Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Wednesday, October 27, 2004

dry ice

What's wrong with men and dry ice?
There's must be some weird connection between them.
Coz I have an interesting story about them.

Ceritanya gini:
Hari Selasa kemaren tgl 26 Oct 2004, ada rekan kantor yang berulang tahun. Sekitar jam 3 (waktu tea-time kantor gue), dia merayakan ultahnya dengan membeli roti dan es krim. Es krim batangan itu dikemas dalam kotak kardus yang diberi dry ice. Seperti biasa kalo ada makanan gratis, anak2 kantor gue dgn buas mengambil jatah masing2. :D
Setelah puas makan es krim dan roti, mereka (cowok semua nih) lgs sibuk bermain dgn dry ice seakan2 itu mainan baru. Ck ck ck bener2 kayak anak kecil deh. Padahal ada yang udah merit dan ada yg udah jadi Papa. Gilanya lagi mereka rame2 bawa dry ice itu ke toilet kantor (men toilet of course) untuk dimasukkan ke toilet. Katanya seru liat toilet berasap (Dry ice dikasih air mengeluarkan asap putih).

So you see why I'm so curious about the connection between men and dry ice? Coz this happens alot in my office. hehe :p

Thursday, October 21, 2004

ngebisss



Hari ini OC sakit. Terpaksa deh gue ngebis. Capek oii..Panas pula...Gerah...
Capek kudu naik jembatan penyeberangan trus ngejar2 bis. Abis itu kudu jalan kaki dari perempatan lampu merah sampe kantor. fuihh......

Mana panas pula..gerah..keringatan deh..merusak dandanan gue aza. hehe :p

Btw hari ini gue naik mikrolet m24 tp kok gak ketemu sama miz maxantime dan miz tabox ya?

Friday, October 15, 2004

puasa

Hari ini tgl 15 Oct 2004 umat Muslim mulai berpuasa. Selamat menunaikan ibadah puasa ya! Terutama untuk OC (Ojek Cinta) gue, semoga kuat berpuasa sampe sebulan penuh.
Lumayan untuk mengecilkan lingkar pinggang kan? hahaha :D

Thursday, October 14, 2004

snif...snif...



Duhhhhhh hari ini gue pilekkkkkkkkkkkkkk.
Sebel deh. Hidung mampet, susah nafas.
Kadang hidung meler, kudu bolak balik ke wc utk buang ingus. [hehe sorry mulai jorok]

Beteeeeeeee...kalo lg pilek gini enaknya tiduran di kamar pake selimut hangat sambil baca novel.Terus bikin teh/coklat panas. Hmmmm....nikmatnya.

Tapi kenyataannya gue di kantor. Nongkrong di depan komputer sambil berjaket ria, ditemanin segelas teh panas dan setumpuk tissue [hasil embat dari toilet kantor hehe :p]

Wednesday, October 13, 2004

evacuation



Hari Selasa [12 Oct 2004] sore sekitar jam 4 tiba2 lampu kantor gue mati. Kemudian terdengar suara alarm kebakaran berdengung2. Mulanya gue dan teman2 sekantor santai2 saja karna mengira hanya latihan kebakaran biasa. Sebelum ini juga sudah terjadi dua kali.
Tapi suara yg berkoar2 di speaker meyakinkan kami semua kalo kali ini bukan sekedar kebakaran biasa. Akan tetapi telah terjadi kebakaran di lantai 4 gedung kantor gue.

Setelah mendengar pengumuman itupun, temen2 sekantor gue masih pada bingung. Beneran apa gak ya pengumuman ini?
Ah daripada bingung2, akhirnya gue ambil aza tas dan jaket gue .Terus gue langsung menuju tangga darurat.
Ternyata di tangga darurat sudah byk orang dari lantai atas yang turun ke bawah.

Untung kantor gue ada di lantai 6.Kebayang deh capeknya teman2 yg turun dari lantai 10-12. hehe :p

Sampe di lantai dasar, tercium bau hangus. Gue langsung kepikiran mungkin kali ini bener2 telah terjadi kebakaran. Bukan hanya latihan evakuasi doang.
Titik evakuasi gedung kantor gue terletak di halaman belakang gedung. Di sana sudah berkumpul banyak bgt pengguna gedung dari lantai 1-12.

Pas udah sampe di bawah, gue baru keingat sama dagangan gue. Barang dagangan gue ketinggalan di laci meja gue. hiks :(
(NB: Gue dagang jam tangan nih. Model bagus harga murah. Siapa yg tertarik silahkan hubungin gue. *Promosi dulu nih ;)*)

Kira2 15 menit kemudian, terdengar suara pengumuman lewat speaker kalo kebakaran sudah berhasil diatasi dan para penghuni gedung dipersilahkan kembali ke tempat masing2. (Kenapa bukan dipersilahkan kembali ke rumah masing2 ya? Toh udah deket jam 5 sore. he3x :p )

Pas lagi antri lift, ehhh ada orang maintenance gedung yg bagi2in permen lolipop alpenliebe rasa strawberry.
Di permen itu tertempel kertas kecil bertuliskan : "TERIMA KASIH TELAH BERPARTISIPASI DALAM LATIHAN EVAKUASI KAMI".
Kuraaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaang ajar x-(. Orang udah dibikin panik ternyata cuma latihan doang. Sebelnya bukan karna capek turun tangga darurat tp kok cm dikasih permen lolipop kecil. Kalo dikasih coklat toblerone sih gue asyik2 aza, gak sebel. hehe :p

Ternyata bau hangus yg tercium tadi itu hasil kreativitas orang maintenance gedung. Mereka sengaja membakar mercon+tissue biar tercium bau hangus dan terliat asap di lantai 4. Mereka melakukan ide "kreatif" ini karna selama ini para penghuni gedung selalu ogah2an kalo diajak latihan evakuasi. Ck...ck...ck...gondok juga jadinya dikerjain gitu.
Masih mending gue dan staff lain yg "senang" ada selingan di sore hari gitu. Tapi bayangkan dong kesalnya bos gue yg pas lagi ada meeting sama client dari luar. hahaha :D

Tuesday, October 12, 2004

steak



Hari ini ide cerita berkisar tentang makanan nih. Makanan yang disukai atau yang gak disukai. Buat gue makanan yg gak disukai yaitu masakan yang terbuat dari daging sapi dan daging kambing.

Entah mengapa gue gak suka sama makanan yang berbau daging kambing. Mungkin juga karna dari kecil gue gak pernah makan masakan daging kambing. Apalagi bokap gue alergi sama daging kambing. Gue masih ingat waktu gue masih kecil dulu, bokap gue diundang ke pesta pernikahan temennya. Nah di resepsi pesta pernikahan itu disediakan gulai kambing atau kambing guling. Mungkin karna bokap gue penasaran pengen nyicipin masakan daging kambing, jadi dia coba makan. Pulang dari pesta itu, bokap gue muntah2. Dari sejak itulah gue juga terpengaruh gak doyan sama daging kambing.

Ada pengalaman lucu mengenai kambing guling.
Ceritanya waktu acara outing kantor lama dulu, pas malam hari diadakan acara api unggun. Setelah games selesai, disediakan makanan kambing guling untuk disantap rame2. Gue dan temen gue si Miz Tabox sama sekali belum pernah merasakan masakan yg disebut kambing guling ini. Jadi karna penasaran, kita berdua cobain deh makan. Tapi hasilnya kita berdua langsung muntah karna bau gak sedap dari kambing guling itu.
Yang paling gue inget sih kita berdua diketawain sama temen2 yg lain karna insiden ini. Atau mungkin Miz Tabox bisa sumbang cerita? (Siapa tau ada yg gue lupa).

Kalo ketidaksukaan gue dengan daging sapi, hal ini terpengaruh adek gue.
Padahal seingat gue, waktu SMP dulu gue demen bgt makan bakso sapi. Hampir tiap sore gue pasti tungguin abang bakso langganan lewat depan rumah :)
Tapi sejak salah satu adek gue beralih vegetarian (yang mempengaruhi pola makan satu isi rumah), pelan2 gue mulai menjauhi daging sapi. Bahkan sampe sekarang gue bener2 pantang makan daging sapi. Bahkan mencium bau masakan yg mengandung daging sapi aza udah eneq.
Karna kebiasaan makan gue yg satu ini, gue sering diledekin sama temen2 kantor. Soalnya mereka tersiksa jg dengan pantangan gue ini. Kalo ada gue, mereka gak bisa makan bakso. Makanya kalo gue gak masuk kantor, pasti lgs dirayakan mereka dgn berpuas2 makan bakso. :)

Hmm sekarang ini gue lagi memperbanyak makan daging ikan daripada daging ayam. Bukan hanya karna issue flu burung, tapi daging ikan emang lebih byk manfaatnya dibanding daging ayam kan? Liat aza orang Jepang pada encer2 otaknya karna kebiasaan makan daging ikan. hehe :p


nenas



Buah nenas ini buah favorit gue. Kenapa gue suka sama buah ini? Bingung juga jawabnya. Tapi yg jelas kalo pilihan pertama kalo pas beli rujak ya pasti buah nenas.
Ada temen gue,Miz Tabox, yang sama sekali tidak suka dengan buah nenas. Katanya kalo makan buah nenas itu lidahnya gatal2. hahaha :D
Sebaliknya temen gue yg satu lagi, teman blog sebelah, jenz_corner, doyan sekali sama buah nenas ini. Kalo gak salah ingat, pernah dulu gue berdua dia rebutan nenas pas rujakan bareng di kantor lama. :)


Monday, October 11, 2004

ganti title blog

Hari ini tgl 11 Oct 2004 jam 4 kurang 5 menit, gue ganti title blog gue dari my dear diary jadi gossip gazette by LH.
Ini atas sumbangan ide cemerlang dari teman blog sebelah,jenz_corner.
Thanks ya jenzi.... :)

Dengan adanya pergantian title blog gue ini, maka blog ini resmi gue dedikasikan utk posting cerita2 (baca:gossip) tentang temen2 gue. Diharapkan sumbangan ceritanya ya. :)

Friday, October 08, 2004

scream



Hmmm ada cerita lucu nih berdasarkan kisah nyata.
Cerita ini masih fresh bgt, karna baru terjadi tadi malam.

Ceritanya gini:
Pas jam 8an malam gue janjian mau transaksi barter buku sama temen gue,jenz_corner.
Biasanya sih transaksi dilakukan di depan kost gue.
Tapi berhubung gue lagi rajin jalan, gue samperin sampe ke depan gang kost dia.
Di depan gang situ emang suasana rada menyeramkan, dengan penerangan lampu jalan yg remang2.
Setelah tunggu sekitar 5 menitan, keliatan deh sosok seorang gadis berambut panjang memakai t-shirt dan celana jeans lagi berjalan keluar gang. Hayoo tebak siapakah dia?(Kayak judul kuis di TVRI dulu). :D
Nah pas gue deketin, temen gue ini malah keliatan menghindar. Gue liat mukanya pun menunjukkan reaksi curiga dan ketakutan. Dalam hati gue udah tau, pasti dia gak pake kacamata. Makanya dia gak kenalin gue. Apalagi waktu itu gue pake jaket. Mungkin dikira gue ini preman kampung situ yg mau malakin/godain dia. hahaha :D

Setelah dekat bgt dan bisa melihat muka gue dengan jelas, baru deh dia kasih senyum ke gue. Kalo gak, mungkin dia udah ambil langkah seribu menjauh dari gue. Atau mungkin gue udah ditimpuk pake buku yg dia bawa. hehe :p

Sebenarnya ada satu lagi temen gue yg sama kayak jenz_corner ini. Kalo jalan biasanya gak pake kacamata, jadi gak kenalin temen dari jarak jauh. Jadinya dia terkesan sombong karna kalo ketemu di jalan pasti kita dicuekin. Padahal sebenarnya dia gak jelas melihat muka kita, jadi dia gak ngenalin. Mungkin hanya satu saran utk 2 temen gue ini, pakelah softlens/contact les kalo emang malas pake kacamata. :)

kostku sayang kostku malang



Dari tadi malam kos gue kekurangan air. Entah pompa airnya ngadat lagi atau emang persediaan air di Jakarta sudah menyusut.
Alhasil dari tadi malam sampe pagi ini, gue cm bisa mandi sehemat mungkin. hiks :(
Sedihnya...pdhl negara Indonesia ini kan lebih luas lautannya daripada daratannya. ya ga?
Kalo ntar malam masih minim air,kayaknya gue terpaksa numpang mandi di tempat mizz tabok atau temen blog sebelah, jenz_corner. hehe :p Temen2 bersedia kan menerima pengungsi dadakan ini? ;)

Thursday, October 07, 2004

miss tabok



Kalian tau kan sekarang novel2 semacam teenlit/chicklit (whatever they call it) lagi menjamur. Buat yang belum tau, novel chicklit/teenlit itu bacaan ringan yang cocok utk dijadikan penghabis waktu.

Nah gue juga terinspirasi untuk menulis novel semacam chicklit gitu. Gini2, gue pernah juara mengarang waktu SD lho. hehe :p
Ide cerita novelnya mungkin mau diangkat dari pengalaman pribadi gue. Selama ini kan gue banyak dapat temen2 yg lucu dan unik.
Salah satunya temen gue dgn inisial I (tapi dia lebih sering dipanggil C). Pssst...dia ini yang gue mimpiin merit itu lho...(Baca post Mimpi Aneh).
Dia itu kan cewek yang bener2 unik. Dia smart, lucu, brainy bgt, generous...hmmm pokoknya gak rugi deh temenan sama dia. Tapi ada satu hal yg paling gue ingat ttg dia. Kalo digodain gue atau temen2 lain (dan ini sering bgt terjadi) dia itu suka bgt ngancam gini : "Gue tabok lu".
Makanya kalo sampe niat gue bikin novel terwujud, gue akan mendedikasikan novel gue utk dia, Miss Tabok. Atau malahan novel gue akan gue kasih judul Miss Tabok (Bukannya meniru novel Miss Jutek lho)

Wednesday, October 06, 2004

Glow in the dark



Pas lagi chatting conference dengan teman2 kantor lama dulu, gue terinspirasi sama satu topik. Topiknya mengenai kondom glow in the dark.
Ceritanya ada satu temen gue yg terobsesi dgn kondom glow in the dark ini gara2 pernah dihadiahin.
Cerita gilanya lagi dulu satu kantor pada penasaran dgn kondom glow in the dark ini. Jadi temen gue yg dihadiahin itu bawa "hadiah" tsb ke kantor. Trus dgn gilanya dibukalah satu bungkus. Kemudian dibawa ke tempat gelap (bawah meja kantor) utk dibuktikan glow in the darknya. hahaha :D

Nah setelah bertahun2 terpisah dan baru reunian lagi pas chatting conference hari ini, topik kondom glow in the dark ini muncul lagi. Ternyata kondom hadiah itu masih disimpan dengan rapi oleh si empunya. (Kabarnya baru expired tahun 2005).
Rencananya kita mau menjadikan kondom ini hadiah perkawinan atau mungkin sbg souvenir perkawinan utk salah satu temen kita yang akan menikah akhir taon ini atau taon depan.
Menurut gue ini usul yg bagus. Bukankah saat ini emang seks education/safe seks lagi digalakkan? Bahkan Dr.Boyke aza menyarankan seks education dimasukkan ke kurikulum pendidikan.

Sekian laporan reunian...

morning routines



Hhmm morning routines gue tiap pagi begitu sampe kantor:

Pertama beres2 barang bawaan dulu, simpan yg rapi di laci. Trus ke pantry ambil air minum plus menyeduh secangkir teh panas (hobby gue minum teh panas - tawar gak pake gula, karna gue gak suka manis). Kadang2 gue jg bikin susu anlene utk tulang (pdhl gue gak doyan susu). Abis gue takut kena osteo kayak temen kantor gue.
Abis itu gue baca imel/berita sambil minum teh panas ditemani roti/nasi kotak (beli di encek/encik depan kantor).

Nah abis selesai rutinitas di atas, baru deh gue mulai kerja :)
Sekian berita pagi...

Tuesday, October 05, 2004

mimpi aneh



Tadi malam gue mimpi aneh bgt deh. Mimpi ini tentang salah
seorang temen deket gue. Btw temen gue cewek kok. :)
Dia cewek single yg mandiri, brainy, ceria, cuek bgt. Menurut
gue sih dia sangat memenuhi ciri2 cewek cosmopolitan (gue
kebykan baca chicklit nih).
Nah gara2 sms iseng dari dia tadi malam ttg rencana tabungan
merit dia (pdhl doi masih single fighter), gue jd mimpi aneh
deh ttg dia.
Gue mimpiin dia beneran merit sama cowok yg tinggi,putih,cakep
dan pinter (semua tipe cowok yg dia impikan. ya gak?).
Pas gue ceritain ke dia ttg mimpi gue itu lewat sms, dia cm
balas sms gue dg satu kata DODOL!!! (pake capslock dan tanda
seru 3 biji berderet rapi).

surga buku (2)



Karna masih blom merasa puas pada perburuan pertama, maka gue satronin lagi deh pameran buku ikapi di jhcc pada hari sabtu pagi (2 Oct 2004). Sampe sana ternyata pameran blum dibuka. Akhirnya gue nongkrong dulu sambil cuci mata. Tapi sayangnya gak ada objek(baca:cowok) yg menarik buat diperhatiin. Apa mgkn karna tipikal cowok yg kutu buku itu pasti punya tampang nerd? :D

Hmm..singkat cerita hasil dari perburuan buku kedua kali ini, gue dapat lebih banyak buku. Pokoknya puas..as..as deh...Walaupun agak kesal juga gak berhasil mendapatkan novel gone with the wind dan sophie's world yg katanya cm ceban di stand javabooks. Padahal udah gue tongkrongin stand itu dr pagi sampe siang gak dapat tuh novel tsb di atas. hiks :(

Btw ada temen Tetangga yg memperkenalkan gue pada dunia blog ini yg bilang gue gila buku. Abis gmn ya kalo udah hobi. Kayak dia yg gila fotografi. Dan ada satu lagi temen blog gue, Jenz Corner yg gila makanan enak. Nah yg ini jg sempat gue racunin utk berburu buku ke jhcc. haha :D

Jadi masing2 orang mempunyai kegilaan tersendiri ya.

Friday, October 01, 2004

surga buku

Tadi malam pas pulang kantor gue ke pameran buku IKAPI.
Wow...bener2 surga buku deh buat gue.
Walaupun sudah 2 jam beredar di situ, tapi gue masih belum merasa puas.
Apalagi gue baca di forum katanya byk buku bagus yg belum sempat gue temukan kemaren.

Hasil dari keliling2 hampir semua stand buku di sana, gue dpt komik eropa cm 5000 perak dan novel narnia cm 3000 perak bo. hehe :p