika bilang ada PC rusak. Kita kirain karna PC baru mgkn ada sparepart yang ngaco. Jadi mumpung masih garansi, kita balikin ke tokonya. Pas dibuka sm teknisi toko, lha kok isi PCnya kosong, HD dan memory ga ada. Pantesan PCnya ga mau nyala. hehe dasar oon nih. *ketawa sedih*

Foto2 Dhika 1,5 tahun

Asyik sobek2in tissue. Abis itu dipungutin terus dibuang ke tempat sampah.
Gara2nya dia liat gue lap ingus dia pake tissue, abis itu lgs gue buang ke tempat sampah. Jadinya tiap gue abis lap ingus, dia lgs tunjuk2 tempat sampah suruh buang ke situ.

Makin jago manjat. Mata meleng bentar ga liatin dia, tau2 udah nangkring di atas motornya dia.

Asyik main balon. Balonnya dilempar ke atas trus dipukul ke atas lagi.
Selain main balon, Dhika jg udah makin jago main bola. Nendang bolanya udah mantap. Trus kalo lempar bola jg udah pas kena sasaran.

Tuesday, February 19, 2008

Gigi Dhika

Postingan ini sebenarnya curhat gue soal Dhika. Siapa tau moms2 yang udah berpengalaman urus anak bisa kasih saran bagus utk gue.

Nih gigi Dhika kan udah 8 biji tuh yg nongol, 4 gigi atas dan 4 gigi bawah. Tapi kok sampe skrg udah ga nambah2 lagi ya numbuh giginya? Apa gue kurang minum kalsium? Secara Dhika kan masih nen2 ASI gue. Atau makanan Dhika selama ini kurang kandungan kalsiumnya? Makanan yang kaya kandungan kalsiumnya apa ya? Perlu ga sih gue kasih suplemen kalsium ke Dhika? Atau gue sabar aza tunggu giginya tumbuh entah kapan?

Trus masalah kedua tuh. Si Dhika ga mau gosok gigi. Biasanya gue paksa gosok gigi sampe nangis2. Kata Leli-Mama Kenneth sih sebaiknya jangan pake cara kayak gitu. Karena bisa bikin anak trauma gosok gigi. Emang sih bener. Tapi gue kadang ga tahan liat giginya udah kotor tapi dia ga mau gosok gigi. hehe Gini deh resiko jadi emak ga sabaran. Nah si Leli kasih masukan gosok giginya Dhika pas dia bobo aza. Pake kain kasa yang dicelup air anget. Gue udah cobain sekali. Eh si Dhika malah kebangun karna berasa ada yang masuk mulut dia. Duh serba salah deh. Gmn ya caranya?

Skrg sih gue lagi pengen cari dvd anak2 yang ada adegan gosok giginya. Biar si Dhika bisa ikutin. Secara dia kan masih 'mesin fotokopi' bgt. Ada yang tau ga dvd apa yang harus gue beli?

NB:Ini adalah postingan dengan tanda tanya (?) terbanyak. hahaha =D

Sunday, February 17, 2008

Dhika sakit batpil

Lama ga update blog nih. Seminggu kemaren bener2 ga sempat. Gara2nya sibuk urusin Dhika yg lagi sakit.

Dimulai dari malam Jumat tgl 8 Feb 2008, tiba2 tuh Dhika demam. Gue mikirnya mgkn gara2 tadi siang dia main di luar rumah. Kebetulan angin di Cilincing tuh rada kencang belakangan ini. Besoknya seharian Dhika demam naik turun. Kalo dikasih tempra, demamnya turun. Ntar selang berapa jam, demamnya naik lagi. Karena udah 2 hari ga ilang2 demamnya dan malah ditambah batuk, akhirnya hari Minggu tgl 10 Feb 2008, gue bawa ke dokter di RS Mitra Keluarga KG. Bagusnya tuh skrg di RS tsb, kalo hari Minggu pun ada dokter spesialis yang praktek. Kan biasanya dokter spesialis gitu cm praktek di hari Senin-Sabtu.

Pas sampe di RS tsb, walah di ruang tunggunya udah byk bgt antri pasien anak2. Pada sakit batpil semua kayak Dhika. Tapi bedanya anak2 itu pada lemes digendong/dipeluk/bobo di pangkuan mama masing2. Bahkan ada yang batuk sampe muntah2 lho. Kasian bgt. Kalo anak2 lain pada lemes, si Dhika malah ga bisa diem. Sibuk jalan dan lari ke sana ke mari. Sampe2 dikomentarin sama ibu2 yang lagi gendong anaknya kalo Dhika ga keliatan kayak lagi sakit. Huh emang tuh kalo pagi-siang hari gitu Dhika aktif ga bisa diem, ga keliatan sakitnya. Tapi kalo udah malam dan waktunya bobo, mulai deh rewel. Semalaman bisa bangun berapa lagi karna batuk.

Waktu nebus resep dokter, sengaja gue ga mo ambil antibiotiknya karena pertimbangan tertentu. Dari hasil baca2 di milis asiforbaby, batpil itu kan disebabkan oleh virus. Dan ga perlu antibiotik. Yang perlu antibiotik itu penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Jadi gue cm nebus obat batuk dan vitamin karena selama sakit kan Dhika ga nafsu makan, jadi dikasih vitamin utk penambah nafsu makan dan daya tahan tubuh sm dokter.

Eh ga taunya sampe hari Rabu, Dhika masih belum baek juga. Masih demam naik turun dan batuknya makin parah. Malam2 jam 9 tuh, papa Dhika pegang kepala Dhika yang panas (Dhika demamnya cm di kepala doang lho). Trus papa Dhika ngotot mo bawa Dhika ke dokter malam itu juga. Eh ujan gede bgt bo. Batal deh. Jadinya gue yg bawa Dhika ke dokter lagi besok paginya.

Malam sebelumnya gue ribut sm papa Dhika gara2 gue ga nebus antibiotiknya. Gue insist kalo demam Dhika itu karna dia lagi batuk pilek. Demam karna virus gitu biasanya 5 hari ilang sendiri. Tapi papa Dhika ngotot katanya dokter lebih tau dari gue. Drpd ribut2, akhirnya dia pergi beli antibiotiknya. Trus dikasih minum ke Dhika. Padahal gue paling males kasih minum antibiotik ke Dhika. Karena sekali minum harus dihabiskan. Kasian kan Dhika dicekokin minum obat mulu.

Oiya saking keselnya gara2 ribut sm papa Dhika soal antibiotik itu, gue sempat sms Vera-mamanya Wilbert. Tanyain soal antibiotik dan termometer yang lewat telinga itu. Ternyata maharani ya bo... Btw...thanks ya Ver untuk masukannya. :)

Jadinya Kamis pagi gue bawa Dhika ke dokter lain lagi. Bukan dokter anak yang hari Minggu itu. Ceritanya mo cari second opinion. Abis semalam waktu gue telpon dokter anak yang hari Minggu itu, dia malah rekomen Dhika cek darah. Duh membayangkan Dhika diambil darahnya, gue ga tega oi. Jadinya mending cari second opinion dr dokter lain dulu. Nah Rabu malam itu semalaman Dhika ga demam lho. Pagi2nya waktu gue bawa ke dokter juga ga demam. Jadinya dokter cm kasih obat flu doang. Tuh kan bener kata gue. Lewat 5 hari demamnya ilang sendiri.
Betenya udah terlanjur kasih antibiotik ke Dhika. Hu uh :(

Entah karena obat dari dokter yang pertama emang kurang cocok atau gmn, setelah minum obat flu dari dokter yang kedua, Dhika mendingan tuh. Demamnya ilang. Tinggal batpik dikit. Sekarang udah aktif lagi, udah bandel lagi, udah nakal lagi, udah ga bisa diem lagi. Kalo malam juga tidurnya nyenyak semalaman.

Oiya seminggu kemaren gue cm ngantor total 2,5 hari bo. Hari Senin cuti karena Dhika sakit. Hari Selasa masuk. Hari Rabu cuti lagi karna mertua gue jg lagi sakit, ga bisa bantu jagain Dhika. Hari Kamis masuk siang karna harus anterin Dhika ke dokter dulu. Hari Jumag masuk. Duh untung manager gue ngertiin ya. Kalo ga, bisa2 dikasih SP gue. hiks :(

Friday, February 08, 2008

Dhika 1,5 tahun

GONG XI FAT CHAI
Selamat tahun baru Imlek 2559.

Pas tgl 7 Feb 2008 jatuhnya hari raya taon baru imlek, genap pula umur Dhika 1,5 taon (18 bulan). Setengah taon lagi udah 2 taon. Bener2 waktu berlalu begitu cepat. Perasaan masih lekat di ingatan waktu dia baru lahir hehe =p

Genap usia 1,5 taon ini gue mo cobain kasih susu formula ke Dhika sebagai pengganti ASI. Sejak umur 1 taon, udah gue kasih susu UHT tapi kayaknya rada susah utk gantiin ASI deh. Soalnya kalo mo bobo, Dhika hanya mau minum ASIP, ga mau susu UHT. Jadinya gue mo cobain kasih sufor waktu dia bobo. Siapa tau dia mau. Kalo dia tetep ga mau, susah dong ntar mo disapih pas usia 2 taon. hiks :(

Hmm mo cerita soal imlek hari Kamis lalu. Jam 10an gue udah siapin Dhika, udah ganteng deh pake kemeja putih dipadu rompi sweater merah (kan imlek jadi baju kudu merah bo) plus celana jeans. Eh udah ganteng2 gitu masa dia minta bobo. Akhirnya kudu tunggu dia bangun dulu baru bisa berangkat ke rumah ie2 gue di Sunter. Jam 12an deh Dhika baru bangun, lgs deh kita meluncur ke Sunter. Sampe di Sunter, kiong hi/pai cia sama Ama, ie2 gue dan suaminya. Gue ga ketemu sama ku2 gue dan anak istrinya. Mereka udah datang dari pagi dan udah pulang. hiks :(

Abis dari Sunter, gue ajak papa Dhika makan2 enak ke mal. Berhubung Dhika tepar bobo lagi di mobil,jadinya kita pilih mal yang deket aza, yaitu MAG. Seperti biasa, papa Dhika seleranya di resto yang itu2 mulu. Jadinya kita makan di Chow King (lagi dan lagi...bleh bosen). Eh pas makan ada pertunjukan barongsai lho. Seruuuuu bgt liatnya. Gue sampe ketawa geli liat papa Dhika semangat bgt liat barongsai lompat2 di atas tiang. Gue bilangin dia makanya ikut pulang ke Khuntien pas imlek. Barongsai di Khuntien tuh lebih rame dan lebih jago akrobatnya.

Imlek gue di Jakarta emang ga serame dan seseru waktu di Khuntien. Kalo di Khuntien mah gue udah bangun dari subuh dan dandan2 cantik pagi2 trus sibuk jalan keliling ke rumah sodara. Kalo di Jakarta mah sodara sedikit dan kurang akrab. Jadinya gue jg males keliling hehe =p

Oh iya hari Rabu tgl 6 Feb, gue ga ngantor. hihihi. Abis baru bangun tidur aza ujannya udah gede bgt. Ditungguin kirain bakal reda dikit biar gue bisa berangkat, eh tetep gede malahan tambah gede. Udah itu liat jalanan depan rumah udah mulai banjir setinggi mata kaki. Jadinya gue ijin aza sm bos. Abisnya gue trauma. Takut rumah gue kebanjiran atau ntar gue ga bisa pulang karna akses pulang banjir di sana sini.

Oiya mo update juga ttg kemampuan baru Dhika di usia 1,5 taon nih.
Berhubung gue di rumah mulu dari hari Rabu lalu, jadi gue bisa perhatiin kebisaan dia yang baru nih.
  • Udah makin jago nendang bola. Gayanya satu kaki diayun dulu ke belakang baru nendang bolanya.
  • Udah makin pinter main balon. Balonnya dilempar ke atas trus balonnya dikejar, trus dipukul ke atas biar terbang lagi. Gitu terus menerus ga ada capeknya.
  • Tiap pagi sekarang dia yg buangin pampersnya. Kalo pampersnya abis dicopot, dia akan lgs ambil trus bang ke tong sampah di pojok kamar.
  • Maunya makan sendiri, ga mau disuapin. Tapi yang ada jadinya bikin berantakan.Jadi sekarang kalo mo suapin dia makan, harus sediain 2 piring dan 2 sendok. Satunya utk dia makan sendiri, satunya lagi utk kita suapin dia.
Tapi gue bingung juga nih sm si Dhika. Gue tinggalin kerja aza dia udah lengket sm gue. Nah berhubung gue di rumah mulu dari hari Rabu, dia makin lengketlah sama gue. Pembantu gue mo gendong dia aza, dia ga mau. Boro2 gendong, baru deketin dia aza, dia udah tereak2 ngusir. Trus tadi pagi ipar gue datang ke rumah katanya kangen sm Dhika. (Kan tiap hari Dhika gue taruh di rumah mertua dan adek ipar gue tinggal di situ. Jadinya dia jg sering bantu urus Dhika.)

Nah tadi pagi tuh Dhika ga mau sama sekali dideketin sm ipar gue. Tangannya dikibas2in ngusir gitu. Trus waktu dipaksa gendong dan cium, Dhika nangis kenceng, sedih bgt. Trus minta digendong sm gue. Pdhl biasanya kalo gue lagi di kantor, Dhika lengketnya sama ipar gue lho. Ga bagus jg nih terlalu lama di rumah. Ntar hari Senin gue masuk kerja, bisa2 Dhika ga mau ditinggal lagi. Duh pusing.hehe pasti pada komen gimana sih nih emak satu. Anak lengket dia ngeluh pusing. Anak cuek dia ngeluh sedih. hihihi :)


Tuesday, February 05, 2008

Dhika 'keipo'

Baca dari blog leli, katanya kenneth punya julukan baru si keipo alias si mau tauuuu aza. Setelah gue perhatikan ternyata dhika jg sami mawon tuh. Suka pengen tau urusan orang. Contohnya nih :
  • semalam gue berdua papanya lagi liat2 catalog bca. eh dia yang tadinya lagi sibuk main sendiri tiba2 ambil tuh catalog dari tangan gue. trus sibuk buka2 sambil tunjuk ini itu.
  • trus pernah gue lagi baring2 di kasur sm papanya. dia ga rela gitu ngeliat gue deket2 papanya. lgs dia memaksakan diri menyusup ke tengah2 gue dan papanya.
  • kalo gue lagi masukin baju bersih yang udah disetrika ke dalam lemari, dia sibuk tarik2in baju dari laci lemari. yang ada bikin berantakan.
  • waktu gue selesai mandi,masih handukan. gue buka lemari mo ambil baju ganti. eh dia sok tau bener. main tarik aza baju dr laci trus kasih ke gue. kalo gue ga ambil baju yg dia sodorin dia marah2.
  • kalo lagi nonton dan kita lagi ganti2 channel pake remote, dia lgs ambil remote trus ikut pencet2.
  • kalo gue atau papanya lagi duduk depan komputer, pasti minta dipangku trus sibuk deh pegang2 mouse atau keyboard. atau tunjuk ini itu di monitor sambil aa uu.
  • nah yg satu ini mengingatkan gue akan kenneth bgt. si dhika demen bgt main sapu dan pel. hahahatiap liat pembantu gue pegang sapu atau pel, pasti direbut sm dia trus dia yg sibuk sapu atau pel lantai. liat kemoceng juga tuh, lgs diambil trus dipake utk sapu2 lantai.
  • kalo gue mo minum, dia jg minta minum. kalo gue lagi makan, dia jg minta makan. ini sih bukan keipo tp rakus ya? hahaha
makanya gue demen baca perkembangan kenneth di blognya leli. karna perkembangan si dhika tuh ga jauh beda dari si kenneth. that's why waktu leli sempat hiatus, gue sangat kehilangan. ternyata hiatus karna pindahan rumah. tp yg penting skrg leli udah aktif ngeblog lagi ya. :)

salam utk koko kenneth dr dhika. moga2 satu saat bisa copy darat ya. :)

Dhika 'kumat' lagi

Duh mata ngantuk....kepala puyeng....idung mampet.

Gara2 semalam nih Dhika 'kumat' lagi. Jam 12 tengah malam bangun ajakin main bola. Busyet dah..dikira emaknya robot apa. Seharian kerja di kantor trus tengah malam masih diajakin main bola. Atau mungkin dia cari pengganti waktu utk main sama gue ya? Secara dia udah gue tinggalin seharian. Pas pulang kerja dia cm sempat nen2 bentar trus tepar bobo. Gue sih senang temenin dia main. Apalagi liat tingkah lucunya, ketawa riangnya, senyum jailnya, celoteh bayinya. Tapi kalo pas jam2nya orang bobo kan gue ga kuat juga.

Update lain ttg Dhika apa ya? Belakangan ini musim ujan, potty trainingnya Dhika gagal nih. Setelah bbrp malam sukses bobo ga usah pake pampers, sekarang harus dipakein lagi. Mungkin karna musim ujan yang cuacanya dingin, Dhika jadi sering pipis. Weekend kemaren dia sukses bikin cetakan pulau di kasur. hiks :( bau pesing dah.

Trus sekarang kalo pipis, ga pake bilang2 lgs ngocor aza. Tanda2 dia pipis tuh, dia diem di tempat, ga berani gerak. Atau dia tereak2 manggilin kita. Potty trainingnya gagal maning...gagal maning....* sigh :( *

Gue rada pusing sama perkembangan Dhika nih. Dia masih belum lancar ngomong walaupun udah ngerti kalo kita ajak ngomong. Tanya temen kantor kiri kanan sih katanya rata2 umur 2 taon baru lancar ngomong. So it's okaylah.
Tapi ada anaknya temen kantor yg seumuran Dhika udah dimasukin ke playgroup bo. Baru 1,5 tahun lho. Is it really necessary? Trus ada temen kantor yg cerita kalo ponakannya baru umur setaon aza udah bisa apalin angka 1-10. Dan umur 2 taon udah apal abjad A-Z. Whaatt???
Trus ada yang kalo ajak omong anaknya selalu pake bahasa Inggris. Pengenalan bendapun pake bahasa inggris. Sebenarnya bagus mana ya? Pengenalan bahasa Indonesia dulu atau bahasa Inggris? Atau bahasa Tiochiu? hehe =p

Gue jadi merasa telat ajarin Dhika. Gue pernah baca di majalah Ayahbunda, sebenarnya pengenalan bahasa kedua (setelah bahasa ibu/bahasa Indonesia) itu sebaiknya setelah umur 5 tahun. Makanya gue tenang2 aza masih belum coba ajarin bahasa Inggris ke Dhika. Tapi melihat sekeliling kok, gue takut ntar Dhika ketinggalan dr anak2 lain ya?

Moms lain bisa sumbang pendapat ga?Atau temen2 blogger yang belum punya anak bisa sumbang pendapat ga? Bingung nih ikke.

Monday, February 04, 2008

Email bikin 'parno'

Udah segede gini, masa kalo ketemu gendongan, Dhika lgs minta gendong. Itu gendongan lgs dikasih ke gue. Trus suruh gue pakein ke bahu. Abis itu dia lgs masukin kaki ke dalam gendongan. Abis itu nunjuk2 pintu minta dibawa jalan2. Halah....udah mo 1,5 taon, berat badan udah 12 kg lebih (terakhir nimbang 2 bulan lalu), masa masih minta gendong. Ampyun deh...ga kuat bahu gue. Ga liat apa tulang2 emaknya udah bertonjolan gini?

Trus lucunya kemaren sore waktu mo suapin Dhika buah, kan Dhika ga mau tuh digendong pembantu gue. Maunya nemplok terus sama gue. Trus pembantu gue tu ambil gendongan itu. Niatnya mo rayu2 Dhika, mo gendong Dhika liat mbek (baca:kambing) di lapangan. Tapi Dhika tetep ga mau lho. Malah dia narik gendongan itu dari pembantu gue. Trus gue yg disuruh pake utk gendong dia. Alamak...makin pinter deh nih anak menyiksa emaknya.

Heran ya si Dhika itu kan tiap hari dijagain sm pembantu gue. Tapi kenapa dia ga lengket sm pembantu gue ya. Malah tetep lengket sama gue. Gue sih bersyukur bgt Dhika tetep lebih milih emaknya drpd orang lain. Gue inget email yang pernah beredar waktu itu. Yang soal ujian ada gambar ibu lagi mangku anak. Masa ada anak yg jawab itu gambar pembantu lagi mangku dia. Duh miris hati ini rasanya. Gue takut bgt kejadian kayak gitu terjadi sm gue. Untunglah ga ada tanda2 ke situ. Dhika tetep lengket sm gue walaupun tiap hari gue tinggal kerja. Pagi2 udah ditinggal berangkat kerja. Malam baru dijemput dr rumah neneknya.

Hari Minggu kemaren setelah menyimak berita kalo banjir di jalan Yos Sudarso udah surut, akhirnya gue pergi belanja bulanan ke Care**** Kelapa Gading Square. Dhika mulai nakal nih. Kalo dilepas jalan sendiri, udah bisa milih2 mainan trus sibuk pegang ini itu di rak. Kalo ditaruh di kereta belanja, cm tahan bentar duduknya trus minta turun atau minta gendong. Dikasih turun, dia sibuk pegang ini itu. Kita jadi repot jagainnya. Kalo digendong, dia udah makin gede kan makin berat. Mo patah tangan gue gendong dia. hiks :(
Akhirnya gue berdua papanya misah. Papanya jagain dia, gue yang sibuk keliling belanja. Kata papanya, Dhika dibiarin jalan sendiri. Sampe2 ditanyain sm mbak2 penjaga di sana "Adek...mama papanya mana?" Walah..jangan sampe anak gue ilang atau diculik orang di Care****. Bisa nangis darah gue. Inget kan email ttg penculikan anak di Care**** yg sempat beredar. Doh kebykan email gue jadi parno sendiri deh.

Hari ini cerah ceria. Bahagianya gue...
hahaha skrg mood ditentukan oleh cuaca.

Friday, February 01, 2008

Perjuangan pulang ke rumah

Tadi siang sekitar jam 3an akhirnya gue ijin pulang sm bos. Ujan udah reda dan gue liat jalanan sudirman arah thamrin udah lancar. Gue memutuskan pulangnya tetep naik busway koridor I rute kota-blok m spt biasa. Sebelumnya baca berita di detik.com kalo hanya busway koridor I yang bertahan masih beroperasi. Busway koridor lain sudah stop operasi karna banjir.
Ternyata bener lho. Pas beli tiket busway, ditanyain sama mbak penjaganya mo ke arah mana. Kalo selain arah kota-blok m, lgs dibilangin kalo buswaynya ga beroperasi. Waktu gue bilang mo beli tiket arah kota, mbak penjaganya bilang kalo buswaynya bakalan lama. No problemo.

Kira2 tunggu 10 menitan (cepet juga ternyata) lgs dapat buswaynya. Buswaynya penuh sesak bgt. Sampe2 gue mepet bgt berdiri di pintu hidrolik. Repotnya tiap buka tutup pintu busway, gue harus siap2 geser badan kalo ga mau kejepit. hiks :( Untungnya ada penumpang yg turun di halte2 berikutnya, jadi gue bisa geser2 dikit ke dalam.

Jalanan lancar sampe ke bundaran HI yang katanya matot pun lancar. Pas udah mendekati halte Sarinah, OMG....pemandangan yang ga bakal terlupakan seumur hidup gue. Banjir setinggi pinggang bo. Byk mobil dan motor parkir di pinggir jalan dan di jalur busway. Kebanyakan motor itu pada mogok karna nekat menerobos banjir setinggi paha. Gue liat jalanan samping gedung Sarinah, ada bus kota yang mogok terendam banjir di tengah jalan situ.

Sampe halte Glodok, jalanan macet totaaaaaaaaaal. Di jalur busway aza matot. Apalagi yg jalur biasa. Buswaynya berjejer ga bergerak. Sopir2 buswaynya pada keluar dr busway, pada ngerokok di pinggir jalan. Sopir busway yang gue naikin lgs nawarin penumpang utk turun di situ. Gue ngeliat macet parah kayak gitu lgs mutusin utk jalan kaki aza.

Jalan kaki menembus macet dan banjir dari glodok sampe stasion kota/beos. Mau sambung naik angkot M15A jurusan kota-priok yang lewatin mangga dua. Tapi ternyata mangga dua banjir lumayan tinggi. Angkotnya ga keliatan satupun. Akhirnya gue naik angkot M15 jurusan kota-priok yang lewat kampung bandan. Kampung bandan juga banjir setinggi roda mobil. Tapi dasar sopir mikrolet nekat. Tetep ditembus bo. Untunglah sopir mikroletnya nekat. Kalo ga, gue ga bisa pulang dong. hehe. Tapi gue deg2an juga ngeliat banjir setinggi roda mobil gitu. Knalpot mobil sampe terendam. Kalo mogok di tengah2 banjir itu, nangis deh. Untungnya mikrolet yang gue naikin lumayan ok dan sopirnya bapak tua yg udah pengalaman bawa mobil. Jadi mikroletnya selamat menembus banjir setinggi roda mobil. Sepanjang jalan itu ada beberapa mikrolet dan motor yg mogok terendam banjir.

Sampe terminal priok, gue lega bgt udah separuh jalan menuju rumah. Lgs sambung ojek langganan sampe rumah. Untung gue sambung ojek lho. Karena macet total dari depan PT.Bogasari sampe Cakung. Kalo gue sambung kwk, pasti malam baru sampe rumah deh.

Akhirnya jam 5.30 gue udah sampe rumah, udah nyusuin Dhika. Gue liat berita di tv di flyover Kalideres macet total, ga gerak. Hiks gue legaaaaaaaaaa bgt udah sampe rumah.

Hari ini bener2 perjuangan pulang pergi kerja nih. Berangkatnya berjuang menembus hujan gede. Pulangnya berjuang menembus banjir dan matot di mana2.

Moga2 taon ini Jakarta ga banjir parah kayak taon lalu deh. Gimana dengan pengalaman temen2 blogger hari ini? Tgl 1 Feb 2008, tgl yg patut dikenang. hehe =p

Banjir

Duh ga tenang nih kerja di kantor. Ujan gede dari semalam sampe skrg udah jam 2.30 siang masih ga reda2. Malahan tambah gede, ditambah angin kencang segala bo. Baca berita udah banjir dan macet di mana2. hiks :(

Tadi siang sehabis lunch, udah ada sebagian temen kantor yg memutuskan utk pulang lebih awal. Ga dipulangin sm kantor sih. Mereka ambil cuti setengah hari. Sebenarnya tadi jam 11an ada temen yang ajakin gue pulang. Rumahnya di sunter katanya udah mulai kebanjiran. Dia ditelpon orang rumahnya disuruh pulang. Tapi tadi gue telpon ke rumah mertua gue katanya daerah rumah gue masih aman. Jadi gue pikir ga usah pulang dululah. Tapi skrg gue nyesel kenapa tadi gue ga ikut dia pulang. Setidaknya gue ga bingung pulangnya mo naik apa. hiks :(

Gue liat dr atas kantor gue di lt 8, jalanan Sudirman arah Thamrin udah matot. Gue baca di detik katanya Sarinah Thamrin udah banjir setinggi sepinggang orang dewasa. Gawatz...kan gue naik busway lewat situ. Skrg gue masih bingung, mo pulang lewat mana. Mo pulang skrg jg masih ujan angin gede di luar.

Perjuangan menuju kantor

Pffffff........udah berkali2 gue bilang kan i hate rainy days.
Apalagi hari ini, dr semalam ujan gede bgt ga berhenti2. Waktu bangun pagi tadi, langit mendung, gelap bgt.Trus ujan gerimis berubah jadi ujan gede bgt. Adi sampe becandain gue katanya ga usah ngantor aza karena ujan gede bgt. Tapi gue emang karyawan berdedikasi tinggi hehe =p, gue tetep berangkat kantor menembus ujan gede.

Sungguh satu perjuangan berat menuju kantor hari ini. Hari2 biasa sebenarnya udah perjuangan juga perjalanan pp rumah-kantor. Tiap hari gue harus menempuh jarak 66 km (33 km x 2) bolak balik naik angkot. Gonta ganti naik turun angkot 3 kali dan sambung ojek sekali.Tapiiiiiiiiiiii hari ini bener2 extra berat perjuangan gue. Berangkat dari rumah,naik kwk menuju priok. Turun di priok, nungguin bis. Nunggu lama bgt busnya ga lewat2. Pdhl ujan tambah gede, jaket dan celana gue udah basah. hiks :(

Jam 7.30an baru dapat bis. Kirain ujan di Cilincing doang, ntar sampe di Semanggi bakalan kering. Biasanya kan gitu. Ga taunya ujan gede merata di seluruh Jakarta ya. Turun dari bis di Semanggi pun tetep ujan gede. Malahan udah macet dari jalan masuk Gatsu-Semanggi. Jadinya gue jalan kaki berpayung ria menuju Benhil. Sampe sana ga gitu macet, baru gue naik kopaja.

Sampe di kantor, ternyata byk temen kantor yg basah keujanan pula.Bahkan ada yg naik motor berdua suaminya. Dia sampe ganti baju di kantor karna basah sampe ke pakaian dalam. Dia dapat baju ganti yang dibawa temen kantor. Trus beli celana dalam sekali pake di indomaret kantor. hahaha Gue ga separah dia deh. Cm celana aza yg basah tapi kaos terselamatkan karna pake jaket.

Ck ck ck karyawan kantor gue ini emang pada berdedikasi tinggi. Hujan gede gini tetep pada rajin masuk kantor semua lho. Heibat ya....

NB:Waduh jadi inget pengalaman banjir besar taon lalu. Kejadiannya kan tgl 2 Feb 2007. Jadi takut terulang lagi nih. hiks :(