Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Friday, March 23, 2007

Dhika lagi mandi


Dhika senang bgt main air. Tiap kali mandi pasti girang bgt. Kecipak kecipuk main air. Sekarang udah bisa mandi sambil duduk, ga sambil berbaring lagi kayak dulu.
Sekarang setiap mandi, posisi tangan pasti mencengkeram tepi bak mandi. Trus kakinya ditendang2in di air. Hasilnya gue jadi basah deh kecipratan air.

Dhika olahraga pagi

Hari Minggu pagi Dhika olahraga pagi sama papa mama. Dibawa jalan2 menghirup udara segar yg bebas dari polusi di komplek perumahan ga jauh dari rumah kami. Nih mamanya masih pake baju tidur. Dhika jg masih pake baju tidurnya, baju lengan panjang dan celana panjang plus kaos kaki.

Nih ekspresinya pas difoto sm papanya. Dhika seneng bgt dibawa jalan2 gitu. Ketawa2 girang mulu. Gemes deh liatnya.

Ekspresi mukanya lucu banget



Nih ceritanya Dhika lagi bobo siang. Trus papanya baru pulang ke rumah. Kangen sama anaknya jadi Dhika yg lagi bobo dicium2 gemes. Trus papanya berbaring di samping Dhika. Eh Dhika kebangun. Nih di foto yg plg atas Dhika pas lagi baru kebangun gitu ngeliat papanya dengan tatapan penuh makna. Dikirain udah bangun kan. Eh 2 menit kemudian dia tersenyum terus merem lagi meneruskan bobo. Tuh di foto yg di bawah tuh proses pas dia udah mo merem balik bobo lagi. Lucuuuuu ya?

Dhika 7 bulan

Perkembangan terakhir Dhika, di usia 7 bulan 2 minggu ini akhirnya dia udah bisa onggong2. Onggong2 ini istilah yg baru gue tau dari mertua gue. he3x. Katanya itu istilah untuk bayi yg sudah bisa menggeser badan (ngesot). Ini awal dari merangkak. Jadi moga2 bentar lagi Dhika udah bisa merangkak.

Oiya makin gede Dhika makin mirip papanya ya. Semakin terliat kemiripan dia dgn papanya. Bukan hanya muka tp sifat jg mirip papanya. Kata mertua gue, tiap nangis atau rewel, Dhika pasti langsung diam kalo dibawa jalan2. Sama bgt dgn sifat papanya yg suka kelayapan alias ga betah lama2 di rumah.
Jadi gue kebagian mirip apanya dong sm anakku? hiks :(

Monday, March 05, 2007

Dhika jatuh

Tadi pagi tgl 5 Maret 2007, Dhika terjatuh utk pertama kalinya. Kata orang kalo bayi udah pernah jatuh sekali ntar jadi kebiasaan bakal sering jatuh lagi. Aduh mudah2an enggak deh.

Ceritanya tuh tadi pagi Dhika gue taruh di atas ranjang gue. Gue bersihkan lidahnya pake kain kasa dan air anget. Trus gue kasih minum vitamin Prolacta. Abis itu gue sibuk beres2 utk berangkat kerja. Beres2nya sambil lirik2 ke arah Dhika di atas ranjang. Pas dilirik pertama kali posisi Dhika masih berbaring telentang sambil gerak2in kaki dan tangan. Trus gue sibuk deh beres2 dulu. Eh begitu dilirik lagi, posisi Dhika udah setengah menggantung di tepi ranjang dengan kaki di bawah. Gue panik lgs lari utk angkat kakinya. Tapi terlambat.....
Dhika jatuh. hiks :( sakit ya sayang?

Papa Dhika yg lagi asyik gunting kuku lgs lempar gunting kukunya entah ke mana. Trus ngerebut Dhika dari pelukan gue. Gue abis diomelin. Pdhl siapa sih yg mau baby tersayangnya jatuh? hiks :(
Maafin mama ya Dhika. Ga perhatiin Dhika jadi Dhika jatuh. Sakit ya sayang? Tp tadi pagi mama raba2 untungnya kepala Dhika ga benjol.

Memang bbrp minggu terakhir ini sejak Dhika jago guling2, dia jadi aktif bgt. Kalo ditaruh di atas ranjang pasti ga bisa diam. Pasti guling2 dari ujung kepala ranjang sampe ke kaki ranjang. Atau dari sisi kiri ranjang sampe ke sisi kanan ranjang. Udah beberapa kali tuh kejadian dia asyik guling2 sampe ke ujung ranjang, sampe nyaris jatuh. Tapi sempat gue tahan.

Mulai hari ini Dhika ditaruh di box bayi aza deh ya. Jadi kalo mama papa sibuk beres2 mo berangkat kerja, Dhika aman ga bakal jatuh lagi.

Dhika Potter


Tgl 1 Maret 2007 Dhika terluka untuk pertama kalinya. Pas pulang kerja, ngeliat dahi Dhika yg terluka cukup panjang dan masih berdarah, gue shock. Pasti sakit bgt tuh. Pasti Dhika nangis ngejer deh. Pasti lukanya byk mengeluarkan darah. hiks my poor baby :(

Katanya sih kejadiannya gini: Dhika lagi bobo di atas ranjang sambil dikipasin sama neneknya. Trus tiba2 anaknya ipar gue lari2 nubruk neneknya. Kipas yang sedang dipegang neneknya lgs kena dahi Dhika. Berhubung bahan kipasnya keras dan tebal, jadinya kulit dahi Dhika sobek deh.

Hari ini tgl 5 Maret 2007 luka di dahi Dhika udah sembuh. Bekasnya masih ada sih. Lumayan dalam. Tp kulit bayi kan cepet regenerasi. Moga2 bisa mulus lagi. Kalo ga, ntar berbekas kayak Harry Potter dong?