Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Monday, December 31, 2007

Pasangan beda suku

Buat yang belum pada tau gue dan papa Dhika tu pasangan beda suku, kawin campur istilahnya hehe =p. Gue Chinese Pontianak dan papa Dhika Betawi Jakarte.
Dari dulu sejak kami pacaran tuh udah sering dapat tatapan aneh dari orang2. Apalagi sekarang udah punya bontot si Dhika, makin byk tatapan aneh dari orang kalo lagi jalan2.

Hari Senin tgl 24 Dec 2007 lalu ada pengalaman lucu sehubungan dengan hal tsb. Hari Senin itu kan kami berdua pergi nonton ke MAG. Nah berhubung gue berdua belum makan siang dan jadwal filmnya bentar lagi mo main, jadinya kami berniat beli makan yang ringan aza.
Kebetulan di dekat escalator, ada kios ba' cang. Gue udah nafsu aza liat ba' cang yang tergantung di kios itu. Biasanya papa Dhika pasti nolak kalo gue ajak makan yang aneh2. (Buat dia ba' cang itu aneh). Tapi entah kenapa waktu itu dia mau aza gue ajak makan ba' cang.

Uuuu senangnya...lgs mendekati kios ba'cang tsb trus tanya2 mba yang jaga.
Gue: "Mba, ba' cangnya isi daging apa?"
Mba yang jaga: "Ada yang ayam." *pause bentar* "Ada yang babi"

Begitu mendengar kata babi, papa Dhika lgs menyeret gue pergi ambil seribu satu langkah. Mbaknya sampe bingung liat gue berdua. Gue ketawa2 aza bilang sm mbaknya "Ga jadi mba"

hahaha si Adi lgs ngomel2 katanya ga mau makan yang jual campur daging babi. Gue bilang aza tadi mbaknya salah langkah jualan nih. Masa sebut2 daging babi di depan pribumi yang mayoritas muslim. Atau mgkn dia kirain Adi tuh non-muslim secara dia jalan bareng gue yg muka oriental?

Gue becandain si Adi gue bilang mungkin mba itu liat muka Adi trus dia bilang ada yang daging ayam. Trus dia liat muka gue dan bilang ada juga yg daging babi.

hahaha gitu deh salah satu suka duka pasangan campur beda suku. :)

Dhika renang lagi

Hari Minggu sore tgl 30 Dec 2007, Dhika gue bawa renang lagi. Kali ini rencananya sukses. Ga kayak minggu lalu yg batal gara2 ujan gede. Cuaca kemaren bener2 mendukung sekali. Cerah ceria. Bahkan sampe jam 5an aza masih panas bo.

Berangkat dari rumah jam 3 siang. Mampir dulu ke Alfa Sunter karna papa Dhika laper, mo isi perut dulu. Kebetulan bgt gue jg mo beli susu UHT utk Dhika. Jadi papa Dhika makan, gue sm Dhika keliling belanja deh. Ternyata bener tuh kalo lagi laper, jangan belanja. Jadinya gue malah beli byk bgt cemilan. Niatnya sih mo buat cemilan ntar pas abis renang.

Kelar urusan, berangkat ke tujuan. Hotel Danau Sunter (Sunlake hotel). Renang di situ cukup murah, cm 25rb udah bisa sauna dan fitness juga selain renang. Biasanya papa Dhika fitness dulu baru renang kemudian sauna. Tapi berhubung kemaren kacamata renangnya ketinggalan dan ada Dhika, jadinya dia cm renang aza sama sauna bentar.

Waktu liat kolam renang, Dhika excited bgt. Tereak2 kesenangan. Kali ini ga pake acara takut air. Mungkin karna byk anak kecil jg di situ. Lgs masuk kolam trus renang ke sana kemari. (Bukan renang sendiri tp pake pelampung trus gue/papa Dhika yg dorong hehe).Lucunya dia sibuk ngincer bola orang. Padahal udah dibawain bola sendiri dari rumah.
Eh di situ byk anak Indihe yang renang juga lho. Ada satu anak cewek indihe yg ramah bgt. Dari pertama Dhika sampe di kolam aza udah disapa sama dia.

Asyiknya di hotel itu ada taman bermain. Jadi abis renang, gue bawa Dhika main ayunan dan seluncuran. Dhika udah biasa main ayunan di rumah nenek, jadi dia lebih tertarik main seluncuran. Sampe capek keringatan gue gendong dia naik seluncuran trus dia seluncuran sendiri turun. Berulang2 sampe capek (gue yg capek dia mah hayoo terus).

Nah di taman itu, ada anak cewek yang usianya kira2 10 taon. Dhika tuh terbukti ramah bgt sama orang (kayak mamanya nih hihi). Dia ajakin ngomong anak itu pake bahasa bayinya aa uu. Sementara anak itu cm bengong cengar cengir aza ngeliatin dia.

Abis bosen main seluncuran, Dhika liatin orang main tenis lapangan di sebelah taman. Kayaknya Dhika tertarik bgt dengan semua yang berbau bola. Mungkin ini satu pertanda dia bakal demen olahraga, ga kayak emaknya yg males ini hehe =p

Jam 6 lewat baru pulang. Tumben bgt Dhika anteng duduk diam di pangkuan gue. Dia udah tepar kecapekan. Apalagi tadi kan ga bobo siang. Langsung minta nen2 terus bobo deh. Sampe rumah, dia malah kebangun. Payah...baru bobo lagi jam 9.30an. Itupun gue paksa bobo. Gue matiin lampu kamar sampe gelap.

Harpitnas

Posting terakhir di taon 2007 nih. :)

Hiks..posting dari kantor. Sementara orang lain pada asyik libur utk menyambut malam pergantian tahun. Gue malah harus ngantor. Tadi pagi udah males bgt bangunnya. Mana ujan pula. Eh jam 6 ujan reda. Udah deh memaksakan diri bangun dan mandi. Eh udah siap2 nih mo berangkat. ujan gede bgt. Mungkin itu udah satu pertanda spy gue ga usah ngantor. hihihi

Mana pas bgt gue sakit perut. Akhirnya nyetor dulu deh. Abis nyetor lho kok ujan tiba2 reda. Mgkn bos gue pake pawang ujan biar anak buahnya pada masuk ga males ngantor dgn alasan ujan. hehe

Bujukin papa Dhika utk anterin gue ke kantor tapi dia males. Cm mo anterin sampe tempat biasa gue nunggu bus. Alasannya 3 in 1 dan dia mo ada urusan ke bank. Eh ternyata bank pada tutup ya. Ck ck ck bank aza tutup kok kantor gue tetep masuk ye?

Kata temen2 kantor yang udah pada heboh di pantry tadi pagi, nanti jam 4 sore jalanan Sudirman ditutup ya? Kalo kantor gue tetep pulang spt biasa gmn dong nasib kami? hiks :(

Sunday, December 30, 2007

Do you believe in karma?

Semalam abis chat panjang, lebar dan lama denganVely, salah satu adek gue yang skrg tinggal bareng suaminya di Brunei. Ngobrol ngadul ngidul sambil pamer tampang masing2 skrg pake webcam. Sempat saling menunjukkan isi kamar masing2 pula pake webcam hehe :p
Adek gue memamerkan isi ruang tamu dia karena dia kebetulan pake laptopnya di ruang tamu. Dia kasih liat piano yang sering dimainkan suaminya kalo lagi stress. Tadinya gue kirain itu meja kerja ternyata piano. hehe :p
Kalo gue kasih liat dia ruangan apartemen tipe studio (baca:kamar tidur gue) yg sumpek karena kebykan isinya. Adek gue sampe takjub liatnya hahaha :D Katanya dulu waktu dia main ke rumah gue aza, menurutnya kamar gue udah sumpek. Dia pernah ke rumah gue jenguk Dhika waktu baru lahir.

Hmm...trus kita ngomongin tentang almarhum mama. Betapa kita kehilangan beliau. Seandainya beliau masih ada, kan bisa kita ajak jalan2 ke luar negeri. Beliau juga bisa main2 sama cucu satu2nya si Dhika. Kemudian kita inget perjalanan hidup mama yang penuh perjuangan. Kenapa di saat anak2nya udah mulai mapan, mama malah ninggalin kita. Duh jadi sedih nih hiks :( Tapi kita percaya kok pasti alm Mama udah bahagia di surga. Amien.

Kemudian kita inget teori2 yang mama cerita ke kita. Betapa semua itu sekarang bener2 kita rasakan kebenarannya. Salah satu teori mama yg selalu gue inget tuh teori "kepala ikan-ekor ikan". (Bahasa tiociunya "he tau he bue"). Mama pernah bilang kalo semua pasangan itu prinsipnya seperti kepala ikan ketemu ekor ikan. Jadi saling melengkapi. Teori itu bener2 gue rasakan setelah gue berumah tangga.

Teori satunya lagi adalah bahwa semua orang sudah ditentukan porsi kerjanya. Mungkin waktu kecil atau waktu muda kita kerja keras bgt. Tapi nanti ada satu masa di mana kita udah ga perlu kerja lagi dan bisa menikmati hidup.
Kalo gue sih berasanya dulu waktu masih kecil/muda gue kerja keras bantu pekerjaan rumah tangga mama (kita ga pernah punya pembantu). Trus gue sibuk pontang panting ngajar les seharian utk biaya sekolah gue berdua adek gue. Waktu kuliah, numpang di rumah om, sementara dia ga ada pembantu, gue yg harus cuci baju satu keluarga dia. Tapi sekarang gue udah rasakan masa di mana gue udah ga perlu lagi kerja keras (untuk urusan rumah tangga lho). Gue udah berasa nyonya besar di rumah. hihi :p
Di hari libur gini, gue bangun tidur ga usah repot urus rumah karena udah ada pembantu. Bangun tidur, udah ada yang cuci baju, nyapu2, ngepel2. Gue tinggal urusin Dhika aza. Bahkan utk suapin Dhika makan pun gue kasih ke pembantu karena gue orangnya ga sabaran. hehe :p

Kata Vely, adek gue, hidup gue sekarang udah enak. Ya alhamdulilah kalo bisa dibilang enak. Gue sih mensyukuri aza semua yang udah gue dapat. Tapi namanya hidup itu ibarat roda, kadang ada di atas kadang ada di bawah. Waktu lagi ada di atas, kita jangan sampe takabur, inget sama yang di bawah.

Oiya, kehidupan Vely adek gue juga sama prosesnya kayak gue. Waktu kecil, dia sampe dititipkan ke rumah Ama gue karena bonyok uda ga kuat hidupin 5 anak. Dan si kecil Vely pun sampe harus kerja bantu jaga toko pakaian sodara Ama sebelum berangkat sekolah. Trus dia masih harus capek banting tulang kerja sambil kuliah. Tapi sekarang gue udah senang liat kehidupan dia. Udah cukup mapan dengan suami yang menyayangi dia.

Ada satu lagi adek gue (hehe emang gue byk sodara. 6 bersodara bo). Namanya Lina. Dia no urut 2, persis di bawah gue. Gue anak sulung. Lina anak kedua dan Vely yang ketiga. Lina itu juga hidupnya berat. Dia pernah kerja jadi TKW ke Brunei. Di sana kerja jadi pramuniaga swalayan kayak Matahari gitu. Gaji kecil bgt karena terikat kontrak kerja. Dia hemat2 biar bisa kirim uang pulang buat keluarganya. Sampe2 cm makan sekali dalam sehari. Duh ga terasa air mata gue netes nih. Pulang kerja dari Brunei, Lina sempat kerja di Pontianak sampe dikirim training ke Singapura segala lho. Tapi dia terpaksa berhenti kerja utk merawat mama yang makin parah sakitnya. Bener2 salut bgt deh buat dia. Tanpa dia, gue sekeluarga pasti bingung siapa yang bisa urus mama. Ngurus orang sakit kan ga gampang. Sekarang Lina gantiin mama urus rumah dan adek bungsu gue yang masih sekolah di Pontianak. Masih single karena dia terlalu pemalu utk kenalan sama cowok. hehe :p Duh gue bener2 mengharapkan yang terbaik utk dia. Coz she really deserves it. :)

Dhika brutal

Biarpun masih baru berumur 1 taon, tapi tenaganya Dhika tuh kuat bgt lho. Kalo dia lagi berontak duh kita harus sekuat tenaga nahan badannya biar ga jatuh.

Nih motor2an yang baru dibeliin utk dia pas liburan minggu lalu udah jadi salah satu korban kebrutalan Dhika. Hari pertama beli, motor2annya baru juga dibawa masuk rumah. Eh kaca (sebenarnya plastik sih) pelindung di bagian kepala motor copot ditarik sm dia. Trus hari kedua, kaca spion (plastik juga nih) copot sebelah. Tapi bisa gue pasangin lagi. Eh hari ketiga, kaca spion yang sebelahnya lagi bener2 dipatahin sama dia, ga bisa dipasang lagi. Duh Dhika dibeliin mainan mahal2 kok ga dirawat sih. Ga bisa buat warisan ke adek2nya deh. hehe =p

Hmm...udah 3 hari ini Dhika gue coba kasih minum susu UHT merk Ul**a yg full cream. Untungnya dia suka dan perutnya ga bermasalah alias ga mencret. Terpaksa mulai dikasih susu UHT karna stok ASIP (ASI Perah) gue udah mulai berkurang nih. Dari stok yang cukup utk seminggu sekarang tinggal stok 1 hari. Gara2nya waktu liburan Idul Adha kemaren gue males bgt perah ASI di rumah. Padahal stok ASIPnya kepake karena waktu itu gue sempat ninggalin Dhika di rumah mertua utk pergi nonton berdua papa Dhika. Jadi stok ASIP yang ada kepake tapi gue males merah utk gantiin stoknya. hiks :(

Repotnya, gue mo beli susu UHT tsb satu dus utk stok. Tapi di pasar dan toko grosir dekat rumah malah ga jual susu UHT rasa yg full cream. Katanya susu itu ga laku. Lebih laku yang ada rasa seperti coklat atau stoberi. Tapi kan gue ga mau kasih Dhika susu UHT yg ada rasanya. Karna udah bukan susu sapi segar lagi melainkan udah dikasih rasa dan campuran macam2.

Sore ini niatnya mo bawa Dhika renang. Mungkin abis renang, gue ajak papa Dhika belok bentar ke hipermarket utk beli susu tsb. Kalo di hipermarket atau supermarket besar kan pasti ada.

Duh bete bgt ngebayangin besok masih masuk kerja. Di saat orang2 udah pada liburan menyambung malam panjang pergantian tahun. Papa Dhika aza libur. Gue ga bisa cuti karena jatah cuti taon ini udah minus bo. Lagian ga enak juga sementara temen2 IT yang lain pada lembur masa gue cuti. Gue ga harus lembur karna main system di kantor bukan pegangan gue. hehe :p

Friday, December 28, 2007

Pagi yang basah

Uh gue benci ujan. Kalo liat ujan, ingetnya tuh jalanan macet, becek, basah keujanan.

Tadi pagi gue kesiangan bangun. Jam 6 baru dibangunin papa Dhika. Dia udah bangun dari jam 5. Malah sibuk main komputer bukannya inget bangunin gue. Alarm gue (baca:Dhika) herannya lelap bobo belum kebangun juga. Padahal biasanya jam 5 aza udah sibuk ngebangunin orang. Buru2 mandi. Tapi gue emang tipe yang mandinya cepat sih. 10 menit juga udah kelar. hehe =p Kelar mandi, Dhika baru bangun. Lgs nangis karna liat di sampingnya udah ga ada mamanya.

Pas mo anterin Dhika ke rumah mertua, duh ujan lumayan gede. Terpaksa ujan2an anterin Dhika naik motor deh. Dhika didudukin di tengah, antara gue dan papanya trus ditutupin pake kain. Dhikanya ga betah gitu ditutupin kain, sibuk celingak celinguk ngebukain kainnya.

Biasanya papa Dhika anterin gue pake motor sampe perempatan Mambo, tempat gue nunggu bus patas ac jurusan Blok M-Priok. Tapi karna ujan lumayan gede, jadinya dia cm anterin gue sampe jalan Cacing trus gue sambung naik kwk 01. Duh udah kesiangan bangun, naik kwk pula. Alamat tambah telat ngantor deh.

Dan seakan kebetean gue masih kurang, jalanan yang biasanya lancar jaya malah macet cet cet. Ujung2nya gue baru sampe perempatan mambo jam 7 lewat. Untungnya ga lama abis itu gue udah dapat bus. Kalo tunggu lama bisa2 tambah bete gue.

Sampe Sudirman, ternyata ujannya masih betah. Huh mana becyek...basyah....ga ada ojyek. hihihi jd inget artis abg yang ngomong spt itu dg logat bulenya. :p

Sampe kantor, lepas jaket, baru ngeh kalo jaket gue kotor bgt bagian belakangnya kena cipratan lumpur waktu naik motor trus tas gue jg kotor. Karna gue taruh tas di pangkuan waktu naik bus, alhasil celana gue jg ikutan kotor. hiks .That's why I hate rainy days.

Thursday, December 27, 2007

Pengalaman ga enak

Tadi pagi pas perjalanan pergi ke kantor, ada pengalaman ga enak di bus. Ada orang gila yg naik ke bus, cm menggumam2 ga jelas semenit trus keluarin kantong permen minta duit. Gue ga ngasih karna serem aza mo ngasihnya. Eh masa kalo kita ga ngasih, kita dipukul pake batu yang dia taruh di dalam kantong permen itu. Ih bete bgt ga seh? Untung mukulnya ga gitu keras. Kalo sampe luka pasti gue tereak2 biar dia diusir satu isi bus. Bukan gue doang yg kena sial, 2 ibu2 yg duduk sebaris sama gue jg sama dipukul gitu. Dasar orang gila. Minta2 tapi pake cara kasar. Kalo orang ga mo kasih ya terima aza dengan ikhlas. Pake acara bawa batu gede segala utk mukul orang.

Fuih gini deh suka duka naik angkutan umum. Ketemu orang2 gila macam gitu.

Wednesday, December 26, 2007

Hari terakhir libur

Kemaren tgl 25 Dec 2007, hari terakhir libur panjang, sore2nya gue dan papa Dhika niat mo ajak Dhika renang. Udah siap2 nih bawa pelampung renang Dhika (hadiah ultah dari tante Viol),bola utk mainan Dhika, baju renang, baju ganti, perlengkapan mandi. Ga lupa bawa cemilan kalo abis renang berasa laper.

Eh pas di tengah jalan ujan gede bgt. Hiks batal deh renangnya.

Udah keburu di jalan, males mo balik lagi ke rumah. Jadinya kita belok deh ke MAG. Pertama cari makan dulu. Pilihannya jatuh ke resto Chow King. Gue sm papa Dhika demen bgt makan paket Chicken Solo Setnya. Enak...nyam nyam... Abis kenyang, baru deh kita bawa Dhika main2 ke Amazone. Awalnya bawa Dhika main carousel dulu. Tapi Dhika malah ketakutan pas liat Sinterklas di situ. Jadinya ga mau duduk di kuda2an carousel yang berdekatan dengan tempatnya Sinterklas. Akhirnya gue dudukin dia di kereta labu. Eh dia ketagihan ga mau turun. hihihi

Pas gue bawa ke Amazone, Dhika malah lebih senang liat orang main trampolin. Kalo usianya udah cukup sih gue kasih main tuh. Sebenarnya gue jg pengen main tuh. Kayaknya asyik.


Ironi

Sebenarnya udah pengen posting masalah ini dari kemaren tapi belum sempat.
Kejadiannya pas hari Senin lalu tgl 24 Dec 2007. Kan siangnya Dhika imunisasi Varisela yang makan biaya 500rb lebih. Nah malamnya papa Dhika bilang ada tetangga yang minjem duit 100rb utk biaya berobat anaknya ke bidan deket rumah. Anaknya tuh masih lebih kecil dari Dhika. Udah demam 2 hari katanya.

Duh pas denger berita kayak gitu, lgs hati gue berasa terharu. Tadi siang gue keluar duit 500rb hanya untuk imunisasi Dhika. Sementara tetangga gue itu mo bawa anaknya berobat ke bidan dekat rumah aza sampe harus minjem duit 100rb. Dalam hati gue lgs bersyukur bgt gue dan papa Dhika sebagai orang tua Dhika, dikasih rejeki yang cukup, bisa kasih kehidupan yang lumayan baik utk Dhika.

Mungkin kalo dibanding dengan temen2 kantor, kehidupan gue sekeluarga termasuk biasa bgt. Tapi kalo dibanding dengan mayoritas tetangga2 gue, kehidupan gue sekeluarga udah termasuk lumayan enak. Emang daerah tempat gue tinggal masih byk keluarga kurang mampu. Ada bagusnya juga sih gue tinggal di daerah tsb. Jadi gue selalu bisa mensyukuri semua rejeki yang keluarga gue dapat selama ini. Tapi kalo liat ke bawah terus kan ga bagus ya? Kita jadi ga terpacu utk maju dan hanya berpuas diri dengan keadaan skrg.

Makanya sebagai penyeimbangnya, untung gue kerja di daerah Sudirman, Jakarta Selatan di mana kehidupan masyarakatnya lebih baik. Jadi gue juga bisa liat ke atas, sebagai pemacu utk gue kerja lebih giat lagi, utk kehidupan yang lebih baik.

Kadang dalam perjalanan pulang kantor gue suka memperhatikan keadaan di sepanjang jalan. Dari daerah Sudirman-Thamrin yang penuh pekerja kantor berpakaian rapi, expat2 bule, orang2 kaya yang naik mobil2 mewah, gedung kantor pencakar langit dan mal2 keren, sampe ke daerah Priok-Cilincing yang penuh rumah kumuh, kontainer2, truk2, mobil2 tua, pekerja2 kasar yang kulit badannya item terbakar panas matahari. Sungguh pemandangan yang sangat bertolak belakang kan? Tapi hikmah dari semua itu buat gue adalah gue bisa mensyukuri apa yang selama ini udah gue dapat dan gue bisa terpacu utk mencapai yang lebih baik lagi utk gue dan keluarga gue.

NB:
Oiya ada cerita lucu nih. Mertua perempuan gue (nyokapnya papa Dhika) kan jarang keluar rumah. Pernah sekali kita bawa jalan2 ke Puncak, tau ga komentarnya pas liat kemacetan?
"Duh banyak mobil2 bagus yak di sini"
Hahaha mgkn mertua gue udah terbiasa liat mobil tua, truk dan kontainer di sekitar rumahnya. Jadi liat mobil2 mengkilap lgs deh dia heran. hahaha

Dhika jalan2 ke Bogor

Hari Minggu tgl 23 Dec 2007, setelah bingung mo abisin hari libur ke mana, akhirnya gue berhasil membujuk papa Dhika untuk jalan2 ke Bogor. Main ke rumah ie2 gue sekalian sowan. Udah lama bgt ga ketemu ie2 gue yg itu. Dan sekalian pula mumpung ada Ama (panggilan tiochiu utk nenek) di rumah dia.

Perjalanan dari Jakarta ke Bogor lancar abis. Bahkan jalanan dalam kota Bogor yang biasanya macet penuh dengan kwk ijo aza lancar bo. Sampe di rumah ie, disambut dengan gonggongan anjing piaraan dia. Duh papa Dhika lgs trauma. Maklumlah waktu muda dulu (hehe berarti skrg udah tua dong) dia pernah jatuh dr motor gara2 dikejar anjing. Jadi sampe skrg dia trauma sm anjing.

Dhika jg ketakutan, kaget pas denger gonggongan keras anjing. Tapi tuh anak mah lucu. Pas ngeliat anjingnya trus anjingnya gonggong keras, dia ketakutan, nangis. Gue bawa pergi ke dalam rumah. Eh udah sampe di dalam rumah, Dhika malah minta dibawa keluar liatin anjingnya lagi. hehe dasar anak2.

Selama di rumah ie2, Dhika ga ada malu2nya lgs berasa di rumah sendiri. Maklumlah rumah ie2 gue luas bgt, beda sama rumah gue yg cm seuprit. Jadi si Dhika sibuk lari ke sana kemari deh menikmati rumah yang luas. Ntar ya Dhika semoga dalam waktu dekat mama bisa beliin kamu rumah yg luas juga. Amien.

Abis main2 lumayan lama di rumah ie2, gue pamit pulang. Ternyata Ama mo ikutan gue ke Jakarta. Beliau mo ke rumah ie2 gue yg satu lagi di Sunter. Emang gue byk ie2. Adek2 mama kan ada 9 orang (6 sodara perempuan dan 3 sodara laki2).

Sebelum balik ke Jkt, niatnya mo cari asinan Bogor dan roti unyil. Berhubung gue dan papa Dhika buta daerah Bogor, jadi ie2 gue anterin gue dulu ke tempat beli asinan dan roti tsb. Kata dia kalo cm dikasih tau petunjuk jalan, pasti gue berdua papa Dhika nyasar deh. Hehe ternyata bener juga lho. Dari rumah ie2 gue lumayan jauh belok sana belok sini muter2 utk sampe di jalan Suryakencana.

Tempat perhentian pertama, beli asinan bogor. Baru juga lanjut jalan mo beli roti unyil eh ujan gede. Duh jd males deh. Mana kata ie2 gue, tempat roti unyil yang enak masih jauh. Ga searah ama jalan ke tol Jagorawi. Akhirnya kita batal deh beli roti unyilnya. Langsung belok kiri ke arah tol. Ie2 gue turun di lampu merah sambung angkot ke rumahnya. Thanks ya ie udah jadi guide. :)

Sepanjang perjalanan di dalam mobil, si Dhika nakal bgt. Semua yang ada di dashboard depan abis dipencet sm dia. Ga bisa diem deh tu anak. Sampe capek gue jagainnya. Tapi akhirnya dia kecapekan juga. Minta nen2 trus tepar bobo sampe rumah. Waktu Ama sampe di rumah ie2 Sunter aza, Dhika tetep asyik nen2 dan bobo. Jadi gue ga turun dari mobil deh. Cuma dah2 sama Ama dari dalam mobil aza.

NB: Nah sus, perjalanan gue ke Bogor ini udah termasuk kerjain peer dari elu kan? hihihi

Monday, December 24, 2007

Dhika imunisasi Varisela

Hari ini tgl 24 Dec 2007 Dhika imunisasi Varisela/cacar air di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading,dengan DSA dr.Heru.
Sebenarnya udah dari bulan lalu pengen bawa Dhika imunisasi Varisela tapi tertunda gara2 dia kena Impetigo/cacar api. Baru kesampean hari ini deh setelah antibiotik utk impetigonya abis diminum minggu lalu. Pas disuntik, Dhika nangis kenceng bgt. Tapi setelah dipeluk gue lgs diem sih. Sekarang yg gue rada khawatir kalo nanti dia demam. Untung besok masih libur jadi kalo ntar malam Dhika rewel, gue bisa jaga malam alias begadang.

Next, imunisasi booster hib,dpat,polio bulan Feb 2008 waktu Dhika umur 18 bulan. Gue masih bingung mengenai imunisasi IPD. Masih
pro kontra perlu enggaknya imunisasi tsb di Indonesia.

Makna liburan

Kalo gue ditanya, apa yang paling berkesan selama libur panjang kali ini. Jawaban gue adalah kebersamaan keluarga kecil gue tiap pagi. Selama liburan ini, gue dan papa Dhika punya alarm baru. Alarm barunya berwujud mahkluk kecil mungil yang sangat lucu menggemaskan.
Yak bener sodara2,yaitu Dhika. :)

Tiap pagi selalu dia yang bangun duluan. Trus dia mulai deh ngegangguin gue dan papanya
supaya ikut bangun. Cara banguninnya dijamin pasti tokcer. Karna pake cara kasar sih. Gue ditendang, digigit,dijambak rambutnya. Akhirnya ya terpaksa deh gue dan papanya bangun. Tapi masih ga rela meninggalkan kasur yang anget. Jadinya kita bertiga main2 dulu di kasur. Sampe perut laper, baru deh kita bertiga bangun cari sarapan. Naik motor bertiga beli bubur ayam atau nasi uduk.

Buat gue, bisa leyeh2 bertiga Dhika dan papanya sebelum bangun tidur tuh bener2 satu saat yang sangat berarti dan membahagiakan. Karena di hari2 biasa jarang bgt bisa terjadi. Pas hari kerja, begitu melek mata lgs sibuk mandi,dandan siap2 berangkat kerja. Mana sempat main2 dulu sama Dhika.

Dhika punya mainan baru

Dhika punya mainan baru nih. Hari Sabtu tgl 22 Dec 2007 lalu, Dhika dibeliin motor2an. Pas dibawa ke toko mainan, Dhika seneng bgt. Langsung minta diturunin dari gendongan gue, trus lgs lari cobain sepeda ini motor itu. Trus sibuk tunjuk2 ke arah sepeda yang ini sepeda yang itu sambil tereak2 kesenangan. Lucu bgt liat tingkahnya hehe =p

Tadinya gue mo beliin dia mobil2an yang pake remote control. Tapi kata papa Dhika harganya terlalu mahal untuk mainan anak yang masih belum ngerti. Harganya di atas 1 jutaan gitu. Jadinya gue ngalah deh, beli motor2an aza. Emang ga pake remote control tapi pake accu. Jadi bisa maju mundur sendiri.

Lucunya tuh si Dhika bukannya seneng naikin motornya. Dia malah lebih senang dorong motornya ke sana kemari. Malahan gue yang disuruh naikin motornya trus dia yg dorong motornya dari belakang. Duh lama2 rusak deh tuh motor gara2 nahan berat badan gue. hihihi Soalnya gue baca di petunjuk motornya berat bebannya max 30kg. Sedangkan berat badan gue lebih dari itu, kelebihan 24kg. hihihi

Foto nyusul ya. Belum gue transfer ke komputer. Tapi tangan ini udah gatel pengen posting di blog.

Saturday, December 22, 2007

Hari Raya Qurban (Idul Adha)

Hari raya Idul Adha taon ini jatuh di tgl 20 Dec 2007 hari Kamis. Kantor gue memutuskan utk cuti bersama tgl 21 Dec 2007 dan libur tgl 24  Dec 2007. Jadi gue baru masuk kantor lagi tgl 26 Dec 2007. Dari hari Senin tgl 17 Dec aza gue udah ga semangat kerja, udah terbawa hawa libur. hehe =p

Pas tgl 19 Dec 2007 hari Rabu, hari terakhir gue kerja sebelum libur panjang. Udah seneng nih ngebayangin bakal menghabiskan seminggu bersama Dhika terus. Eh pas pulang kantor ujan gede bo. Dari kantor gue di Sudirman sampe ke Sunter makan waktu hampir 2 jam yang biasanya cm 1 jam. Turun dari mobil tebengan di Sunter pun,masih ujan. Papa Dhika telpon gue katanya di Priok-Cilincing jg ujan gede dan macet bgt. Dia saranin gue naik taxi aza dr Sunter. Tapi kebayang deh kayak pengalaman minggu lalu pas ujan gede. Gue naik taxi dr Sunter, udah stuck kena banjir di Plumpang. Jadi gue nekat naik mikrolet ke perempatan Mambo trus sambung naik ojek langganan. Kebetulan bgt pas hari Rabu itu, kantor gue kasih suvenir jas ujan utk semua karyawan. Dalam rangka akhir taon dan merayakan Idul Adha dan Natal, kantor gue adain makan2 di kantor. Trus setiap orang dikasih suvenir jas ujan plus pedometer. Mungkin kantor gue udah dapat kabar dari BMG kalo pas sore itu mo ujan gede, jadi semua karyawan udah dilengkapi dengan jas ujan. hahaha. Yang jelas jas ujan itu berguna bgt buat gue pas malam itu. Oiya kantor gue jg kasih pedometer, alat utk ukur langkah kaki dan kalori. Kayak iklan Anlene 10 ribu langkah itu lho.

Duh kok gue jadi malah curhat soal kemacetan total Jakarta hari Rabu lalu sih hehe =p
Prolog yang terlalu panjang nih. Pdhl intinya gue mo cerita soal hari raya Qurban.

Taon ini papa Dhika qurbannya 1 ekor kambing. Disumbangkan ke RT setempat. Trus pas hari rayanya setelah kambingnya disembelih, papa Dhika dikasih paha kambing satu potong besar. Berhubung di rumah pada ga doyan makan daging kambing, jadi papa Dhika kasih ke tetangga yang lebih membutuhkan. Papa Dhika suka sih makan daging kambing guling. Tapi kan kalo daging kambing ga pinter diolahnya pasti bau dan ga enak. Jadi inget dulu waktu outing di Puncak bareng temen2 Intimedia, gue dan Ching2 (Hello ching kalo pas baca blog gue ini) mencoba makan kambing guling utk pertama kalinya. Dan hasilnya kita berdua muntah2 karna ga tahan sm baunya. hahaha =D

Mertua gue qurban 2 ekor kambing. Satu ekor disumbangkan ke mesjid kramat di daerah Lodan dan satu lagi disumbangkan utk tetangga2nya. Pagi2 kambing itu udha dibawa ke rumah mertua. Trus disembelih di situ bo. Gue kabur ga berani liat. Eh Dhika malah protes minta dibawa liat kambing itu. hiiii sorry sayang...serem tau. mama ga kuat liatnya.

Abis itu, kita ke kampung neneknya papa Dhika di Bojong, Bekasi. Jalanan becek abis ujan semalam. Duh sengsaranya kalo jalan2 ke kampung. hiks :(
Pulang dari sana, Dhika udah ngantuk langsung bobo. Gue ikutan bobo deh.

Besoknya tgl 21 Dec 2007, gue sm papa Dhika pergi nonton I am Legend di MAG. Dhika sementara dititipkan ke rumah mertua. Ih ternyata filmnya ga gitu bagus. Masa jagoannya mati. Pdhl waktu itu antara pengen National Treasure apa I am Legend. Dpt informasi katanya film Will Smith tsb bagus. Tapi kok menurut gue enggak ya? Mungkin tergantung selera masing2.

Hari ini tgl 22 Dec 2007, gue ga ke mana2. Papa Dhika ke Harco Mangdu utk belanja keperluan warnet. Gue ga ikut karna ga tega tinggalin Dhika lagi. Duh masa liburan panjang gue ga ke luar kota sih? Gue kan pengen jalan2 kayak tante Susy. Dia udah kasih peer ke gue utk jalan2 ke luar kota segala pula sebelum dia berangkat. Katanya mo ditagih ceritanya ntar pas setelah masuk kantor. hahaha

Tuesday, December 18, 2007

Global warming

Kalo topik yang satu ini nyambung dari blognya tante Viol.
Seperti yang udah gue tulis di blog Viol, kantor gue pernah mengundang pihak WWF untuk presentasi mengenai Global Warming. Dan HRD kantor gue rajin kirimin email mengenai topik tersebut tiap minggu ke semua isi kantor.

Langkah2 apa yang udah gue lakukan untuk membantu mengurangi Global Warming?
1. Recycle kertas.
Secara papa Dhika bisnisnya di bidang limbah. Jadi limbah/sampah bagi kalian justru merupakan sumber rejeki buat keluarga gue. :)

2. Matikan lampu atau peralatan listrik yang ga perlu.
Selain menghemat pemakaian listrik, juga menghemat umur peralatan elektronik kita bukan?

3.Belanja bulanan ke hypermart ga pake kantong plastik tp minta pake kardus aza. Belanja ke supermarket kecil di kantor ga pake kantong plastik, masukin ke tas aza.

4.Peduli transportasi.
Kalo ini mah emang dari dulu gue ke kantor naik turun angkot. hehe =p

5.Batasi penggunaan kertas.
Di kantor gue dari dulu emang ngeprint pake kertas bekas atau diprint bolak balik. Dulu sih mikirnya kantor pelit bener. Sekarang mikirnya ternyata kantor gue go green dr dulu nih. :)

6.Buang sampah pada tempatnya.

7.Sumbangkan baju2 yang sudah tak terpakai ke pihak yang lebih membutuhkan.

Emang sih pemanasan global ini ga bisa kita hentikan,bakal terjadi satu saat nanti (kecuali terjadi keajaiban) tapi setidaknya bisa kita bantu menundanya. :)

Resolusi taon 2008

Menyambung dari blog tante Susy, mengenai resolusi taon 2008. Sebelumnya sih gue ga pernah bikin resolusi gitu. Tapi mo dicoba ah mulai taon depan.

Resolusi gue untuk taon 2008 cukup simple (sementara baru kepikiran satu):
Mo belajar nyetir biar bisa bawa mobil sendiri ke manapun gue mau tanpa tergantung sm papa dhika.

Mo punya rumah sendiri tapi kayaknya masih jauh bo tercapainya jadi ga gue masukin ke resolusi taon 2008. Mungkin taon berikutnya kali yeee.

Monday, December 17, 2007

Like father like son

Hari Sabtu 15 Dec 2007, bangun tidur liat papanya lagi main game depan komputer. Langsung bangun dari tempat tidur dan deketin papanya.

"Pa, lagi main game ya? Ikutan dong!"

"Lagi main game apa pa? tembak2an ya?dar der dor?"

Serius tampangnya liatin papanya main game. Bener tuh kata Viol, like father like son.

Foto Dhika dengan papa dan mama

Ndut 1 lagi meluk Ndut 2. Bedanya yang satu putih yang satu item. hehe :p

Ndut 2 foto bareng mamanya (kurus ceking menurut papa Dhika)

Foto2 Dhika

Gaya bobonya lucu, satu jari ditaruh di bibir...psssttt kalian diem dong. Dhika lagi bobo nih

Lagi senang gigit2 baju

Lagi main sepeda di lapangan dekat rumah nenek

Lagi happy lari ke sana kemari di resepsi pernikahan temen kantor gue.

Cacar api nongol lagi.

Cacar api di badan Dhika nongol lagi. DAMN!

Weekend kemaren bener2 melelahkan. Dhika demam selama 2 hari. Gara2nya cacar apinya muncul lagi. Anaknya sih ga rewel tapi tetap aza badannya yang panas (terutama kepalanya) bikin gue khawatir bgt. Semalam panasnya mulai turun dan alhamdulilah tadi pagi Dhika udah normal suhu badannya. Jadi tadi pagi udah gue tinggal kerja.

Padahal niatnya hari Sabtu kemaren gue mo bawa dia ke dokter anak untuk imunisasi Varisela atau IPD. Tapi ternyata batal lagi karna Dhika demam. Mungkin minggu ini kalo cacar apinya Dhika udah ga nongol lagi, baru gue bawa imunisasi dech.

Friday, December 14, 2007

Dhika ganas

Semalam tgl 13 Dec 2007, gue pulang telat. Baru sampe rumah mertua sekitar jam setengah delapan malam kurang. Gara2 hujan gede merata di seluruh Jakarta yang bikin jalanan tambah macet dr hari biasa. Gue turun dr mobil tebengan di Sunter. Karena masih ujan lumayan deras, jadi gue sambung taxi. Dari situ aza udah mulai tersendat macet, keluar sampe jalan Yos Sudarso tambah parah. Stuck. Gue telpon papa Dhika katanya dia lewat jalan RE Martadinata lancar jaya. hiks nyesel deh kenapa gue ambil jalan Yos Sudarso.

Sampe rumah mertua, Dhika lagi main. Tapi begitu liat gue, dia lgs jalan ke arah gue terus minta gendong. Begitu gue gendong, mulai deh Dhika ganas. Baju gue ditarik2, trus tangannya masuk ke dalam baju. Dan saking ganasnya dia masukin tangan ke dalam baju gue, kancing kemeja gue yg paling atas sampe copot dari lobangnya. Duh untung gue sadar kancing gue kebuka. Kalo ga kan malu keliatan ipar dan mertua.
Mertua dan ipar gue sih pada ketawa liatin tingkah Dhika yang ganas itu. Maklumlah, gue pulang kemalaman sih. Dhika udah ngantuk, ketemu gue lgs inget nen2 deh. Jangan2 bener kata papa Dhika, gue tuh muka nen2. Jadi Dhika liat gue ingetnya nen2. hahaha

Thursday, December 13, 2007

Calon game addict?

Tadi pagi begitu melek matanya, Dhika langsung tunjuk2 ke arah meja komputer. Dan langsung turun dari kasur terus jalan sendiri ke situ. Berdiri di sebelah meja komputer, trus sibuk tereak "aaa....aaa" sambil ngeliat ke arah gue dan papanya. Papanya lgs nyusul trus nyalain komputer dan tanya Dhika "mau main game ya?".
Trus papanya buka game CS (CounterStrike). Begitu gambar game CS nongol di monitor, Dhika lgs tereak senang dan minta dipangku papanya. udah itu sibuk tereak2 sambil tunjuk gambar ini itu di monitor. Walah...walah...tanda2 awal Dhika bakal game addict nih. Gawatzzzz.....

Ada temen2 Adi yang suka main game di warnet gue. Dan Dhika ga pernah mau digendong sm mereka kecuali diiming2i main game. Langsung deh Dhika mau digendong,dipangku sambil main game. Parah...

Tuesday, December 11, 2007

Rate My Life Quiz

Dapat link ini dari Neng Litz.
Iseng2 gue cobain hehe :)

This Is My Life, Rated
Life:
8
Mind:
6.8
Body:
7
Spirit:
7.4
Friends/Family:
7.6
Love:
9.1
Finance:
9.4
Take the Rate My Life Quiz
Your Life Analysis:

Life: Your life rating is a score of the sum total of your life, and accounts for how satisfied, successful, balanced, capable, valuable, and happy you are. The quiz attempts to put a number on the summation of all of these things, based on your answers. Your life score is reasonably high. This means that you are on a good path. Continue doing what is working and set about to improve in areas which continue to lag. Do this starting today and you will begin to reap the benefits immediately. (Read more on improving your life)

Mind: Your mind rating is a score of your mind's clarity, ability, and health. Higher scores indicate an advancement in knowledge, clear and capable thinking, high mental health, and pure thought free of interference. Your mind score is not bad, but could be improved upon. Your mental health is not weak, but you are not achieving full mental clarity and function. Learn how to unclutter your mind. Keep learning, keep improving, continue moving forward. Read advice from other quiz-takers on improving the mind.

Body: Your body rating measures your body's health, fitness, and general wellness. A healthy body contributes to a happy life, however many of us are lacking in this area. You have a rather good body score, which is an indication that you take care of yourself. There is room for improvement, however. Please keep doing what works. Eat right, exercise, reduce your stress, treat any illness. Doing these things will help ensure your body will be in good working order for a long time to come. Read advice from other quiz-takers on improving the body.

Spirit: Your spirit rating seeks to capture in a number that elusive quality which is found in your faith, your attitude, and your philosophy on life. A higher score indicates a greater sense of inner peace and balance. Your spirit score is relatively high, which means you are rewarded by your beliefs. Spirituality is clearly important to do. Never let it slip, and continue to learn and grow. Read advice from other quiz-takers on improving the spirit.

Friends/Family: Your friends and family rating measures your relationships with those around you, and is based on how large, healthy, and dependable your social network is. Your friends and family score is quite healthy. You have a social network you can depend upon. Count your blessings, but never forget that these bonds need to be maintained. Keep your friends and family close.

Love: Your love rating is a measure of your current romantic situation. Sharing your heart with another person is one of life's most glorious, terrifying, rewarding experiences. Your love score is very high, which means you are in a very happy situation right now. Do all you can to keep it strong. Read advice from other quiz-takers on finding and maintaining love.

Finance: Your finance rating is a score that rates your current financial health and stability. Your financial score is impressive. You seem to be doing everything right in this area, so keep up what you're doing. Do not fall into common traps and continue planning for long-term stability. Read advice from other quiz-takers on improving your finances.

Mimpi papa Dhika

Tadi pagi tgl 11 Dec 2007 jam 6an, papa Dhika cerita ke gue katanya semalam dia mimpi aneh.

Papa Dhika (PD) : "Ma, semalam gue mimpi aneh. Masa gue mimpi Dhika udah gede, trus punya adek 2 orang, cowok dan cewek"

Mama Dhika (MD): "Oh ya?Abis Dhika, dapatnya cewek atau cowok?"

PD : "cowok. "
Huh padahal gue mengharapkan abis Dhika, dapat anak cewek biar lengkap sepasang. Haha gitu aza kecewa padahal cuma mimpi tok.

MD: "yahhh kok cowok sih? kan maunya cewek. Eh btw mau ga ditesting?"

PD: "Ditesting? Maksudnya?"

MD:"Iya ditest. Liat bener ga mimpimu itu.hihihi"

PD:"Errr Nooooot Nooooowww"

MD:"Ih yang hamil siapa, yg melahirkan siapa? kok kamu sih yg keberatan? Oh iya baru inget, adek2 Dhika mukanya mirip siapa?"

PD:"Mirip Dhika"

MD:"Hah???Mirip Dhika?Jadi mirip elu lagi dong."
(Hiks masa semua anak gue akan mirip papanya, ga ada yang mirip ke gue)

Gue sih rada percaya sama mimpinya papa Dhika. Soalnya waktu gue hamil Dhika dulu, dia pernah mimpi anaknya udah lahir. Anak cowok. Padahal waktu itu gue belum tau gue hamil anak cowok atau bukan. Trus waktu Dhika udah lahir, katanya muka Dhika mirip persis dengan muka anak yang di mimpi dia itu. Mungkin papa Dhika punya sixth sense kayak tante Susy. hehe =p

Nasib orang dengan nama huruf depan A

Kali ini gue mo cerita tentang papa Dhika. Pan udah pada tau namanya Adi. Nama yang kalo di list absensi sekolah pasti ada di no urut atas. Nah kejadian yang sama jg di phonebook hp. Pasti nama dia ada di paling atas. Gara2 itu dia jadi sering terima miscall atau telpon yang ga disengaja oleh pemilik hp. Maksudnya gini, nama dia kan ada di list no 1 phonebook. Jadi waktu hp ga dilock dan accidentally kepencet, nomor dialah yang ke-dial. Contohnya kemaren sore, dia telpon gue katanya dia terima miscall 20x dari hp gue. hahaha. Trus tadi pagi ada miscall 4x dari temennya, yang waktu ditelpon balik ngakunya ga pernah telpon kok.

Sering juga pas papa Dhika angkat telpon dari temen tapi yang kedengaran malah suara temennya lagi ngobrol sama orang. Dan itu bisa terulang berkali2.

Dulu gue nyaris kasih nama Andhika atau Adhitya ke anak gue. Tapi ga jadi karena pertimbangan nama dengan huruf depan A kan absennya pasti di no urut atas. Kasian anak gue kalo dipanggil guru utk tugas pasti duluan. hahaha =D Papanya sendiri yang membenarkan karna udah ngerasain sendiri dulu waktu masih jaman sekolah. Katanya dulu di sekolah, dia selalu dapat no urut 1, kecuali kalo ada yang mananya Abdul atau Acha.

Monday, December 10, 2007

Apartment type studio

Hari Sabtu pagi tgl 8 Dec 2007, ada acara di tv tentang kerjasama salah satu bank pemerintah terbesar di Indonesia dengan beberapa developer properti. Salah satunya properti apartemen di Kemayoran yang sering gue lewatin tiap pulang kerja. Gue berdua papa Dhika tertarik deh mo tanya2 lebih jauh tentang apartemen itu. Soalnya dari spanduk yang byk bertebaran di Sunter, harga apartemennya lumayan murah dimulai dari 185jutaan * (pake bintang. mencurigakan).

Jadi gue angkat telpon trus tanyain deh ke marketing apartemen tsb. Olala ternyata bener kan feeling gue. Harga 185jutaan itu utk apartemen tipe studio seluas 32m2, belum plus pajak blablabla. Totalnya 200jutaan. Trus utk yang 1 bedroom 300jutaan, utk 2 bedroom 400jutaan. Glek...mahal bgt ya? Mending beli rumah yang injek tanah (meminjam istilah Nat).

Hari Minggu kemaren, papa Dhika akhirnya masang komputer di kamar. Setelah komputernya dulu diturunin untuk dipake di warnet. Sekarang komputer warnet dinaikin satu utk dipake di kamar. Abis kalo warnet lagi rame, kita sebagai pemilik malah ga bisa menikmati fasilitas inet gratis 24 jam. hehe =p

Pas lagi atur posisi meja komputer di kamar, gue jadi ngeri meliat isi kamar gue begitu penuh sesak. Bener2 udah mirip apartemen tipe studio deh. Secara semua barang masuk ke kamar tidur gue. Ada dua kasur (1 ukuran king, 1 ukuran single), lemari baju 4 pintu, lemari baju Dhika yang kecil 2 pintu, meja rias, container, box bayi Dhika, 2 meja nakas, meja tv+tvnya dong, meja dispenser+dispensernya tentunya, trus satu lagi lemari buku gue dan ditambah lagi meja komputer yang baru ikut menghuni kamar hari Minggu lalu. Duh kebayang gmn penuhnya isi kamar gue kan? Dan luas kamar tidur gue itu lebih gede dari luas apartemen studio yang di Kemayoran itu lho. Kebayang kalo gue harus tinggal di apartemen tipe studio itu. Bisa2 gue terjebak di antara2 barang2 gue dan ga bisa bergerak bebas. hahaha =D

Yah gini deh nasib tinggal di rumah yang juga dijadikan tempat usaha. Ga bisa rapi ditata. Untung rumah gue 2 lantai. Jadi kamar tidur gue yang di lantai atas tidak terganggu suara berisik dari warnet. Lantai bawah rumah gue 80% udah dibabat utk tempat warnet. Tinggal space kecil tempat meja makan, kulkas, meja tv,trus kamar pembantu,dapur plus kamar mandi.

Dhika main mobil2an

Ini foto Dhika waktu lagi main mobil2an di Fun World-Sunter mal. Sabtu sore tgl 8 Dec 2007, papa Dhika ngidam pengen makan pizza. Jadi kita berangkat deh ke Suntermal. Kenapa ke Sunter mal bukannya ke MKG yang lebih lengkap? Karena sebelum ke mal, kita mampir dulu ke rumah temen utk ambil kabel network. Rumah temen gue itu di sunter. Jadi sekalian deh satu arah ke Sunter mal.

Pas lagi makan di PizzaHut Suntermal, untung bawa pembantu gue. Soalnya Dhika ga bisa diem, ga mau duduk manis di highchair. Maunya jalan2 mulu. Trus dibikinin boneka lucu dari balon tapi malah meletus digigit2 sama Dhika. Abis Dhika lagi tumbuh gigi depan bagian bawah 2 biji sekaligus, pasti gatel bgt tuh gusinya. No wonder dia suka gigit2.

Abis maem, baru deh kita ke lantai paling atas utk ajak Dhika main. Dia paling senang main kuda2an karena ada musiknya. Sayang gue lupa foto. Gue baru inget foto Dhika pas dia lagi main mobil2an.

Lagi bongkar2 dompet papa

Dhika punya hobi baru. Yaitu bongkar2 isi dompet. Kalo ketemu dompet gue atau dompet papanya lagi nganggur di meja, lgs deh disamber trus isinya dikeluarin semua. Paling senang cabutin card,sim,ktp dari tempat kartu. Trus duitnya dikeluarin dan dibuang ke lantai. Foto di atas tuh foto bukti Dhika lagi cabut2in kartu SIM papa dari dompet.

Tidur nungging

Nih salah satu posisi tidur Dhika yang lucu. Nungging bo...hahaha menggemaskan ga sih?

Monday, December 03, 2007

Peer dari mamanya Toriq

hmm dapet peer dari mamanya toriq nih. sorry ya baru sempat kerjain skrg. soalnya dikejar2 deadline.

1. What is your definition of ‘healthy eating’?
healty eating is 4 sehat 5 sempurna. :)
walaupun dalam praktek sehari2 gue cm makan 4 sehat tanpa 5 sempurna karna gue ga doyan susu. buah juga jarang sih. skrg lagi gue rutinkan makan buah tiap hari.

2.Do you exercise on a regular basis? What is your favorite form of exercise? Least favorite?
errr...to be honest, gue bukan orang yang suka olahraga dan kegiatan fisik. jadi jujur gue ngaku gue jarang bgt olahraga. kalo jalan kaki termasuk olahraga ga? hehe *coba cari celah nih*. soalnya gue demen bgt jalan kaki. kalo jarak tempuhnya ga jauh, gue lebih milih jalan kaki daripada naik kendaraan. dulu waktu masih ngantor di BEJ, gue sering jalan kaki sampe ke bundaran senayan-ratu plasa utk cari bus. kalo sekarang paling banter jalan ke halte busway dukuh atas, mendaki jembatan busway terpanjang di jakarta (katanya). hehe

3. Do you take vitamin supplements?
iya...tiap pagi minum pil kb, vit c dan multivitamin khusus ibu menyusui.

4. Can you tell that your body is getting older? If so, how?
ooohh definitely yesssss. dulu waktu jaman kuliah, gue kuat ngiderin mall dr pagi sampe sore, dari mall baru buka sampe mo tutup. skrg baru jalan 1 jam aza udah pegel2 bo. hiks :(

5. Would you call yourself healthy?
errr not really. walaupun jarang sakit dan rajin minum vitamin, tapi kan gue jarang olahraga. jadi tidak bisa dibilang sehat.

sekian peernya selesai...horeeee ga ada beban lagi.

Dhika pake bando

Nih foto Dhika pake bando gue. Dia liat gue pake bando di kepala. Sekarang tiap ubek2 isi meja rias gue dan ketemu bando, pasti lgs diambil trus dipakein di kepala. hihihi lucu ya? Trus kalo ambil sisir dia lgs nyisir2 gitu. Padahal kan rambutnya pendek dan tipis, apanya yang mau disisir.

What is your passion?

Bulan lalu dalam perjalanan pulang, gue denger siaran di salah satu radio Hard***k FM. Topik yang sedang dibicarakan mengenai "Your Passion". Ada salah satu pendengar yg bertanya apakah sebaiknya dia kerja sesuai passion dia di bidang memasak atau cari kerja sesuai jurusan kuliah dia di akunting. Dan sang penasihat karir di acara radio tsb menyarankan utk kerja sesuai passion. Karna 80% waktu dalam hidup kita diabiskan utk kerja dan kalo kita ga enjoy sama kerja kita, pasti cepet bosen.

Pikir2 bener juga sih. Sampe skrg ini, usia udah mendekati kepala 3, gue masih belum menemukan passion gue. Kerja di bidang IT yah sesuai jurusan kuliah. Tapi gue merasa ini bukan passion gue. Semalam gue abis bertukar pikiran sama suami. Dia bilang kalo menurut dia passion gue adalah buku. Karna dia tau gue suka sekali membaca. Emang bener sih. Jadi kenapa gue ga buka usaha yang berhubungan dengan passion gue itu? Muncul ide mo buka taman bacaan tempat sewa/jual novel/komik/majalah spt toko buku laysin di binus itu lho. Tapi mo buka usaha kembali ke masalah berani ga ambil resiko seandainya usaha gue ga jalan atau bangkrut? Gue kan seperti nat, mikirnya panjang dan jauh ke depan kalo mo ambil keputusan yang berhubungan dengan uang. Kalo lokasi, sebenarnya lokasi rumah gue udah strategis, dikelilingi oleh sekolahan. Tapi yang masih harus dipertanyakan itu adalah seberapa besar minat baca anak sekolah di daerah rumah gue itu? Mungkin utk sementara ini masih harus disurvey tapi gue udah punya satu cita2 mo buka usaha taman bacaan. Live with your passion.

Nah buat temen2 bloggers, what is your passion? Bisa dishare? :)

Friday, November 30, 2007

Ciri2 Dhika sakaw nen2 ^_^

Ciri2 Dhika mo nen2 :

1. Tarik2 baju gue.
Biasanya pas gue baru pulang kerja kan mampir dulu jemput Dhika di rumah mertua, begitu ngeliat gue lgs deh Dhika minta gendong trus mulai tarik2 baju.

2. Gandeng tangan gue terus ajakin bobo di kasur.
Nah ini kalo udah pulang ke rumah, gue abis mandi. Abis capek main, dia lgs cari gue, gandeng tangan gue. trus tepuk2 kasur ajakin bobo.

3. Rengek2 ga jelas
Kalo udah capek main dan ngantuk, mulai deh Dhika rewel ga jelas. Dikit2 nangis. Nangisnya itu yg ga pake airmata. alias nangis manja.

Sampai usia Dhika 15 bulan saat ini, dia masih full ASI, belum gue campur susu formula atau UHT.Niatnya sih nanti mo gue kasih UHT aza kayak Kenneth. Selama ini senjata ampuh utk boboin dia atau tenangin dia kalo lagi rewel ya nen2. Ga tau deh nanti ganti senjata apa kalo dia udah ga gue susuin lagi. hehe

Oiya berat badan Dhika waktu ditimbang di RS kemaren udah 12 kg. Tinggi badan ga diukur. Payah tuh suster. Padahal lagi sepi pasien gitu. Nimbang berat badan Dhika jg gue yg inisiatif sendiri. Biasalah ibu2. Ngeliat timbangan nganggur, lgs dimanfaatkan. hahaha =D Abis ngukur BB Dhika, gantian emaknya yang nimbang. Ternyata belum naik2 juga BB gue. payah.... :(

Impetigo (Cacar Monyet/Cacar Api)

Kemaren siang tgl 29 Nov 2007 gue cuti setengah hari. Mo anterin Dhika ke dokter. Janjian ketemuan di rumah sakit sama adek ipar yang bawain Dhika dari rumah mertua.

Dari minggu lalu ada satu biji bisul gitu di lengan kanan Dhika. Awalnya gue cuekin aza. Kirain biang keringat biasa. Dua hari kemudian lho kok jadi dua bisulnya? Bisul yang pertama pecah trus nongol bisul yang kedua. Dua hari lalu malah jadi tiga bisul. Dan udah pecah semua. Bekas lukanya seperti sundutan rokok yang makin melebar.
Liat deh fotonya. (hihihi sorry ya kalo ada yg berasa jijik) Abis namanya mama narcis jadinya luka anak aza teutep difoto.

Diagnosa dokter : Impegito (istilah kerennya nih). Katanya penyebabnya bakteri. Mungkin karna kebersihannya kurang terjaga, bisa dari debu, kotoran dll. Dikasih obat antibiotik sirup dan salep. Sebenarnya gue paling malas harus kasih antibiotik ke anak. :(

Setelah pulang ke rumah, gue google apa sih itu impetigo. Ternyata oh ternyata istilah kerennya sih impetigo. Tapi istilah jeleknya bener2 jelek dah...Cacar Monyet/Cacar Api. hihihihi

Untuk lebih jelasnya bisa dibaca di sini

Monday, November 26, 2007

Pisah ranjang ^_^

Hari Sabtu tgl 24 Nov 2007, Dhika dibeliin kasur baru. Selama ini kan dia tidur di tengah2 gue dan papanya. Tapi belakangan ini dia kalo tidur tuh seenak udelnya, guling kanan guling kiri, kehalang badan orang lgs ditendang. Trus gue dan papanya jg jadi hati2 tidurnya ga berani terlalu byk gerak takut ketimpa dia. Jadinya demi kenyamanan semua pihak, diputuskan Dhika dipindahkan bobo di kasur terpisah. Kasurnya Dhika ditaruh di pojokan sebelahan sama kasur mama papa. Tapi biar udah tidur sendirian di kasur selebar itu, tetep dia guling2 ke kasur gue di sebelahnya.

Hari Sabtu malam Mingguan, Dhika gue bawa ke kondangan temen kantor. Gue sampe di tempat resepsi terlalu awal bo. Pengantennya aza lagi gladiresik. hahaha =D
Dhika girang bgt lho malam itu. Mungkin dia senang liat tempat yang luas bgt dan warna warni cerah byk bunga. Dia lari2 kesana kemari. Untungnya karpet di situ tebel jadinya biarpun Dhika jatuh ga berasa sakit. Gue lupa fotoin Dhika malam itu,abis sibuk ikutin dia lari ke sana kemari. huuh nyesel deh :(

Dhika 15 bulan

Dhika udah makin tinggi nih. Belum ukur sih udah berapa cm. Mgkn udah 80an cm kali ya.
Ini abis mandi sore dan udah ganti baju, ada iklan lucu di tv langsung deh dia nonton dulu. Belakangan ini Dhika demen bgt nonton iklan, terutama yang ada lagu dan bintang iklan anak2.
Pernah tuh dia lagi nen2, udah merem matanya mo bobo. Eh ada iklan Extra***s yang baru, lagunya kan lucu tuh. Dhika lgs berhenti nen2, buka mata, duduk trus nonton iklan dulu. Iklan itu abis baru dia bobo lagi dan cari nen2. Jadinya skrg kalo lagi nen2in dia, gue lgs set tv mute biar dia ga keganggu iklan. hehe =p
Trus pernah juga dia lagi merem2 mo bobo, ada iklan susu Danc** yang adegan kakak adek itu. Yang adeknya lagi bikin susu terus diboongin kakaknya ada balon terbang. Begitu adeknya nengok trus susunya diminum kakaknya. Nah kan kakaknya tereak gini "Dek, dek...ada balon terbang tuh". Begitu denger ada yang manggil Dek Dek...Dhika lgs bangun trus cari sumber suara. Soalnya dia biasa dipanggil sama pembantu gue Adek.

Lagi nonton tv sama papa

PW tuh. Posisi Wuenak....Nonton tv sambil nyender ke badan ndut papa. hehe =p

Tuesday, November 13, 2007

Dhika rewel nih

Semalam Dhika rewel lagi. Pas gue pulang kerja, mertua gue bilang kalo badannya Dhika rada anget. Emang pas gue raba keningnya, terasa agak anget sih. Mgkn gara2 infeksi luka di telapak kakinya. Udah itu mau tidurnya rewel pula. Nangis2 mulu. Padahal biasanya mah ga gitu. Jadinya gue kasih obat tempra drop. Abis itu gue nen2in sampe bobo. Gue raba keningnya udah ga anget lagi. Baguslah demamnya udah ilang.

Eh subuh2 jam 2 Dhika nangis2 kenceng bgt. Ga mau diem walaupun dinen2in. Malah buang muka tolak dinen2in. Gue gendong tapi tetep nangis. Akhirnya gue bawa jalan2 keliling kamar sambil ajakin ngobrol. Dia nunjuk2 pintu mo keluar kamar. yo wis gue ikutin. Dia nunjuk2 pintu samping mo keluar ke teras. Gue ikutin juga biar dia ga makin nangis. Untung semalam udara anget. Begitu dibawa keluar, dia lgs diem liatin langit dan bintang.
Dibawa masuk ke kamar eh dia nangis lagi. Diajakin main bola dan mobil sampe dia capek. Udah jam 4 dia masih ga mau bobo juga, masih asyik ajak main padahal gue udah ngantuk banget. Akhirnya gue matiin lampu kamar, cm nyalain lampu kecil dekat pintu. Trus gue nen2in dia. Akhirnya dia nyerah juga dan mo bobo. Tapi pengorbanannya bo. Puting gue digigit sambil ditarik sama dia. Hiks sakit bgt. Sampe gue menjerit kesakitan. Untungnya dia ga kebangun karna jeritan gue. Soalnya nidurin dia itu setengah mati perjuangannya. Hiks hari ini gue kesakitan deh, puting gue dua2nya lecet gara2 digigit Dhika. Maklumlah, gigi bawahnya mo numbuh satu lagi. Mungkin gusinya gatel makanya dia jadi suka gigit gitu. Begini deh pengorbanan dan perjuangan seorang ibu menyusui. Tapi gue tetep senang nyusuin Dhika kok. :) Menyusui kan meningkatkan bonding ibu dan anak. Semalam waktu dalam perjalanan pulang ke rumah, di mikrolet gue ngeliat anak seumuran Dhika yang lagi nen2 sama ibunya. Duh gue jadi tambah kangen sama Dhika dan pengen cepet2 pulang ketemu dia.

Semalam Priok macet total. Gue jalan kaki dari terminal Priok sampe perempatan Mambo tempat gue naik ojek motor langganan. Tapi semua capek dan penat di jalan lgs ilang pas gue sampe rumah mertua gue, ngeliat Dhika lagi main bola sama papanya.

Monday, November 12, 2007

Hape baru


Dibeliin hp baru sama papa Dhika. Senangnyaaaaaaaaa.... :)
Dengan hp baru ini yang kameranya 3,2 MP dan dengan kapasitas memory 2GB, gue bisa puas2in foto dan rekam Dhika di hp. hihihi makin tersalurkan kenarcisan gue sm Dhika deh.

Dhika usia 15 bulan

Hari sabtu sore tgl 10 nov 2007,di rumah gue ujan gede.eh air bocor lumayan byk di dalam rumah.gue yg kaget denger teriakan pembantu gue lgs lari keluar kamar. lupa kalo dhika udah pinter jalan sendiri. pas dia jalan di belakang gue, gue ga ngeh. eh dia jatuh kejengkang karna lantai licin. jatuhnya telentang gitu. pasti sakit bgt deh kepala belakangnya hantam lantai gitu. dia nangis kenceng bgt. lamaaaa nangisnya. karna pasti sakit bgt. pasti pusing kepalanya. gue sampe mo nangis pas gendong dan meluk dia. kayaknya gue bukan mama yg baek deh. abis dhika sering bgt jatuh karna gue ceroboh ga perhatiin.
gue udah ngeri aza dia bakal gegar otak. tapi seperti yg pernah gue baca, kalo anak jatuh itu kita harus perhatiin selama 3 hari. kalo dalam 3 hari itu dia ga muntah2 dan keseimbangan badannya bagus, berarti dia ga apa2. dan alhamdulilah dhika ga muntah sih setelah jatuh itu.

trus besoknya giliran telapak kaki kanan dia yg luka karna nginjek mainan yg rada tajam.lukanya kecil sih tp tetep aza pasti perih bgt. mainan sialan itu langsung gue buang. lucunya semalam dia tunjuk2 kakinya gitu. mo kasih tau kali situ sakit. tp namanya anak kecil kan ga ngerti ya. dia congkel2 lukanya. ya jelas tambah sakitlah. yg ada dia nangis2 sendiri. tp tangannya tetep iseng congkelin lukanya. gue antara geli mo ketawa liat tingkah dia dan ga tega liat dia nangis karna merasa sakit.

duh apa gue mama yg ga becus urus anak ya? hiks :(

semalam dhika kebangun jam 2 subuh dan ga mau tidur sampe jam 4 bo.udah gue coba nen2in 2x tp tetep aza dia ga mau bobo. sambil nen2 matanya terbuka lebar ga mau merem. selama dia bangun itu gue cuekin aza. eh dia ga rela liat gue tidur. dia guling2 ke sana ke mari. ketemu badan gue lgs ditendang2, dia timpain badannya ke badan gue,trus lebih parahnya lagi dia jambak2 rambut gue. sampe gue buka mata ngeliat dia, dia seneng bgt ketawa2 gitu. dasar anak iseng.

trus tadi pagi jam 6 pas gue bangunin papanya utk mandi, eh dia kebangun juga. lgs buka mata, ngeliat gue trus turun dari kasur, jalan kaki dengan sempoyongan dengan mata masih kiyep2 ke arah gue. hahaha lucu bgt. sayang gue lupa foto.

oiya skrg dhika udah mulai ngerti kalo diajak ngomong lho. pernah dia ambil barang dari tas kerja gue (dia seneng bgt obrak abrik isi tas kerja gue). trus dia lempar barang itu ke kamar mandi.gue suruh ambil trus taruh balik ke tas mama. eh dia ambil trus taruh balik ke tas gue lho. gue sampe takjub hahaha :)

belakangan ini dia suka bgt buntutin gue. gue ke mana dia ikutin dr belakang. gue jemur handuk, dia ikut. gue mo mandi, dia ikut. gue beresin tempat tidur, dia ikut. pokoknya tiap gue noleh, pasti ada dia lagi jalan di belakang ikutin gue. yg lucu kalo gue mandi, pasti dia sibuk gedor2 pintu kamar mandi sambil teriak "maaa...maaaaa"

oya, nih ada foto dhika lagi buka selot pintu samping di lantai atas.dia udah bisa buka selot pintu lho.
trus ada foto dia lagi usaha buka pagar tangga. gue baru bikin pagar tangga ini minggu lalu. sejak dia udah lancar jalannya, gue lgs pasang pagar di tangga biar dia ga bisa turun sendiri. soalnya tangga rumah gue kan rada ajaib bentuknya ga seperti tangga rumah orang lain yg rapi dan gampang naik turunnya. buat susy dan viol yg udah pernah ke rumah gue pasti ngerti deh maksud gue. hehe :p

Monday, November 05, 2007

Dhika berenang nih

Hari Minggu tgl 4 Nov 2007, akhirnya kesampean bawa Dhika renang lagi. Pagi2 abis bangun tidur lgs deh berangkat ke Pantai Mutiara. Pantai Mutiara ini emang tempat langganannya papa Dhika renang tiap minggu. Tempatnya bersih dan viewnya indah, di tepi laut.

Awalnya pas baru digendong masuk kolam, Dhika agak takut. Dia peluk gue dengan kencang bgt. Tapi pelan2 gue ajak main bola sambil makin lama makin gue masukin ke air kolam. Berhubung Dhika emang maniak bola, jadi begitu ngeliat bola, lgs lupa deh rasa takutnya sama air. hahaha Untung deh gue inget bawa bolanya.
Trus pas pertama gue masukin ke pelampung, dia jg ga mau. Tapi diajak main dulu lama2 baru dia dimasukin ke pelampung lagi. Mulanya gue agak takut ngelepas pegangan dari pelampung. Tapi ternyata biarpun dilepas,Dhika bisa mengapung sendiri. Cm diawasin aza biar dia ga terlalu banyak gerak. Takut kelelep.

Kemaren itu gue agak ceroboh juga sih. Pas lagi gue gendong, dia gerak2 terus. Eh keminum air kolam lumayan byk lho, sampe Dhika muntah. Papa Dhika lgs marah2 deh, suruh buru2 bawa Dhika naik ga usah main air lagi.

Tapi si Dhika ini emang demen main air deh. Udah gue mandiin dan ganti baju, eh dia malah ngelempar bolanya ke kolam mulu. Trus liat papanya masih berenang, dia jg pengen masuk ke kolam. Mungkin lain kali kalo dia udah bersin2, gue bawa naik dulu pakein jubah mandi. Kasih makan roti. Abis itu baru ajak main air lagi.

Gue udah request ke Adi supaya sebulan sekali rutin bawa Dhika renang. Biar dia bisa renang dari usia dini. Ga kayak papanya yang baru bisa renang setelah dewasa. hihihi
Kalo gue sih dari kecil udah bisa renang, dari kecil udah biasa mandi di sungai Kapuas.

Dhika main game online

Masih inget ga foto waktu Dhika baru 8 bulan, yang dia asyik main PS sama papanya. Nah ini foto terbaru. Sekarang udah usia 14 bulan, dia asyik main game online sama papanya. Kalo liat papanya lagi main komputer, dia lgs heboh minta dipangku. Gara2nya dulu pernah papanya sambil pangkuin Dhika terus main game CS. Duh itu anak seru bgt liat papanya main tembak2an. Sibuk teriak2 tunjuk ini itu di monitor. Nah hari Sabtu tgl 3 Nov 2007 kemaren nih, pas lagi main di warnet, begitu liat papanya lagi asyik depan monitor, Dhika lgs minta pangku. Trus serius bgt liatin papanya main game. Liat tuh. alisnya Dhika aza sampe berkerut gitu saking seriusnya. hehe =)

Gen si Adi kayaknya kuat bgt deh. Udah tampangnya Dhika mirip dia, kyknya hobi juga bakal ikutin dia deh. Demen main game.

Thursday, November 01, 2007

Bonding ibu-anak

Setiap gue pulang kerja, begitu ngeliat gue, pasti Dhika langsung minta gendong. Bahkan dia akan merengek sampe nangis sedih kalo ga buru2 digendong sama gue. Begitu udah gue gendong, orang lain lgs dicuekin. Dan dia sibuk ngomong sama gue pake bahasa bayinya sambil tunjuk ini itu.

Gue bahagia dan senang bgt deh bonding antara gue dan Dhika ternyata sangat kuat.Soalnya kan frekwensi ketemuan gue dan Dhika itu sangat terbatas pas hari kerja. Dari Senin-Jumat, gue cm ketemu dia bentar pas pagi2 dari dia bangun sampe gue berangkat. Trus malam hari pas gue pulang dan sebelum dia bobo. Bahkan kadang kalo gue pulang terlalu malam, dia udah lelap bobo. Makanya di hari gue libur kerja, di Sabtu dan Minggu, gue berusaha urus Dhika sendiri dari dia bangun sampe dia bobo. Dua hari itu bener2 kesempatan gue utk main dan memperhatikan perkembangan dia.

Padahal dulu waktu masa cuti melahirkan gue udah abis dan gue udah harus kembali masuk kerja, gue udah sempat khawatir aza ntar Dhika akan lebih deket sm orang lain drpd gue. Tapi kenyataan yang ada sekarang ternyata menepis semua kekhawatiran gue. Yang namanya bonding antara ibu dan anak emang istimewa ga tergantikan.

Cup cup Dhika, mama sayang Dhika...

Wednesday, October 31, 2007

Cewek Latah

Ini posting yg agak melenceng nih. Biasanya kan posting gue berkisar tentang Dhika. Tapi kejadian tadi tuh sangat lucu sehingga gue pengen ceritain di blog.

Tadi siang abis lunch sama Tante Viol gue jalan kaki balik ke kantor. Pas naik lift, cm ada dua orang, yaitu gue dan satu orang cewek. Gue pencet lantai 8. Dia pencet lantai 10. Di dalam lift gue sibuk bener2in rambut sambil ngaca di dinding kaca lift. Gue perhatiin dari dinding kaca lift, cewek itu juga ikut2an bener2in rambut. Pas sampe lantai 8, gue lgs melangkah keluar. Dan guess what??? Itu cewek ikutin gue jalan keluar. Udah sampe di luar lift, dia tengok kanan kiri. Mungkin dia bingung lho kok bukan lantai yg dia maksud. Abis itu dia sibuk pencet2 tombol lift naik. Tapi sudah terlambat. Liftnya udah keburu nutup. hahahahaha Gue geli bgt ngeliat reaksinya cewek itu. Tapi mo ketawain depan dia, bisa2 gue dilempar sepatu. Jadi gue kabur ke wc utk ketawa hahahaha. Dasar cewek latah!

Tuesday, October 30, 2007

Dhika dan balon

Udah pernah gue posting kan kalo salah satu mainan favorit Dhika selain bola adalah balon. Setiap ketemu bola/balon pasti dia lgs sibuk nunjuk2 sambil tereak2 minta diambilin. Bahkan pernah waktu gue lagi antri Breadtalk di Mal Artha Gading, ada anak perempuan seumuran 5 tahun gitu yg antri depan gue sama ibunya. Tuh anak lagi pegang balon. Lgs deh si Dhika sibuk mo ambil balonnya anak itu. Anak itu sampe ketakutan gitu liat Dhika yang dengan semangat 45 mengejar balonnya. hahaha

Saking demennya Dhika sama balon, gue sampe beliin satu kantong gede balon tiup. Soalnya Dhika kalo main balon itu rada ganas. Dia suka gemes mencakar2 balonnya sampe merem2 gitu matanya saking gemesnya. Udah sering tuh balon meletus di tangan dia. Tapi dia ga takut tuh. Ga nangis kaget ataupun trauma sama balon meletus. Heran deh tuh anak. Yang ada gue yg dag dig dug takut balon meletus kalo dia lagi gemes mencakar2 balon. hehe

Kenapa ya Dhika itu ga gampang kapok? Udah pernah kesiram air panas dari dispenser, tapi dia tetep pengen mainin dispenser. Udah pernah kesetrum raket listrik nyamuk, tapi tetep dia pengen mainin tuh raket. Trus ga takut ketinggian. Papanya pernah gendong dia trus ditaruh berdiri di atas meja rias. Dhika ga takut sm sekali. Padahal kata Adi, dulu waktu ponakannya seumur Dhika gitu, ditaruh berdiri di tempat yg agak tinggian pasti udah nangis2 ketakutan.

Dhika bobo

Entah kenapa si Adi demen bgt fotoin muka Dhika pas lagi bobo. Mungkin karena pas bobo, mukanya Dhika tuh damai bgt. Kalo gue sih demen liat Dhika pas bobo, karena di saat merem itulah dia jadi keliatan lebih mirip gue. hahaha :D Soalnya kalo pas lagi melek, matanya bulet bgt kayak papanya sih.

Nah kalo yg ini gue yg iseng fotoin pas Dhika lagi bobo siang. Abis gemes, itu udelnya ngintip dari balik kaos.

Friday, October 26, 2007

Dhika main odong2

Bangun tidur, biasanya Dhika lgs minta dibawa jalan2 keluar. Nah minggu lalu pas gue lagi cuti lebaran, dia lagi main2 di depan rumah, eh ada abang odong2 lewat dengan setelan musik lagu anak2 yg kenceng. Dhika yang senang musik lgs cari sumber suara dan dikejar deh sumber suaranya alias si abang odong2 tadi. Abang itu ngeliat ada target korban, lgs dia pelanin ngayuh sepedanya. Malah lgs siap ambil posisi parkir ke pinggiran jalan.

Yah terpaksa deh ikutin maunya Dhika main odong2. Gue pilihin Dhika duduk di motor balap.Gayanya yang ga nahan tuh si Dhika. Pake joget2 di atas motor. hahaha =D Itu abangnya sampe ketawa2 tuh di belakang liat si Dhika.

Thursday, October 25, 2007

"Dhika, hari ini mama gajian nih"


Tadi pagi tgl 25 Okt 2007 jam 6an WIB.

Sambil ajak main Dhika, gue bilang gini :
"Dhika, hari ini mama gajian. Ntar mama beliin baju baru utk Dhika ya."

Dhika -- dgn tampang serius dengerin sambil liatin muka gue.
Abis itu tiba2 ketawa2 sendiri seakan2 ngerti mo dibeliin baju baru.

Gue gemes bgt sama Dhika belakangan ini. Seakan2 udah ngerti kalo gue mamanya yg sangat narcis dan mencintai dia. Dia suka jalan ke arah gue, peluk kaki gue sambil dicium2. Dan ini bisa terjadi berkali2 lho. Sering juga dia tiba2 cari tangan gue minta digandeng atau digendong. Kalo digendong tangannya selalu meluk leher gue sambil cium pipi gue. Duh Dhika sayang....cup cup.


Oiya sekarang ini Dhika udah ngerti nama benda2 lho.
Misalnya kalo gue suruh nyalain tv, nah dia lgs jalan ke arah tv dan dipencet tombol powernya sama dia. Kadang gue lg asyik nonton juga, tiba2 tombol powernya dipencet sm dia.
Trus dia sering liat gue pencet2 remote control ke arah tv. Dia jg ikut2an pegang remote trus diarahin ke tv sambil tereak2. hahaha =D

Hmm contoh lain, kalo dia minta diajakin main bola, gue tinggal bilang "Ambil bola". Dia lgs jalan ke keranjang mainan dia ambil bola.

Yang bikin gue kaget mah tadi pagi. Waktu sampe di rumah mertua, ada kotak crayon ponakan gue di meja tamu. Pas gue bukain kotaknya, Dhika lgs ambil satu crayon trus sibuk coret2 meja. Kok dia bisa tau ya crayon itu utk coret2? Mgkn karna biasa liat ponakan gue coret2 kali ya? Gue jadi pengen beliin dia crayon utk coret2 di rumah deh. Siapa tau anak gue ada bakat seni terpendam. hahaha =D

Wednesday, October 24, 2007

Dhika kangen mama

Tiap pulang kerja, gue mampir ke rumah mertua dulu utk jemput Dhika. Kayak semalam. Begitu sampe depan pintu rumah, gue liat dia lagi main sama ponakan gue. Begitu Dhika liat gue, dia lgs ketawa girang trus jalan ke arah gue. Gue jongkok trus gue sambut dengan tangan terbuka, peluk Dhika. Dia nyenderin kepala ke bahu gue sambil ketawa2. Duh bahagianya.... Semua rasa penat kerja seharian di kantor dan capek perjalanan jauh kantor-rumah lgs hilang saat itu juga.

Mungkin ini satu alasan kenapa Tuhan cepet memberikan momongan untuk gue. Biar gue rajin dan ga malas pulang ke rumah. hihi :)
Buat yg belum tau, dulu waktu abis merit dan pindah ke rumah Adi di Cilincing situ, tiap sore gue males bgt pulang ke rumah. Abis jaraknya jauh bgt dibanding kos gue di kemanggisan dulu. Dulu waktu ngekos di kemanggisan, dr kantor ke kos makan waktu ga lebih dari 30 menit. Dr kantor jam 5 teng, gue udah sampe kos jam 5.30. Jam 6 sore udah rapi jali abis mandi dan makan malam. Bandingkan dengan rumah gue di Cilincing. Jam 5 teng dari kantor, jam 6 gue masih berkutat dengan kemacetan jalan. Paling cepet jam 6.30 sampe rumah. Itu kalo jalanan lancaaaaaaaaaar bgtz. Hal yg amat sangat jarang terjadi di Jakarta.

Selain jarak jauh, dulu gue males pulang karna lingkungan rumah asing buat gue. Gue kan udah kos bertaon2 di kemanggisan. Udah enjoy dan settle bgt dengan lingkungan di sana. Mau cari makan gampang, mo ke mal deket, mo beli ini itu gampang. Bandingkan dengan di Cilincing, mo beli nasi capcay aza susah. hiks :(

Ya gitu deh sekilas nostalgila.

Duh jadi tambah kangen sama Dhika. Mama kangen Dhika. Cup cup muach!!!

Tuesday, October 23, 2007

Dhika umur 14 bulan


Dhika udah kurusan, ga segemuk dulu dan udah makin tinggi. Gue belum ukur sih udah berapa tinggi badannya. Patokan gue sih meja nakas gue. Dulu dia masih harus jinjit utk ambil barang di atas nakas. Sekarang dia udah lebih tinggi satu kepala dari nakas.

Seminggu tanpa pembantu

Seminggu tanpa pembantu. Cuma satu kata yg tepat utk mengomentarinya...Capek.
Pembantu gue mudik hari Kamis tgl 11 Okt 2007, padahal sebelumnya udah deal sama gue mo mudiknya tgl 12 Okt 2007. Tapi sodaranya yg di kampung telpon katanya di kampung mereka lebarannya dirayain yg tgl 12 Okt 2007. Duh pdhl gue kan minta cutinya per hari Selasa tgl 16 Okt 2007. Akhirnya terpaksa minta cuti dadakan sama manager gue. Untung manager gue orangnya pengertian. Maka dimulailah hari2 tanpa pembantu.

Sebenarnya gue udah dapat pengganti sementara untuk cuci dan beres2 rumah. Tapi orangnya baru mau mulai kerja hari Minggu tgl 14 Okt 2007. Jadi selama 3 hari dari Kamis ke Sabtu, gue harus beres2 dan cuci sendiri. Hiks :( pegel dan capek.

Mana si Dhika lagi aktif2nya. Jalan mulu ke sana ke mari. Semua barang dipegang, dibanting. Duh gue harus ikutin dia ke sana ke mari mulu. Udah itu karna ga bisa diem, dia sempat jatuh dan benjol gede di kepala (di jidat). Malamnya rewel bgt. Udah bobonya susah bgt, eh baru bobo bentar udah kebangun trus nangis2 lagi ga mau bobo. Ini berlangsung 2 hari tuh. Akhirnya gue bawa Dhika ke tukang urut bayi. Takutnya pas jatuh dia ada keseleo. Abis diurut, Dhika lgs muntah. Kata orangnya, Dhika kaget (pas jatuh kemaren) dan masuk angin. Perutnya kembung makanya abis diurut lgs muntah gitu. Bawa pulang ke rumah, Dhika dinen2in, lgs bobo. Malamnya udah ga rewel lagi. Tidur pulas ga kebangun2 lagi. Duh senangnya. Soalnya selama rewel gitu, Dhika ga mau digendong orang lain. Maunya sama gue doang. Duh pegel nian gendong dia. Kan berat badannya udah 11.5 kg bo. (terakhir nimbang awal bulan Okt 2007).

Intermezzo dikit nih...
Ada cerita lucu nih ttg tukang urut Dhika. Tukang urut Dhika itu udah nenek2 pikun. Udah sering ngurut Dhika, tp nanya mulu mama papanya yg mana. Dan kalo ketemu selalu cerita hal yg sama berulang2. Trus pendengarannya aza udah kurang bgt. Kalo ngomong sama dia harus tereak2. Makanya kalo dia ngomong apa, gue cm angguk2 aza. Pdhl gue ga tau apa yg dia omongin hihihi.
Biasanya dia dipanggil ke rumah utk urut. Tapi udah 2 bulan terakhir ini, dia ga bisa lagi dipanggil ke rumah. Gara2nya dia jatuh di kamar mandi rumahnya terus tulang panggulnya patah. Jadi waktu terakhir Dhika diurut,gue dan papa Dhika yang anterin Dhika ke rumah nenek itu. Waktu diurut, Dhika nangis2 sambil berontak. Tenaganya Dhika kan kuat bgt. Nenek itu ga kuat nahan. Sampe2 dibantu pegangin gue. Eh mukanya nenek itu ketendang sm kaki Dhika. hihihi =p
Trus besoknya ada yg samperin ke rumah katanya muka nenek itu bengkak abis ditendang Dhika. Ya udah deh papa Dhika kasih duit utk berobat. Duh duh Dhika...Dhika, kecil2 udah mencederai nenek2. =p

Hmm perkembangan baru Dhika selama seminggu gue jagain dan urusin sendiri....
1. Jalannya udah makin jago. Udah bisa lari2 kecil kalo digandeng. Sekarang dia demen bgt ikut anak2 kecil lain main. Waktu sore2 pernah gue ajakin jalan ke lapangan bulu tangkis dekat rumah. Kebetulan di situ lagi ada anak2 kecil lagi main bola. Udah tau kan si Dhika gila bola. Jadi itu bola dikejar2 sm dia terus dipegang. Waktu gue paksa gendong pulang, dia nangis2. Besoknya ke sana lagi tp bawa bola sendiri. Eh dia ga mau main bola sendiri. Tetep bola anak lain yang dia kejar. Mungkin dia heran kok bola yg itu dikejar2 sementara bola dia cm enggak. hehe =p

2. Udah bisa bedain papa mama dari foto. Waktu gue tunjukin foto Adi, trus gue tanya "mana papa?" Dia lgs nunjuk ke fotonya Adi. Trus udah bisa panggil Paaa ke Adi dan Maaa ke gue.

3. Udah bisa pura2 nangis. Pembantu gue yg ajarin tuh. Tangannya dikepal trus digosok2in ke mata sambil merengek2.

4. Diajarin pegang kepala kalo ada yg bilang "Pusiiiiinnnng"

5. Demen bgt naik motor/mobil. Tiap ada yg naik motor/mobil pasti dikejar sm dia. Kalo ditinggal, dia nangis. Waktu itu pernah naik mobil ga mau turun2. hehe Trus setiap naik motor atau mobil, dia lgs sibuk dah-dah sama semua orang.

6. Makin jago joget kalo denger musik.

Hmm apa lagi ya? Belum keingat. Kalo keingat ntar gue update deh.

Hasil seminggu tanpa pembantu : Jadi kurus. Semua orang kantor berkomentar sama pas liat gue. Kok kurus? Muka tirus, tulang pipi sampe keliatan. hiks :(