Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Monday, September 24, 2007

Dhika mulai bandel nih

Hari Sabtu Minggu di mana gue ngasuh Dhika seharian bener2 merupakan waktu utk gue mengexplore perkembangan Dhika.

Gue perhatiin Dhika mulai punya kemauan sendiri. Kalo ga diturutin, dia nangis merengek. Gue tanya pembantu gue ternyata emang sehari2 di rumah mertua gue, Dhika suka nangis merengek gitu kalo ga diturutin maunya. Dan mertua gue selalu ngalah ikutin maunya dia spy Dhika ga nangis makin menjadi2. Kalo gue sih ga mau nurutin maunya Dhika. Takutnya jadi manja. Jadinya gue selalu mengalihkan perhatian dia ke yang lain biar dia berhenti nangis merengek. Selama ini sih berhasil dengan cara pengalihan perhatian gitu.

Hari Minggu 23 Sept 2007, gue bawa Dhika belanja bulanan ke Car*****r Cempaka Putih. Waktu turun dari mobil masih gue gendong. Begitu masuk ke area foodcourt, gue turunin ke lantai trus gue dan papanya masing2 gandeng sebelah tangannya suruh jalan sendiri. (Maksudnya biar dia belajar jalan, abis digendong mulu kapan bisa jalannya.) Sepanjang lorong menuju ke travelator, ada beberapa stand produk dan makanan. Setiap lewat stand yg gambarnya menarik perhatian dia, Dhika lgs berhenti jalan. Seakan2 ada rem gitu. Trus lgs membalikkan badan ke arah stand itu. Sambil narik2 tangan gue dan papanya. Kalo dipaksa jalan terus, dia ga mau. Duh...mulai bandel nih.

Waktu naik travelator, dia senang bgt waktu gue taruh berdiri sendiri. Sambil gue jongkok pegangin dia sih. Takut terjungkal. Pernah waktu di MAG (Mal Artha Gading), gue taruh dia berdiri sendiri di escalator, eh dia ketagihan mau main escalator naik turun. Enggak dikasih, eh dia nangis2.

Setelah selesai belanja, gue beli vitamin di Cen***y depan Car****r. Upss salah langkah bawa Dhika ke situ!!! Karena di depan Cen***y situ, ada display balon2 lucu dari Walt Disney. Minggu lalu waktu belanja ke sana, Dhika udah merengek minta dibeliin. Harga balonnya mahal bo. Masa satu balon harganya noban. Tapi waktu itu sih drpd Dhika merengek2, jadi dibeliin aza. Minggu ini tidak dibeliin lagi. Biarpun dia narik2 badannya ke arah balon trus nunjuk2 dan merengek2, tetep ga dibeliin. Eh dia marah, nangis2 kenceng bgt bo. Akhirnya gue ambil satu balon trus gue kasih pegang dia biar diem. Abis belanja di Cen***y, balonnya gue taruh lagi trus gue kabur secepat mgkn. hahaha :D

Abis turun ke bawah, papa Dhika mo makan siang dulu di AW. Nah di AW ada balon2 digantung di langit2 gitu. Dasar maniak balon dan bola, Dhika lgs nunjuk2 balon di atas. Trus gue tanyain deh ke mbak kasir bisa mintain balonnya satu ga. Eh dikasih lho. hehe :p Lumayan dapat balon gratis.

Thursday, September 20, 2007

[Tag] 8 Facts About Me

Dapat Tag dari Mommy Wilbert nih.

Tag's Rules:
1. Each blogger must post these rules.
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves.
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read your blog.

8 facts/habits about me:
1.Narcis sama anakku Dhika
Semua yang kenal sama gue mgkn ga udah dibilangin lagi soal satu ini. hehe
Sebenarnya gue narcis sm anak itu membuat byk pihak terutama sodara2 dan temen2 gue pada heran. Soalnya dulu sebelum punya anak,gue ga suka sm sekali dengan baby atau anak kecil. Buat gue, mereka makhluk kecil yg menyusahkan dan ga lucu sama sekali. Tapi sejak hamil dan punya anak sendiri,mungkin naluri keibuan gue baru muncul.Baru deh tuh gue demen sama anak kecil. Apalagi sama anak sendiri hihihi :p

2.Cuek
Menurut temen2 yang pernah kenal sm gue sih, gue termasuk orang yg cuek. Gue orang yg ga terlalu merhatiin tetek bengek. Mungkin jadi terkesan ga sensitif akan lingkungan.

3.Jutek
Nah ini sih udah trademark gue dari dulu.Mungkin karna gaya ngomong gue yg blak2an. Jadi terkesan jutek.Padahal sebenarnya mah gue baek kok. hihihi ;)

4.Ramah
Kalo yg satu ini hasil polling Jauhari Test dari temen2 yg pernah kenal sama gue. Poin no 1 dari polling mereka adalah gue termasuk orang yg friendly alias ramah. Bertolak belakang sama poin no 3 Jutek ya? Emang kejelekan gue tuh kalo gue ga suka sm seseorang, gue susah menyembunyikan perasaan ga suka itu. Gue pasti jadi suka jutek ke orang tsb. Tapi kalo sama temen2 yg gue suka, waduh gue bakal ramah bgt dan selalu berusaha bantuin mereka kalo ada masalah.

5.Disiplin
Gue termasuk orang yg sangat memperhatikan waktu. Paling males nungguin orang yg ngaret. Paling males telat hadir di suatu acara. Bahkan mengerjakan segala sesuatu aza suka ngukur waktunya. Gue suka semua yg serba teratur. Makanya gue susah mo travelling dadakan kayak Viol gitu.

6.Perfeksionis
Dulu sebelum merit, gue termasuk perfeksionis bgt. Setelah merit, udah mulai ada toleransi. Jadi ga terlalu perfeksionis lagi.

7.Keras kepala
Nah kalo satu ini sih menurut papa Dhika. hehe =p Katanya gue termasuk cewek keras kepala yg susah dibilangin sm suami. Kalo kita punya pendirian sendiri yg menurut kita benar,masa harus selalu ikut pendirian suami, ya ga?

8.Irit
Hahaha sifat yg satu ini sih udah mendarah daging dalam keluarga gue. Bahkan saking iritnya, gue pernah dinasihatin panjang lebar sm Susy dan Viol untuk lebih menikmati hidup. Jangan terlalu irit sampe menyengsarakan diri sendiri.

Kyknya sih cukup sekian dulu. Ntar gue edit atau tambahin kalo ada yg inget lagi.

Tag ini gue kasih tugas ke semua temen yg ada di list friend gue. Buat yg udah kerjain kayak Leli dan Vera ya ga usah kerjain lagi. hehe :p

Monday, September 17, 2007

Dhika banyak gaya nih

Tuh liat byk bgt gayanya kalo liat kamera. Lgs pasang cengiran jelek dan cengar cengir. Bikin gemes deh. Tapi ini hanya berlaku di rumah. Buktinya waktu dibawa foto ke studio foto malah dia hanya bisa bengong.

Ohya skrg Dhika udah mulai ganjen. Tiap denger musik yg beatnya cepet, dia lgs sibuk goyang2.Lucu bgt lagi gayanya. Jadi kaki ditekuk trus dia joget naik turun sambil jari telunjuk tangannya diacungkan ke atas. Lain kali kalo dia joget gitu, gue foto deh.

Hmm update lain tentang Dhika. Dia udah bisa buka selot kunci pintu. Jadi di lantai atas ada pintu samping yg menuju ke teras tempat jemuran baju. Nah pintu samping itu ada dua selot. Atas dan bawah. Selot yg bawah emang dipasang rendah bgt posisinya, bisa terjangkau oleh Dhika. Eh kemaren sore dia berdiri di pintu situ trus tangannya sibuk raba2 selot. Begitu dapat dia geser2 eh kebuka lho pintunya. Duh kacao....harus tambah super extra pengawasannya nih.

Dhika sibuk bgt weekend lalu

Weekend lalu, Dhika sibuk bgt jalan2. Hari Sabtu tgl 15 Sept 2007, ikut mama papa besuk om Sugi dan tante Heni yg baru punya baby baru. Kemudian dari rs, mampir jenguk om Owen dan tante Ely yg juga baru punya baby baru.

Hari Minggunya tgl 16 Sept 2007, pagi2 udah diajakin papa jengukin kakek neneknya papa di kampung. Kali ini Dhika mau lho digendong2 sama sodara2nya papa di kampung. Trus seneng bgt liat ayam dan kambing. Malahan sibuk kejar2an sama ayam. Cuma begitu dideketin kok malah takut. hahaha

Nih foto Dhika lagi di mobil. Keliatan kayak anak udah gede ya? Bukan kayak anak umur setaon.

Dhika senang bgt keluarin isi kotak. Biasanya abis diberantakin gitu, dia tinggalin main yg lain. Tapi tadi malam gue perhatiin eh dia masukin lagi isinya ke dalam kotak. Abis itu dikeluarin lagi. Trus dimasukin lagi. hihihi ga capek sayang? :p

Berat badan Dhika sekarang udah berapa ya? Udah lama ga nimbang lagi sejak udah ga rutin imunisasi. hehe :p Yang jelas sih byk yg bilang pasti berat badannya Dhika udah nambah byk. Abis makin berasa berat kalo digendong. Trus badan juga udah tambah panjang.

Sekarang nih tiap kita makan dia selalu mau nyicipin. Kayak kemaren pagi, gue makan indomie goreng, eh dia minta juga. Udah gue jauh2in mangkoknya eh dia kejar terus. Akhirnya gue kasih icip sedikit. Eh dia doyan. Gawat juga kalo udah mulai doyan makan mie instant.
Trus malamnya pas gue makan nasi+sayur bayam, eh dia jg mau gue suapin. Lahap malah. Mgkn dia udah bosen makan makanan dia yang rada hambar karna ga gue pakein garam. Jadinya lebih suka makanan orang dewasa. Tapi kan Dhika udah setaon lebih, jadi udah boleh makan nasi padat kayak papa mama. Bahkan semalam, dia bisa gigit jagung dari batangnya lgs.

Trus sekarang kalo abis capek main dan haus, dia udah bisa minta minum. Tandanya dia nunjuk2 dispenser. Itu artinya dia mau minta minum. Minumnya pinter lagi, glek glek glek dari gelas langsung.

Kalo minta gendong, dia angkat kedua tangannya ke arah kita. Kalo digendong, dia senang bgt. Pasti lgs ketawa2 sambil tendang2in kaki. Trus sibuk nunjuk ke arah pintu. Artinya dia mau diajak jalan keluar kamar. Bosen kali main di kamar mulu. hehe :p

Yang lucu mah sekarang tiap gue gendong, dia lgs sibuk dah-dah sama pembantu gue. Dikirain dia tiap gue gendong, pasti diajak jalan kali ya? Abis tiap malam setiap jemput dia di rumah mertua gue, kan abis gue gendong pasti gue suruh salim dan dah-dah sama kakek neneknya. Abis tu bawa pulang Dhika ke rumah sendiri. Mungkin karna itu dia jadi mikir kalo setiap digendong mama berarti jalan2.

Waktu hari Sabtu pagi mo besuk temen itu, gue udah gendong dia bawa keluar rumah mo masuk mobil. Eh gue lupa mo ambil minuman dulu ke rumah. Begitu masuk ke dalam rumah, Dhika lgs merengek sambil tunjuk2 pintu. Udah tau dia mau dibawa jalan2. Jadi ga mau masuk rumah lagi. Begitu dibawa keluar, kan ga lgs masuk mobil karna papanya harus muterin mobil dulu. Eh dia panggil2 papanya sambil nunjuk2 tangan ke mobil. Takut ketinggalan ya, nak? hahaha :D

Wednesday, September 12, 2007

2nd Wedding Anniversary

Dua taon yang lalu pada tanggal 11 September 2005, mama Dhika dan papa Dhika mengikat janji pernikahan. Semoga pernikahan kita akan selalu langgeng, rukun, bahagia sampe kakek nenek. Semoga di taon2 mendatang, kita masih dikasih kebahagiaan dan rejeki untuk dinikmati bersama Dhika. Amien :)

Love u, dear hubby! Muach....

Foto studio Dhika

Menurut semua temen kantor, di foto yang ini Dhika mirip banget sama papanya

Koki Bayi Lucu (Kata temen kantor mirip model iklan Nutricia)

Keluarga Kecil Bahagia (KKB)

Gaya foto model


Monday, September 10, 2007

Dhika dan Bibi


Bibi itu boneka yang bisa ngomong mama-papa-dada, nangis dan ketawa kalo dipencet. Trus kalo dikasih botol susu ke mulutnya, akan keluar suara lagi nyedot susu gitu.
Dulu gue beliin boneka ini utk kado tapi ga jadi dikasih karna satu dan lain hal. Jadinya buat mainan Dhika deh.

Wiken kemaren ternyata si Dhika udah ngerti main boneka bibi. Dia ambil botol susunya boneka tsb dan masukin ke mulutnya. Kaget juga gue liatnya. Secara gue ga pernah ajarin dia main boneka. Kan biasanya gue ajakin main puzzle atau bola.

KDRT

KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga).
Istilah ini gue kutip dari acara infotainment di tv yg lagi bahas masalah KRDT antara Maia dan Ahmad Dhani.

Kejadian KDRT ini menimpa gue juga. Tapi pelakunya bukan suami, melainkan anak.
Nih sudut mata kiri gue masih luka dan memar karna dihajar pake hp sama Dhika. Kejadiannya pas hari Kamis tgl 6 Sept 2007, gue lagi berbaring di kasur. Dhika lagi main2 sama hape di samping gue. Pas gue meleng dikit, ngobrol sm Adi, lgs deh itu hape diayunkan ke muka gue. Duakkk....sakitnya amit2...gue ga berani tereak karna takut bikin Dhika kaget terus nangis. Jadinya gue cm bisa nahan sakit sambil nutupin muka pake bantal. Setelah sakitnya rada reda, gue cek ke cermin. Ternyata luka dikit dan lgs biru memar/bengkak.

Selain mata, lengan kanan dan kiri gue juga ada bekas luka gigitan Dhika. Skrg ini dia demen bgt gigit orang. Kalo liat kita meringis kesakitan, dia malah ketawa. Mgkn dianggap kita lagi ajak dia bercanda. Tapi kalo kita sampe menjerit2 nangis, eh dia malah ikutan nangis. Yang ada kita sibuk nenangin dia, pdhl kan kita yg jadi korban. hiks :(

Tuesday, September 04, 2007

Dhika bisa pasang puzzle

Horeeeeee.....Akhirnya Dhika bisa juga pasang puzzle sederhana untuk baby, memasangkan benda sesuai bentuk. Setelah sekian lama puzzlenya cm dibanting2 dan dilempar, hari Minggu malam tgl 2 Sept 2007, gue coba ajakin dia main bongkar pasang puzzle lagi. Setiap dia berhasil memasangkan satu bentuk, gue tepuk tangan sambil bersorak2. Dia kegirangan bgt. Setiap gue tepuk tangan, dia goyang2. Trus diulang beberapa kali. Pas gue mo rekan pake handycam, eh dia malah lebih tertarik sama handycam gue daripada puzzlenya. Jadinya handycam gue yg dikejar2. Batal deh rekam video Dhika pasang puzzle.

Trus malamnya gue mo nunjukin ke papanya kalo Dhika udah bisa pasang puzzle. Setiap dia berhasil masang satu bentuk, gue lgs tepuk tangan sambil bersorak2. Eh gue belum tepuk tangan aza, Dhika udah goyang2 sendiri sambil melambai2kan tangan. Kok jadi heboh sendiri? hehe :)

Oya, Dhika masih belum bisa tepuk tangan lho. Kenapa ya? Tiap gue ajarin tepuk tangan, dia malah mengepalkan tangan di tengah trus tangannya digerakkan naik turun, kayak orang China mengucapkan selamat gitu lho, kungsi...kungsi.... Bener2 anak cina nih anak gue. hahaha =D

Akhirnya sempat foto keluarga

Akhirnya hari sabtu tgl 1 Sept 2007 yg lalu, papa Dhika sempat meluangkan waktu untuk foto keluarga. Kita jadinya foto di salah satu studio foto di Mal Artha Gading (MAG).
Foto keluarga sekaligus foto Dhika umur 1 taon. Niatnya tiap taon gue akan bawa Dhika ke foto studio setiap ultahnya. Jadi nanti kalo udah gede, dia ada kenangan foto tiap taon dari masa kecil dia. :)

Duh seperti yg pernah gue bilang, foto anak kecil itu susah dan perlu ekstra sabar. Dhika tuh ga bisa diem. Maunya ngejar bola mulu. Trus mgkn karna lingkungan yg ga familiar sama dia, jadinya dia malah bengong dan ga bisa diajak senyum atau ketawa. Bahkan pas dipakein kostum yg lucu2, dia malah nangis. Mungkin karna kostum itu gatel di badan dia, secara kan udah dipake berapa anak sebelumnya gitu lho. Nangisnya ga mo berhenti gitu, sampe harus gue nen2in dulu biar tenang baru lanjut foto lagi. Tapi sayangnya ga ada foto Dhika pake kostum2 lucu deh.

Hasil fotonya belum jadi. Nanti kalo udah jadi, pasti gue pasang di blog. Secara gue mama narcis gitu, ga mgkn dong ga memamerkan foto anak. hahaha :D

Magic Button

Magic Button yang gue maksud itu tombol Defrost di kulkas. Biasanya kulkas satu pintu yg ada tombol Defrostnya. Gue lagi terkagum2 sama tombol Defrost kulkas gue. Secara gue baru sadar akan adanya tombol tersebut setelah pake kulkas tsb selama hampir 2 taon. (hihihi norak ga seh? )

Jadi sebelum tau adanya magic button ini, gue selalu secara manual membersihkan bunga es. Bayangkan repot dan susahnya. Tapi dengan adanya magic button ini, gue tinggal tekan tombolnya dan biarkan sampe bunga esnya mencair sendiri. Olala....as simple as a touch of a button.