Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, November 30, 2007

Ciri2 Dhika sakaw nen2 ^_^

Ciri2 Dhika mo nen2 :

1. Tarik2 baju gue.
Biasanya pas gue baru pulang kerja kan mampir dulu jemput Dhika di rumah mertua, begitu ngeliat gue lgs deh Dhika minta gendong trus mulai tarik2 baju.

2. Gandeng tangan gue terus ajakin bobo di kasur.
Nah ini kalo udah pulang ke rumah, gue abis mandi. Abis capek main, dia lgs cari gue, gandeng tangan gue. trus tepuk2 kasur ajakin bobo.

3. Rengek2 ga jelas
Kalo udah capek main dan ngantuk, mulai deh Dhika rewel ga jelas. Dikit2 nangis. Nangisnya itu yg ga pake airmata. alias nangis manja.

Sampai usia Dhika 15 bulan saat ini, dia masih full ASI, belum gue campur susu formula atau UHT.Niatnya sih nanti mo gue kasih UHT aza kayak Kenneth. Selama ini senjata ampuh utk boboin dia atau tenangin dia kalo lagi rewel ya nen2. Ga tau deh nanti ganti senjata apa kalo dia udah ga gue susuin lagi. hehe

Oiya berat badan Dhika waktu ditimbang di RS kemaren udah 12 kg. Tinggi badan ga diukur. Payah tuh suster. Padahal lagi sepi pasien gitu. Nimbang berat badan Dhika jg gue yg inisiatif sendiri. Biasalah ibu2. Ngeliat timbangan nganggur, lgs dimanfaatkan. hahaha =D Abis ngukur BB Dhika, gantian emaknya yang nimbang. Ternyata belum naik2 juga BB gue. payah.... :(

Impetigo (Cacar Monyet/Cacar Api)

Kemaren siang tgl 29 Nov 2007 gue cuti setengah hari. Mo anterin Dhika ke dokter. Janjian ketemuan di rumah sakit sama adek ipar yang bawain Dhika dari rumah mertua.

Dari minggu lalu ada satu biji bisul gitu di lengan kanan Dhika. Awalnya gue cuekin aza. Kirain biang keringat biasa. Dua hari kemudian lho kok jadi dua bisulnya? Bisul yang pertama pecah trus nongol bisul yang kedua. Dua hari lalu malah jadi tiga bisul. Dan udah pecah semua. Bekas lukanya seperti sundutan rokok yang makin melebar.
Liat deh fotonya. (hihihi sorry ya kalo ada yg berasa jijik) Abis namanya mama narcis jadinya luka anak aza teutep difoto.

Diagnosa dokter : Impegito (istilah kerennya nih). Katanya penyebabnya bakteri. Mungkin karna kebersihannya kurang terjaga, bisa dari debu, kotoran dll. Dikasih obat antibiotik sirup dan salep. Sebenarnya gue paling malas harus kasih antibiotik ke anak. :(

Setelah pulang ke rumah, gue google apa sih itu impetigo. Ternyata oh ternyata istilah kerennya sih impetigo. Tapi istilah jeleknya bener2 jelek dah...Cacar Monyet/Cacar Api. hihihihi

Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini

Monday, November 26, 2007

Pisah ranjang ^_^

Hari Sabtu tgl 24 Nov 2007, Dhika dibeliin kasur baru. Selama ini kan dia tidur di tengah2 gue dan papanya. Tapi belakangan ini dia kalo tidur tuh seenak udelnya, guling kanan guling kiri, kehalang badan orang lgs ditendang. Trus gue dan papanya jg jadi hati2 tidurnya ga berani terlalu byk gerak takut ketimpa dia. Jadinya demi kenyamanan semua pihak, diputuskan Dhika dipindahkan bobo di kasur terpisah. Kasurnya Dhika ditaruh di pojokan sebelahan sama kasur mama papa. Tapi biar udah tidur sendirian di kasur selebar itu, tetep dia guling2 ke kasur gue di sebelahnya.

Hari Sabtu malam Mingguan, Dhika gue bawa ke kondangan temen kantor. Gue sampe di tempat resepsi terlalu awal bo. Pengantennya aza lagi gladiresik. hahaha =D
Dhika girang bgt lho malam itu. Mungkin dia senang liat tempat yang luas bgt dan warna warni cerah byk bunga. Dia lari2 kesana kemari. Untungnya karpet di situ tebel jadinya biarpun Dhika jatuh ga berasa sakit. Gue lupa fotoin Dhika malam itu,abis sibuk ikutin dia lari ke sana kemari. huuh nyesel deh :(

Dhika 15 bulan

Dhika udah makin tinggi nih. Belum ukur sih udah berapa cm. Mgkn udah 80an cm kali ya.
Ini abis mandi sore dan udah ganti baju, ada iklan lucu di tv langsung deh dia nonton dulu. Belakangan ini Dhika demen bgt nonton iklan, terutama yang ada lagu dan bintang iklan anak2.
Pernah tuh dia lagi nen2, udah merem matanya mo bobo. Eh ada iklan Extra***s yang baru, lagunya kan lucu tuh. Dhika lgs berhenti nen2, buka mata, duduk trus nonton iklan dulu. Iklan itu abis baru dia bobo lagi dan cari nen2. Jadinya skrg kalo lagi nen2in dia, gue lgs set tv mute biar dia ga keganggu iklan. hehe =p
Trus pernah juga dia lagi merem2 mo bobo, ada iklan susu Danc** yang adegan kakak adek itu. Yang adeknya lagi bikin susu terus diboongin kakaknya ada balon terbang. Begitu adeknya nengok trus susunya diminum kakaknya. Nah kan kakaknya tereak gini "Dek, dek...ada balon terbang tuh". Begitu denger ada yang manggil Dek Dek...Dhika lgs bangun trus cari sumber suara. Soalnya dia biasa dipanggil sama pembantu gue Adek.

Lagi nonton tv sama papa

PW tuh. Posisi Wuenak....Nonton tv sambil nyender ke badan ndut papa. hehe =p

Tuesday, November 13, 2007

Dhika rewel nih

Semalam Dhika rewel lagi. Pas gue pulang kerja, mertua gue bilang kalo badannya Dhika rada anget. Emang pas gue raba keningnya, terasa agak anget sih. Mgkn gara2 infeksi luka di telapak kakinya. Udah itu mau tidurnya rewel pula. Nangis2 mulu. Padahal biasanya mah ga gitu. Jadinya gue kasih obat tempra drop. Abis itu gue nen2in sampe bobo. Gue raba keningnya udah ga anget lagi. Baguslah demamnya udah ilang.

Eh subuh2 jam 2 Dhika nangis2 kenceng bgt. Ga mau diem walaupun dinen2in. Malah buang muka tolak dinen2in. Gue gendong tapi tetep nangis. Akhirnya gue bawa jalan2 keliling kamar sambil ajakin ngobrol. Dia nunjuk2 pintu mo keluar kamar. yo wis gue ikutin. Dia nunjuk2 pintu samping mo keluar ke teras. Gue ikutin juga biar dia ga makin nangis. Untung semalam udara anget. Begitu dibawa keluar, dia lgs diem liatin langit dan bintang.
Dibawa masuk ke kamar eh dia nangis lagi. Diajakin main bola dan mobil sampe dia capek. Udah jam 4 dia masih ga mau bobo juga, masih asyik ajak main padahal gue udah ngantuk banget. Akhirnya gue matiin lampu kamar, cm nyalain lampu kecil dekat pintu. Trus gue nen2in dia. Akhirnya dia nyerah juga dan mo bobo. Tapi pengorbanannya bo. Puting gue digigit sambil ditarik sama dia. Hiks sakit bgt. Sampe gue menjerit kesakitan. Untungnya dia ga kebangun karna jeritan gue. Soalnya nidurin dia itu setengah mati perjuangannya. Hiks hari ini gue kesakitan deh, puting gue dua2nya lecet gara2 digigit Dhika. Maklumlah, gigi bawahnya mo numbuh satu lagi. Mungkin gusinya gatel makanya dia jadi suka gigit gitu. Begini deh pengorbanan dan perjuangan seorang ibu menyusui. Tapi gue tetep senang nyusuin Dhika kok. :) Menyusui kan meningkatkan bonding ibu dan anak. Semalam waktu dalam perjalanan pulang ke rumah, di mikrolet gue ngeliat anak seumuran Dhika yang lagi nen2 sama ibunya. Duh gue jadi tambah kangen sama Dhika dan pengen cepet2 pulang ketemu dia.

Semalam Priok macet total. Gue jalan kaki dari terminal Priok sampe perempatan Mambo tempat gue naik ojek motor langganan. Tapi semua capek dan penat di jalan lgs ilang pas gue sampe rumah mertua gue, ngeliat Dhika lagi main bola sama papanya.

Monday, November 12, 2007

Hape baru


Dibeliin hp baru sama papa Dhika. Senangnyaaaaaaaaa.... :)
Dengan hp baru ini yang kameranya 3,2 MP dan dengan kapasitas memory 2GB, gue bisa puas2in foto dan rekam Dhika di hp. hihihi makin tersalurkan kenarcisan gue sm Dhika deh.

Dhika usia 15 bulan

Hari sabtu sore tgl 10 nov 2007,di rumah gue ujan gede.eh air bocor lumayan byk di dalam rumah.gue yg kaget denger teriakan pembantu gue lgs lari keluar kamar. lupa kalo dhika udah pinter jalan sendiri. pas dia jalan di belakang gue, gue ga ngeh. eh dia jatuh kejengkang karna lantai licin. jatuhnya telentang gitu. pasti sakit bgt deh kepala belakangnya hantam lantai gitu. dia nangis kenceng bgt. lamaaaa nangisnya. karna pasti sakit bgt. pasti pusing kepalanya. gue sampe mo nangis pas gendong dan meluk dia. kayaknya gue bukan mama yg baek deh. abis dhika sering bgt jatuh karna gue ceroboh ga perhatiin.
gue udah ngeri aza dia bakal gegar otak. tapi seperti yg pernah gue baca, kalo anak jatuh itu kita harus perhatiin selama 3 hari. kalo dalam 3 hari itu dia ga muntah2 dan keseimbangan badannya bagus, berarti dia ga apa2. dan alhamdulilah dhika ga muntah sih setelah jatuh itu.

trus besoknya giliran telapak kaki kanan dia yg luka karna nginjek mainan yg rada tajam.lukanya kecil sih tp tetep aza pasti perih bgt. mainan sialan itu langsung gue buang. lucunya semalam dia tunjuk2 kakinya gitu. mo kasih tau kali situ sakit. tp namanya anak kecil kan ga ngerti ya. dia congkel2 lukanya. ya jelas tambah sakitlah. yg ada dia nangis2 sendiri. tp tangannya tetep iseng congkelin lukanya. gue antara geli mo ketawa liat tingkah dia dan ga tega liat dia nangis karna merasa sakit.

duh apa gue mama yg ga becus urus anak ya? hiks :(

semalam dhika kebangun jam 2 subuh dan ga mau tidur sampe jam 4 bo.udah gue coba nen2in 2x tp tetep aza dia ga mau bobo. sambil nen2 matanya terbuka lebar ga mau merem. selama dia bangun itu gue cuekin aza. eh dia ga rela liat gue tidur. dia guling2 ke sana ke mari. ketemu badan gue lgs ditendang2, dia timpain badannya ke badan gue,trus lebih parahnya lagi dia jambak2 rambut gue. sampe gue buka mata ngeliat dia, dia seneng bgt ketawa2 gitu. dasar anak iseng.

trus tadi pagi jam 6 pas gue bangunin papanya utk mandi, eh dia kebangun juga. lgs buka mata, ngeliat gue trus turun dari kasur, jalan kaki dengan sempoyongan dengan mata masih kiyep2 ke arah gue. hahaha lucu bgt. sayang gue lupa foto.

oiya skrg dhika udah mulai ngerti kalo diajak ngomong lho. pernah dia ambil barang dari tas kerja gue (dia seneng bgt obrak abrik isi tas kerja gue). trus dia lempar barang itu ke kamar mandi.gue suruh ambil trus taruh balik ke tas mama. eh dia ambil trus taruh balik ke tas gue lho. gue sampe takjub hahaha :)

belakangan ini dia suka bgt buntutin gue. gue ke mana dia ikutin dr belakang. gue jemur handuk, dia ikut. gue mo mandi, dia ikut. gue beresin tempat tidur, dia ikut. pokoknya tiap gue noleh, pasti ada dia lagi jalan di belakang ikutin gue. yg lucu kalo gue mandi, pasti dia sibuk gedor2 pintu kamar mandi sambil teriak "maaa...maaaaa"

oya, nih ada foto dhika lagi buka selot pintu samping di lantai atas.dia udah bisa buka selot pintu lho.
trus ada foto dia lagi usaha buka pagar tangga. gue baru bikin pagar tangga ini minggu lalu. sejak dia udah lancar jalannya, gue lgs pasang pagar di tangga biar dia ga bisa turun sendiri. soalnya tangga rumah gue kan rada ajaib bentuknya ga seperti tangga rumah orang lain yg rapi dan gampang naik turunnya. buat susy dan viol yg udah pernah ke rumah gue pasti ngerti deh maksud gue. hehe :p

Monday, November 05, 2007

Dhika berenang nih

Hari Minggu tgl 4 Nov 2007, akhirnya kesampean bawa Dhika renang lagi. Pagi2 abis bangun tidur lgs deh berangkat ke Pantai Mutiara. Pantai Mutiara ini emang tempat langganannya papa Dhika renang tiap minggu. Tempatnya bersih dan viewnya indah, di tepi laut.

Awalnya pas baru digendong masuk kolam, Dhika agak takut. Dia peluk gue dengan kencang bgt. Tapi pelan2 gue ajak main bola sambil makin lama makin gue masukin ke air kolam. Berhubung Dhika emang maniak bola, jadi begitu ngeliat bola, lgs lupa deh rasa takutnya sama air. hahaha Untung deh gue inget bawa bolanya.
Trus pas pertama gue masukin ke pelampung, dia jg ga mau. Tapi diajak main dulu lama2 baru dia dimasukin ke pelampung lagi. Mulanya gue agak takut ngelepas pegangan dari pelampung. Tapi ternyata biarpun dilepas,Dhika bisa mengapung sendiri. Cm diawasin aza biar dia ga terlalu banyak gerak. Takut kelelep.

Kemaren itu gue agak ceroboh juga sih. Pas lagi gue gendong, dia gerak2 terus. Eh keminum air kolam lumayan byk lho, sampe Dhika muntah. Papa Dhika lgs marah2 deh, suruh buru2 bawa Dhika naik ga usah main air lagi.

Tapi si Dhika ini emang demen main air deh. Udah gue mandiin dan ganti baju, eh dia malah ngelempar bolanya ke kolam mulu. Trus liat papanya masih berenang, dia jg pengen masuk ke kolam. Mungkin lain kali kalo dia udah bersin2, gue bawa naik dulu pakein jubah mandi. Kasih makan roti. Abis itu baru ajak main air lagi.

Gue udah request ke Adi supaya sebulan sekali rutin bawa Dhika renang. Biar dia bisa renang dari usia dini. Ga kayak papanya yang baru bisa renang setelah dewasa. hihihi
Kalo gue sih dari kecil udah bisa renang, dari kecil udah biasa mandi di sungai Kapuas.

Dhika main game online

Masih inget ga foto waktu Dhika baru 8 bulan, yang dia asyik main PS sama papanya. Nah ini foto terbaru. Sekarang udah usia 14 bulan, dia asyik main game online sama papanya. Kalo liat papanya lagi main komputer, dia lgs heboh minta dipangku. Gara2nya dulu pernah papanya sambil pangkuin Dhika terus main game CS. Duh itu anak seru bgt liat papanya main tembak2an. Sibuk teriak2 tunjuk ini itu di monitor. Nah hari Sabtu tgl 3 Nov 2007 kemaren nih, pas lagi main di warnet, begitu liat papanya lagi asyik depan monitor, Dhika lgs minta pangku. Trus serius bgt liatin papanya main game. Liat tuh. alisnya Dhika aza sampe berkerut gitu saking seriusnya. hehe =)

Gen si Adi kayaknya kuat bgt deh. Udah tampangnya Dhika mirip dia, kyknya hobi juga bakal ikutin dia deh. Demen main game.

Thursday, November 01, 2007

Bonding ibu-anak

Setiap gue pulang kerja, begitu ngeliat gue, pasti Dhika langsung minta gendong. Bahkan dia akan merengek sampe nangis sedih kalo ga buru2 digendong sama gue. Begitu udah gue gendong, orang lain lgs dicuekin. Dan dia sibuk ngomong sama gue pake bahasa bayinya sambil tunjuk ini itu.

Gue bahagia dan senang bgt deh bonding antara gue dan Dhika ternyata sangat kuat.Soalnya kan frekwensi ketemuan gue dan Dhika itu sangat terbatas pas hari kerja. Dari Senin-Jumat, gue cm ketemu dia bentar pas pagi2 dari dia bangun sampe gue berangkat. Trus malam hari pas gue pulang dan sebelum dia bobo. Bahkan kadang kalo gue pulang terlalu malam, dia udah lelap bobo. Makanya di hari gue libur kerja, di Sabtu dan Minggu, gue berusaha urus Dhika sendiri dari dia bangun sampe dia bobo. Dua hari itu bener2 kesempatan gue utk main dan memperhatikan perkembangan dia.

Padahal dulu waktu masa cuti melahirkan gue udah abis dan gue udah harus kembali masuk kerja, gue udah sempat khawatir aza ntar Dhika akan lebih deket sm orang lain drpd gue. Tapi kenyataan yang ada sekarang ternyata menepis semua kekhawatiran gue. Yang namanya bonding antara ibu dan anak emang istimewa ga tergantikan.

Cup cup Dhika, mama sayang Dhika...