Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Thursday, August 30, 2007

AADC versi papa dan mama Dhika

Foto kenangan waktu masih pacaran dulu nih.

Gue lagi terenyuh (halahh bahasanya) dengan sikap dan perlakuan papa Dhika yg manis bgt, ga seperti biasanya yg suka bikin gue bete. Tante Viol dan Tante Susy pasti udah mengerti bgt karna sering jd ajang curhat gue. Thanks ya utk kalian berdua yg udah mau dengerin curhatan gue, dan udah kasih masukan2 yg bagus utk problem gue.

Jadi ceritanya skrg gue lagi mesra2nya nih sama suami. hihihi :) Love u, honey! Muach...

Dhika botak lagi


Foto ini diambil pada malam gerhana bulan tgl 28 Agustus 2007.

Hmmmpppfffhhh sebenarnya gue ga suka Dhika dibotakin lagi. Mukanya jadi tambah bulet dan jidatnya makin nong2. Ini ulah adek ipar gue yg seenak udelnya bawa anak gue ke tukang cukur. TANPA bilang2 dulu sama gue sebagai mamanya Dhika. Hikssss...kesyeeel bgtz. Pas hari senin malam pulang ke rumah mertua utk jemput Dhika, gue liat HAH Dhika kok udah botak?
Pdhl gue berniat manjangin rambut dia, cukup dicukur di bagian telinga dan belakang kepala di atas tengkuk. Gue lgs menunjukkan muka kesel terus bawa Dhika ke Adi. Kata Adi, dia jg baru liat pas dia pulang kerja. Errrggghhh bete deh. Begitu sampe rumah sendiri, gue lgs ngedumel. Semua omelan dan isi hati yg kesal keluar tumpah ruah. Gue bilang sm Adi spy bilangin tuh ke nyokap dan adeknya kalo mo apa2in Dhika tuh ngomong dulu sama gue sebagai mamanya Dhika.

Anyway, liat foto di atas. Gigi Dhika udah keliatan 4 biji, 2 di atas 2 di bawah. Udah tumbuh 2 lagi lho di atas tp belum keliatan. Jadi total gigi yg tumbuh sudah 6.

Monday, August 20, 2007

Nama anak

Ada topik menarik nih.
Minggu lalu temen kantor ada yg cerita soal nama anak2nya. Dia punya anak 3. Dan dinamai dengan huruf awal berurut abjad. Anak pertama huruf awal namanya S. Jadi anak kedua huruf awal namanya T, dan seterusnya.

Gue jadi kepikiran, kalo gue punya anak lagi nih (ga tau kapan tp ga dalam waktu dekat sih). Kira2 gue mo kasih nama anak gue tetep berawalan R seperti Radhika atau urut abjad kayak temen gue itu ya?

Kemaren kepikiran kalo urut abjad setelah huruf R adalah S. Nama anak cewek (secara gue pengen anak kedua cewek jadi gue cari nama anak cewek doang hehe) yg berawalan S:
Susi....oh no lgs coret. mengingatkan gue akan tante sebelah. hahaha
Siti...duh kampungan sekali.
Sasya...ntar oon lagi kayak Sasya OB.
Saskia...hmm boleh juga nih.

Kalo tante Susy usul gmn kalo nama anak kedua gue tetep berawalan R. Dan dia wondering kalo gue punya anak lagi apakah gue akan tetep narcis sm anak. Hmm mgkn kalo anak kedua, level kenarcisan gue akan anak udah menurun Sus. Kan udah pol2an di anak yg pertama. hahaha :D

Foto terbaru Dhika nih

Makin ganteng ya anak gue? hihihi *mami narcis mode on*

Foto ini gue ambil semalam sebelum hari ultah dia, tgl 6 Agustus malam. Niatnya fotonya nanti mo ditaruh di goodybag. Tapi ternyata ambil foto anak itu susyaaaaaaaaah bgtz. Ga bisa diem, gerak2 mulu. Yang ada hasil fotonya jelek2. Jadinya ga kepake deh foto2 yg diambil pas malam itu.

Dhika dan galon

Gue ga ngerti deh sm Dhika. Dia dibeliin byk mainan yg bagus2. Pas ultah kemaren juga dapat byk hadiah mainan yg bagus2, tp tetep yg dipilih utk mainan tuh galon aqua. Nih dia gue beliin donut ring, biar bisa belajar nyusun kayak dd Wilbert. Tapi yg ada malah donut ringnya dibanting2 dan dilempar2. Trus dapat kado ultah bola yg ada puzzlenya. Eh puzzlenya dibuang trus bolanya yg ditendang2 atau dilempar2. Paling heran dia dapat puzzle yg masukin berbagai bentuk ke tempatnya, tapi dia ga tertarik sm sekali. Yang ada tuh dia sibuk masukin sendok ke dalam galon aqua. Duh apa maksudnya Dhika tuh gue ga usah spend money beliin dia mainan macam2 ya? Jadi cukup berkreasi dengan barang2 yg ada di sekitar gue? hehe

Trus sekarang dia lagi demen main dispenser. Dia udah ngerti pencet2 keran air. Sampe2 gue ga berani colokin dispensernya ke listrik. Karna takut yg dia pencet tuh keran air panas. Dulu sih gue coba cara ala mama Kenneth tapi ga berhasil tuh. Gue taruh tangannya di bawah keran air panas trus gue tekan dikit. Yang ada dia ga kapok.

Dhika dapat byk kado ultah nih

Ultah pertama Dhika emang ga gue rayain dengan pesta. Karena menurut gue, dia masih terlalu kecil utk mengerti arti sebuah pesta. Jadi pas hari ultah pertama dia, gue bagiin goodybag ke temen2 kantor. Eh temen2 kantor pada inisiatif kasih kado utk Dhika. Jadi banyak deh kado ultahnya Dhika. Sampe2 gue harus bawa pulang nyicil sedikit demi sedikit. Maklumlah masih ngebis. Kalo udah bawa mobil sendiri sih bisa lgs gue bawa pulang semuanya. hehe :)

Tuesday, August 07, 2007

Happy Belated Birthday, Baby Dhika!

HAPPY BELATED BIRTHDAY, DHIKA BABY!!!
MAMA AND PAPA LOVE YOU SOOOOOO MUCH.

Hari ini tgl 7 Agustus 2007 Dhika genap berumur setaon.
Tepatnya sih jam 16.14 WIB karena dia kan dilahirkan jam segitu taon lalu.
Duh ga berasa ya waktu cepat bgt berlalu.

Semalam pas lagi nyusuin Dhika yang lagi merem bobo, gue kebayang setaon lalu gue lagi hamil gede dan menanti2kan saat Dhika lahir ke dunia.
Taon lalu tgl 6 Agustus 2006 malam jam 10 itu gue minum kapsul obat induksi dari dokter kandungan gue. Katanya kalo abis minum obat induksi itu, gue akan kontraksi dan siap melahirkan besok paginya. Sepanjang malam itu gue ga bisa tidur karena gelisah takut akan sakitnya kontraksi. Akhirnya ketiduran juga. Besok paginya jam 7an kok gue ga mules2 juga. Akhirnya telpon ke rumah sakit. Dokter kandungan gue suruh gue ke rumah sakit. Abis periksa bentar, lgs disuruh pasang induksi lewat infus. Jam 10an dipasang induksi lewat infus. Sakit kontraksinya gila2an. Interval kontraksinya dalam itungan detik. Gue ga tahan. Trus minta bius epidural. Abis dibius, mules kontraksi ga berasa sama sekali. Jam 4 sore gue pengen pipis. Tapi pas diperiksa dalam sama bidan, malah ga boleh pipis. Langsung buru2 panggilin dokter, ternyata bukaan gue udah lengkap dan udah siap melahirkan. Tapi berhubung gue masih dalam pengaruh bius, jadi gue ga merasa mules ataupun ada yg mo keluar dari jalan lahir, terpaksa dibantu dengan vacuum deh. Begitu divakum sama dokter dan berasa ada yg mo keluar dari jalan lahir, gue lgs ngeden. Sekali ngeden yang panjang dan lahirlah anakku RADHIKA ADLYPUTRA ke dunia.

Duh jadi nostalgia deh. Hiks terharu bgt inget masa2 dulu itu. Rasanya pengen deh melalui pengalaman melahirkan sekali lagi. Tapi nanti deh kalo Dhika udah gede, baru gue berencana hamil lagi.

Hmm back to reality..
Tadi pagi gue royal dehh..naik taxi ke kantor dari priok bo. Niatnya sih mo naik patas ac kayak biasa trus nyambung taxi di semanggi. Tapi Adi bilang repot kalo naik bus gitu. Soalnya gue bawa 2 kantong gede berisi goody bag ultah Dhika untuk dibagikan ke temen2 kantor.

Buat tante Susy dan tante Viol, nanti dianterin ya goodybagnya.

Harusnya sih hari ini gue cuti rayain ultah Dhika di rumah. Tapi jumat lalu baru cuti karena urusan kredit mobil yang ngebetein itu. Kalo hari ini gue cuti lagi bisa dihajar sm bos gue.

Sekali lagi HAPPY 1st BIRTHDAY, BABY DHIKA!!!!
LOVE YOU SO MUAAAAAAAAAAAAAAAAACHHHHHHHHHHH!!!

Monday, August 06, 2007

Dhika vs Bola

Entah kenapa Dhika demen bgt sama yg namanya bola. Kalo udah liat bola nih, pasti lgs dikejar. Entah itu sambil merangkak atau minta dititahin jalan. Kalo sambil merangkak, dia akan kejar bolanya terus kalo udah dapat bolanya dia lempar trus dia kejar lagi sambil merangkak. Kalo sambil dititahin jalan, dia akan tendang bolanya. Trus dikejar, dapat, tendang lagi.

Selain bola, dia juga demen sama balon. Tapi gue ga berani kasih main. Soalnya udah pernah dikasih main balon sekali, eh balonnya dicakar2, diremas2 sama dia sampe akhirnya itu balon pecah dengan sukses. Herannya dia ga takut padahal balonnya pecah di tangan dia dan waktu itu dia rada kaget, ga nangis sih.

Hari Minggu tgl 5 Agustus 2007 lalu, gue dan Adi bawa dia ke KTC Kelapa Gading utk belanja di Hyper***t. Duh Dhika udah mulai punya keinginan sendiri. Begitu lewat section mainan, dia liat bola. Lgs dia mencondongkan badan ke arah bola trus minta diambilin. Liat balon2 yang digantung di atas juga dia tunjuk2 sambil tereak2. Mungkin minta diambilin papanya kali ya.
Trus repotnya bawa dia kalo belanja nih setiap barang yg kita pegang dia mau ikutan pegang. Kalo berdiri terlalu dekat rak barang, duh semua barang yg ada dalam jangkauan tangan dia lgs disamber.

Selesai belanja, Adi laper trus beli hotdog dulu. Gue bawa Dhika keliling2 sekitar booth hotdog itu. Dia liat lift turun naik, dia lgs tunjuk2 lift sambil tereak2. Terus liat tangga, dia lgs minta turun dari gendongan gue. Begitu diturunin ke lantai, dia lgs minta dititahin naik tangga. Eh ga cukup puas naik tangga, dia mo turun tangga. Duh gmn bisa Dhika? Kamu kan masih bayi belum bisa jalan sendiri. Intinya capek deh jagain anak yg lagi aktif bgt, yg lagi belajar jalan.