Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Thursday, January 31, 2008

"Mesin fotokopi"

Di usia menjelang 1.5 taon, Dhika bener2 menjelma jadi mesin fotokopi kecil. Apa yang kita lakukan pasti dia tiru. Jadinya gue dan papanya harus bener2 jaga kelakuan nih. Jangan sampe yang jelek2 yang dia tiru. Nih contoh2 kejadian "mesin fotokopi" :
  • Kalo gue bangkis/bersin selalu nutupin mulut dengan tangan, nah dia pun ikut2an menirukan suara bersin gue dan pake gaya nutupin mulut pake tangan pula. Abis itu dia ketawa2 liat gue. Dasar iseng nih.
  • Sekarang kalo dia batuk pasti dia nutupin mulut pake tangan. Entah ikutin siapa. Tapi gue ngeliatnya jadi gemes.
  • Dhika kan suka temenin papanya main game komputer. Jadinya kalo duduk depan komputer tuh, gayanya dia tuh satu tangan pegang mouse, satu tangannya lagi pegang keyboard. Seakan2 ngerti aza cara pake komputer. hehe :p
  • Kalo main telpon, hp, remote, pencet2 tv, dvd, kipas angin mah udah "mainan" dia tiap hari.
Hmmm apalagi ya? Baru inget dikit ntar kalo ada yg keingat lagi baru gue update deh.

Tuesday, January 29, 2008

Begadang

Semalam Dhika begadang, jadi kalong.

Sebenarnya Dhika udah bobo jam 7.30 malam. Trus gue jg ikutan bobo jam 9.30 malam. Eh ga tau kenapa jam 1 Dhika rewel trus kebangun. Dan ga mau bobo lagi walaupun udah dinen2in. Malahan dia tarik2 kaos gue suruh tutupin nen2nya. *Dia emang udah pinter skrg. Kalo mo nen2 dia tarik2 baju gue mo dibuka. Kalo udah puas nen2, dia tarik turun baju gue mo ditutup. Kayak warung aza, buka tutup. hahaha*

Trus mulai deh dia minta gendong,nunjuk ini itu minta diambilin.Pertama nunjuk bola. Ditendang2lah bolanya tuh. Trus ganti nunjuk buku. Dibuka2 buku2nya dia tuh. Dia liat gambar sapi. Trus pas liat gambar babi, masa dia ngomong "nyam..nyam"....hahaha gue yg lagi merem melek tahan kantuk jadi ketawa sendiri. Gue bilangin "Dhika mo makan babi? Tapi jangan ketauan papa ya!" Coba kalo papanya denger, bisa diomelin deh gue. hahaha
Abis itu liat gambar jagung, Dhika lgs ngomong "nyam..nyam". Dia emang doyan bgt makan jagung, sama kayak gue. hihihi

Udah bosen main, coba apa yg dia minta berikutnya? Dia minta gendong trus tunjuk pintu kamar. Minta dibawa keluar kamar. Errrggggggghhhhhhhh bete deh. Gue ga mau bawa keluar. Dia nangis bombay, sedih bgt. Sampe bercucuran air mata dan hoek2 mo muntah segala. Duh...jadinya gue terpaksa bawa keluar kamar deh. Buka pintu samping ke arah teras. Untung angin malam itu rada anget dan ga ada angin kencang. Gue tunjukin aza jalanan yg sepi bgt. Trus bilangin dia "Dhika, ini masih malam. Tuh liat semua orang pada bobo. Dhika jg bobo ya. Mainnya besok aza". Untung dia nurut mo masuk lagi ke dalam. Tapi tetep ga mau bobo. Masih minta main game di komputer. Gue ga mau nyalain. Eh dia nangis lagi. Gue kasih mainan lain aza taruh di kasur. Trus gue baring di kasur sambil liatin dia main. Eh gue ketiduran. Sampe akhirnya Dhika tepar, trus mulai narik2 baju gue minta nen2. Abis gue nen2in, gue usap2 punggungnya sambil kelonin. Baru deh dia bobo pas jam 3.15. Jadi kalong dia selama 2 jam.

Dan hasilnyaaaaaaaaaaa..tadi pagi gue telat bangun. hiks :( jadi telat absen masuk kantor deh.

Monday, January 28, 2008

Dhika 17 bulan

Perkembangan Dhika di usia 17 bulan :
  • Udah mulai makin mengerti perkataan gue. Misalnya kalo gue bilang "Dhika, yuk mandi", dia lgs ambil handuk trus gandeng tangan gue ke arah kamar mandi. Kalo udah puas main air, dia lgs narik2 handuk yg gue cantolin di gantungan. Pertanda minta dilap dan dibungkus pake handuk.
  • Udah mulai toilet training. Kalo mo pipis atau BAB, dia lgs pegang2 perut,tunjuk2 wc trus gandeng tangan kita ajak ke wc. Sampe di dalam wc, ambil bantalan toilet duduknya minta pasangin di toilet. Beberapa hari ini juga pas tidur malam, gue ga pakein pampers. Begitu bangun tidur pagi harinya, lgs gue bawa ke wc utk pipis.
  • Makin jago jogetnya. Apalagi kalo denger musik dangdut atau ajeb2. Turunan papanya nih.Mertua gue seneng bgt liat Dhika joget. Katanya jogetnya kayak orang gede, ga cuma badan yg joget, tangan dan kepalanya juga goyang2.
  • Kalo mo minum, tunjuk2 dispenser. Udah jago minum dr gelas, ga pake keselek lagi. Minum dr botol aqua jg udah lancar. Minum susu UHT dari kotak susunya pake sedotan juga udah lancar.
  • Kalo liat kita bawa makanan, lgs dideketin terus bilang "nyam nyam". yang artinya dia minta. hehe =p
  • Udah mulai bisa minta jajan ke warung. (kyknya ketularan ponakan gue nih...gawatz). Kalo ditanya "Dhika,mo jajan?duitnya mana?minta dulu sama papa". Dia lgs cari papanya terus kepalan tangannya dibuka tutup tandanya minta duit.
Hmm apalagi ya?
Dhika masih belum bisa lancar ngomong nih. Kalah deh sama dede Wilbert.
Waktu kondangan temen kantor hari Minggu lalu ketemu sm anak temen kantor yang usianya lebih muda sebulan dari Dhika. Anaknya cewek. Udah lancar ngomong 'abis','mami','papi',dhika'.
Duh sedangkan Dhika masih belum bisa. hiks :(

Tapi gue sih berbesar hati. Namanya tiap anak kan unik. Yang penting Dhika selalu sehat. Soal perkembangan motorik mah yang penting sesuai usia dia saja. :)

Friday, January 25, 2008

Pertemuan tak terduga

TKP:Pasar SOGO Jongkok belakang Plaza Mandiri (a.k.a EXIM)

Time:Jumat siang bolong, tgl gajian alias 25 Jan 2008.

Peristiwa: Pertemuan tak terduga dengan salah seorang seleb di dunia blog, alias jeung yang satu ini

Lagi sesak2an mencoba keluar dari kerumunan ibu2 yg kalap belanja, eh mata gue ngeliat sesosok muka yang familiar. Lgs kedengaran suara berdengung di otak gue menandakan lagi ada searching memori di otak. Ahaaa 1 item found....ternyata si ibu yang satu ini nih. Dan ternyata dia juga kenalin muka gue. Pdhl kita cm ketemu sekali di dunia nyata, di resepsi kawinan Susy. Dan selama ini cm saling menyapa di dunia maya/blog.

Btw, jeung. Jauh amat mainnya sampe ke situ. Bukannya kantor elu di Kuningan?
Gue rasa lu akan tambah kalap belanja di situ kalo anak lu cewek. Secara byk bgt baju dan pernak pernik buat anak cewek yang lucu2. hehe =p

Senangnya bisa copy darat sm temen blogger. :)

Thursday, January 24, 2008

Ada kodok

Ceritanya hari Minggu malam tgl 20 Jan 2008 keluarga kecil gue lagi main2 di kamar. Tiba2 papa Dhika kentut..."proooottt" (gini bukan sih bunyi kentut?hehe).
Gue lgs bilangin Dhika "Dhika, ada kodok tuh di pantat papa".
Dhika lgs cari2 'kodok' ke pantat papanya. Nyarinya serius bgt. Sampe2 papanya udah menghindar tetep dikejar. hahaha

'Kemasukan'

Nih hutang cerita gue ttg temen kantor/resepsionis (initial AL) yg kemasukan pas jam kerja.

Kejadiannya hari Kamis tgl 17 Jan 2008 lalu.
Sekitar jam 10an pagi itu, ada 2 orang temen kantor yang bilang kalo di daerah lobby kantor gue kok kecium bau kemenyan gitu. Si AL ini lgs bilang supaya mereka jangan ngomong yg aneh2. Katanya ntar dia yg kena batunya. Eh beneran lho. Ga lama abis itu tiba2 si AL ini lemes ga bisa berdiri sm sekali. Katanya serasa ada sesuatu yg menjalar dari kaki naik ke badan bagian atas. Akhirnya dia digotong rame2 ke mushola kantor. Sampe di mushola, dia diselimutin karna menggigil kedinginan gitu. Trus didoain 3 orang temen kantor. Tapi ga ngaruh. Denger cerita dari saksi yang ngeliat, katanya pas kemasukan itu, si AL ini dari yang badannya lemes tiba2 jadi kaku. Lengannya diangkat lurus ke depan kayak vampir China gitu. Trus kakinya jg diangkat lurus ke depan. Kepalan tangannya aza 3 orang cowok yg paksa buka baru bisa kebuka. Matanya melotot dan bibirnya sampe berdarah digigit sendiri. Duh gue yg diceritain aza serem karna si AL ini kan rambutnya panjang sepinggang. Bayangin deh. Cewek rambut panjang bgt gitu dengan mata melotot dan bibir berdarah2. hiiiiiiiiiiiiiiii untung gue ga ngeliat waktu kejadian.

Nah berhubung orang2 kantor gue ga bisa ngusir itu hantu dari badannya si AL, akhirnya ada yg telpon suaminya si AL ini minta istrinya dijemput.Mungkin si AL ini udah sering kejadian kemasukan, jadi suaminya lgs jalan dr kantornya jemput ke kantor gue pake mobil. Pas dibawa turun ke lobby gedung, terpaksa pake kursi evakuasi. Karena badannya AL ini kaku ga bisa digerakin sm sekali,boro2 mo jalan sendiri. Lengan dan kaki masih posisi diangkat ke atas ga mau ditekuk sm sekali. Trus matanya jg masih melotot ga mau merem dan bibirnya berdarah2 gitu sampe dipakein masker biar ga terlalu mencolok mata orang lain yg liat di lobby bawah.

Trus besoknya gue diceritain temen kantor katanya hantu yg masukin si AL udah diusir sm 'orang pinter' langganan dia. (hehe saking seringnya kemasukan sampe punya 'orang pinter' yg udah langganan). Yang masuk ke badan si AL itu hantu nenek2 katanya. Konon katanya lokasi tanah gedung gue ini masih tanah sengketa. Jadi masih byk 'penghuni' yang belum diusir. Lho apa hubungannya tanah sengketa dengan 'penghuni' kasat mata ya? Bingung.com.

Si AL ini emang udah sering kemasukan sih. Dari waktu kantor gue masih di BEJ juga dia udah beberapa kali kemasukan. Trus terakhir waktu kantor gue outing ke Puncak Pass akhir taon lalu, dia jg kemasukan hantu noni2 Belanda. Bahkan katanya hantu noni itu belum keluar sepenuhnya dari badan dia. Hiiii serem deh. Oiya cerita waktu dia kemasukan di Puncak Pass itu lebih serem lagi lho.

Sekarang kalo lewatin daerah lobby kantor, gue rada2 ngeri utk ngeliat ke arah dia. Bahkan ada satu temen yg punya cara utk ngetes si AL ini lagi kemasukan atau gak. Katanya cukup ditest dengan senyum. Kita senyum ke dia. Kalo dia balas senyum yg wajar, berarti bener dia si AL sendiri. Tapi kalo senyumnya ga dibalas atau senyumnya menyerigai aneh gitu, nah itu patut dicurigai jangan2 bukan AL yg balas senyum kita tapi 'orang' lain. hiiiiiiiiiiiiiiii

Sunday, January 20, 2008

Percaya Ga Percaya

Percaya ga percaya soal hal gaib nih.
Jadi gue mo cerita pengalaman berikut.

Ceritanya hari Sabtu sore tgl 19 Jan 2008 sekitar jam 5an, gue bertiga papa Dhika dan Dhika jalan2 naik motor ke komplek deket rumah. Komplek itu masih byk tanah kosong, baru ada beberapa bangunan rumah. Biasanya tiap pagi dan sore tuh byk yang jalan2 sm keluarga atau olahraga di situ. Sore itu rada sepi sih. Cm ada anak2 yang lagi main sepakbola di lapangan. Pas lewatin sebidang tanah kosong, tiba2 Dhika angkat kepalanya nengok ke arah gue (posisi duduk Dhika di tengah antara gue dan papanya). Trus sibuk aa uu seakan2 mo cerita sesuatu ke gue. Tapi gue ga ada feeling apa2 sih. Kirain dia mo kasih tau dia liat mbek (baca: kambing) yg lagi merumput di situ.

Abis dari komplek situ, gue mampir ke rumah mertua. Pas sampe rumah neneknya, Dhika lgs asyik main sepeda sama Arman, ponakan gue. Lagi asyik main tiba2 Dhika berhenti trus nyender ke tembok. Pas gue deketin, dia pegang2 perutnya. Kirain gue tuh dia mo eek atau pipis. Jadi gue gendong bawa ke kamar mandi. Eh pas gue gendong itu, dia muntah. Byk bgt muntahannya. Semua nasi makan siang dia keluar semua. Baju dan celana gue sampe kotor semua kena muntahan dia. Abis muntah2 gitu, Dhika nangis2. Kayaknya Dhika masuk angin nih. Secara belakangan ini angin di Cilincing emang kenceng bgt. Pdhl gue udah jaga2 pakein dia jaket lho waktu keluar dari rumah.

Setelah dibersihin dan digantiin baju, eh tuh anak udah mo lgs main sepeda lagi di luar. Jadinya gue bawa pulang aza deh ke rumah. Sampe di rumah bukannya anteng malah rewel bgt. Minta digendong mulu. Trus badannya keringat dingin gitu. Papanya Dhika lgs curiga jangan2 Dhika bukannya masuk angin tapi kesambet, alias ngeliat 'sesuatu' di tanah kosong komplek tadi. Soalnya waktu lewatin tanah kosong situ, kan Dhika kayak mo ngomongin apa gitu sm gue. Waaaa gue yg biasanya pake logika lgs ketakutan juga. Kalo udah nyangkut anak mah logika udah ga kepake deh. Yang penting segala cara biar dia sehat lagi.

Papa Dhika telpon bonyoknya trus dipanggilin deh 'orang pinter' ke rumah gue. Begitu dipegang, katanya bener Dhika kesambet.Diurut dengan minyak+bawang merah+bawang putih (kayak bumbu masak aza ya) trus dikasih minum air putih yang udah didoain. Pas diurut itu, Dhika muntah lagi. Byk bgt muntahnya. Lama pula. Gue sampe serem liatnya. Tambah rewel deh Dhika ga mau lepas dari gendongan gue. Pdhl badan gue udah kotor semua kena muntahan dia. Setelah bersihin badan Dhika dan gantiin baju dia, trus udah ga gitu rewel lagi, gue operin Dhika ke papanya. Trus gue mandi.

Abis diurut itu, Dhika anteng sih. Jam 7.30 malam udah bobo pules. Eh jam 9an dia kebangun trus mencret. Byk bgt pupnya. Mungkin karna perutnya mules, dia nangis2 lagi. Badannya rada anget pula. Jadi gue kasih minum tempra. Abis eek dan minum obat, mungkin badannya udah rada enakan. Dhika malah asyik ajak main. Sampe jam 12 malam baru mo bobo. Duh capeknyaaa :(

Besoknya hari Minggu, Dhika udah sehat2 aza. Pagi2 disuapin nasi uduk. Trus jam 10an gue nen2in biar bobo. Abis nen2, dia hoek2 bentar trus muntah lagi. Byk bgt muntahannya. Keluar semua nasi sarapan dia tuh. Sorenya mencret pula dikit. Seharian ga mau makan sm sekali. Dimasakin bubur ayam cm masuk 1-2 sendok, disuapin pisang jg cm makan separuh. Maunya nen2 doang.

Hari ini gue tinggal kerja karena tadi pagi gue liat udah sehat2 aza. Tapi gue pesenin ke pembantu gue kalo Dhika rewel/muntah/mencret lagi, telpon gue. Gue lgs ijin pulang awal deh.

Kesimpulannya:
Gue masih yakin kalo Dhika tuh masuk angin bukannya kesambet. Tapi gue jg yakin kalo anak kecil gitu bisa liat 'sesuatu' yang ga keliatan di mata orang dewasa. Menurut kalian gmn?

NB:
Ada cerita seru jg soal temen kantor yg 'kemasukan' di kantor. Tapi itu ntar gue bikin postingan baru deh.

Friday, January 11, 2008

[Tag] 7 usaha pengrusakan lingkungan

Sebenarnya gue udah pernah posting soal Global Warming di sini. Tapi tante Susy maksa gue harus tetep kerjain peer dari dia. Berhubung gue temen yang baek (pdhl lg males kerja hihihi), jadi gue kerjain deh peernya.

1. Buang sampah pada tempatnya.
Kalo lagi di jalan dan ga ketemu tempat sampah, biasanya sampahnya gue masukin tas. Kalo ketemu tempat sampah, baru gue buang.

2. Kantong plastik
Sejak dapat presentasi dari WWF mengenai Global Warming, kalo belanja bulanan selalu minta pake kardus. Dulu sih selalu pake kantong plastik. Lumayan untuk buang sampah.

3. Tissue.
Tiap hari pasti pake tissue dong. waktu pipis/BAB di wc kantor kan pasti pake tissue utk ngelap. Trus cuci tangan juga lap tangan pake tissue. Trus gue kan miss ngemil, jd selalu ada tissue utk lap tangan dan mulut kalo abis makan coklat. hehe

4. Air.
Gue sangat hemat pemakaian air. Selain biar hemat bayarnya, jg karna setelah pengalaman banjir awal taon 2007 dan krisis air akhir taon 2007,gue jd sangat sangat sangat menghargai air.

5. Listrik.
Ini juga irit sih (di luar listrik warnet ya, itu kan beda utk bisnis hehe). Kalo ruangan ga ada orangnya, selalu gue matiin lampu. Trus kalo lagi bepergian, gue cabut steker listriknya. TV selalu gue cetek matiin kalo ga ditonton. Dispenser udah ga gue nyalain lagi sejak Dhika kena air panas. AC cm nyala pas malam hari.

6. Hair dryer, hairspray
Ga pernah pake. Gue termasuk cuek sm penampilan.

7. Kertas minyak.
Jarang bgt pake. Beli satu kotak masih utuh berbulan2 hehe =p

8. Pemakaian product2 non re-usable, seperti gelas, piring2 kertas.
Ga pernah pake. Ga pernah adain pesta atau undang makan2 ke rumah. Abis gue ga pinter masak hehe =p

9. Sampah yg campur aduk.
Yang ini susah. Dari kita mgkn udah pisahin tp di TPA pasti dibuang di tempat yg sama kan? Kecampur lagi dong?

10.Pemakaian bahan bakar.
Berhubung gue pengguna transportasi umum, jadi ga ngaruh kali yeee. Punya mobil cm dipake sabtu minggu itupun jarang2.

Tambahan dari gue ya.

11.Batasi pemakaian kertas
Di kantor gue dari dulu emang ngeprint pake kertas bekas atau diprint bolak balik. Dulu sih mikirnya kantor pelit bener. Sekarang mikirnya ternyata kantor gue go green dr dulu nih. :)

12. Recycle kertas.
Secara papa Dhika bisnisnya di bidang limbah. Jadi limbah/sampah bagi kalian justru merupakan sumber rejeki buat keluarga gue. :)

13. Sumbangkan baju2 yang sudah tak terpakai ke pihak yang lebih membutuhkan.

Dhika idung badut

Jangan perhatikan jidatnya. Itu udah warisan trade mark dari papanya. Perhatikan ujung idung Dhika yg ada luka lecet itu lho.


Tgl 8 Jan 2008 pas pulang kerja gue liat ujung idung Dhika kok agak merah. Tapi karena di halaman rumah mertua gue rada kurang terang, jadi gue kirain itu cm merah kegigit nyamuk. Begitu dibawa pulang ke rumah, ya ampyun...idung dhika memar gitu. Gue tanyain ke papa Dhika katanya Dhika abis jatuh tengkurap, idung cium semen. hiks :(

Pantesan tadi pembantu gue buru2 pulang dari rumah mertua gue pas gue sampe. Biasanya tuh dia masih ngobrol2 dulu di situ. Gue pulang baru dia ikut pulang. Lgs gue interogasi deh. Dia sih ketakutan gitu. Padahal gue ga marah. Anak kecil mah wajar kalo jatuh. Namanya jg keseimbangan badan masih kurang bagus.

Trus besoknya dr memar udah muncul lecet. Idung Dhika jd ada item2 gitu di ujung. Kayak idung badut. hehe =p

Monday, January 07, 2008

Dhika di KFC Mal Mangdu

Makan apapun minumnya Teh Botol Sosro :)

Gemes bgt liat gayanya nyedot dengan pipi tembemnya. Udah itu tangan kecilnya megang botol kenceng2 takut diambil sm gue. Dia doyan bgt minum teh botol, bisa lama bgt nyedotnya. Kalo gue suruh udahan dia marah2, tangannya nutupin mulut gue suruh diem. hehe =p

Minumnya bagi2 mama ya :)

Nih si Adi punya sentimen pribadi sama gue nih. Masa gue ga keambil sm sekali gambarnya. Tapi gpp deh. kan gue bukan orang narcis kayak tante Susy. Kan gue mama narcis sm anaknya. Jadi gambar anaknya yg penting. hehe =p

Sunday, January 06, 2008

Jalan2 ke TA

Hari Sabtu kemaren tgl 5 Jan 2008, gue senaaaaaang bgt. Akhirnya setelah sekian taon ga pernah ke TA lagi, hari itu gue menginjakkan kaki di TA lagi. hahaha kesannya gue kayak orang pulang kampung aza ya. :p

Ceritanya hari Sabtu siang itu gue, papa Dhika dan Dhika ke ITC Roxy Mas. Mo cariin hp titipan adek gue yang di Pontianak. Udah dapat hapenya, papa Dhika laper pengen makan. Pengennya makan ayam KFC. huuh payah emang selera papa Dhika. Seingat gue di ITC Roxy Mas kan ga ada KFC. Sambil lalu gue bilang ke papa Dhika kalo KFC mah adanya di TA. Eh ga disangka ga dinyana, dia mau lho ke TA. hahaha senangnya daku... :)

Sampe di TA, bukannya makan KFC malah makan di Platinum. Gue mo ajakin makan di Little Penang tp papa Dhika ga tertarik. huuh payah. :( Abis makan di Platinum, tetep ke KFC sih tapi bukan makan lagi dong. Perut udah ga muat. Tapi beliin satu bucket ayam goreng utk mertua dan adek ipar.

Dhika senang bgt jalan2 di TA. Kan luas bgt tuh jadinya dia jalan2 sendiri kadang berhenti menyapa orang sambil tersenyum2. Nih ada foto gue sama Dhika lagi pose depan Sky Rink TA. Ntar kalo Dhika udah gede, mau gue ajak main ice skating di situ ah.

Hari Sabtu itu papa Dhika dan Dhika seragam lho kausnya. Kaos warna putih dipadu celana jeans. Sayang gue lupa foto. Abis si Dhika ga bisa diem sih jadinya susah mo fotoin dia skrg ini. Gue jg seragam sih pake kaos putih dan celana warna item selutut. hehe maksa.

Friday, January 04, 2008

Ketemu orang 'gila' lagi

Tadi sore gue pulang kantor naik bus patas ac jurusan blok m-priok. Gara2nya gue inget jumat lalu pulang naik busway ke kota trus sambung mikrolet lewat mangdu kena macet parah. Jadinya gue mikir mo ambil alternatif rute pulang lain saja. Ternyata gue mengambil keputusan yang salah. hiks :(

Waktu gue naik bus, bus masih ga gitu penuh. Masih byk kursi kosong. Jadi gue milih tempat duduk yang bertiga. Gue duduk di deket jendela. Ga lama ada satu bapak2 tua usia 50an naik. Dia duduk sederet gue, dekat gang. Gue sih cuekin aza dia, asyik ngeliatin jalanan di luar jendela bus.
Ga lama gue perhatiin duduknya mulai geser2 ke arah gue, trus tangannya pura2 ditaruh di jok kursi. Tapi kok makin lama itu tangan makin ke arah gue sih? Langsung gue taruh tas di sebelah gue sebagai pembatas. Ya udah gue cuekin dia lagi sambil denger radio dari hp dan gue asyik ngeliatin jalanan di luar jendela bus lagi. Abis itu gue lirik ke samping kok kayaknya ada yang aneh. Tau ga sih apa yang sedang dilakukan bapak ga waras itu? Ritsleting celananya dibuka trus dia onani di sebelah gue. OH MY GOD, gue lgs syok berat. Rasa jijik dan syok ga kebayang. Tanpa ba bi bu, gue lgs ambil tas gue dan pindah kursi. Gue lgs sms papa Dhika ceritain apa yg baru terjadi. Jantung gue masih deg2an dan badan gue gemetaran saking syoknya. Gue emang tipe orang yg ga bisa frontal, cm bisa diem. Tapi dalam hati gue, gue udah menjerit2 pengen maki tuh orang gila.

Huuh kenapa belakangan ini gue sial bgt? Ketemu orang ga waras mulu, dari yang minta duit pake mukul orang dengan batu, yang ngikutin gue ga tau ada niat apa, sampe yg terakhir ini yang bikin gue paling syok dan jijik. Gue sih ambil sisi positifnya, mgkn ini satu pertanda gue harus cepat2 mewujudkan resolusi 2008 gue yaitu belajar nyetir mobil. Biar bisa bawa mobil sendiri dan terhindarkan dari orang2 ga waras yg berkeliaran di angkutan umum.

Hiks sambil ngetikin posting ini aza, rasa jijik masih terasa bgt. Kesel, sebel, bete...uuuuhhh

Thursday, January 03, 2008

Bete karna macet total

Tadi pulang kantor seperti biasa nebeng temen sampe Sunter, trus sambung angkot ke pertigaan Mambo. Dari situ niatnya mo sambung ojek langganan. Tapi ojek langganan gue ga ada satupun yg nongkrong di tempat mangkal mereka. Berhubung ujan lumayan gede, jadinya gue naik kwk aza. Upss ternyata keputusan yang salah utk naik kwk. Macetnya amit2. Dari depan JICT udah macet. Macetnya parah ga tanggung2 bo. Sampe ke Cakung sanaaaa.
Hiks gue udah mo nangis aza di kwk itu. Mana lagi kebelet pengen pipis.

Akhirnya sms papa Dhika, terpaksa minta jemput dia. Karena gue yakin kalo dia ga jemput gue pake motor, gue baru bisa sampe rumah jam 10 malam. Untungnya ujan udah reda, jadi papa Dhika bisa berangkat jemput gue.

Pas lagi stuck di depan kantor polsek, papa Dhika telpon katanya udah sampe di sebrang jalan sekitar situ. Lega bgt dengernya. Lgs deh gue turun di situ. Pas turun dr kwk itu, ada bapak2 yg negor gue tp gue cuekin aza orang iseng gitu. Gue lgs jalan cepet2 nyebrang jalan, nyelip2 di antara mobil dan kontainer yg lagi parkir di tempat alias kena macet total. Pas nyebrang jalan, lgs ngeliat papa Dhika lagi nungguin di tepi jalan. Lgs gue deketin deh. Eh ternyata bapak2 yg tadi itu ikutin gue lho dari belakang. Pas liat gue nyamperin papa Dhika, dia pura2 jalan ke arah lain. Duh jantung gue lgs deg2an kenceng bgt. Kebayang kalo tadi gue gak lgs ketemu papa Dhika dan masih harus nungguin dia di situ, takutnya orang itu ada niat jelek sama gue. Abis kalo enggak, ngapain juga dia ikutin gue dari belakang. Hiiiiii serem...

Foto2 Dhika lagi

Sebagai mama yang narcis sama anak, adalah kewajiban gue utk update foto2 Dhika mulu. hehe =p
Nih foto yang diambil Dhika sendiri pake hp gue. Bakat narcis sudah ada dari kecil?

Ga ada kapoknya. Udah beberapa kali kesetrum tetep demen main raket nyamuk.

Lagi gemes gigitin kunci.

Sehari2 di rumah cm gue pakein kaos kutang dan cancut. Abis lucu bgt keliatan montok.

Dua foto di atas tuh gue ambil waktu pulang renang di hotel Danau Sunter. Pas jalan ke parkiran mobil, Dhika jalan digandeng sama papanya. Gue yang jalan dari belakang lgs terharu bgt liat pemandangan tsb. Papa lagi jalan gandengan tangan sama anaknya. Seorang laki2 dewasa sedang menggandeng anak laki2 kecil, image kecil dari dirinya. Gue lgs ambil hp mo gue foto dari belakang utk mengabadikan momen tsb. Eh si Dhika ngeliat lampu taman yg bulet kayak bola itu lho, lgs lari2 ke arah lampu. Huh gagal deh gue capture that special moment.

Tuesday, January 01, 2008

Malam Tahun Baru

HAPPY NEW YEAR 2008!!!!
Gue, papa Dhika dan Dhika sekeluarga mengucapkan Met Taon Baru utk semuanya. Semoga di taon yang baru ini kita bisa memperoleh lebih dari taon2 lalu. Amien.

Di malam pergantian tahun yang baru lewat semalam, gue sekeluarga ga punya acara ke mana2 sih. Semalam cuma beli kembang api buat Dhika trus main di depan rumah. Seru juga. Ternyata kembang api sekarang byk macamnya ya? hehe Abis dulu waktu kecil gue jarang main kembang api sih. Ga suka.

Main kembang api sampe jam 9 malam. Dhika udah nguap2 ngantuk. Bawa ke kamar trus nen2in bobo deh dia. Eh ternyata di tv ada byk film bagus ya menyambut malam pergantian taon. :)

Hari Senin tgl 31 Dec 2007 akhirnya kantor gue dipulangkan jam 4 sore. Lgs deh gue cabut pulang ikut tebengan ke arah Sunter. Janjian sama papa Dhika di Pizza Hut Suntermall. Heran deh papa Dhika itu doyan bgt makan pizza. Kelar makan, lgs cabut dari mal. Mampir dulu ke toko optik ambil pesanan kacamata gue. Trus lgs pulang ke rumah. Di tengah jalan pulang rada macet karena di pinggir jalan byk bgt yang jual ikan. Biasalah pas malam pergantian tahun, kan byk yg ngadain acara barbeque.

NB:Postingan pertama di taon 2008 nih :)