Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Wednesday, October 31, 2007

Cewek Latah

Ini posting yg agak melenceng nih. Biasanya kan posting gue berkisar tentang Dhika. Tapi kejadian tadi tuh sangat lucu sehingga gue pengen ceritain di blog.

Tadi siang abis lunch sama Tante Viol gue jalan kaki balik ke kantor. Pas naik lift, cm ada dua orang, yaitu gue dan satu orang cewek. Gue pencet lantai 8. Dia pencet lantai 10. Di dalam lift gue sibuk bener2in rambut sambil ngaca di dinding kaca lift. Gue perhatiin dari dinding kaca lift, cewek itu juga ikut2an bener2in rambut. Pas sampe lantai 8, gue lgs melangkah keluar. Dan guess what??? Itu cewek ikutin gue jalan keluar. Udah sampe di luar lift, dia tengok kanan kiri. Mungkin dia bingung lho kok bukan lantai yg dia maksud. Abis itu dia sibuk pencet2 tombol lift naik. Tapi sudah terlambat. Liftnya udah keburu nutup. hahahahaha Gue geli bgt ngeliat reaksinya cewek itu. Tapi mo ketawain depan dia, bisa2 gue dilempar sepatu. Jadi gue kabur ke wc utk ketawa hahahaha. Dasar cewek latah!

Tuesday, October 30, 2007

Dhika dan balon

Udah pernah gue posting kan kalo salah satu mainan favorit Dhika selain bola adalah balon. Setiap ketemu bola/balon pasti dia lgs sibuk nunjuk2 sambil tereak2 minta diambilin. Bahkan pernah waktu gue lagi antri Breadtalk di Mal Artha Gading, ada anak perempuan seumuran 5 tahun gitu yg antri depan gue sama ibunya. Tuh anak lagi pegang balon. Lgs deh si Dhika sibuk mo ambil balonnya anak itu. Anak itu sampe ketakutan gitu liat Dhika yang dengan semangat 45 mengejar balonnya. hahaha

Saking demennya Dhika sama balon, gue sampe beliin satu kantong gede balon tiup. Soalnya Dhika kalo main balon itu rada ganas. Dia suka gemes mencakar2 balonnya sampe merem2 gitu matanya saking gemesnya. Udah sering tuh balon meletus di tangan dia. Tapi dia ga takut tuh. Ga nangis kaget ataupun trauma sama balon meletus. Heran deh tuh anak. Yang ada gue yg dag dig dug takut balon meletus kalo dia lagi gemes mencakar2 balon. hehe

Kenapa ya Dhika itu ga gampang kapok? Udah pernah kesiram air panas dari dispenser, tapi dia tetep pengen mainin dispenser. Udah pernah kesetrum raket listrik nyamuk, tapi tetep dia pengen mainin tuh raket. Trus ga takut ketinggian. Papanya pernah gendong dia trus ditaruh berdiri di atas meja rias. Dhika ga takut sm sekali. Padahal kata Adi, dulu waktu ponakannya seumur Dhika gitu, ditaruh berdiri di tempat yg agak tinggian pasti udah nangis2 ketakutan.

Dhika bobo

Entah kenapa si Adi demen bgt fotoin muka Dhika pas lagi bobo. Mungkin karena pas bobo, mukanya Dhika tuh damai bgt. Kalo gue sih demen liat Dhika pas bobo, karena di saat merem itulah dia jadi keliatan lebih mirip gue. hahaha :D Soalnya kalo pas lagi melek, matanya bulet bgt kayak papanya sih.

Nah kalo yg ini gue yg iseng fotoin pas Dhika lagi bobo siang. Abis gemes, itu udelnya ngintip dari balik kaos.

Friday, October 26, 2007

Dhika main odong2

Bangun tidur, biasanya Dhika lgs minta dibawa jalan2 keluar. Nah minggu lalu pas gue lagi cuti lebaran, dia lagi main2 di depan rumah, eh ada abang odong2 lewat dengan setelan musik lagu anak2 yg kenceng. Dhika yang senang musik lgs cari sumber suara dan dikejar deh sumber suaranya alias si abang odong2 tadi. Abang itu ngeliat ada target korban, lgs dia pelanin ngayuh sepedanya. Malah lgs siap ambil posisi parkir ke pinggiran jalan.

Yah terpaksa deh ikutin maunya Dhika main odong2. Gue pilihin Dhika duduk di motor balap.Gayanya yang ga nahan tuh si Dhika. Pake joget2 di atas motor. hahaha =D Itu abangnya sampe ketawa2 tuh di belakang liat si Dhika.

Thursday, October 25, 2007

"Dhika, hari ini mama gajian nih"


Tadi pagi tgl 25 Okt 2007 jam 6an WIB.

Sambil ajak main Dhika, gue bilang gini :
"Dhika, hari ini mama gajian. Ntar mama beliin baju baru utk Dhika ya."

Dhika -- dgn tampang serius dengerin sambil liatin muka gue.
Abis itu tiba2 ketawa2 sendiri seakan2 ngerti mo dibeliin baju baru.

Gue gemes bgt sama Dhika belakangan ini. Seakan2 udah ngerti kalo gue mamanya yg sangat narcis dan mencintai dia. Dia suka jalan ke arah gue, peluk kaki gue sambil dicium2. Dan ini bisa terjadi berkali2 lho. Sering juga dia tiba2 cari tangan gue minta digandeng atau digendong. Kalo digendong tangannya selalu meluk leher gue sambil cium pipi gue. Duh Dhika sayang....cup cup.


Oiya sekarang ini Dhika udah ngerti nama benda2 lho.
Misalnya kalo gue suruh nyalain tv, nah dia lgs jalan ke arah tv dan dipencet tombol powernya sama dia. Kadang gue lg asyik nonton juga, tiba2 tombol powernya dipencet sm dia.
Trus dia sering liat gue pencet2 remote control ke arah tv. Dia jg ikut2an pegang remote trus diarahin ke tv sambil tereak2. hahaha =D

Hmm contoh lain, kalo dia minta diajakin main bola, gue tinggal bilang "Ambil bola". Dia lgs jalan ke keranjang mainan dia ambil bola.

Yang bikin gue kaget mah tadi pagi. Waktu sampe di rumah mertua, ada kotak crayon ponakan gue di meja tamu. Pas gue bukain kotaknya, Dhika lgs ambil satu crayon trus sibuk coret2 meja. Kok dia bisa tau ya crayon itu utk coret2? Mgkn karna biasa liat ponakan gue coret2 kali ya? Gue jadi pengen beliin dia crayon utk coret2 di rumah deh. Siapa tau anak gue ada bakat seni terpendam. hahaha =D

Wednesday, October 24, 2007

Dhika kangen mama

Tiap pulang kerja, gue mampir ke rumah mertua dulu utk jemput Dhika. Kayak semalam. Begitu sampe depan pintu rumah, gue liat dia lagi main sama ponakan gue. Begitu Dhika liat gue, dia lgs ketawa girang trus jalan ke arah gue. Gue jongkok trus gue sambut dengan tangan terbuka, peluk Dhika. Dia nyenderin kepala ke bahu gue sambil ketawa2. Duh bahagianya.... Semua rasa penat kerja seharian di kantor dan capek perjalanan jauh kantor-rumah lgs hilang saat itu juga.

Mungkin ini satu alasan kenapa Tuhan cepet memberikan momongan untuk gue. Biar gue rajin dan ga malas pulang ke rumah. hihi :)
Buat yg belum tau, dulu waktu abis merit dan pindah ke rumah Adi di Cilincing situ, tiap sore gue males bgt pulang ke rumah. Abis jaraknya jauh bgt dibanding kos gue di kemanggisan dulu. Dulu waktu ngekos di kemanggisan, dr kantor ke kos makan waktu ga lebih dari 30 menit. Dr kantor jam 5 teng, gue udah sampe kos jam 5.30. Jam 6 sore udah rapi jali abis mandi dan makan malam. Bandingkan dengan rumah gue di Cilincing. Jam 5 teng dari kantor, jam 6 gue masih berkutat dengan kemacetan jalan. Paling cepet jam 6.30 sampe rumah. Itu kalo jalanan lancaaaaaaaaaar bgtz. Hal yg amat sangat jarang terjadi di Jakarta.

Selain jarak jauh, dulu gue males pulang karna lingkungan rumah asing buat gue. Gue kan udah kos bertaon2 di kemanggisan. Udah enjoy dan settle bgt dengan lingkungan di sana. Mau cari makan gampang, mo ke mal deket, mo beli ini itu gampang. Bandingkan dengan di Cilincing, mo beli nasi capcay aza susah. hiks :(

Ya gitu deh sekilas nostalgila.

Duh jadi tambah kangen sama Dhika. Mama kangen Dhika. Cup cup muach!!!

Tuesday, October 23, 2007

Dhika umur 14 bulan


Dhika udah kurusan, ga segemuk dulu dan udah makin tinggi. Gue belum ukur sih udah berapa tinggi badannya. Patokan gue sih meja nakas gue. Dulu dia masih harus jinjit utk ambil barang di atas nakas. Sekarang dia udah lebih tinggi satu kepala dari nakas.

Seminggu tanpa pembantu

Seminggu tanpa pembantu. Cuma satu kata yg tepat utk mengomentarinya...Capek.
Pembantu gue mudik hari Kamis tgl 11 Okt 2007, padahal sebelumnya udah deal sama gue mo mudiknya tgl 12 Okt 2007. Tapi sodaranya yg di kampung telpon katanya di kampung mereka lebarannya dirayain yg tgl 12 Okt 2007. Duh pdhl gue kan minta cutinya per hari Selasa tgl 16 Okt 2007. Akhirnya terpaksa minta cuti dadakan sama manager gue. Untung manager gue orangnya pengertian. Maka dimulailah hari2 tanpa pembantu.

Sebenarnya gue udah dapat pengganti sementara untuk cuci dan beres2 rumah. Tapi orangnya baru mau mulai kerja hari Minggu tgl 14 Okt 2007. Jadi selama 3 hari dari Kamis ke Sabtu, gue harus beres2 dan cuci sendiri. Hiks :( pegel dan capek.

Mana si Dhika lagi aktif2nya. Jalan mulu ke sana ke mari. Semua barang dipegang, dibanting. Duh gue harus ikutin dia ke sana ke mari mulu. Udah itu karna ga bisa diem, dia sempat jatuh dan benjol gede di kepala (di jidat). Malamnya rewel bgt. Udah bobonya susah bgt, eh baru bobo bentar udah kebangun trus nangis2 lagi ga mau bobo. Ini berlangsung 2 hari tuh. Akhirnya gue bawa Dhika ke tukang urut bayi. Takutnya pas jatuh dia ada keseleo. Abis diurut, Dhika lgs muntah. Kata orangnya, Dhika kaget (pas jatuh kemaren) dan masuk angin. Perutnya kembung makanya abis diurut lgs muntah gitu. Bawa pulang ke rumah, Dhika dinen2in, lgs bobo. Malamnya udah ga rewel lagi. Tidur pulas ga kebangun2 lagi. Duh senangnya. Soalnya selama rewel gitu, Dhika ga mau digendong orang lain. Maunya sama gue doang. Duh pegel nian gendong dia. Kan berat badannya udah 11.5 kg bo. (terakhir nimbang awal bulan Okt 2007).

Intermezzo dikit nih...
Ada cerita lucu nih ttg tukang urut Dhika. Tukang urut Dhika itu udah nenek2 pikun. Udah sering ngurut Dhika, tp nanya mulu mama papanya yg mana. Dan kalo ketemu selalu cerita hal yg sama berulang2. Trus pendengarannya aza udah kurang bgt. Kalo ngomong sama dia harus tereak2. Makanya kalo dia ngomong apa, gue cm angguk2 aza. Pdhl gue ga tau apa yg dia omongin hihihi.
Biasanya dia dipanggil ke rumah utk urut. Tapi udah 2 bulan terakhir ini, dia ga bisa lagi dipanggil ke rumah. Gara2nya dia jatuh di kamar mandi rumahnya terus tulang panggulnya patah. Jadi waktu terakhir Dhika diurut,gue dan papa Dhika yang anterin Dhika ke rumah nenek itu. Waktu diurut, Dhika nangis2 sambil berontak. Tenaganya Dhika kan kuat bgt. Nenek itu ga kuat nahan. Sampe2 dibantu pegangin gue. Eh mukanya nenek itu ketendang sm kaki Dhika. hihihi =p
Trus besoknya ada yg samperin ke rumah katanya muka nenek itu bengkak abis ditendang Dhika. Ya udah deh papa Dhika kasih duit utk berobat. Duh duh Dhika...Dhika, kecil2 udah mencederai nenek2. =p

Hmm perkembangan baru Dhika selama seminggu gue jagain dan urusin sendiri....
1. Jalannya udah makin jago. Udah bisa lari2 kecil kalo digandeng. Sekarang dia demen bgt ikut anak2 kecil lain main. Waktu sore2 pernah gue ajakin jalan ke lapangan bulu tangkis dekat rumah. Kebetulan di situ lagi ada anak2 kecil lagi main bola. Udah tau kan si Dhika gila bola. Jadi itu bola dikejar2 sm dia terus dipegang. Waktu gue paksa gendong pulang, dia nangis2. Besoknya ke sana lagi tp bawa bola sendiri. Eh dia ga mau main bola sendiri. Tetep bola anak lain yang dia kejar. Mungkin dia heran kok bola yg itu dikejar2 sementara bola dia cm enggak. hehe =p

2. Udah bisa bedain papa mama dari foto. Waktu gue tunjukin foto Adi, trus gue tanya "mana papa?" Dia lgs nunjuk ke fotonya Adi. Trus udah bisa panggil Paaa ke Adi dan Maaa ke gue.

3. Udah bisa pura2 nangis. Pembantu gue yg ajarin tuh. Tangannya dikepal trus digosok2in ke mata sambil merengek2.

4. Diajarin pegang kepala kalo ada yg bilang "Pusiiiiinnnng"

5. Demen bgt naik motor/mobil. Tiap ada yg naik motor/mobil pasti dikejar sm dia. Kalo ditinggal, dia nangis. Waktu itu pernah naik mobil ga mau turun2. hehe Trus setiap naik motor atau mobil, dia lgs sibuk dah-dah sama semua orang.

6. Makin jago joget kalo denger musik.

Hmm apa lagi ya? Belum keingat. Kalo keingat ntar gue update deh.

Hasil seminggu tanpa pembantu : Jadi kurus. Semua orang kantor berkomentar sama pas liat gue. Kok kurus? Muka tirus, tulang pipi sampe keliatan. hiks :(

Monday, October 08, 2007

Dhika udah bisa jalan *horeeeeeeeee*

Duh senangnya....akhirnya anakku udah bisa jalan sendiri lho. Dari hari Kamis malam tgl 4 Oktober 2007 sebenarnya gue perhatiin dia udah mulai jalan sendiri tanpa dititahin. Hari Sabtu Minggu pas gue seharian di rumah ngurus dia, makin terlihat deh kalo Dhika udah mulai bisa jalan sendiri.
Sekarang tiap mo ngejar bola atau ambil sesuatu, dia ga minta dipegangin tangannya lagi. Langsung hayoo jalan sendiri. Terus gue perhatiin dia pinter juga. Kalo udah capek jalan, dia lgs cari pegangan ke tembok. hehe :)

Biasanya hari Sabtu atau Minggu pagi, gue bawa Dhika jalan2 ke pasar dekat rumah untuk beli kue. Tapi bawa dia jalan bolak balik rumah-pasar itu satu perjuangan bo. Karna tiap ketemu sesuatu yg menarik perhatian dia, dia lgs berhenti jalan. Malahan waktu lewat barisan tukang becak yg lagi mangkal. dia berhenti menyapa satu persatu tukang becak di situ. Halah2x ramah amat anak gue ya? Bahkan pernah ada tukang sol sepatu lagi ngesol depan rumah tetangga gue, disamperin trus disapa sm Dhika. Itu tukang sol sampe ketawa2 liat si Dhika.

Thursday, October 04, 2007

Kenangan Masa Kecil

Dapat pe-er tag dari Tante Susy.

1.Tipi
Dulu tipi pertama yang keluarga gue punya adalah tipi kecil item putih ukuran 14 inch.Dan waktu itu satu gang rumah akong gue (gue masih tinggal di rumah ortunya papa sampe kelas 2 SD baru pindah tinggal rumah sendiri) pada nonton di rumah gue. Karena cm rumah gue yg punya tipi. Gue masih kecil sih waktu itu. Masih balita, belum masuk sekolah. Trus sedihnya satu hari tipi itu ilang dicuri maling. Abis tipi mini item putih itu ilang, keluarga gue ga sanggup beli tipi baru. Sampe gue pindah rumah dari Siantan (kampungnya papa) ke pinggiran kota Pontianak (waktu itu gue udah kelas 6 SD), baru deh papa bisa beli tipi baru. itupun tetep ukuran 14 inch tp kali ini berwarna dong. :)
Udah seneng nih papa pulang bawa tipi baru, kita lgs setel tipinya. Ealah, masa acaranya pidato presiden suharto. ga seru bgt. :( kalo skrg sih bisa ganti channel tp dulu kan kita cm ada satu channel tvri.
trus kalo acara tipi ingetnya ya kayak susy dan viol (pan kita sebaya jadi pasti sama bukan generasi acara tipinya hehe). tiap minggu nontonnya aneka ria,safari,delta,selekta,kuis siapa dia,cerdas cermat, berpacu dalam melodi,sampe flora dan fauna pun gue pantengin saking ga ada acara lainnya. nah setelah rcti ada, waduh senengnya minta ampun. tontonan fave di rcti waktu itu macgyver,the a-team.

2.Minum Susu
Gue ga suka minum susu. Dari kecil ga biasa minum susu formula.Dikasih susu Dancow tp gue eneq sm baunya. Diganti susu kental manis cap nona tp gue ga gitu suka juga. Sampe skrg terbawa ga gitu suka minum susu.Waktu hamil aza gue paksa2in minum susu ibu hamil.

3.Sepeda
Sepeda pertama yg dibeliin papa waktu itu sepeda roda tiga warna merah. gue masih inget jelas waktu itu sore2 papa pulang jalan kaki masuk ke gang rumah bawa sepeda baru. huaa gue dan adek2 gue sorak sorai gembira menyambut papa. norak bgt deh. hahaha.
Trus udah gede,kira2 kelas 2 SD, gue dibeliin sepeda baru sama tante.Belajar naik sepeda cuma sebentar sih. Tapi duluan adek2 gue yg bisa. Sampe skrg adek2 gue udah bisa bawa motor teteup gue yg ga bisa. hahaha.
Sepeda termasuk kendaraan setia yg menemani gue dari SD sampe SMA. Dari SD sampe SMA, gue berangkat pulang pergi sekolah naik sepeda. Berangkat ngajar les private dari siang sampe malam pun pake sepeda.
Makanya dulu gue item karna tiap siang berjemur keliling jalan naik sepeda. Udah itu gue dulu kan kurus bgt. Pdhl makan porsi kuli. Tp mgkn karna ngengkol sepeda mulu tiap hari makanya tetep kurus. hehe


4.Tas Sekolah
Tas sekolah yang dibanggakan sama kayak susy waktu itu. tas koper merk president.waktu itu bangga bener sm tas koper itu. sampe2 main2 ke rumah akong aza, gue bawa. hahaha. dulu gue jarang bgt beli tas. karna ada sodara jauh yg kaya sering lungsurin tas,baju,mainan anak2nya yg udah pada bosen. Buat gue dan adek2 gue sih, biarpun barang bekas orang lain, tapi buat kita tetep itu barang baru.

5.Majalah
Gue ga pernah langganan majalah. Ga ada duitnya bo. Keluarga gue kan pas2an bgt. Bahkan sampe skrg gue masih heran gmn keluarga gue bisa survive. 5 anak bo yg harus dihidupin.
Kalo lagi ada duit, papa sering ajak gue sewa komik ke taman bacaan. Trus gue suka minjem majalah bobo dari temen. Pas SMP, jamannya komik jepang. Inget waktu itu komik jepang yg pertama gue baca adalah Candy2. Minjem sm temen sekelas.
Mungkin karena dulu suka membaca tapi ga punya duit utk beli, makanya skrg hobi gue adalah beli novel hahaha. Sampe bertumpuk satu lemari buku gue di rumah. Ada yg belum sempat gue baca sm sekali. Kata suami gue, gue itu bukan hobi baca tp hobi beli novel. hehe

6.Jajanan
Jajanan waktu kecil dulu apa ya?Gue jarang jajan sih.Waktu SD ingetnya snack Chiki,mami(skrg mimi),coklat superman,coklat ayam jago. Itupun jarang beli karna duit jajan gue seadanya.

7.Duit
Duit jajan waktu SD dulu cm 100 perak bo.Waktu SMP-SMA malah cari duit sendiri dari ngajar les. Jadi ga minta duit lagi ke orang tua.

8.Ngefans
Berhubung gue gaptek bgt soal artis dan sebangsanya, jadi gue ga ada idola siapa2. Tau perkembangan musik aza setelah pindah ke jakarta dan bergaul sama temen2 kos yang demen main musik.

9.Mal
Di POntianak dulu mah ga ada yg namanya mal. Adanya pusat pertokoan gitu. Kalo skrg sih (terakhir gue pulang awal taon ini) duh yg namanya mal udah merajalela byk bgt di Pontianak.

Kalo mengenai nama,sama dengan Jeung Nat.Nama gue yg kasih bukan ortu tp temennya papa yg waktu itu istrinya melahirkan bareng2 mama di RS.
Kalo mengenai jumlah anak, gue 6 bersodara dan gue yg tertua. Kasian nyokap gue dipaksa hamil terus sampe dapat anak cowok. Anak urutan terakhir 5 dan 6 yg cowok.
Dulu gue jg sering sakit2an kayak Jeung Nat. Langganan dokter deh sampe buku dokter gue full. Bahkan kalo sebulan ga ke dokter rasanya ga afdol. hahaha Tapi abis masa akil baliq kayaknya gue jarang sakit lagi.

Trus satu pengalaman yg plg berkesan utk gue adalah waktu dulu kontrakan rumah gue di pinggiran kota Pontianak itu belum ada listrik, masih pake lampu petromaks. Tapi gue dan adek2 gue enjoy aza tuh. Kalo siang main di lapangan sebelah rumah. Kalo malam main kejar2an atau rumah2an di kamar. Bahkan dulu gue ada permainan lomba nyanyi. Jadi gue ada satu buku yg isinya catatan lagu. Adek gue sebutin nomor tertentu dan dia harus nyanyiin lagu nomor tersebut yg ada di dalam buku.
Abis itu pindah kontrakan lagi, kali ini udah ada listriknya. Sebelah kanan kiri masih lapangan kosong penuh semak2 belukar dan pepohonan. Bahkan di belakang rumah ada makam. hiiiiiiiii serem.
Tapi gue dan adek2 gue cuek aza tuh. Padahal tiap malam sering ditinggal orang tua gue pergi. Tapi kami ga takut. Malah asyik main sendiri dalam rumah. Bahkan dulu waktu belum ada tipi, gue suka dengerin radio. Cerita Misteri Gunung Merapi, Mak Lampir.hihihihihihihi..
Duu denger ketawanya Mak Lampir aza ketakutan. hahahaha.

Ah kalo mo nostalgia gini, kayaknya ga ada abisnya deh. Bisa2 ga kerja2 nih gue. Ini curi2 waktu mumpung bos lg ga di tempat. hehe