Lilypie 3rd Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker Daisypath Next Aniversary Ticker

Thursday, February 11, 2010

Cures for Andi's Fund Raising

Teman2 yang masuk ke blog gue ini tolong masuk ke website http://curesforandi.co.cc.
Andi ini sepupu gue, anak om gue. Tolong baca kisah Andi ini. Terima kasih untuk yang bisa memberikan sedikit donasi. Tolong sebarkan cerita tentang Andi ini ke teman2 kalian juga ya. Thanks bgt utk bantuannya.

Sunday, September 13, 2009

11.09.09 Our 4th Wedding Anniversary

Tanggal 11 September 2009 yang lalu adalah hari ulang tahun pernikahan gue dan Adi, papa DhikaNia yang ke-4. Ga dirayakan secara istimewa. Setiap tahun ga pernah dirayakan kok. Gini deh nasib dapat suami ga romantis. hehe

Di ulang tahun pernikahan yang ke-4 ini gue dan Adi sudah dikaruniai sepasang anak laki2 dan perempuan yang sehat dan lucu. Alhamdulilah.

Semoga pernikahan kita ini tetap langgeng, rukun, bahagia. Dan kita bisa membesarkan anak2 kita menjadi anak yang berbakti pada orang tua. Amien.

Wednesday, August 26, 2009

Sensitif

Belakangan ini perasaan gue lagi sensitif bgt. Mudah tersentuh. Kayaknya ketularan si Arman nih. hehe
Minggu lalu setelah dari dokter gigi, gue berdua Adi nonton film Merantau. Ada beberapa adegan di situ yang gue suka.
1.Adegan fight di dalam lift/elevator. Keren kan bisa fight di dalam ruang sesempit itu. Kalo film Jackie Chan sih udah biasa adegan fight dalam sikon sesulit apapun. Tapi ini kan film Indonesia. Jadi gue amazed aza film Indonesia bisa sekeren ini. hihi

2.Adegan waktu si tokoh Eric merelakan nyawanya demi tokoh Yuda. Buat yang udah pernah nonton film Merantau pasti tau adegan yg gue maksud.
Gue mikirnya tuh gini. In a split seconds, si Eric harus memutuskan antara dia menyerahkan Yuda atau merelakan nyawanya demi Yuda. Yuda itu bukan sodara bukan siapa2, cuma seseorang dari kampung halaman yang sama. Dan si Eric mengambil pilihan yang kedua. Hebat.

3.Adegan di ending film. Waktu tokoh ibunda Yuda yang dimainkan oleh aktris senior Christine Hakim melihat sosok Yuda di dalam anak kecil si Adit. Hati ibu mana yg ga pedih kehilangan anak kandungnya. Gue merinding memikirkan hal itu.

Trus 2 hari lalu gue nonton film Indicent Proposal di Indovision. Udah pada tau film ini kan? Salah satu film romantis yang gue suka :) Yang main tu Demi Moore (masih muda dan cakep bgt di film ini bo), Woody Harrelson dan Robert Redford.
Yang menyentuh dari film ini :
1. Adegan di mobil limo waktu Robert Redford sengaja berbohong ke Demi Moore biar si Demi ini bisa bebas balik ke suaminya Woody tanpa beban ninggalin Robert yang udah sangat baik sm dia. Padahal si Robert ini sudah jatuh cinta bgt sama Demi. Tapi dia rela berhati besar merelakan Demi balik ke suaminya. Alasannya waktu ditanya sama sopirnya kenapa dia rela. "She never looked at me the way she looked at him" Fuiihh....so gentleman.

2. Adegan ending film waktu Demi Moore sengaja berkunjung ke tempat dia dilamar oleh Woody 7 taon yang lalu. Eh sampe di sana, ternyata udah ada si Woody lagi duduk melamun. Cuma dengan berpegangan tangan saja, mereka sudah bisa mengekspresikan semua kerinduan dan sesal yang tersimpan selama itu. Hmmmmmm....so romantic.

Gado-gado

Sakit gigi.
Hari Sabtu tgl 22 Agustus 2009, gue ke dokter gigi di RSMK Kelapa Gading. Periksa gigi yang cenat cenut sakit. Eh ternyata ada bolong kecil2 di 4 gigi. Pas lagi antri dokter gigi, eh si Adi ketemu mantan. Mantannya yang tinggal dekat rumah gue. Mantannya skrg lagi hamil 7 bulan. Abis periksa kandungan di dr.BA (dsog gue yg ganteng itu lho). Hari pertama puasa eh ketemu mantan yang lagi hamil tua. hihihi
Tapi kata Adi, mantannya ini membengkak lebih besar dari gue waktu gue hamil dulu. hehe Yang penting mah abis hamil gede gitu badan bisa balik langsing lagi.

Sahur.
Bulan puasa ini ga ada pembantu yang nginep di rumah. Adanya pembantu yg pulang hari. Jadi terpaksa deh gue yang siapin sahurnya Adi. Jam 3 subuh bangun angetin makanan dan bikinin teh manis anget. Tapi gue senang biarpun ngantuk2 harus turun ke dapur. Dikasih perhatian disiapin sahur, si Adi jadi tambah sayang dan perhatian juga sama gue. hihihi ;)

Radhika.
Belakangan ini Dhika udah mulai mau ikutin pelajaran di kelas. Dulu waktu baru mulai sekolah mah, gurunya sibuk ajarin di depan kelas. Eh si Dhika malah sibuk main2 sendiri. Minggu lalu Dhika bawa pulang 2 prakarya. Gue tempel di tembok kamar. Gue bilang sm Dhika kalo besok2 bawa prakarya lagi kita tempelin lagi biar byk. :)

Rania.
Rania skrg udah makin lancar merangkaknya. Semalam gue rekam dia lagi merangkak di kamar. Eh kakaknya ga mau ketinggalan, ikut merangkak di samping Rania. Trus gue berdiriin Rania utk dititahin. Eh si Dhika juga berdiri samping Rania dan bilang "Dhika juga bisa berdiri". Gue titahin Rania jalan keliling kamar. Eh si Dhika juga ikutan jalan di samping Rania. Hahaha si Dhika ini kentara bgt siriknya sama Rania. Tiap gue lagi nen2in Rania, dia pasti minta dibikinin susu. Tiap gue nen2in Rania dan ga bisa main sama dia, dia lgs sibuk cari papanya. "Dhika mau papa aza".

Semalam Dhika muntah gara2 batuk. Batuknya gara2 minum es mulu di rumah neneknya. Abis muntah, dia nangis trus manja deh minta gendong dan peluk sm gue. Gara2 dia nangis, adeknya kebangun dan nangis juga. Jadi gue beralih gendong adeknya. Eh si Dhika ngambek nangis2 sambil bilang "Dhika mau mama. Dhika mau sayang mama". Haduh pusing deh kepala gue kalo gitu.

Thursday, August 20, 2009

Dhika demam panggung

Hari Minggu lalu tgl 16 Agustus 2009 gue bawa Dhika untuk foto studio dalam rangka ultahnya yang ke-3. Fotonya di Mal Artha Gading. Nama studio fotonya gue lupa. Yang jelas gue sering deh lewat foto studio itu kalo lagi jalan2 di MAG. hehe

Pas masuk ke dalam studio foto, ada sederet kostum2 anak2. Dan udah bisa ditebak pas ditanya Dhika mau pake kostum apa, jawabannya adalah Spiderman. Kostum Spiderman ini emang tergantung paling depan. Kostum Spidermannya ada 2 warna, yg merah-biru dan yg item. Sebenarnya lebih bagus dan eye-catching yg merah-biru tapi ga ada yg ukuran Dhika. Kegedean semua. Jadinya Dhika gue pakein yang kostum warna item.

Begitu abis ganti kostum, Dhika langsung lari keluar cari papanya. Sibuk deh dia bergaya macam2. Karena masih ada 2 anak yang difoto, jadinya gue antri dulu. Waktu lagi antri, gue buka2 album foto di foto studio itu. Ada foto satu anak pake kostum Spiderman merah-biru. Wah pas liat foto itu, si Dhika langsung minta ganti kostum yg merah. Padahal kan kegedean. Tapi kata mbak yang jaga, bagian lengan yang kepanjangan bisa dilipat ke dalam baju gitu, biar ga kentara. Ya sudahlah. Daripada tu anak merengek2, gue gantiin kostumnya.

Setelah ganti kostum, si Dhika langsung sibuk pasang gaya kayak foto anak yang di album. Wuah gue udah senang nih. Berarti nanti pas difoto, Dhika bakal byk gaya lucu2. Tapi ternyata...kenyataannya jauh dari harapan booo. Pas giliran Dhika difoto depan kameran eh Dhika demam panggung. Disuruh senyum ke kamera, dia malah melet2 mainin lidah. Kentara bgt kalo dia lagi grogi biasanya emang mainin lidah gitu. Disuruh gaya macam2 eh dia malah kabur sembunyi di balik lampu sorot.

Jadinya dari 16 jepretan hasilnya jelek2 semua. Dan gue terpaksa memilih 4 dari 16 itu. hiks :(
Nih dia nih foto2nya Dhika. Yang paling gue suka (yang paling mendingan deh hiks) itu foto yang paling bawah.



Friday, August 14, 2009

Dhika sayang ga sih sama adek?

Semalam gue geli liat tingkah si Dhika. Ngeliat adeknya bersin dan batuk2, dia langsung ambil tissue dan sibuk mo ngelap idung adeknya. Tapi yang namanya anak baru 3 taon, koordinasi tangan masih belum bagus. Yang dilap bukan idung adeknya. Tp malah itu tissue mau masuk ke mulut adeknya. Mana si Rania begitu liat ada yang mendekatkan sesuatu ke mulut dia, dia lgs buka mulut mangap mo dijilat tu barang. hahaha Untung gue perhatiin tuh. Kalo ga, jadilah si Rania makan tissue hehe

Gue bingung deh sebenarnya Dhika itu sayang ga ya sama adeknya. Kadang gue perhatiin dia suka ajak ngomong adeknya. Diajak main trus kadang dicium. Tapi lebih seringnya gue liat dia merebut semua mainan yang sedang dipegang adeknya. Atau mendorong adeknya menjauh pas adeknya dengan rasa penasaran merangkak mendekati Dhika yang sedang main.

Padahal si Rania itu senang bgt kalo ngeliat Dhika lho. Liat Dhika lagi ngomong aza, si Rania bisa ketawa2 girang. Liat Dhika lari2 atau lagi main, si Rania juga sampe ikut ngakak ketawa. Apalagi kalo diajak main sama Dhika, waduh tambah girang deh.

Bahkan kata mertua gue, liat Dhika nangis, si Rania juga ikutan nangis. Solidaritas sodara kali ya. hahaha.

Mama doakan moga2 ntar tumbuh gedenya kalian berdua akur dan bisa saling menjaga deh.
Amien.

Thursday, August 13, 2009

Dhika sayang mama

Dhika.
Kamis, 13 Agustus 2009. 6.30 pagi.

Gue lagi gendong Rania sambil sibuk beres2 tas kerja. Tiba2 Dhika meluk kaki gue sambil bilang "Dhika sayang mama". Gue sampe terperangah dan bilang "Apa, Dhika? Bilang apa?". Trus Dhika ulang lagi bilang "Dhika sayang mama". Duh hati ibu mana yang ga terenyuh dengarnya?

Gue langsung berlutut dan peluk Dhika sambil bilang "Mama sayang sama Dhika juga. Sayaaaaaaaaaaaang banget".

Punya anak kecil seumur Dhika itu emang bikin perasaan kayak roller coaster. Kadang bahagia, kadang senang, kadang kesel, kadang marah. hahaha

Baru 2 hari lalu gue omelin abis2an si Dhika. Baru kali itu gue lost temper sama dia. Tapi masih bersyukur gue ga sampe main tangan pukul Dhika. Sebisa mungkin semarah apapun gue berdua papanya berusaha ga mukul anak.

Sampe detik ini, setiap teringat kejadian gue ngomelin Dhika itu, gue merasa bersalah. Ingat Dhika nangis2 karna gue omelin. Duh...rasanya bersalah bgt gue udah marah2in dia waktu itu.
Semalam gue tanya dia "Dhika, inget ga waktu itu mama marah2in Dhika. Dhika takut ga sama mama?" Eh dia malah ketawa2 sambil bilang "Enggak tu". Duh ternyata anak kecil itu gitu kali ya. Biarpun detik itu mereka nangis2 karna diomelin. Tapi abis lewat momen itu, mereka udah lupa lagi. Mungkin mereka ingetnya adalah mama akan selalu sayang sama mereka. Walaupun sering ngomel2 hihihi

Rania.
Sampe hari ini, Rania masih rada batuk nih. Moga2 cepat sembuh deh. Batuk pilek kan disebabkan oleh virus dan harusnya self healing.

Setiap gue sampe rumah mertua untuk jemput anak2, gue pasti samperin Dhika dulu. Gue pernah baca katanya utk anak balita yang udah punya adek, sebaiknya kita kasih perhatian ke dia dulu sebelum ke adeknya. Supaya dia ga merasa tersisihkan setelah punya adek.
Lucunya setiap ngeliat gue pulang langsung gendong kakaknya, Rania langsung nangis sedih minta digendong juga sama gue. Gue sih ga mau langsung gendong dia. Gue harus cuci tangan dan kaki dulu sebelum gendong Rania. Pulang kerja gitu kan badan kotor. Harusnya malah gue mandi dulu atau at least ganti baju. Tapi yah namanya jg pulang ke rumah mertua dulu. Masa gue mo numpang mandi dulu di situ. hahaha

Setelah gue gendong, Rania akan menatap muka gue. Trus ketawa2. Mungkin dia kangen kali ya. Mungkin dia bertanya2 "Ke mana aza nih mama gue? Kok baru nongol sekarang?" hehe

*Jadi teringat kalo waktu dulu Dhika seumur Rania, begitu liat gue pulang, si Dhika langsung minta nen2. hahaha Beda bgt sama adeknya yak. :) *

Nah lucunya lagi pas gue lagi makan malam. Gue minta pembantu gue untuk jaga Rania dulu selama gue makan. Eh itu anak malah sibuk merangkak ke arah gue mulu. Maunya dipangku atau digendong gue. Ga mau sama pembantu tu. Duh segitu kangennya Rania sama mama. :)

Monday, August 10, 2009

Happy 3rd Birthday, Dhika ^_^

Hari Jumat tgl 7 Agustus 2009 lalu, Dhika genap 3 tahun. Udah gede ya anak gue hehe :)
Untuk ultah ketiganya ini, gue beliin kue ultah tema ben 10 dan mini cupcake tema ben 10 dan mickey mouse untuk isi goodybag. Goodybag Dhika isinya simpel bgt, cuma mini cupcake, susu UHT satu botol dan satu set stationary (isi pensil 6 buah, eraser dan sharpener). Semuanya ditaruh di tas plastik gambar ben 10/pooh/backyardigans.

Untuk stationary, ada gambar ben 10, cars dan hannah montana. Gue beli di pasar asemka. Tadinya mo cari yang gambar princess buat anak2 cewek. Tapi adanya gambar hannah montana dan high school musical. Tas plastiknya juga beli di pasar asemka.

Kue ultah dan mini cupcake pesen di coklatchic. Untuk minicupcake rasanya lumayan sih bolu coklat. Tapi untuk kue ultahnya rasanya ga enak. Walaupun desainnya menarik. Mungkin karna disesuaikan dengan budget, jadi lebih mentingin desain drpd rasa kue. Waktu gue liat di blog coklatchic, kue dan cupcakenya terlihat lebih besar. Tapi pas gue terima kuenya ternyata sizenya lebih kecil. Gini deh resiko pesen online ya. hehe

Nih kue ultah Dhika. Imut bgt.

Cupcake yang biru yang ada bunga dan lebah itu untuk ibu guru.
Mini cupcake yang gambar mickey mouse dan ben 10 utk isi goodybag.

Dhika ga gue bungkusin kado lagi. Waktu belanja ke pasar asemka, dia kan gue ajak tuh. Dan dia sibuk bgt tunjuk ini itu sambil disebutin nama tokohnya satu persatu. Di pasar asemka itu gue juga beliin dia satu set figurine ben 10 (isi 20 pieces) dan satu set figurine Disney (isi 6 tokoh karakter Mickey, Minnie, Donald, Dessy, Goofy dan Pluto). Jadi gue anggap aza itu sebagai hadiah ultahnya. hihihi

Dari tante dan omnya Dhika dapat baju ben 10 dan jam tangan ben 10. Saking senangnya, itu baju langsung dipake sama Dhika padahal belum dicuci dulu.

Dhika pake kostum Ben 10 lengkap dengan jam tangannya.

Dua hari sebelum Dhika ultah, tgl 5 Agustus 2009, sepupunya Dhika yang namanya Arman juga ultah. Pas si Arman tiup lilin, si Dhika yang semangat ikut niup lilin juga. Malahan lebih senang dia drpd si Arman. Trus waktu Arman dapat kado, si Dhika nangis2 karna ga dapat kado. hahaha

Pas kakaknya ultah, Rania malah demam pilek. Sampe hari ini belum sembuh. Malahan udah mulai batuk2. Dan kemaren gantian gue yg ketularan. hiks :(

Oiya, jari telunjuk kanan Rania ada luka melepuh kayak kena air panas. Gue tanyain ke pembantu, mertua dan ipar gue. Semuanya jawab ga tau. Sedih bgt deh gue. Gini deh resiko nitipin anak ke orang lain, ga bisa urus sendiri. :(

Anyway, Selamat Ulang tahun untuk Dhika.
Moga2 tumbuh jadi anak yang sehat, cerdas, penurut, mandiri, sayang sama dede, mama dan papa. Amien.