Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Monday, July 30, 2007

Gigi Dhika udah 4 lho

Hari Minggu tgl 29 Juli 2007.

Gigi Dhika udah muncul 2 lagi di bagian atas. Jadi udah 4 gigi yg nongol. 2 di bawah. 2 di atas. Keempatnya gigi depan semua. Lucu deh giginya imutz gitu. Tapi Dhika galak. Tiap kali gue buka mulutnya mo liat giginya udah nongol berapa, dia lgs buang muka gitu. Jadinya gue curi2 liat pas dia lagi ketawa2, kan mulutnya pasti kebuka lebar tuh.

Dhika masih belum bisa jalan niy. Tapi kalo dititahin waduh capek deh ikutin dia lari. Tiap ketemu benda pasti ditendang. Trus udah bisa berdiri sendiri selama beberapa detik. Seringnya sih dicobain berdiri sendiri pas di atas kasur. Kalo di atas lantai gitu belum berani, takut dia jatuh, pan sakit kena ubin.
Kemaren sore waktu dia main2 sama papanya, eh dia bisa lho berpindah pegangan dari kursi rias gue ke box dia dalam posisi berdiri. Pake acara lepas tangan dulu baru pindah tempat pegangan. Duh gue udah deg2an aza ngeliatnya, takut dia jatuh. Tapi ternyata dia bisa lho mengulangi sampe beberapa kali.

7 hari lagi Dhika ultah nih. Ga sabar menunggu. Tapi ada sedihnya juga. Anak gue udah bukan bayi lagi. Usianya udah masuk itungan taon bukan bulan.

Wednesday, July 25, 2007

Dhika makin nakal

Duh makin gede Dhika makin nakal nih. Aktif bgt ga bisa diem. Sekarang udah ga mau digendong. Maunya turun ke lantai. Sibuklah dia merangkak ke sana kemari. Nih list kenakalan dia.

  • Sasaran utama lemari tv. Pintu lemari tv yg terbuat dari kaca dibuka sm dia. Trus dia jatuh2in tumpukan dvd yg ada di dalam. Atau kalo enggak, remote tv/dvd player gue dibanting2. Udah bosen main sama remote, dia berdiri trus pencet2 tombol tv.
  • Sasaran lain dispenser. Ini yg bikin gue deg2an karena dia suka mencet2in keran air panas. Pernah gue coba trik ala leli biar dia kapok main dispenser. Tapi pas gue pencetin keran air panas ke tangan Dhika, yg keluar cm air hangat2 kuku. Jadinya dia malah ga takut. Malah senang keluar air dari keran itu. Kalo ga pencet2 keran dispenser, dia obrak abrik semua botol, gelas dan kotak teh yg ada di meja dispenser.
  • Sasaran berikutnya lemari baju. Tapi berhubung lemari baju gue dari kayu yg licin bgt, jadi dia susah pegangan dan rada males main di situ.
  • Nah ini dia sasaran yg bikin gue deg2an. Lemari buku gue. Koleksi buku,komik dan majalah gue. Hiks diobrak abrik sm Dhika. Lemari buku gue itu model yg ga ada kunci. Jadi Dhika bisa buka tutup sendiri pintu lemarinya. Semua komik yg udah gue susun rapi di dalam dikeluarin sm dia. Hiks sedihnya...
  • Sasaran lain meja rias gue. Meja rias gue tuh laci 3 susun. Gampang bgt ditarik karena ada roda di bawah lacinya itu. Jadi gampang aza si Dhika tarik buka laci. Trus didorong tutup lagi. Gue udah takut aza tangannya kejepit. Kalo udah terbuka lacinya, udah deh isinya diobrak abrik dikeluarin. Kemaren pagi kotak blush on gue yg dibanting sm dia. Untung ga pecah. Trus tadi pagi kejadian deh yg gue takutkan. Tangannya kejepit pas dia tutup laci. Tapi dia ga nangis lho. Mgkn ga sakit kali ya. Padahal gue udah ngeri aza.
Mainan lain yg lagi dia suka yaitu galon aqua. Minggu lalu dia dikasih main galon aqua kosong sm papanya. Sibuklah dia menggelindingkan itu galon ke sana kemari. Tadi malam ada kejadian lucu bgt sampe gue ngakak liatnya. Jadi aqua galonnya udah dituker beli yg baru yg ada isinya. Waktu liat aqua galon bertengger dekat pintu kamar, lgs merangkak dengan lincah deh dia deketin itu galon. Pas udah sampe di galon, dia berdiri trus galonnya ditarik2 mo dijatuhin sm dia kayak dulu dia jatuhin galon aqua yg kosong. Yah jelas pasti ga berhasil karna galon yg ini kan isinya masih penuh dan berat. Gue ngeliat dia berjuang sekuat tenaga utk jatuhin galon aqua itu sampe ngakak. Trus karna ga berhasil, dia marah2 sambil tereak2. Jadinya gue bantu gelindingin galon aqua itu.Lgs deh dia dorong2 tp berhubung masih ada isinya jadi kan berat bgt dan menggelindingya ga bisa jauh2. Eh Dhika jadi males main galonnya.

Trus gue perhatiin kalo dia lagi pengen main sesuatu yg dilarang, pasti dia nengok dulu ke arah gue. Kayak tadi malam waktu dia mo main lemari tv, dia lgs merangkak turun dari kasur deketin lemari tv. Tapi di tengah jalan, dia berhenti trus nengok ke arah gue dulu, mgkn mo cek reaksi gue gmn kali. Duh duh anak nakal.

Monday, July 23, 2007

Happy Belated Birthday, Papa Dhika!

Post ini sebenarnya agak telat. Berhubung ultahnya papa Dhika udah lewat 4 hari. Papa Dhika ultah tgl 19 July, selisih 5 hari dengan tante Susy . Dua orang berbintang cancer yang cucok dengan gue dari dulu sampe skrg.

Taon lalu, waktu Adi ultah, gue masih hamil Dhika. Gue beliin dia stroberi cheese cake yg ueeeeeeeeenak buaaaaaaaanget dari harvest senopati (berhub dr BEJ kan deket tuh ke situ). Taon ini niatnya mo beliin dia cake juga. Tapi pas makan siang gue stuck di kantor, ga bisa ke mana2 karena jalanan Sudirman macet total. Pas tgl 19 July itu ada demo di dua tempat, di gedung MPRdan di istana negara.
Jadi ultah kali ini cukup dikiss happy birthday aza dey. hihihi

Oiya Dhika juga kasih happy birthday kiss ke papanya lho. Tgl 19 July pagi2 pas baru bangun tidur, gue baru inget kalo papa Dhika ultah. (hihihi emang beda ya yg udah merit sm yg masih pacaran). Trus gue kiss happy birthday ke papa Dhika. Sekalian gue suruh Dhika kiss papa. Eh Dhika mau lho kiss papanya. Sampe 3x lagi. Yang keempat kali Dhika ga mau lagi. Mungkin karena udah bosen disuruh kiss mulu. Atau mungkin karena papa bau belum mandi pagi. hehehe

Friday, July 20, 2007

[Tag dari Tante Susy] Which One Are You?

Try this to identify yourself as a right or left brain person.

1. Hold your hands together, as if you were praying. Look at your hands. If you see

Left thumb is below the right thumb ---> left brain
Right thumb is below the left thumb ---> right brain

2. Fold your arms in front of you (as if you are angry)

Right arm above left arm ---> left brain
Left arm above right arm ---> right brain

Based on 1+2 (order important), below is the interpretation of your personality:

Right-Left
========
Considerate, traditional, indirect type can instantly read other's emotion, and respond friendly by natures.

Although not very into taking initiatives in moving forward, but this person will always take a step back in supporting others. Stable personality and considerate, give others a being protected feeling. But the weakness is they cannot say no; regardless how unwilling they are, they will take care of others.

Right-Right
=========
Loves challenges type.

Straight foward. Once they decided on one thing, will take action right away.
Very curious, and love challenges. Dare to face dangers without thinking through(sometimes foolishly).

Their weakness is they don't listen to others, will filter in only what whey want to hear in a conversation, and very subjective.

However, because of their straightforward attitude, they tend to be fairly popular.

Left-Left
=======
Dedicated, cold, perfectionist.

Very logical in all aspects. The only way to defeat (or win over) him/her is through reasons. Has a lot of prides, and feeling strongly about doing the right thing. If they are your friends, they are very trustworthy.

However, if they are your opponents, they will be very tough to deal with. Because they can be very "anal" as a perfectionist, they usually leave a bad impression of being hard to deal with when first met.

Left-Right
========
Likes to take care of others, leader type.

Has a cool and keen observation ability to see through situations, yet still can be considerate in others needs. Because of their cool and calm nature, and strong sense of responsibility, they tend to become head of a group. Popular among people.

However, they may not be able to help themselves in meddling because they want to take care of others too much. Very concerned about how others view them, and always on alert.
Gue --> Tipe Left-Right
Pikir2 bener juga karena gue kan dr dulu tuh suka bgt jd tempat curhat temen. Kadang sampe ikutan sedih dan pusing mikirin masalah temen.

Friday, July 13, 2007

Family Day

Hari Kamis lalu tgl 12 Juli 2007, gue ambil cuti sehari. Kebetulan papa Dhika libur ga harus kerja. Nah mumpung dia libur (jarang2 bgtz dia bisa libur), jadi gue sengaja cuti juga. Trus kita rencana mo jalan2 bertiga bareng Dhika. Intinya jalan2 sekeluarga kecil kita deh. Soalnya udah lama bgt kita bisa jalan2 bertiga, kecuali belanja bulanan ke caref*** yg ga bisa dibilang jalan2, karena begitu masuk pintu caref*** kita pada misah. Gue, Dhika dan pembantu gue lgs beli keperluan rumah. Papa Dhika lgs kabur ke bagian elektronik.
Duh jd ngelantur deh. Pdhl niatnya mo cerita soal jalan2 kemaren.

Hmm mulai dari hari Rabu malam, gue udah rese ingetin Adi kalo besok kita harus jadi jalan2nya. Jangan cm sekedar omongan trus ga jadi mulu seperti yg sebelumnya. Niatnya kita mo cari camcorder ke Mangga Dua. Trus abis itu mo anterin mertua ke showroom.

Besok paginya setelah sarapan, mandiin Dhika trus udah siapin baju dia tuh (kemeja plus celana jeans...lucu bgtz deh). Eh Dhikanya ngantuk, minta nen2 terus bobo dengan pules. Ditunggu sejam lebih, Dhika kok tetep pules ya? Takutnya kalo siang berangkatnya nanti jalanan macet dan susah cari parkir di Mangdu. Jadi tugas Adi utk bangunin anaknya deh. Kan dia emang paling jago urusan yg satu itu. Kalo gue sih ga tega bangunin Dhika. Jadi dicium2lah Dhika oleh papanya. Tapi tetep pules ga bereaksi. Makin kenceng deh diciumin sampe akhirnya beneran Dhika terbangun.
Bangunnya pake acara nangis2 karna marah. Lagi enak2 bobo, dicium2..rese ah papa.
Daripada nangisnya makin kumat, jadinya gue nen2in dulu biar tenang. Abis nen2, Dhika masih berbaring tuh bengong aza nonton tv. Gue biarin dia sambil gue dandan. Eh pas gue liatin lagi, masa matanya mulai merem. Ternyata dia masih ngantuk. Daripada dia beneran ketiduran, buru2 gue gendong bawa ke bawah. hehe :p

Sampe Mangdu, perut laper. Jadinya kita cari makan dulu. Seperti biasa, pilihan makan Adi ga jauh dr Hokben atau Pizza Hut. Karena baru jam 10an, jadi Hokbennya masih sepi. Abis mesen makanan, kita cari meja yg di pojokan biar lebih private. Dhika didudukin di highchair (kursi makan anak2). Tumben2an lho dia mau anteng duduk di highchair. Biasanya kalo di rumah udah marah2 aza pengen turun dr highchair dia. Mungkin di Hokben itu dia lagi senang liatin balon2 dan lampu2 resto kali ya?

Sambil makan, gue suapin Dhika puding karamel. Trus iseng2 gue cobain suapin nasi dan ayam yg udah diancur2in.Eh dia mau lho makan nasi. Padahal selama ini kan baru gue kasih bubur nasi. Selama makan itu, Dhika berisik deh. Serasa di rumah sendiri kali tuh. Sibuk tereak2 sambil banting2 sendok ke meja. Untungnya resto fastfood tsb masih sepi pengunjung. Abis gue selesai makan, gue suapin bubur brokoli+ikan salmonnya Dhika dulu. Biar dia udah kenyang sebelum dibawa menjelajah Mangdu. Nih foto Dhika lagi maem di Hokben Mal Mangdu.


Singkat cerita, kita dapat camcorder Sony di Dusit Mangdu. Niat awalnya mo beli merk JVC. Tapi ditawarin merk Sony yg harganya ga beda jauh. Jadi kita ambil deh yg merk Sony. Pas lagi nawar2 camcorder ini, Dhika mulai rewel. Mungkin karna udah capek dan ngantuk. Jadinya gue berdua Adi kurang ngotot nawarnya. Maunya buru2 biar bisa cepet pulang. Ada rasa ga puas sih tp mau apa lagi. Yang penting udah beli camcorder utk dokumentasi ultah Dhika bulan depan. :)

Baru juga jalan ke parkiran,eh Dhika ketiduran di gendongan gue. Sampe mobil, lgs gue nen2in. Makin puleslah bobonya. Di tengah jalan, Adi ditelpon bokapnya ditagih janji ke showroom mobil. Gue bilang ga bisa ikut karna Dhika lagi bobo. Eh mertua gue insist gue ikut. Katanya Dhika titip aza ke rumah dia biar mertua perempuan gue yg jagain.Ok deee...ikutin aza maunya orang tua. Begitu sampe di rumah mertua, gue gendon Dhika yg masih bobo ke dalam rumah. Baru juga ditaruh di kasur, eh Dhike kebangun. Trus nangis2. Ga mau digendong yg lain selain gue. Soooo Dhika dibawa lagi deh kelayapan ke showroom. Nih foto Dhika lagi tanya2 harga mobil di showroom Toyota. Mo beli mobil apa, Dhika? hihihi :)

Catatan kecil :Dhika ganteng ya dipakein kemeja. Sekarang gue lagi demen beliin dia kemeja nih.

Monday, July 09, 2007

Dhika 11 bulan

Foto terbaru Dhika di usia 11 bulan. Tgl 7 Juli 2007 kemaren Dhika berulang bulan yg ke-11. Selamat Ulangbulan Dhika sayang! :)

Pas ulang bulan yg ke-11, Dhika malah lagi sakit. Muntaber, untung ga terlalu parah sampe harus diinfus. Gue udah ketakutan aza pas dokter anak bilang kalo sampe Dhika dehidrasi parah, harus masuk rs dan diinfus. Dalam otak gue lgs kebayang anak bayi yg dulu masuk berita di tv. Bayi yg baru berusia 4 bulan kena diare, diopname dan diinfus. Terus ternyata anak itu mengidap alergi, jadi bekas infus di tangannya infeksi dan menghitam. Akhirnya tangan kiri bayi itu terpaksa diamputasi. Hiiiiiiiiiiiiiiiiii syerem.

Anyway, skrg Dhika udah sehat. Barusan cek ke rumah katanya udah ga muntah, ga diare dan udah doyan makan. Syukur alhamdulilah, soalnya gue khawatir bgt selama 2-3 hari kemaren dia masih muntah, masih diare dan ga nafsu makan. Berat badannya juga stabil ga nambah dr dua bulan lalu. Mungkin larinya ke tinggi badan kali ya.

Duh kok jadi ngomongin yg serem2 sih?
Tuh foto Dhika di atas gemesin ya? Dia lagi seneng2nya tuh nyegir jelek gitu. Idung dikerutin, mata disipitin, mulut maju ke depan. Setiap ada sesuatu yg membuat dia senang, pasti dia pasang tampang gitu. Gemes bgt liatnya pengen gue cium2 tuh.
Trus sekarang dia udah bisa mengekspresikan rasa sayang dia, dia suka cium2. Ciumnya dgn mulut membulat membentuk huruf O. Kemaren malam gue kasih buku peter rabbit, eh dia cium2 bukunya. Trus waktu gue gendong, dia cium2 pipi gue. duhhhh jd kangen deh sm Dhika.

Oiya skrg tiap denger musik, dua tangannya lgs diangkat ke atas trus goyang2. Bakat clubbing apa? hahaha pdhl bonyoknya aza ga pernah sekalipun clubbing.

Thursday, July 05, 2007

Gaya tidur Dhika

Nih gaya tidurnya Dhika tadi pagi (tgl 5 Juli 2007). Setelah bolak balik gelisah ga jelas, sudah nen2 tp tetep ngomel2 dengan mata tertutup, sampe gue bangun dan copot pampersnya, baru deh dia bobo lagi dengan tenang. Seperti biasa tidur bolak balik sampe ketemu gaya kayak di foto tuh. Biasanya sih dia ga betah tidur dengan gaya aneh gitu, lgs diganti dengan gaya telentang atau miring. Tapi tadi pagi tumben tuh tidurnya lama dengan gaya kayak gitu.

Oh iya semalam gue menemukan lagi satu kemajuan motorik Dhika, yaitu mulai suka memanjat. Tadi malam dia manjat kursi plastik yg kecil (yg utk anak2). Trus abis manjat kursi, dia manjat naik ke atas meja. Tentunya masih sambil gue pegangin. Tapi kakinya itu lho, sibuk diangkat2 sambil mencari pijakan yg lebih tinggi. Ampyun deh....udah mulai nakal. Bener juga kata leli, apalagi nanti Dhika udah mulai bisa jalan. Pasti lebih capek lagi jagainnya.

Wednesday, July 04, 2007

Mainan fave Dhika

Fotonya kurang jelas ya. Ini diambil papanya Dhika sambil tiduran sih. Nih mainan fave Dhika yaitu bola. Cowok sekali ya? :)
Kalo dikasih mainan bola ini, dia akan lempar2. Trus dikejar deh bolanya sambil merangkak. Kalo capek merangkak, dia minta dititahin. Trus bolanya ditendang2.

Kasur gue kan sekarang udah ditaruh di lantai. Nah Dhika udah pinter merangkak turun dari kasur ke lantai. Pernah tuh satu pagi, pas gue lagi mandi, gue minta papanya Dhika liatin Dhika dulu sementara gue mandi. Eh papanya ketiduran. Pas gue selesai mandi, gue liat Dhika udah merangkak ngejar2 bolanya di lantai. Sedangkan papanya asyik tidur selimutan di kasur. Duh untung Dhika ga jatuh pas merangkak turun dr kasur ke lantai. Kan tingginya lumayan juga ada kira2 24-30 cm.

Dhika lagi maem

Nih foto Dhika lagi makan pagi. Sudah lama sebenarnya gue pengen fotoin dia pas lagi makan belepotan gitu. Tapi baru sempat minggu lalu. Biasanya kan dia makan sambil digendong atau diajak main. Nah hari Minggu lalu (tgl 1 Juli 2007), dia tuh mau anteng makan sambil duduk di highchair. Tentunya dikasih mainan dulu biar mau duduk manis. Kalo ga ada mainan mah, baru duduk bentar dia udah gelisah minta turun dr highchair. Terus merangkak ke sana kemari deh. Tambah sulit kan nyuapinnya kalo dia gerak2 terus gitu.

Monday, July 02, 2007

Gigi Dhika udah tumbuh 2 lho

Gigi Dhika udah tumbuh 2 lho, di bagian bawah. Gigi seri. Imutz-imutz deh ukuran giginya. Gigi yg tumbuh kedua gue yg find out waktu hari Sabtu. hahaha bahagianya find out sendiri bukan dikasih tau org lain.

Hari Sabtu lalu, ada anak ex temen kantor yg ultah. Jadi reunianlah kita sambil bawa bontot masing2. Dulu waktu gue hamil, gue ngefans bgt sm anaknya temen gue itu. Anaknya cewek, lucu dan cantik. Dulu pengennya sih gue dpt anak cewek jg yg cantik dan lucu kayak anak temen gue itu. Eh dikasih anak cowok ya syukur alhamdulilah. :) Toh Dhika-ku ga kalah lucu. hihihi *mode mama narcis on*

Abis membandingkan Dhika dengan anak2 sepantaran, ternyata Dhika itu termasuk tinggi ya. Soalnya ada anak temen yg udah berumur 1 tahun 3 bulan tapi tinggi badannya kurang lebih sama dengan Dhika. Pdhl Dhika kan baru 10 bulan bo.
Mungkin faktor genetik karna kan gue dan papanya Dhika sama2 jangkung. Jadi Dhika pun ikutan jangkung.

Di pesta ultah kemaren itu, Dhika cengeng deh. Temen2 gue pada gemes pengen gendong dia. Tapi Dhika ga mau. Pas dipaksa gendong, dia lgs cembetut trus nangis deh. Nangisnya sih pelan ga sampe menjerit2. Nih foto tampang Dhika pas lagi cembetut. Adorable ya? hihihi mo gmnpun he's always adorable for me.


Kalo yg di bawah ini abis nangis trus digandeng sm gue.

Dhika nyegir jelek


Tuh gayanya kalo liat kamera hp. Langsung dideketin deh sambil ketawa2.

A bed for three

Tadi malam (hari Minggu tgl 1 Juni 2007) pas lagi beres2 kasur utk bobo, gue jadi rada haru biru. Pas menata bantal guling di sisi Adi, sisi gue, trus di tengah utk Dhika. Kepikiran dulu tidurnya berdua aza. Sekarang ada si mungil di tengah kami berdua.

Tadinya setelah kasur diturunin dr ranjang, gue niat mo beli kasur single utk Dhika. Jadi nanti Dhika tidur di kasur sendiri di pojok, gue di tengah dan papa Dhika di sisi sebelahnya lagi. Tapi kata papa Dhika, ga usah beli kasur utk Dhika. Dia mau Dhika tetap di tengah biar bisa dicium2 dan dipeluk2 pas lagi bobo. Pdhl dulu dia selalu komplain kapan Dhika dipindahin tidur ke baby box, biar dia bisa tidur legaan dikit tempatnya. Eh skrg beda lagi maunya. Mungkin karna udah terbiasa tidur sempit. :)

Dhika bobo siang sama papa

Tuh liat gaya bobonya Dhika yg seenak hati. Makin terjajahlah mamanya ke pinggiran kasur. :)

Ohya, papa Dhika bilang setiap tidur dia selalu pegangan tangan sm Dhika. Atau kalo enggak Dhika dipeluk. Gue ga tau hal ini, secara kalo papa Dhika baru mo tidur setelah urusan warnetnya kelar. Dan itu biasanya udah lewat tengah malam bo. Gue kan biasanya tidur jam 9an.

Dhika main2 sama papa


Dhika makin mirip papanya kan? Dr warna kulit aza mulai makin gelap kayak papa. Meminjam istilah dari teman gue, katanya Dhika macho alias makin chocalate. hihihi

Gue gemes bgt sm foto yg kedua. Liat tuh cengirannya. :)